Cara Pasang Alexa Toolbar di Firefox

Cara Pasang Alexa Toolbar di Mozilla Firefox Salah satu cara untuk meningkatkan ranking blog/web di Alexa adalah dengan cara memasang Alexa Toolbar di Browser yang anda gunakan. Cara ini tergolong mudah dan cukup efektif untuk diimplementasikan. Anda hanya perlu intensif mengelola blog/web anda secara terus-menerus setiap hari selama kurang lebih 3 minggu. Selain itu, yang tak kalah penting adalah update artikel postingan secara kontinyu pula setiap hari. Tidak usah banyak-banyak. Cukup 1 buah artikel dalam 1 hari.

Apakah browser yang anda gunakan kini sudah terpasang Alexa Toolbar? Jika belum, tidak ada salahnya untuk memasang toolbar yang satu ini. Selain cukup bermanfaat untuk peningkatan ranking web/blog, juga anda bisa dengan meudah untuk mengetahui ranking blog saat ini.
Cara Pasang Alexa Toolbar di Firefox
Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara memasang alexa toolbar di firefox. Sebenarnya browser tidak hanya Mozila Firefox saja, melainkan ada juga Google Chrome dan yang lainnya. Untuk browser lain, mungkin kalau ada kesempatan lagi akan saya usahakan untuk memposting nya. Berikut adalah penjelasannya. Silahkan anda perhatikan secara seksama.

Cara Pasang Alexa Toolbar di Mozilla Firefox

1. Langkah pertama, silahkan kunjungi situs Alexa di url ini www.alexa.com/toolbar

2. Silahkan klik tombol Install Alexa Toolbar
Panduan Cara Pasang Alexa Toolbar di Firefox
3. Berikutnya silahkan klik tombol Accept and Install bahwa anda telah menyetujui Term Of Service dari Alexa.
Langkah-langkah Memasang Alexa Toolbar di Firefox
4. Selanjutnya silahkan klik Allow. Maka akan berlangsung proses download beberapa detik.
Tutorial Memasang Alexa Toolbar di Firefox
5. Setelah proses download selesai, silahkan klik tombol Install Now.
Panduan Praktis Memasang Alexa Toolbar di Firefox
6. Setelah itu, anda akan diminta untuk restart Browser Firefox anda. Silahkan klik tombol Restart Now.
Cara Mudah Memasang Alexa Toolbar di Firefox
7. Langkah terakhir adalah anda diminta untuk mengisi beberapa informasi pribadi. Apabila anda tidak ingin mengisinya, silahkan klik tulisan No Thanks.
Tata Cara Memasang Alexa Toolbar di Browser Firefox
8. Selamat!!! Alexa Toolbar sudah berhasil anda pasang di Mozila Firefox anda.
Memasang Alexa Toolbar di Mozila Firefox
Bagaimana? Caranya sangat mudah kan? Kini giliran anda yang mempraktekkannya. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Pasang Alexa Toolbar di Mozilla Firefox. Semoga dapat bermanfaat. Thanks for your attention.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

49 komentar:

MANG YONO said...

kalau ini mamang dah pasang sebulan yang lalu... biar buka blog orang lain juga bisa kelihatan alexa rank-nya ya... terimakasih infohnya

Anonymous said...

untuk google chrome caranya sama kan master??

Anonymous said...

saya juga udah pernah pasang mbak tapi udah saya lepas lagi :) soalnya kalo buat liat statistik blog lebih rinci pake SEOquake. tapi terkadang juga saya pasang dua2nya hehehe..

Kang Ucup said...

kira-kira nambah berat loading browser-nya nggak mbak ?

Arham Alpian said...

seo quake is the best..... selain itu seoquake juga juga bisa diagnose situs web yang kita kelola dan solusi jika terjadi kesalahan atau optimasi lanjutan.... anyway nice post!.... keep learning and keep posting yea....

Unknown said...

has done mbak....hehehe
Betul-betul dan sangat bermanfaat dengan menambahkan alexa toolbar pada browser kita

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Pak Yono, wah pengalaman yang sangat menarik pak bahwa anda sudah pasang Alexa Toolbar sudah lama. Kalau saya baru install toolbar ini baru-baru saja pak hehehe :D

Mas Fadly Rifa'i, untuk Google Chrome saya belum tahu master, soalnya belum mencobanya hehehe :D

Mas Andes, wah keren mas ternyata sudah pada pasang Alexa Toolbar ya hehehe :D Berarti saya cukup ketinggalan ya pasag nya hehehe :D

Kang Ucup, menurut pengalaman saya. Tidak ada pengaruh sama sekali pada loading browser kang. Itu menurut saya sih hehehe :D

Mas Arham, wah saya malah nggak tau apa itu SEO quake hehehe :D Malah saya baru dengar dari anda istilah itu wkwkwkwk :D
Btw terimakasih ya sudah mampir :)

Mas Hasby, mudah-mudahan begitu mas. Saya juga baru saja pasang Alexa Toolbar 2 hari yang lalu kok hehehe :D

Ilham Nurhamzah said...

Hmm, boleh dicoba ^_^

Anonymous said...

Saya Juga Sudah Pasang Tuh Alexa Toolbar Disamping Bisa Melihat Rank Blogg Alexa Toolbar Juga Bisa Melangsingkan Rank Blog kita Lohh Suerr Hhehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Ilham, silahkan dicoba mas kalau memang Alexa Toolbar tersebut bermanfaat untuk anda :)

Mas Zgas, wah terimakasih banyak ya sudah menambahkan :)

Hariyanto Wijoyo said...

kebetulan saya pernah pasang di firefox, tapi saya hapus lagi, karena ternyata membuat firefox jadi lambat loading.....salam :-)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

pengalaman yang cukup menarik pak. Ini bisa dijadikan pertimbangan untuk kita semua apabila ingin Pasang Alexa Toolbar di Mozila Forefox. Terimakasih pak sudah mampir :)

Rohis Facebook said...

firefox sy sdh kebanyakn add ons-nya mbk klo dipsang ntr jd tambah berat..,

sekedar info..!
klo gk salah prnah ada sahabat blogger yg mengkritik soal pendpat bhw Alexa tolbar bs meningkatkan trafic/rangking blog, alasanx apa hubunganx??? coba pikir2..! *smile,
pdhal salah satu indikator penilaian rangking Alexa di antaranya jumlah waktu kunjungan (Time on Site) pada sebuah blog atau website.' apak hubx dgn alexa tolbar??!

http://rohis-facebook.blogspot.com/2012/01/tingkatkan-alexa-rank-dengan-optimasi.html

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih banyak Kang Rohis atas masukkannya. Memang, saya sendiri belum bisa menjustifkasi kebenaran hal itu, karena sampai saat ini saya masih sedang dalam tahap pembuktian apakah ada hubungan antara Alexa Toolbar dengan Rangking Alexa.

Saya baru pasang Alexa Toolbar 2 hari yang lalu. Rencana akan saya pasang 1 bulan penuh untuk membuktikan kebenaran hal itu. Terimakasih ya sudah memberikan masukan yang sangat berharga untuk kita semua. Salam :)

Unknown said...

Sekedar share saja, saya rasa alexa toolbar tidak membuat loading blog jadi lambat. Mungkin lebih tepatnya waktu (start up) membuka firefoxnya yang menjadi berat. Setelahnya saya rasa lancar-lancar saja.

saya setuju dengan apa Yang dikatakan kang Rohis, alexa tidak memberi pengaruh lebih untuk mendatangkan visitor. Hanya saja jika rok...eh..rank tante alexa lebih tipis, posisi di SERP bisa naik.

Maaf ya mbak rin, saya yg newbie jadi banyak bicara...tapi itu yang saya rasakan. Mbak ririn belum masang alexa toolbar aja sudah di level 100rb an, apa lg setelah masang... seep dah.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah terimakasih banyak Mas Hasby sudah menambahkan. Hehehe :D
Saya ikut nyimak saja dech hehehe :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mungkin pemasangan toolbar, update rutin, dan jumlah trafik, dan lain-lain semuanya mempengaruhi ranking mas. Tapi kadar pengaruhnya nggak tahu berapa persen.

Untuk lebih jelasnya kita tanyakan saja pada situs Alexa-nya hehehe Karena dia yang tahu persis cara memberi ranking kepada web/blog diseluruh dunia :) Indikator penilaiannya apa saja, dia yang tahu? ya nggak? hehehe :D

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...

Benar seperti yang d jelaskan di atas, dengan memasang tolbar alexa bisa membuat langsing rank alexa kita

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mudah-mudahan begitu mas. Kita semua berharap dengan adanya toolbar yang dipasang di browser bisa meningkatkan ranking alexa blog kita :D

Claresta said...

enak ya mbak,,, akhirnya kita juga bisa dengan mudah melihat peringkat alexa setiap blog yg kita buka ya,,,
makasih nice sharenya,,,

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

iya mbak, cukup bagus juga Alexa Toolbar yang dipasang di Browser. Kita bisa dengan mudah mengetahui ranking blog/web yang sedang kita kunjungi tanpa harus masuk ke situs Alexa :)

Anonymous said...

Terimakasih mbk jadi lebih tau nie....:)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

ok sama-sama :)

Anonymous said...

saya dah instal tyoolbar alexa tapi kok nggak kelihatan yah mb' di brower, jdinya saya ganti pakai webrank toolbar. #Rizkyzone.com

Jery Yanuarlan said...

Pakainya google chrome ni mbak, ditunggu dh apdetannya ya, nanti mau pasang ah :)

Yanuar Catur said...

Alhamdulillah, ane udah pasang mbak..hehehe. Terimakasih infonya :D

Mas Andes said...

saya pasang cuma pas lagi butuh aja mbak buat liat hottes page sama hottes search. kalo untuk meningkatkan trafik menurut saya pribadi itu tidak ngaruh. dari mana asalnya coba, toolbar bisa meningkatkan rank. hanya untuk sebatas monitoring saja, logika saya seperti itu :) hehehe..

Update Campuran said...

kebetulan saya sudah pasang di chrome, soalnya lebih suka pake chrome daripada firefox.

Staff Administrator said...

Udah pernah pasamg saat di awal pertama dulu ikutan ngeblog..caranya pun persis sama dg tutor di atas... :)

asyik juga ya mbak bisa sekalian tau nilai rank dari blog lain... :)

Staff Administrator said...

Oh ya kalo udah pasang toolbar alexa nya di browser..apa perlu juga pasang widgetnya kuga di blog
Ya mbak Rin :)

Unknown said...

kalau di pasang di Google Chrome saya malah lambat, memang benar2 pengaruh ya mbak jika dipasang di browser kita ?

Asep Haryono said...

wahaahahah baru install nih heihieie.
Ketinggalan inpoh sayah ini hieiehiee

Anonymous said...

saya sih jarang pake Firefox mbak, seringnya sih pake Chrome, tapi boleh juga nih saya coba, makasih mbak :)

Sigli Cyber said...

dicoba deh

Djangkaru Bumi said...

dulu saya pernah menginstalnya. terimakasih atas sharingnya.

Mizz Aiza said...

saya belum pasang lagi.. nanti saya cuba pasang.. terima kasih sharing..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Rizky, wah kok bisa begitu ya mas. Aneh dech :) Kalau saya kemarin install Alexa Toolbar, langsung bisa muncul toolbarnya :)

Mas Wewengkong, wah terimakasih atas request nya mas heheehehe :D Nanti kapan-kapan kalau ada kesempatan InsyaAllah akan saya buat tutorial Pasang Alexa Toolbar untuk Google Chrome :)

Mas Yanuar, wah sippp itu mas. sering-sering aja blogwalking ya hehehe :D

Mas Andes, statement yang cukup menarik dan memberikan pencerahan untuk kita semua. Saya sendiri kurang yakin apakah dengan adanya Alexa Toolbar yang dipasang di Browser itu dapat meningkatkan ranking Alexa. Namun, tidak ada salahnya apabila kita mencoba dan membuktikan statement dari pada master SEO yang lain. Betul nggak master? hehehehe :D

Mas Campuran, wah bagus itu mas. Lanjutkan!!! :D

Mas Budi, kalau menurut saya sih mending pasang salah satu saja mas. Mau pasang widget Alexa atau toolbar nya. Soalnya hampir mirip sih, yakni sama-sama memberikan informasi tentang ranking blog/web :)

Mas Daniel, iya saya juga mengalami hal demikian. Setelah saya pasang toolbar ini di Mozila Firefox, kecepatan akses jadi agak sedikit lambat :)

Pak Asep, hehehe belum ketinggalan kok pak. Saya juga baru 3 hari yang lalu pasang toolbar ini kok :D

Mas Anthonie, owh begitu ya mas. Kalau saya malah suka Firefox dari pada Google Chrome. Nggak tahu juga kenapa hehehe :D Iya silahkan di coba mas. Good luck ya :)

Mas Sigli, silahkan mas :) Sukses ya :)

Pak Djangkaru, wah pengalaman yang sangat menarik pak. :)

Mizz Aiza, iya silahkan dicoba mizz. Siapa tahu anda suka dengan Toolbar ini :)

Anonymous said...

Dulu soalnya saya pernah pake Firefox mbak, terus ngalamin Mozilla Firefoxnya nggak bisa dibuka, udah utak atik segala cara tetep nggak mau kebuka, ya udah jadinya saya beralih ke Google chrome.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Owh begitu ya mas. Mungkin komputernya nggak cocok menggunakan Mozila Firefox, sehingga tidak bisa di buka lagi browser nya :)

Unknown said...

iya nggak tahu kenapa bisa begitu, yah mungkin nggak cocok kali dengan komputernya hhehehe..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mungkin komputernya minta ganti yang baru mas hehehe :D

hgunawan said...

Ikut belajar mbak Rini. Tulisan/ulasan mbak Rini enak dibaca dan jelas. Sangat bermanfaat bagi saya dan pembaca yang lain tentunya. Terimakasih sudah berbagi.
Salam saya:)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah sebaiknya kita sama-sama belajar mas, soalnya saya juga masih pemula kok :)

Thanks ya sudah mampir :)

hgunawan said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih banyak Gunawan sudah mau mampir di blog saya :)

Anonymous said...

makasih lho teh buat tutornya... :) salam kenal ya.

El said...

Infonya ,antabb

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

#Elsa Purnita, thanks sudah mampir ;)

Post a Comment