Cara Cek Blog yang di Banned Google dan Google AdSense

Cara Cek Blog yang di Banned Google dan Google AdSense Mengapa web/blog perlu dicek apakah sudah dibanned atau belum oleh Google dan Google AdSense? Tentu saja perlu karena ada beberapa alasan yang melatarbelakangi hal itu, antara lain (i) untuk keperluan pembuatan akun AdSense baru (ii) untuk mentransfer domain anda ke nama baru, (iii) untuk keperluan penjualan domain anda kepada orang lain, (iv) untuk meneliti pembelian domain yang ada, dan juga (v) untuk memeriksa tingkat kompetisi anda.

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah apakah web/blog anda sudah dibanned? Jika anda tidak bisa menjawab, anda tidak perlu khawatir, karena di internet ada salah satu situs yang menyediakan tools gratis untuk mengetahui hal itu. Adalah situs Free AdSense Banned Check! yang menyediakan tools secara cuma-cuma tersebut.

Berikut saya jelaskan tentang cara cek blog yang di banned google dan google adsense. Silahkan anda perhatikan secara seksama karena caranya cukup mudah untuk dipraktekkan.

Cara Cek Blog yang di Banned Google dan Google AdSense

1. Silahkan kunjungi situs www.bannedcheck.com Maka anda akan menjumpai laman seperti screenshoot berikut ini. Silahkan masukkan alamat url web/blog anda kedalam kolom yang sudah disediakan dan kemudian klik tombol Submit.
Cara Cek Blog yang di Banned Google dan Google AdSense
2. Setelah itu baru kemudian akan muncul hasil analisis nya. Berikut adalah screenshoot hasil cek blog saya.
Cara Mengetahui Blog yang di Banned Google
Keterangan:
Nomor 1 adalah hasil untuk AdSense, dalam hal ini blog saya tidak dibanned oleh Google AdSense
Nomor 2 adalah hasil untuk Google, dalam hal ini blog saya tidak dibanned oleh Google Search

Caranya cukup mudahkan? So, tunggu apalagi? Kini anda hanya perlu untuk mempraktekkannya untuk mengetahui apakah web/blog anda sudah dibanned atau belum. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Cek Blog yang di Banned Google dan Google AdSense. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih banyak atas atensinya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

55 komentar:

Ahmad Zaelani said...

alhamdulillah gak kena banned.... selamet selamet...

Unknown said...

Kalau belum terdaftar ngecek ngga apa-apa kan mbak ? :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Zaelani, selamat ya mas nggak kena banned hehehe :D

Mas Hasby, langsung cek aja mas, nggak pakai daftar-daftaran kok :)

Unknown said...

Blog saya aman" aja mbak..

Tapi Blog download saya kena Pinguin mungkin mbak, Visitornya turun Drastis :(

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah saya malah nggak tahu mas soal pinguin :)

Kang Ucup said...

Congratulations, wismakreatif.blogspot.com currently has pages indexed by Google.com, therefore wismakreatif.blogspot.com is Not Banned from the Google Search Engine!

senangnya :)

JIM said...

wah, kedua blog saya aman..
trik sederhana, tapi mantappp...

Unknown said...

Has done ,mbak ririn....dan hasilnya tidak ada yg dibanned...hehehe
Nice tutorial

Claresta said...

makasih infonya sist,,, sekarang saya jd tahu cara ngecheck blog yg uda dibanned...
Jadi kalau beli blog baru kita musti check dulu disitu,,,
Salam sahabat n salam sukses :)

Mizz Aiza said...

terima kasih sharing informasi ini saudari.. saya sudah check, syukur blog saya juga tidak dibanned..

Anonymous said...

wah saya jadi khawatir nih, izin ke tkp dulu deh. ^_^

Anonymous said...

alhamdulillah blog saya gak ke banned dari google search. ^_^

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kang Ucup, wah selamat kang. Aman dari banned blog nya :)

Mas JIM, syukurlah kalau blog anda aman mas :)

Mas Hasby, wah mantapp mas :)

Mbak Indri, iya sama-sama mbak. Thanks ya sudah mampir :)

Mizz Aiza, wah bagus itu mizz hasilnya. Selamat ya :)

Mas Kolong, biasa aja donk mas, nggak pakai lebay getu kali wkwkwkwk :D

Mas Tips, alhamdulillah saya ikut senang :)

Ən Yeni Mahnı Sözləri 2 said...

saya juga ngga kena banned. oh ya mbak, bena di banned engan masuk ke google sand box apa ya>?

Unknown said...

alhamdulillah gak kebaned, masalahnya lum punya GA hehehe, thks infonya sob

Radja Blangkon said...

langsung mempraktekan biar lebih abdol. terimakasih.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Sabda, kalau blog sudah terkena banned dari Google, sepertinya blog tersebut sudah dikeluarkan dari peng-indeks-kan Google mas. Kalau dimasukkan di Google Sand Box itu blog yang masih tertunda peng-indeks-kannya oleh Google.

Mas Arie, wah selamat mas arie. Langsung daftarkan blog nya ke Google AdSense. Sepertinya sudah layak kok untuk didaftarkan :)

Pak Blangkon, silahkan dipraktekkan pak :)

Anonymous said...

hasilnya >>
Adsense Results:
Congratulations, rizkyzone.com is Not Banned from Google AdSense!

Google Results:
Congratulations, rizkyzone.com currently has pages indexed by Google.com, therefore rizkyzone.com is Not Banned from the Google Search Engine!

padahal seingat saya blog saya pernah kena baned adsense, kok bisa yah jadi is Not Banned from Google AdSense! aneh
#Rizkyzone.com

Anonymous said...

ada yang kesalahan pasang itu mb' ririn

Anonymous said...

aman terkendali sob, selalu segar dan membahana blog ku :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah itu malah bagus mas kalau blog nya aman dari banned. Tools itu sepertinya kredibel kok. :D
Iya mas tadi sempat utak-atik coba praktekkan trik yang anda berikan agar link komentar bisa muncul di tab baru. Tapi sudah berhasil kok. Memang benar, tadi eror berkali-kali wkwkwkwk :D

Mas Jocker, selamata sob. Ikut senang saya :D

Staff Administrator said...

Wah..ternyata ada situs yg menyediakan khusus untuk mengeceknya juga ya mbak..
Caranya pun terbilang mudah ya :)
Trims ya mbak udah berbagi infonya ke kita2..
Sukses always..buat GA nya.. :)

Yanuar Catur said...

Horreeeee, punya saya selamat semuahhhhh :D

Unknown said...

Aman, blog saya nggak ke baned, makasih infonya mbak :)

Anonymous said...

Oh ya kalau blognya ke banned, berarti blognya nggak bisa dibuka lagi yah mbak...

Anonymous said...

Kalau udah pernah disable sitenya untuk google adsense sebenarnya tinggal mencari artikel dan mengeditnya supaya sesuai TOS google adsensenya.

Unknown said...

Thank you, my blog is Not Banned from Google AdSense!
Thank you, my blog currently has pages indexed by Google.com, therefore my blog is Not Banned from the Google Search Engine!

Terima kasih infonya. Salam cemerlang!

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Budi, iya benar mas bahwa di internet ada situs yang menyediaskan tools yang dapat digunakan untuk cek blog/web apakah sudah di banned oleh Google AdSense dan Google. Thanks ya sudah mampir :)

Mas Yanuar, wah selamat ya mas :)

Mas Anthonie, saya kurang tahu mas. Sepertinya blog yang sudah di banned Google adalah blog tersebut sudah dikeluarkan dari search engine Google. Tapi masih bisa dibuka/diakses kalau kita tahu alamat url nya. Kayaknya seperti itu :)

Mas Info, wah terimakasih banyak mas sudah mau menambahkan artikel diatas :)

Pak Herdoni, you're welcome Mr. Herdoni. I think your blog is good and perfect. There aren't problem for your site :D

Unknown said...

di check dengan mengetikkan URL di pencarian google blog saya ngga muncul mba.. tp di chekc di bannedcheck koq katanya ngga kena banned.. yg bener yg mana ya?
tolong dibantu dong mba..
alamat blog http://pusatenergi.blogspot.com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sudah saya cek di blog anda. Ternyata blog anda masih baru mas, yakni baru dibuat pada bulan September 2013. Sehingga Google belum meng-indeks blog anda di hasil penelusurannya :)

Solusinya, (i) sabar, (ii) publikasi artikel di blog secara teratur, minimal 1 har 1 artikel, (iii) blogwalking ke blog teman, saling berkunjung dan berkomentar, semakin banyak komentar yang masuk di blog anda, maka itu semakin bagus, (iv) buat artikel hasil karya sendiri, jangan copy paste artikel dari blog orang lain. Mungkin itu saran saya mas :)

Thanks ya sudah mampir

Unknown said...

thx mba infonya... tapi kenapa kemarin saya check udah terindex.. lalu hari ini hilang lagi. Mudah2an bukan karena di banned ya mba, sbb kemarin sempat pakai autopinger..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mudah-mudahan saja begitu mas. Tapi kalau blog baru saya kira tidak dibanned. Blog yang sering di banned adalah blog yang sudah lama umurnya, yakni sekitar 2 tahun, tapi melanggar kebijakan Blogger. Contohnya seperti Blog Terselubung :)

Anonymous said...

waduh jangan jangan belog saya di banned... mau saya cek lagi blogwalking pakai hp jadul hehehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Heheheehehe blog anda sepertinya belum di banned Google ke pak. Tapi nggak apa-apa kalau ingin memastikan nya bisa di cek di situs tersebut. :)

Meutrap said...

Artikel yang sangat membantu,
tapi blog ane pernah di-disable sama GA,
tapi pas ane cek http://www.bannedcheck.com/ kok ga kena banneed,
ada solusi ga?
ini blognya http://aroy-life.blogspot.com, sudah pernah diterima oleh GA dan di-disable ketika penghasilan mencapai 60$ . . .
Setelah daftar kembali masih juga kena disable
mohon bantuannya . . .
terima kasih ,

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mungkin disable tersebut maksudnya adalah penayangan iklan di blog anda itu diberhentikan mas. Jadi anda tidak bisa pasang iklan adsense di blog tersebut. Coba anda letakkan iklan AdSense di blog lain. Kira-kira bisa apa tidak?

Sangat sayang sekali ya mas kalau jumlah penghasilan sudah lumayan besar tersebut, malah disable. Mungkin solusinya adalah dengan cara mengajukan banding kepada Tim Google AdSense.

Namun, sebelumnya anda tinjau terlebih dahulu pada Email yang dikirim Tim Google AdSEnse untuk anda. Permasalahannya apa kok sampai memberikan disable? Nah, apabila permasalahan tersebut sudah anda selesaikan atau sudah diperbaiki, silahkan anda ajukan banding kepada Tim Google AdSense. Mungkin seperti itu mas saran saya :)

Meutrap said...

Sebelumnya terima kasih atas sarannya,
Setelah saya mengajukan banding beberapa kali ke Tim Google Adsense tapi tidak membuahkan hasil sama sekali.
Harus bangkit kembali dari nol.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Owh begitu ya mas. Memang cukup sulit untuk mengajukan banding yang bisa sukses. Semoga bisa dijadikan pelajaran yang berharga ya mas untuk ke depannya agar bisa lebih baik :)

Meutrap said...

Iya,
Mudah-mudahan saja begitu ,
Amien

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ya udah kalau begitu good luck aja deh buat blog nya ya :)

Anonymous said...

Salam Mbak Ririn.. Kunjungan Pertamax yeuh..?
Ada yah Mbak cara ngecek blog yang di banned?
Izin nyimak nih buat ngecek blog saya,, doa in Mbak
Moga2 blog saya aman gak kena banned,,!! ..terima
Kasih atas ilmu dan artikel nya salam sukses.......

Anonymous said...

Alhamdullilah setelah blog saya cek dan hasil
Aman no banned Mbak Ririn..screnshoot nya di bawah ini
Dengan domain standar. http://karristaent.blogspot.com

http://1.bp.blogspot.com/-DOkUGg1NebU/Uj2Vt6S2YPI/AAAAAAAADt4/ieEaixhzgO8/s1600/Cek+Blog+Banned+Karrysta.jpg

Terima kasih Mbak Ririn atas info nya..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah selamat ya Mas Karis blog anda tidak di banned oleh Google dan Google AdSense :)
Saya ikut senang :)
Terimakasih ya atas kunjungannya :)

IDCHEAT.COM said...

THX INFO'Y SOB
http://duniagame7.blogspot.com/

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sama-sama Mas Jek :)

Unknown said...

Setelah dicek ternyata blog saya juga tidak dibanned dan google adsense juga bisa dipasang.cuma masalahnya traffik yang masih kecil,jadi percuma juga pasang adsense.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Syukur dech kalau blog nya belum di banned hehe :D Jadi mungkin perlu ditingkatkan lagi trafik blog nya mas, agar bisa dipasang iklan Google AdSense :)

Unknown said...

makasih mbak rin
infonya sangat berguna

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya sama-sama mas click bebas :)

Deni Demian Renovtri said...

Wah aman..mantap juga neh panduannya..ok mksh gan...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya sama-sama mas deny :)

pulsaekstra said...

Sudah saya check syukur deh PulsaEkstra Not Banned from Google AdSense! and Not Banned from the Google Search Engine!
Makasih Mba sudah membantu

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah bagus mas kalau belum di banned sama Google. Sukses ya blog nya :)

You Know Me said...

alhamdulillah blog saya ga kena banned mba, jangan sampe deh kena banned oleh mbah google.. :D

trus misalkan kalau tulisannya kena banned gitu harus bagaimana mba ? trus cara mengantisipasinya gimana mba ririn ? mohon jawabannya ya.. ^^

terima kasih..

Unknown said...

makasih mbak info nya, syukur lah sekali di cek blog saya aman

Post a Comment