Cara Memasukkan Kode HTML ke dalam Postingan Blog

Bagaimana sih Cara Memasukkan Kode HTML/Script Kedalam Postingan Blog? Itulah topik yang akan kita bahas kali ini. Sebenarnya trik ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Namun, tidak banyak dari kita yang bisa mempraktekkannya. Artikel ini agak sedikit berkaitan dengan Cara Merapikan Kode Script di Postingan Blog yang sudah saya jelaskan beberapa waktu yang lalu. Bedanya, jika dalam tutorial ini adalah script tersebut tidak muncul berupa script lagi, tapi sudah berubah menjadi widget.

Saya kira widget apa saja bisa dimasukkan ke dalam postingan. Asalkan itu berupa kode HTML/script. Misalnya seperti widget Buku Tamu, widget Contact Us, widget Forum, dan masih banyak lagi. Sehingga, apabila anda ingin memasang widget tertentu di halaman tersendiri, anda bisa mempraktekkan cara ini. Kelebihannya adalah anda bisa menghemat space di blog anda dan juga bisa mempercepat loading blog apabila widget yang terpasang di sidebar itu di kurangi.

Kembali ke topik bahasan. Dalam kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang cara memasukkan kode HTML ke dalam postingan blog.  Berikut adalah langkah-langkahnya. Silahkan anda perhatikan secara seksama.

Cara Memasukkan Kode HTML kedalam Postingan Blog

1. Pertama-tama silahkan log in ke akun Blogger anda. Tentu, dengan menggunakan username dan pasword anda.

2. Masuk ke Dashboard > klik tombol Entri Baru > silahkan menulis artikel dan jangan lupa beri judul juga ya

Cara Memasukkan Kode HTML ke dalam Postingan Blog
3. Setelah artikel sudah selesai anda tulis, silahkan klik menu HTML diatas entri.


Sebagai contoh saja, saya akan memasang Game Online Shooter Spark and Enforces yang saya ambil dan situs Khmer Movie Online http://www.khemer.com/

4. Silahkan masukkan kode HTML/script ke dalam postingan anda (Jangan lupa kode HTML nya di Parse di url ini http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php terlebih dahulu agar lebih bagus)  > setelah itu klik publish.
cara menambahkan widget kedalam artikel posting blog website
Jika anda memilih menu HTML (sesuai tutorial diatas), maka kode script akan berubah menjadi widget, atau dalam hal ini adalah Game Online Shooter Spark and Enforces. Silahkan klik halaman ini untuk melihat demo-nya.


Namun, jika anda memilih menu Compose, maka kode script masih utuh berbentuk script. Contohnya seperti kode berikut ini.

<object height="400" width="550"><param name="animation" value="file"><embed src= "http://www.khemer.com/files/ee4a2e17f59d664d.swf" width="550" height="400"></embed></object>

Bagaimana? Caranya sangat mudah kan? Kini anda hanya perlu untuk mencobanya. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Memasukkan Kode HTML ke dalam Postingan Blog. Semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga artikel dari saya sebelumnya tentang Cara Memasang Game Online di Blog. Terimakasih banyak atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

25 komentar:

Claresta said...

makasih share-nya mbak Eka,,, ntar saya cobanya di blog saya,,,
sekarang saya mau main game shooter spark and enforces dulu, hehehe :)

Kang Ucup said...

dengan memasang widget dalam postingan setidaknya dapat meringankan loading blog.
informasi yang sangat bagus menurut saya :)

Anonymous said...

Makasih infonya mbak, saya baru ngerti sekarang caranya seperti itu, sebelumnya saya gak pernah pake yang menu HTML, paling yang menu compose aja hehe...

Anonymous said...

oke nih mbak caranya.. pasti bakal sering banget saya coba :)

Putra said...

Skor saya 16.000 Mbak. Huehehee

dunia maya said...

dapat ilmu lagi ,,,,,
makasih mb wahyu

lang lang blog said...

ini apa tidak malah menambah berat loading ya mbak

Anonymous said...

Tipsnya Keren Tuh Mbakk Keren Bangett Malah (Y)
Nanti Deh Kpan" saya Coba hehe Makasih yah :)
Jadi nambaH NIH pengetahuan saya Tentang Blog :D

Unknown said...

ini biasanya yang dilakukan tukang Copas kalau blog yang mau dikopas gak bisa di block atau di klik kanan..:)

ambil Kode artikel nya dengan cara tekan CTRL+U,

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mbak Indri, Ok silahkan dicoba mbak. Caranya mudah kok hehehe :D

Kang Ucup, betul itu kang. Ada banyak widget yang tidak perlu dipasang di sidebar blog, misal Buku Tamu, Contact Us, Forum, dan lain sebagainya yang mana pada gilirannya tidak menambah beban loading blog.

Mas Anthonie, ya kapan-kapan bisa dicoba mas. Mungkin saat ini trik ini belum begitu berguna :)

Mas Andes, wah thanks master atas ilmunya hehehe :D

Mas Wahyu, wah mas wahyu malah asyik maen game online nich wkwkwkwk :D Untuk hiburan ya mas :D

Mbak Maya, ok mbak sama-sama. Thanks ya :)

Mas Thanjawa, tergantung widget nya pak. Kalau game online seperti diatas tentu cukup memperberat loading blog. Tapi kaln hanya memperberat 1 halaman saja (1 posting) tidak seluruh posting. Tapi kalau game online tersebut dipasang di sidebar, pasti blog tersebut secara keseluruhan akan berat loading nya :)

Mas Zgas, Iya mas lumayan keren. Mari pasang game online di blog. Kalau blog tentang download game/software itu mah sudah banyak mas wkwkwk :D

Mas Daniel, owh getu ya mas. Saya malah baru tahu. Btw thanks atas informasinya :)

Anonymous said...

Ada tips tutorialnya ini sekalian mencoba gamenya ini :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hehehehe silahkan mas dicoba game-nya. Game tembak-tembakan untuk hiburan kalau sedang galau :D

Mizz Aiza said...

nice sharing.. terima kasih ya.. :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya sama-sama mizz :)

Anonymous said...

mantap mbak :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Biasa aja kok, nggak mantap-mantap banget ::D

Anonymous said...

caranya memang mantab, mbaknya juga mantab heheh... nanti saya coba ... saya baru tahu... ternyata semudah itu ya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hehehe bisa aja Pak Mang Yono ini. Pura-pura nggak tahu, tapi aslinya sudah tahu kan? :D :P

Anonymous said...

Woww Keren Pengalaman dan Ilmu Berharga
Buat saya yang belum tau tentang HTML nih
Izin Belajar Ibu Master hhkhkhkhk,. terima kasih
Atas Bimbingan dan ilmu nya salam sejahtera.

Anonymous said...

ijin minyimak.. salam

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Karis, wah sukanya merendah mas karis ini wkwkwk :)

Mas Sudibyo, silahkan mas :)

Blogging said...

Saya nyimak juga

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Silahkan Mas Dedi :)

Unknown said...

sangat membantu sekali :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks mas eyang sudah singgah di blog saya :)

Post a Comment