Cara Mudah Mengganti Template Blog di Blogger

Cara Mudah Mengganti Template Blog di Blogger Halo sobat blogger!! gimana kabarnya? mudah-mudahan sehat wal'afiat dan tetap semangat untuk beraktivitas blogging. Kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai cara mengganti template blog di blogger. Informasi ini berdasarkan informasi yang saya peroleh dari teman-teman blogger dan berasal dari pengalaman saya sendiri.

Mengapa saya ingin mengganti template blog? karena template yang berasal dari blogger menurut saya biasa saja, sehingga saya ingin blog terbaik saya terlihat cantik seperti saya hehehe (pedhe banget). Saya suka dengan blogger karena bisa dimodifikasi dan didesian sendiri sesuka hati.

Jika anda belum mempunyai template, silahkan bisa anda download disini. Template ini adalah Tricks Theme V2 BlogSpot Version, seperti template yang saya gunakan saat ini. Menurut saya template ini sangat bagus dan tentunya mempunyai loading yang ringan. Makanya, saya memilih untuk menggunakan template ini.

Template Gratis Blogger
So, berikut merupakan langkah-langkah mengganti template blog dengan mudah. Silahkan anda simak baik-baik supaya bisa faham dan bisa diaplikasikan di blog anda.

Cara Mudah Mengganti Template Blog di Blogger

1. Silahkan log in terlebih dahulu di blogger. Tentunya menggunakan email dan pasword anda masing-masing. Kemudian pilih "Template" seperti yang saya lingkari pada gambar dibawah ini. Kemudian silahkan anda pilih "Edit HTML".

Download Template Blogspot Keren
2. Template Tricks Theme V2 BlogSpot Version yang sudah anda download tadi, silahkan dibuka dengan cara di extract seperti gambar dibawah ini.

Cara Ganti Template Blog dengan Template Custom
3. Setelah di extract, kemudian silahkan di buka. Pilih open with dan pilih buka dengan menggunakan Notepad seperti gambar dibawah ini.

Cara Mudah Mengganti Template Blog di Blogger
4. Kemudian setelah template tersebut dibuka dengan Notepad, silahkan anda copy semuanya kode-kode HTML tersebut. Kemudian silahkan paste-kan pada blogger anda, seperti tampilan dibawah ini.

Tutorial Cara Mengganti Theme Blog Anda
5. Setelah itu pilih save untuk menyimpannya. Atau anda bisa pilih preview dulu untuk mengetahui bagaimana tampilan dari template tersebut.

6. Setelah template tersebut disimpan, maka sudah selesai dan akan tampil seperti gambar dibawah ini.

Tips Mengubah Template Bawaan Blogspot dengan Template Baru Hasil Download dari Internet

Itulah tutorial Cara Mudah Mengganti Template Blog di Blogger. Caranya cukup mudah bukan? untuk mengganti template hanya butuh waktu sekitar 10 menit saja sudah selesai, dan blog anda akan kelihatan cantik seperti blog saya. Mungkin anda bisa mencoba mempraktikannya agar bisa lebih faham lagi.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

8 komentar:

Mizz Aiza said...

ternyata template ini ringan dan loading masuk cepat.. terima kasih sharing..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya miss sama-sama ya :) Thanks juga atas kunjungannya. Salam :)

thyo as said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih mas tio sudah singgah di blog saya :)

Anonymous said...

Jangan sampai ada yang kelewat artikel Mbak Rin ini
Tentang template blog. kebetulan saya kurang paham dalam hal
Template ijin belajar saya Mbak Rin. terima kasih

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Saya nggak percaya kalau mas karis nggak bisa mengganti template blog di blogspot hehe :D

mialfalahiyahplompong said...

BARUSAN SAYA CUBA MBAK....
BAGUS... TAPI SEMUA EDITAN WIDGET SAYA JADI NOL KEMBALI
DAN HARUS SAYA EDIT ULANG
JADI SAYA KEMBALIKAN LAGI DULU PADA TEMPLATE YG BIASA
PADAHAL SAYA LAGI PENGEN IKLAN DIBAWAH JUDUL POSTING
KAPAN2 SAJA LAH KALAU WAKTU BENER2 SENGGANG
MAKASIH YA MBAK

Unknown said...

mba ririn...
Kalo udah pake template yg udah disediain blogger
truz mau diganti
berarti dihapus semua baru dipastekan donk...
:D

Post a Comment