Keuntungan Membuka Lapak Iklan Mandiri di Blog

Keuntungan Membuka Lapak Iklan Mandiri di Blog Adalah ekspekstasi para blogger bisa mendapatkan penghasilan dari blog yang mereka kelola. Berbagai macam cara telah dilakukan. Misalnya seperti memasang iklan Pay Per Click (PPC), membuka lapak iklan, menulis artikel review, atau mungkin memasang banner afiliasi. Dari sekian banyak cara tersebut, kira-kira mana yang paling menguntungkan? Jelas, jawabannya adalah membuka lapak iklan sendiri di blog.

Sayang nya untuk bisa mendapatkan advertiser itu yang tidak mudah. Hal tersebut dikarenakan blog kita harus mempunyai trafik tinggi. Selain itu, kita juga tidak tahu bagaimana caranya menggaet para pengiklan agar bersedia memasang banner iklan nya di blog kita.

Namun, apabila kita sudah berhasil mendapatkan advertiser, ternyata ada banyak sekali lho keuntungannya. Mau tau nggak apa saja keuntungannya? Mau tau aja atau mau tau bangetttt? hehehe :D Ya udah dech dari pada kamu nggak bisa bobok dan susah makan, berikut saya jelaskan apa saja manfaat menyediakan space iklan mandiri di blog website sendiri.
Keuntungan Membuka Lapak Iklan Mandiri di Blog
Image by depositphotos.com

Keuntungan Membuka Lapak Iklan Mandiri di Blog

1. Bebas Menentukan Tarif Iklan
Anda bebas menentukan harga sewa space iklan di blog anda. Mau tarifnya mahal, tidak masalah. Mau tarif nya murah juga tidak apa-apa. Kalau anda mau cepat kaya, anda bisa menentukan tarif iklan yang mahal. Tapi konsekuensinya, jarang ada advertiser yang bersedia pasang iklan di blog anda.

Namun, apabila anda ingin selalu memperoleh advertiser, silahkan buat tarif yang murah, tapi bukan murahan lho, apalagi obral hehehe :D. Sehingga kemungkinan besar, blog anda akan selalu dibanjiri pengiklan setiap bulannya. Malahan, bisa jadi mereka (advertiser) pada ngantri untuk beriklan di blog anda.

2. Mempunyai Otoritas dalam Penentuan Meteri Iklan
Anda bebas menentukan dan menyeleksi materi iklan apa saja yang boleh dipasang di blog anda. Sehingga, anda tidak malu kalau pasang iklan tersebut di blog anda. Emang ada materi iklan yang bikin malu? Tidak hanya ada, tapi banyak brow. Misalnya iklan pembesar ini dan itu. Atau mungkin obat ini dan itu. Tidak perlu saya jelaskan lagi, karena anda pasti sudah paham soal ini.

3. Dapat Uang Full Tanpa Ada Potongan dari Pihak Ketiga
Ini yang paling saya suka. Kita bisa memperoleh bayaran penuh dari advertiser, tanpa dipotong oleh siapapaun. Anda pasti seneng kan kalau uang yang anda terima itu full, alias tidak ada potongan atau mungkin pajak? Saya pun demikian. Beda hal nya jika anda pasang iklan PPC, atau iklan afiliasi di blog. Penghasilan anda akan di potong oleh pihak ketiga, yang dalam hal ini adalah pihak penyedia program PPC dan atau afiliasi.

4. Uang Dibayar Dimuka
Siapa yang tidak suka kalau uang dibayarkan di awal? Saya kira jawaban anda seragam, yakni semua nya suka. Betul tidak? hehe :D Ketika anda membuka lapak iklan mandiri, uang atau yang dalam hal ini biaya sewa space iklan itu dibayarkan di muka. Sehingga tidak ada resiko banned atau mungkin penonaktifkan akun. Hal ini ternyata berbeda dalam program PPC, afiliasi, dll yang kesemuanya dibayarkan di akhir apabila saldo akun sudah mencapai batas minimal payout.

5. Tidak Perlu Menunggu Pengunjung Mengklik Iklan
Kalau pasang iklan PPC atau Banner Afiliasi di blog, kita hanya dibayar jika iklan di klik oleh pemirsa blog atau ada aktivitas transaksi jika berupa iklan afiliasi. Padahal, pengunjung blog yang berkunjung di blog kita, itu belum tentu melakukan aktivitas klik. Namun, iklan selalu ditampilkan dan dilihat oleh pengunjung.

Akan sangat berbeda jika anda membuka lapak iklan mandiri di blog. Iklan mau di klik atau tidak, itu tidak menjadi masalah. Yang terpenting iklan sudah dipasang di blog dan kita sudah dibayar oleh advertiser. Sangat menguntungkan bukan? hehe :)

6. Penghasilan Mengalir Tiap Bulan
Apabila para advertiser sudah kenal dengan blog anda, bukan tidak mungkin mereka akan suka beriklan di blog anda. Dan bahkan malah pada ngantri lho. Tapi ini biasanya terjadi pada blog yang sudah mempunyai brand dan bertrafik tinggi. Sehingga bisa jadi, penghasilan tersebut bisa mengalir tiap bulan. Wow, luar biasa ya :)

Bagaiamana dengan blog anda? Apakah sudah bisa menghasilkan uang? Kalau belum, tidak ada salahnya untuk membuka lapak iklan sendiri di blog. Siapa tahu ada banyak advertiser yang melirik dan kepincut dengan blog anda.

Demikian informasi yang dapat saya share untuk anda tentang Keuntungan Membuka Lapak Iklan Mandiri di Blog. Mudah-mudahan saja bisa bermanfaat untuk anda. Sekaligus bisa memotivasi anda agar lebih semangat lagi untuk ngeblog. Jangan lewatkan posting menarik lainnya tentang Pasang Iklan PPC di Blog, Merugikan atau Menguntungkan? Thanks atas perhatiannya guys :)
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

77 komentar:

Unknown said...

Ya emang untung sih mbak saya juga mau pasang tapi blog masih sepi hehehehe, pertamax diamanan mbak :D

Unknown said...

Hal ini yang memang menjadi prioritas saya mba Ririn.. dengan iklan mandiri kita tidak direpotkan dengan aturan ini itu karena kita sendirilah yang menentukan aturan.. hehee

Anonymous said...

Banyak juga ya mbk keuntungan menjual space iklan mandiri jadi pingin :D

Mas Marnes said...

Wah ternyata keuntungannya banyak juga ya kalo kita membuka lapak iklan mandiri, cuma ya itu tadi permasalahannya blog masi minim visitor hehehe :D

Unknown said...

Cuma bisa senang mendengarnya rin..
Enak yaa klau bisa cepet kaya dari pasang iklan :-D

Unknown said...

cuma bisa tersenyum sambil menunggu giliran mbak hehehe

Unknown said...

Sangat tertarik yah Mbak Rin jika saya bisa Membuka Lapak Iklan
Tentunya bisa membuka Bisnis lewat online, simak dengan tuntas
Agar lebih tau pemahamanya terima kasih atas info dan Opini nya

Intan Sudibjo said...

space di blog saya udah sumpek mba wkwkwk :D

Afrid Fransisco said...

hebat...
pengen buka lapak iklan mandiri juga tapi blogku masih sepi peminat iklan nih.
hiks hiks...

Gunawan said...

Wkwkwkkkw..... iklan GA-nya malah dianaktirikan ya mba. Abis lama sekali baru bisa PO. Saya sanagt-sangat sependapat dengan penjelasannya di atas yang penting trafik blog udah mantap dan rame kan pengunjung, saya kira para advertiser akan berlomba-lomba untuk pasang iklan di blog tsb yang penting iklannya nggak nyeleneh ya mba.. ^_^

Blog Kampret said...

Hmm visitor saya masih dikit. Kalau visitor sangat bagus dan tinggi saya baru membuka lapak iklan.

Unknown said...

luar biasa yah mba.. Kaya nya pemasang iklan pda nganti nih di blog nya mba ririn.. Hehe..

Anonymous said...

Biasa aja tuh.

Unknown said...

BISA DICOBA NIYH ya MBAk--

Claresta said...

enak ya sist, bayaran dulu baru kerja, hehehe :) kalau ppc takutnya belum payout udah dibanned, huhuhu :P
semoga makin sukses aja ya mbak,,,

Mus Jono said...

wooo banyak juga keuntungan iklan madiri apalagi bila pemasang udah berjibun pada ngantri bisa kaya dari penayang iklan mandiri ini mbak.
Amien..

Budiyanto Simo said...

pengen sih, .tapi alexa belum ramping, .:D

Mizz Aiza said...

ternyata banyak manfaatnya jika kita memasang iklan sendiri di blog.. setakat ini saya tidak boleh melakukannya kerana trafik blog saya tidak mantap..

Masnady said...

sebenernya ini cita cita saya mbak.. pengen buka lapak iklan.. tapi sampai sekarang blog saya belum pantas untuk membuka lapak iklan.. mana ada yang mau pasang iklan di blog saya lawong pengunjungnya sepi, nggak seperti blog mbak ririn ini..

menurut saya pribadi memang paling enak itu membuka lapak iklan sendiri dari pada harus pasang ppc ... hmmm

kira kira blog saya sudah pantas belum ya mbak di buka lapak iklannya...??????c

Anonymous said...

.. ternyata keuntungan membuka lapak iklan mandiri di blog banyak juga ya mbak, tapi traffic blog saya masih dikit, mau ningkatkan traffic blog dulu saja, hehehe, thanks for share nya mbak Ririn....................

Anonymous said...

Benar sekali mbak ada banyak keuntungan membuka lapak iklan mandiri diblog sendiri,apalagi jika lebih dari satu web diurus dan mempunyai traffik yang baik pasti hasil yang didapat juga sangat baik.

Rz Bot said...

itulah masalahnya mbak, untuk mndapatkan trafik tinggi harus bersabar dan sering berknjung di blog lain.. ,sukses mbak ririn

Unknown said...

Lebih banyak enaknya membuka lapak iklan sendiri daripada ikut ppc ternyata. Setelah melihat artikel ini ,saya kepingin banting stir aja sekarang hehehe....

Unknown said...

Ini yang saya suka mbak bayar di muka terus tanpa ada orang ketiga jadi kita dapatnya juga bersih..

dedetea66 said...

bener juga yah,tapi untuk mendapatkan advertisernya itu yang susah hehehe,,,

Unknown said...

tips kreatif dan sangat membantu blogger newbie seperti saya

ternyata cara membuka lapak iklan mandiri sangat simple ya. setelah membaca uraian diatas.. thx berat dah dishare pengalamannya..
slm happy blogging

vlog media news said...

Wah mantab informasinya gan, kalau di tanya pasti semuah kepingin punya penghasilan via blog termasuk saya..

Arman said...

thanks informasinya mba..:)

Ana Sriwahyuni said...

keren keren,, macam blognya mbak Wahyu ini, dulu saya lihat hanya iklan dari GA yang nongol, wuih sekarang udah iklan lokal..

Ucu nurodin said...

wah enak tuhh tingal nunggu transfern aja

kk ps said...

ngeblog+dapat uang,mau donk..trims penjelasan nya

Anonymous said...

Tepat dan benar penjelasannya Mbak Eka, banyak yang pengen Iklan tapi di tempat kami sudah ada sponsor Utamanya. Pengennya nya sih ada tambahan iklan dari luar lagi, hee...he.... maruk[dot]com ya......

Nandar said...

Pengunjung blognya harus banyak dan blognya juga harus terkenal dulu ya baru bisa banyak yg pasang iklan.

Unknown said...

iya mba memang susah jadi advertiser, yang susah cari orang yang mau beriklan diblog kita, tapi kalo sudah dapet ya enak banget uang ngalir terus tiap bulan

Staff Administrator said...

Asyik juga ya...kalo udah dapet pengiklan ..
Tinggal duduk manis di kursi goyang... :)

Mohammad Fanirifanto said...

Saya juga buka lapak mbak .. tapi GA masih setia juga ...

Unknown said...

Saran yang bagus mbak, ane jg lagi hunting calon advertiser yg mau pasang di tempat ane sesuai saran mbak kmrn. sukses ya mbak buat lapak iklan mandirinya

Anonymous said...

mau pasang iklan mandiri, tentu mau dong sayah, tapi berhubung blog saya sepi dan kurang pengunjung ya sudah saya ngikut saja ...

blogger said...

iklan gratis aja gak ada yang respon, apalagi berbayar mbak,, maklum blog hekos-soft.blogspot.com. masih cupu hehehehe..

Unknown said...

Memasang Lapak Iklan Sendiri Memang sangatt Menggiurkan Sekali mBakkk apalagi Kalo Misalkan Bloggnya Rame Beuhhh Pasti Ngantri Tuh yangminat masang Iklannnya :D

Lirik lagu said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mohon untuk Saudara Andre Kocak agar tidak menyisipkan link aktif di kotak komentar :)

Unknown said...

buhsyeett dah,, mbak ririn bikin iri hiks hiks hiks.. :"
Masih jauh sama saya mbak utk buka lapak sendiri :"

Unknown said...

Kapan saya bisa pegang uang dollar segitu banyaknya,,, uang rupiah aja pas2an wkwkwk btw makasih info nya mbak ririn.

Unknown said...

iya sih,enak pasang iklan mandiri.. tiap bulan uangnya jelas,tpi kadang agak susah nyari pelanggannya,harus pinter2 buat kata2 pemikat buat promosi haha..

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

Betul mbak yang dikeluhkan itu traffic blognya yang belum cukup banyak perhari masih 350an pengunjungnya.

Ya saat ini saya pasang iklan usaha sendiri rukyah dan jual buku.

Buat pemasangan iklan boleh jadi kalau udah banyak pengunjungnya biar pemasang bisa merasakan manfaat dari iklannya.

Saya juga setia ma GA.

Jadi ya biar bertahap aja nanti juga bisa menghasilkan hehe

Unknown said...

Tentu untuk membuka lapak iklan mandiri harus mempunyai blog yang menarik, trafik yang tinggi, dan nilai Alexa yang ramping. Idealnya nilai Alexa sudah di bawah seratus ribu (global) dan di bawah seribu (Indonesia) seperti yang dimiliki oleh Blog Cara Ririn. Itulah kelebihan dan keuntungan membuka lapak iklan mandiri. Terima kasih sharing dan motivasinya. Semoga blogger yang lain bisa menyusulnya. Selamat dan sukses. Salam cemerlang!

Staff Administrator said...

selain bisa menyalurkan hobi menulis...plus dapet tambahan setiap bulan...makin jadi nambah semangat ya mbak Rin :)

Anonymous said...

bikin kepengen aja nech mbak ririn
tapi pengunjung nya belum nyampai 1k

fiu s said...

harus kelola blogq dulu biar trafik nya ok, stlah ntu bru buka lapak .... :)

Aryadevi said...

kata kunci cara memang pas....

Pesuy33 said...

Setuju sekali. Artikel ini sangat jelas berasal dari ahlinya he..he...

All About Money said...

enaknya kalu blognya bisa ngasilin duit,,, o iya wah blog mbak ririn rame trus nih :D

Anonymous said...

sangat menggiurkan sekali ya mbak...tapi tentunya tarifnya juga harus rasional ya hehe....

Mang Lembu said...

segala hal yang termasuk mandiri tentu bakal nyaman dan menguntungkan, apalagi soal bisnis dengan membuka lapak iklan mandiri...poin keuntungannya azh jelas banget dijabarkan diatas....pelajari ah

Hasriyani muting said...

Kapan ya ,blogku bisa laku :)

Muhamad Wahyu said...

Blog saya sepi pengunjung buat di taro iklan hohoho

rumah abu abu said...

Masih jauh dari harapan untuk memasang di blog seperti punya aku mba :(

Anonymous said...

karena blogg saya masih baru dan blm menghasilkan, saya harus melakukan isi artikel cara ririn ini..hehehehee.... thnxs cara ririn, di tunggu artikel menarik berikutnya... salam blogger

Mas Jack said...

Gan ririn emang selalu bermanfaat artikelnya buat newbie kayak saya

Unknown said...

wah asyik yah kalau udah banyak yang pasang iklan, tiap bulan penghasilan ngalir terus hehe...

Aldi Rahman said...

Terima kasih penjelasannya, sangat menarik dan bermanfaat :)

Unknown said...

wah mantab sekali master ririn , sukses buat monetize blognya ^_^

Anonymous said...

ini yang sedang difikirkan..

thx sharingnya !

Unknown said...

terimakaish penjelasannya...selalu mencerahkan artikel2 di sini ^_^

Unknown said...

hmm
kakak udah bnyak penghasilanlah ya :)
bagi bagi dong kak wkwk

Ən Yeni Mahnı Sözləri 2 said...

maunya sih begitu mbak, tapi saya masih belum sanggup, apalagi cuma blog personal

Unknown said...

noh, makin banyak aja yang ngiklan dimari..

kalau ada rejeki saya mau coba ngiklan mbak.. :D

Unknown said...

haha. Enak dan mudah banget ya kelihatannya, tapi praktiknya sulitnya minta ampun, bisa dapet uang dari blog untuk beli Es 4x sebulan aja senengnya sudah minta ampun, apalagi kalau sampek kaya. (ha3x). Sepertinya blog ini juga mulai banyak iklannya. Moga sukses Mbak Ririn. hehe

Unknown said...

Lumayan juga yah kalau sudah ramai pengunjung bisa menerima lapak iklan, jadi sambil menyelam minum air nih hehe...

hayardin said...

memang sangat banyak keuntungan jika membuat space iklan di blog kita, tapi itu dia, kita harus tahu kapan sebaiknya blog kita menerima iklan agar Advertiser tidak kecewa kepada kita, traffic blog harus tinggi dan sebisa mungkin traffic tidak menurun agar tambah banyak advertiser yang bersedia memasang iklan..

Anonymous said...

Alhamdulillah Mba, saya sudah merasakannya dengan membkua lapak iklan mandiri di website blog saya.

Budy Thobil said...

ide yg brilian, mbak ririn. dikantongin dulu sambil nunggu pembenahan blog biar bisa mendapatkan traffic tinggi sehingga ada yg berminat pasang blog di blog saya.

artiirhamna said...

saya dulu pernah buka lapak iklan, tapi tutup lagi, karena sibuk urusan lain, jadi blog terbengkalai, sekarang lagi tgu waktu pas lagi aja buat buka lagi...

Zona Nyaman said...

Pengen buka lapak tapi rumah masih sepi dr tamu mbak,habis baru dibangun 3bulan yang lalu.hehehe
http://www.nehandnews.com

Gone Asia said...

Setelah membaca artikel mbak ririn ini, jadi tertarik membuka lapak iklan mandiri.
terima kasih telah membagikan ilmu plus bonus2nya :)

Ahwas said...

mantap,
http://www.rumah-parfum-original.com

Post a Comment