Cara Mengganti Judul Blog dengan Nama yang Keren dan Unik

Cara Mengganti Judul Blog dengan Nama yang Keren dan Unik Judul blog adalah identitas yang melekat dalam sebuh blog. Judul blog merupakan aspek yang cukup penting bagi sebuah blog pribadi, karena biasanya judul blog mendeskripsikan konten yang terdapat dalam blog. Judul blog yang unik dan berbeda dari judul blog orang lain tentu lebih mudah dikenal oleh orang dan juga mudah ditemukan oleh mesin pencari, misalnya Google. Seperti hal nya nama blog saya yakni "Cara Ririn" adalah judul blog yang langka dan unik. Kalau anda tidak percaya silahkan anda masukkan kata "Cara Ririn" di Google, bisa dipastikan blog saya ditemukan pada halaman pertama hasil pencarian Google. Itulah alasan saya kenapa memilih judul blog ini.

Kenapa saya tidak memilih judul lain, misalnya Tutorial Blog, atau Blogging Tutorial? karena judul tersebut sudah general, sehingga tingkat persaingannya tinggi. Sehingga belum tentu blog saya bisa ditemukan pada halaman pertama hasil pencarian Google.

Bagi seorang blogger indonesia, nama blog menjadi sangat penting. Oleh karena itu, sebaiknya jangan diubah-ubah, karena tidak baik untuk kesehatan blog anda. Kalaupun anda ingin merubah judul blog anda, saya sarankan pilihlah nama blog yang unik dan berbeda dari nama blog orang lain. Berikut saya jelaskan tentang tata cara mengganti judul blog, terutama untuk pengguna blogger.

Cara Mengganti Judul Blog dengan Nama yang Keren dan Unik

1.  Silahkan Log In ke www.blogger.com dengan menggunakan Username dan Pasword anda.

2. Silahkan menuju ke Dashboard > pilih Pengaturan/Settings > pilih Basic/Dasar. Berikut adalah screenshootnya.
Cara Mengganti Judul Blog 1
3. Silahkan klik tulisan Edit yang sudah saya beri tanda panah warna merah tersebut.
Cara Mengganti Title Blog Website menjadi Keren dan Hot
4. Ganti judul blog anda > setelah itu klik Save Changes. Berikut adalah contohnya.
Cara Mengganti Nama Domain Blog Kita dengan Nama yang profesional
5. Setelah di save, baru kemudian silahkan lihat hasilnya. Maka hasilnya judul blog anda akan berubah. Contohnya seperti gambar dibawah ini.
Cara Ubah Nama Blog Kita
Demikian tutorial singkat tentang tata Cara Mengganti Judul Blog dengan Nama yang Keren dan Unik yang dapat saya sampaikan untuk anda. Terimakasih banyak atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

4 komentar:

Reusam Endatu said...

Cukup dengan nama ini saja mbak
Terlalu bnyak yang harus kita rubah lagi jika mengubah nama blog kita
Apa lagi untuk Fanspage mbak
hehehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya betul sekali mas. Meskipun terlihat sepele, tapi kalau di ubah bisa fatal akibatnya ya. Pastinya sangat merepotkan :)
Thanks mas reusam atas sarannya ya ;)

Unknown said...

Sangat membantu trik ini Mbak Ririn
Ternyata nama blog bisa di ganti toh Mbak...?
Saya coba nanti jika membutuhkanya makasih

Unknown said...

saya udah sayang banget ama nama blog saya mbak, pas ngasih nama juga pake bubur merah, bubur putih he... (becanda)

Post a Comment