Cara Ganti / Ubah Url Profil Google Plus Anda

Cara Mengganti Url Profil Google Plus Anda Pada tanggal 30 Oktober 2013 yang lalu, Google+ mengeluarkan fitur terbarunya. Yakni kita bisa menganti url profil Google Plus. Dulu url profil tersebut berbentuk angka-angka yang panjang, dan kini angka tersebut bisa kita ubah sesuai dengan nama yang kita inginkan.

Meskipun hal ini terlihat sepele, tapi penting untuk kita ketahui bersama. Pasalnya, dengan mempunyai url profil jejaring sosial yang jelas dan pendek, maka kita akan dengan mudah mengakses halaman profil kita.

Kalau di Facebook, kita akan memiliki url profil seperti ini www.facebook.com/cararirin. Adapun untuk url profil Twitter, kita akan mempunyai url profil www.twitter.com/cararirin. Nah, kalau di Google+, maka url nya adalah www.google.com/+cararirin. Bagaimana? Keren kan? hehehe :D

Beberapa waktu yang lalu saya sudah membahas tentang Cara Membuat Halaman di Google Plus. Nah, dalam kesempatan yang berbahagia ini saya akan menjelaskan cara mengubah Url profil google plus anda. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Mengganti Url Profil Google Plus Anda

1. Apabila anda mendapatkan Email dari Tim Google+, silahkan log in ke Akun Gmail anda. Buka Email tersebut dan kemudian silahkan klik tombol Dapatkan Url.
Email Notifikasi Google Plus
2. Apabila anda tidak dapat Email, silahkan anda log in ke Akun Google+ di www.plus.google.com
Log in ke Google Plus
3. Maka akan muncul notifikasi seperti screenshot berikut ini. Silahkan klik tombol Dapatkan Url. Namun, apabila tidak muncul notifikasi tersebut, silahkan pilih menu Setelan/Setting di profil Google+ anda.
Profil Google Plus Ririn
4. Setelah itu, maka akan muncul pop up melayang seperti gambar berikut ini. Ada 2 pilihan disitu. Anda mau pilih url profil yang sudah disetujui oleh pihak Google+, atau anda ingin mengubahnya. Nah, agar sesuai dengan judul dalam artikel ini, kita akan pilih mengubahnya. Yakni dengan cara klik tulisan minta url lain.
Cara Ubah Url Profil Google Plus Anda
5. Silahkan tentukan username url profil Google+ yang anda inginkan.
Cara Ganti Url Profil Google Plus Anda
Keterangan:
Nomor 1 tulis dengan username anda.
Nomor 2 pilih alasan anda kenapa memilih url atau username tersebut

Setelah itu silahkan klik tombol Minta Url

6. Langkah berikutnya silahkan klik tombol Minta +UsernameAnda
Cara Ganti atau Ubah Url Profil Google Plus Anda
7. Maka, permintaan url anda sudah dikirim. Pihak Google+ akan meninjau permohonan pergantian url. Silahkan klik tombol Tutup
Langkah-langkah Mengganti Url Profil Google Plus
Bagaimana? Caranya sangat mudah kan? Kini giliran anda yang mencobanya. Good luck ya!!

Demikian informasi yang dapat saya share untuk anda tentang Cara Mengganti Url Profil Google Plus Anda. Semoga tutorial yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lewatkan postingan menarik lainnya di blog saya tentang Cara Membuat Komunitas Google Plus. Terimakasih atas kesediaan waktunya untuk membaca artikel saya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

53 komentar:

Mas Marnes said...

Wah ini dia yang saya cari mbak kebetulan profil google plus saya masih yang jadul, kemarin sih udah pengen coba beralih ke yang baru tapi takut salah hehe :D nah kebetulan disini ada tutorialnya nie ya sudah langsung ta' praktekin yo...thanks udah berbagi tutorialnya :)

Ən Yeni Mahnı Sözləri 2 said...

wah +rinicute ya mbak, wahahaha

t said...

saya udah berhasil mbak , , +onessfee

mampir diblog ane ya . . . .

hayardin said...

selamat Pagi Mba Ririn...beberapa hari yang lalu saya juga menerima email dari Tim Google Plus untuk mengubah URL profil google Plus...sepertinya Google Plus makin hari makin mantab saja yaa Mba...makasih yaa Mba atas tutorialnya, kapan kapan saya akan kembali ke postingan ini jika ingin mengubah URL profil google Plus saya. Untuk saat ini saya masih menggunakan yang di sarankan oleh Tim Google Plus...

Unknown said...

ia mba.. Saya juga sudah dapet email dri tim google, tpi blm saya ganti url nya.. Hehe

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

Ya ini salah satu kemajuan dari google plus mbak, jadinya lebih unik, mudah dihapal juga soalnya enggak terlalu panjang.

Oya ada postingan terbaru nih mbak, berkunjung balik ya jangan lupa komentarnya. ^.^

Penghuni 60 said...

iya, aku jg udah minta, tp kok msh belum ada kabar ya? kira2 dpt balasan lg gak tuh? soalnya URL G+ plus msh blm berubah loh...

Bang day said...

saya ingin mencobanya.....

Anonymous said...

Saya minta Facebooknya mbak eka dong hahaha.

Anonymous said...

Kalo buat Google+ Page apa sama caranya mbak?

Unknown said...

Sekarang sudah sesuai keinginan ya mba +ririncute ? hehe selamat yah pantesan sebelumnaya komplain karena kepanjangan, heheheeee :)

Anonymous said...

baru tahu saya mbak, . btw ada efek sampingnya nggx ?. . he he ^_^

Anonymous said...

Terima kasih ya teteh ririn ;) , oh iya kata shinzenku ada efek sampingnya engga nih mbak?

Blog Kampret said...

Kapan kapan saya akan praktek nih tutorial yang teteh ririn bagikan ini ^^

Sigli Cyber said...

klo saya sob jrang menggunakan Gugel + ,, login digugel buat nge blog doang :D

Anonymous said...

sipp pokoknya.. seperti di facebook ama twitter URLnya jadi bisa di custom biar lebih gampang di hafal ya mbak :)

stonkids said...

weeeewww., mba ririn keren neh masalah blogger selalu fresh dan inovasi artikelnya., kunjungn ke sekian kalinya mba ririn.,

Dika said...

saya kok bingung yah mbak ririn ? saya cari di pengaturan ngga ada tulisan minta url lain -_-

Anonymous said...

keren, bisa diubah sesuai keinginan kita. ^^

Anonymous said...

Ini yang fitur terbaru dan terupdate dari google plus sepertinya mudah diikuti tutoria l mbaknya.

Rz Bot said...

Semakin berkembang dan inovatif dan pastinya kreative :D

Rizkyzone.com said...

saya sudah dapat email mb' ririn pemberitahuan tentang url baru google plus, terlhat lebih menarik kalau pakai url tak seperti sebelumnya yang pakai code yang susah dihafal

Rohis Facebook said...

sy malah blom dpt email dr ton google.., napa ya.?? *smile

dunia maya said...

belum saya ambil mb,,,,
google mnta verifikasi no tpon,,,,, :'(

Staff Administrator said...

sangat detail dan gamblang banget mbak Rin dalam menjelaskannya.... :)

selain itu alamat url G+ kita jadi keliat ringkas ya mbak...

Toko Sepeda Majuroyal said...

terima kasih info nya Mba Ririn... :D

Anonymous said...

Kalau alamatnya di ubah jadi alamat profil Google plus yang ada di dalam tamplate harus di ubah jugah yah?

wah,jadi ingin mencobanya nih..thanks

MitraBibit.com said...

Walaupun saya blm bisa memahami cara penggunaan google + tp saya salut dg mbk ririn,,, artikelnya bnr2 up to date...

Mizz Aiza said...

setakat ini saya tidak mahu mengubah nama profile itu lagi.. mungkin di masa akan datang saya akan mengubahnya, bolehlah saya merujuk artikel ini..

Anonymous said...

mantap sis infonya ,sangat bermanfaat ^^

izin follow gan. n jangan lupa follow back gan :D

Unknown said...

Terimakasih mbk tutorialnya kebetulan saya belum ganti

Masnady said...

sip deh mbak.. url google+ saya sudah saya ganti dengan yang baru mbak..ya walaupun telat gantinya, karena saya juga telat dapet email dari googlenya..

dengan url yang baru ini maka url google+ kita jadi lebih ringkas ya mbak.. dan mudah di hafal, jadi enak kalau ada yang minta url google+ kita, tinggal sebutin saja hehehehehe

Unknown said...

saya sudah dapat emai,tapi belom saya ubah,karna belom ada waktu

Kang Ucup said...

alhamdulillah sudah saya klaim url baru G+ milik saya

saya kok verifikasi pake hape segala mbak, punya mbak ririn enggak ya ?

Bang Sastro said...

gak mau ganti..
semakin baru semakin berat . hehe

Nurul Imam said...

Langsung dicoba mudah2an nurulimam masih available :)

Jery Yanuarlan said...

wah sekarang profil G+ sudah bisa dipendekkan ya urlnya mbak, saya coba ah nanti :)

Nandar said...

Wah cepetan tuh mumpung nama profilnya belum diambil orang

Anonymous said...

wah baru tahu ternyata bisa diubah juga yah url profilnya di google plus, makasih mbak nambah ilmu lagi :)

Unknown said...

Wah ketinggalan mbak langsung saya cek gmail yang tanggal 30,memang ada tapi dulu saya cuekin hehehe...tapi saya di hp tidak bisa pilih nama ya langsung ke jenx indah...kode verifikasi saya lewat sms dan sekarang sudah terpasang..makasih ya mbak infonya untung belum 2 bln yang lalu kan susah ngecek gmail

Intan Sudibjo said...

lumayan lah ini bisa menambah keren muka sama alamat google plus saya wkwkwk

Anonymous said...

Tutorial yang mendidik buat saya, nih Mbak Rin
Langsung di coba, untuk merubah URL Google + saya
Terima kasih Mbak sudah berbagi, artikel yang bermanfaat ini

Unknown said...

Jadi nantinya, url g+ bisa jadi nama kita
Atau juga bisa di edite jadi nama Blog kita juga yah Mbak Rin?

Claresta said...

saya sdh ubah pakai nama saya mbak Rin, skrg urlnya keren, hehehe :)
makasih sharingnya ^_^

dear anies said...

saya tak nak ubah sebab malas ehehehehehe boleh ke macam tu?

Unknown said...

Saya malah belum pernah melakukan ini mbak..makasih sharingnya..ntar tak nyobain juga

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Marnes, iya silahkan dicoba mas. Good luck ya :)

Sabda, wkwkwk :D

Ini, sipp bagus kalau begitu :)

Hayardin, iya nggak apa-apa mas. Dicoba kapan-kapan juga boleh kok, nggak harus sekarang :)

Warim, tidak apa-apa mas :)

Adam Hussein, yupz seratus untuk mas adam :)

Penghuni 60, iya harus sabar mas, soalnya yang minta permohonan banyak banget. Jadi harus ngantri :)

Bang Dayat, silahkan :)

Baskoro, buat apa'an mas :)

Veni, kalau untuk halaman/page Google+ ada cara tersendiri mas. Jadi tidak sama dengan mengganti url profil Google+

Adjie, hehehe tau aja nich mas ajie :D

Shizenku, sepertinya nggak ada mas :D

Lutfi, silahkan mas. Nggak dicoba juga nggak apa-apa kok. Saya nggak maksa wkwkwk :D

Sigli, iya tidak apa-apa :)

Potretpedia, iya betul mas :)

Kevin, thanks atas apresiasinya :)

Dika, mungkin belum ada mas di menu pengaturan :)

Fadly, yupz :)

Abed Saragih, iya lumayan mudah mas :)

Mawan, yupz seratus untuk mas mawan hehe :D

Rizkyzone, iya betul mas. Dengan adanya fitur baru ini, yakni custom url profil google+, kita jadi mudah untuk menghafalnya :)

Rohis facebook, iya karena anda masih menggunakan profil blogger hehe :D

Maya, keep spirit ya mbak :)

Budi, mudah-mudahan tutorial saya mudah dipahami ya mas hehe :D

Maju Royal, you're welcome :)

Dapasun, wah saya kurang tahu mas :) mohon maaf ya :)

Mitra Bibit, kan kemarin sudah saya buatkan artikel tentang Cara Menggunakan Google Plus . Mungkin anda bisa mempelajari artikel tersebut tentang Google+

Mizz Aiza, iya silahkan mizz dengan senang hati :)

V Hanss, terimakasih sudah singgah di blog saya ya :)

Rahmat, iya tidak apa-apa :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Nady, pengalaman yang sangat menarik mas. Jadi dengan mengubah url profil Google+, menjadi ringkas dan mudah dihafal ya :)

Albeit, it is no problem :)

Kang Ucup, iya memang benar kang ada verifikasi nya apabila kita langsung klaim nama tersebut yang ditawarkan oleh pihak Google+. Tapi kalau kita mengubahnya dengan nama baru, maka akan ditinjau dulu oleh pihak Google+

Spectrevers, iya nggak apa-apa. Itu kan sebuah pilihan :)

Nurul Imam, silahkan :)

Wewengkon, silahkan dicoba mas :)

Nandar, sippp mas, sudah bisa dikondisikan hehe :)

Anthonie, iya sama-sama mas :)

Jenk Indah, iya mbak sama-sama :)

Intan, yupz betul itu mas wkwkwk :D

Karis, thanks mas karis atas kunjungannya :)

Indri, sipp bagus kalau begitu mbak :)

Kharis, boleh-boleh aja mizz hehe :)

Virlyz, silahkan mas virlyz :)

Anonymous said...

ternyata begitu ya mba' tidak terlalu rumit,,,

makasih mba tutorialnya

Anonymous said...

ternyata mudah juga ya mbak master cara ganti ubah url profil google plus...

tapi kayaknya sayah sudah ganti deh...

Bos Online's said...

oh ternyata mudah yah menggati url G+ dengan nama kita

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Awhnymous, iya sama-sama. Thanks atas kunjungannya ya :)

Mang Yono, wah bagus kalau master mang yono udah ganti hehe :D

Pagi, yupz, silahkan dicoba mas pagi :)

Blog Kampret said...

mbak ririn kalau mengganti nama url gimana? saya sudah ganti tapi nama saya salah

Post a Comment