Cara Menghapus / Menutup Akun AdSense

Cara Menghapus / Menutup Akun AdSense Setelah beberapa waktu yang lalu saya menjelaskan tentang Cara Mendaftar Google AdSense dari Blogger, dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menutup akun adsense secara permanent selamanya. Sekarang yang menjadi pertanyaan besar adalah kenapa di hapus? Padahal untuk memperoleh akun tersebut tidak mudah. Mungkin ada beberapa alasan yang melatarbelakangi penutupan akun. Antara lain adalah (i) Ingin bermigrasi dari Akun Bisnis ke Akun Perorangan, (Baca: Perbedaan Akun Perorangan dan Bisnis Google AdSense), (ii) Mungkin sudah tidak punya waktu lagi untuk mengelola blog/web, karena aktivitas di dunia offline sangat padat, (iii) Mungkin ada alasan yang lainnya.

Nah, sebelum anda memutuskan untuk menutup akun AdSense anda, perlu dipikirkan baik-baik. Jangan sampai dikemudian hari anda malah menyesal. Selain itu, apabila anda ingin bermigrasi akun AdSense, pastikan bahwa seluruh kode iklan AdSense yang dipasang di blog, itu sudah anda copot/lepas semuanya. Sehingga nantinya proses permohonan akun yang akan datang, itu bisa dilakukan dengan mudah.

Apakah anda sudah siap untuk menghapus akun AdSense anda? Jika sudah, silahkan simak baik-baik tutorial berikut ini.

Cara Menghapus / Menutup Akun AdSense

1. Pertama-tama silahkan log in ke Akun AdSense anda di www.google.com/adsense
Cara Menghapus Akun AdSense
2. Setelah anda masuk ke Beranda AdSense, silahkan klik menu Setelan Akun.
Cara Menutup Akun AdSense
3. Pada Informasi Akun, silahkan klik tulisan Batalkan Akun.
Langkah-langkah Menutup Akun AdSense
Selamat!! Akun Google AdSense anda sudah berhasil di tutup.

Dengan melakukan penutupan akun, anda sudah tidak lagi mempunyai hubungan dengan Google AdSense.

Bagaimana? Caranya sangat mudah kan? Apakah anda berani mencobanya? Saya kira jarang sekali orang yang mau menutup akun AdSense nya, mengingat untuk memperoleh nya sangatlah sulit. Namun, tidak sedikit juga orang yang yang ingin menutup akun nya, karena mungkin mempunyai sebuah alasan.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang tata Cara Menghapus / Menutup Akun AdSense. Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih banyak atas perhatiannya. Good luck.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

59 komentar:

Ucu nurodin said...

kalo mengganti situs pada google adsense gmna sis saya belum nemuin caranya kalo seingat saya

Anonymous said...

Wah artikel mengenai google adsense nih ^^. Boro-boro menghapus/menutup akun adsense daftar ke adsense juga belum pernah hehe.

Blog Kampret said...

Oh iya lupa ngucapin ''Selamat pagi teteh ririn'' :)
Tapi cara menghapus akun google adsense saya izin bookmark dulu, siapa tau saja nanti saya membutuhkan cara ini ^^

Unknown said...

adsense buatnya susah payah kog dihapus,, :D

Anonymous said...

Punya akun adsense saja tidak mbk :D

blogger said...

di simpan dulu yang ini,, saya di tolak GA mbak.hehehe..

sekedar pemberitahuan kalau posisi banner blog ini saya rumbah di bawah (saat di beranda)
dan menjadi di samping (saat membuka artikel). maaf ya hehehe..

Meutrap said...

Kunjungan pagi kak,
orang susah-susah daftar, kita malah mau menghapus,
hehehe
BTW nice artikelnya.
sangat bermanfaat bagi yang telah diterima dan mau menghapusnya.
kak sedikit saran mohon dilaksanaka.
buat nambah penghasilan di blog kakak mohon buat iklan link lagi kak dari adsense, iklan link pendapatannya bisa lebih besar kak.
terima kasih.

Blogging said...

Waduh kenapa harus di hapus Neng Ririn.... dapet aja belum akun adsense nya he.. he...

Masnady said...

wah saya saja daftar dari tahun monyet sampai sekarang belum di aprove mbak.. eh malah mbak ririn main hapus aja. sayang dong mbak... hehehehe

Deni Demian Renovtri said...

Mba Wahyu Eka, makasih atas kunjungan nya ke blog saya yang sederhana tentang pendidikan, namun jujur neh saya gak bisa lihat komen di blog saya stelah saya publikasikan, padahal setting komentar sudah dimunculkan mbak, mohon sarannya mbak, maklum saya masih belajar

Unknown said...

ia nih mbak ririn,, orang orang juga pengen di trima google adsense, mbak ririn malah di hapus..

Kalo soal iklan memang saya belum ngrti mba.. Karna saya belum pernah daftar iklan sekalipun.. Itu krna saya tidak punya rekening atau yang buat pembayaran.. Kalo lewat kantor pos bisa ga mba pembayaran nya.. Hahaha :-D

mas nady@ mungkin tau depan di trima mas.. Amin.. :-)

Anonymous said...

Waduh mbak ririn ini, saya jadi terkesima mengapa? karena ternyata akun google adsense bisa di hapus! hahaha

Bos Online's said...

sayang dong kalau mau dihapus kan daftarnya aja susah,,,saya saja belum disetujui sampai sekarang,,,jadi curhat deh heheee

Unknown said...

Untuk mendapat akun Google AdSense tidaklah mudah bila kemudian ada yang mau menghapus atau menutupnya tentu amat disayangkan. Namun semuanya tentu terserah kepada yang memilikinya, mekanisme untuk menutup akun AdSense telah disediakan. Biasanya sesuatu yang sulit didapat akan dipertahankan mati-matian, berbeda dengan sesuatu yang mudah diraih biasanya mudah juga dilepaskan. Selamat dan sukses bagi mereka yang telah memiliki akun Google AdSense. Salam cemerlang!

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

Wah sebaliknya harusnya kita pelihara akun Google Adsense kita, karena sangat menjamin pembayarannya.
Sayanglah kalau dihapus.

Tapi kalau mau menghapusnya ya itu juga tergantung pribadi masing-masing.

Makasih ulasannya, mbak.

Claresta said...

informasinya bermanfaat sekali nih mbak, bisa membantu para publisher yg ingin menghapus akun adsensenya, hehehe :)
makasih sharingnya ^_^

Anonymous said...

wah sayang banget kalo akun adsense nya sampai dihapus. ^^

Anonymous said...

Sayang sekali kalau dihapus mendaftarkannya saja sekarang susah :)

Anonymous said...

kalau dibiarin aja nggak usah ditutup nggak apa-apa kan mbak, jadi kalau sewaktu-waktu mau kembali masih bisa digunakan, sayang juga sih kalau ditutup :)

Anonymous said...

saya mau daftar dulu akun GA. kira-kira persyaratannya apa saja ya? nggak pakai ijaza kan..hehe

Unknown said...

Ngedapetinnya Sudah BANGETT Tapi Menghapusnya MUDAH bangett :D

Unknown said...

Dah pernah nyoba ye Mba... :v :v

Mas Andes said...

kan mungkin aja ada yang mau nyoba ya mbak.. jadi nih udah di sediain caranya dengan gamblang :)

Bang day said...

waaaah, saya belum pernah daftar gimana mau menghapus ? hehe..

Rz Bot said...

sini saya tampung akun adsensenya dri pda di hapus :D back

Unknown said...

Saya dah terdepak dari akun GA, google gampang2 susah...

Anonymous said...

Iya, sulit bgt untuk bisa dapetin akun GA. Tapi kalau punya alasan kuat untuk menghapusnya, sebaiknya memang dihapus aja sih.... Tapi saya masih belum terbayang contoh alasannya itu apa, hehe....

Suwardi said...

Tips yang menarik, tapi kalau dipikir-pikir apa ngak mubajir banget kalau punya akun malah di tutup. Orang yang tidak punya aja ingin punya bahkan rela daftar hingga 2- 1000x di tolak melulu..

Nurul Imam said...

Sapa kali yang mau tutup akun adsense :D
Unik, tipsnya beda dari yang lain :p

Anonymous said...

wah kalau saya mah jangankan menghapus atau menutup akun GA mbak...dapetinnya saja belum, susah sekali hehe...sampe meyerah rasanya :(

Kang Ucup said...

kalau hanya karena tidak ada waktu untuk mengurus blog atau web nggak harus nutup akun adsense-nya.
adminnya nggak usah aktif, biar blog atau web-nya saja yang aktif. tahu-tahu pin google datang,.....kira-kira diterima nggak itu dolar dari adsense-nya mbak :)

Staff Administrator said...

Wah saya malah gak kepikiran ....ternyata ada alasan dan caranya utk berhenti dan menghapusnta ya mbak Rin :)

Unknown said...

mending dijual aja akun adsensenya,dari podo dihapus

Mizz Aiza said...

sayang pula hendak menutup akaun adsense jika hasilnya lumayan..

Asep Haryono said...

Saya punya 1 akun Google Adsense yang earningnya sekitar USD 60 $. Namun sengaja saya hapus (delete) karena sesuatu dan lain hal. Sayang juga ya. Tapi saya coba kontak ke Google Adsense lagi untuk verifikasinya

Intan Sudibjo said...

orang sangat kesulitan untuk mendaftar ke adsense, mending dijual saja akunnya wkwkwk :D

Unknown said...

Bagi yang berminat menutup dan mengucapkan selamat tinggal pada adsense tapi bagi belum pernah bergabung seperti para newbie saran ini cukup di simpan saja ya mbak ya siapa tau nanti bermanfaat

Unknown said...

jangankan menghapus mbak, punya GA aja masih dalam angan angan hehehe

Unknown said...

Knjungan Siang di blog Mbak Ririn yang Indah sgalanya,,hh
Saya malahan belum punya Akun Adsense Mbak.? ini artikel
Mbak malah cara menghapus nya, tapi bermanfaat juga
Buat yang membutuhkan. terima kasih yah Mbak?

Anonymous said...

Tadi nya tuh saya mau belajar bikin akun adsense Mbak Rin
Tapi sedikit banyaknya jadi tau cara ngapus akun adsense

Anonymous said...

Kalau sudah diputuskan begini, bisa daftar lagi nggak mbak ??

Anonymous said...

klik aja iklan sendiri,hehehe langsung ditutup tu akun..true gk ??

Anonymous said...

capai ctr 1000% akun langsung ketutup, wkwkwk

Anonymous said...

waduh sayang sekali master daptar akun adsense kan susah, boro - boro menghapus akun sayah daptar juga belum di komfirmasi... kasihkan ke sayah aja akunnya hehehe ( pasti dihapus nih koment sayah hehehe)

asep darmawan said...

thanks,,

Unknown said...

meskipun saya belum pernah nyoba daftar GA, tapi kalau sampai menutup akun GA sih mungkin harus dipikir lagi matang-matang :)

Mas Marnes said...

Untuk yang satu nie saya bookmark dulu aja deh, akun adsensenya aja blom punya hehehe :D thanks udah berbagi infonya mbak :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Asgar, wah nggak tahu mas. Mohon maaf ya :)

Lutfi, iya silahkan di bookmark mas :)

Daniel, hehe iya saya juga nggak tahu mas :D

Rahmat, no problem :)

Hekos, owh begitu ya. Iya tidak apa-apa mas. Thanks ya sudah memasang banner saya di blog anda :)

Meutrap, thanks mas sarannya. Tapi blog saya sudah terlalu banyak iklan nich. Jadi saya tidak bisa tambah lagi, soalnya takut nya nanti malah loading blog menjadi berat :)

Dedi, mudah-mudahan mas dedi bisa secepatnya menjadi publisher adsense ya :)

Mas Nady, saya tidak hapus mas, tapi hanya memberikan tutorial saja kok hehe :D

Deni, mungkin template blog anda tidak support untuk komentar mas. Untuk itu, silahkan ganti aja template nya ;)

Warim, untuk ppc adsense, pembayaran dilakukan di western union mas. Jadi tidak perlu membuat rekining bank terlebih dahulu :)

Ikerenki, hahaha ini hanya tutorial kok mas untuk panduan bagi publisher yang ingin menghapus akun nya hehe :D

Pagi, curhat disini juga nggak apa-apa kok mas hehe :D

Herdoni, iya saya sepakat sama komentar pak herdoni ini. Kita kembalikan lagi pada pribadi masing-masing ya pak :)

Adam, iya sama-sama mas adam :)

Indri, mudah-mudahan bisa membantu ya mbak :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Fadly, iya master :)

Infosaja, iya betul itu mas. Kalau bisa dipertahankan ya. Jangan sampai di hapus :)

Anthonie, kalau dibiarkan itu bisa kok mas :)

Journey, iya nggak ada ijasah nya kok mas. Yang penting anda punya blog/web itu sudah bisa daftar adsense :)

Ainul, iya mas kebalikannya getu hehe :D

Ari, kebetulan belum pernah mas hehe :D

Andes, iya betul itu mas. Hehehe :D

Bang Dayat, iya berarti belum bisa praktek kalau begitu mas hehe :)

Mawan, wkwkwk nggak mau saya :D :P

Cah, wah yang sabar ya mas. Keep spirit ya :)

Ditter, iya mas. Itu sebuah pilihan yang cukup sulit ya :)

Mardianus, iya mungkin sangat mubadzir mas. Tapi kita kembalikan kepada pribadi masing-masing. Soalnya itu adalah sebuah pilihan :)

Nurul, wkwkwk tau aja nich mas nurul :D

Wewengkon, jangan menyerah donk. Tetap semangat getu lho :)

Kang Ucup, iya diterima dunk kang hehe :D

Budi, iya mas. Silahkan dicoba mas budi hehe :D

Albeit, hehehe ide yang bagus itu mas. Tapi sayang kalau dijual, soalnya daftar nya susah banget :) Ya itung-itung untuk investasi jangka panjang getu :)

Mizz Aiza, iya mizz hehe :D

Asep, wah sayang banget ya pak kalau akun adsense anda di delete hmm :)

Intan, wkwkwk :D

Jenk Indah, iya silahkan di save mbak :)

Arie, iya mas. Tapi jangan membayangkan yang enggak-enggak ya hehe :D

Saud, you're welcome mas karis :)

Manarul, iya bisa mas, tapi harus pakai Email yang berbeda :)

SEO, wkwkwk ada-ada aja mas rahmat ini :D

Hidayat, masak sih mas? saya malah baru tau nich :)

Mang Yono, mungkin master bisa daftar lagi pakai Email yang berbeda master. Good luck ya. Semoga bisa di approve sama pihak adsense :)

Kang Asep, you're welcome kang asep :)

Anthonie, iya betul mas, jadi sebelum menutup akun adsense ini, sebaiknya dipikir-pikir lagi :)

Marnes, iya sama-sama mas marnes :)

Reusam Endatu said...

Untuk menutup akun GA mngkin cuma orang yang sukses akan dalam blogger bisa melakukan-nya mbak
Untuk Para pemula seperti saya mungkin tidak berani melakukan hal seperti itu mbak
Apa lagi kita susah bnget menjadi Member dari Goggle Adsense
Tapi keren mbak artikel-nya :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya betul mas, soalany untuk memperoleh akun adsense sangatlah sulit banget hmmmm Jadi sayang banget kalau akun nya malah di tutup begitu saja :)

Reusam Endatu said...

hehehehe betul tu mbak :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sippp, seratus untuk mas reusam hehe :)

Unknown said...

Datang lagi nih Mbak Rin kembali nyimak dan
mempelajari cara menghapus akunadsense
Sukses terus yah Mbak Ririn, . :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya thanks mas karis atas kunjungannya ya :)

Unknown said...

Kunjungan Malam Jumat Kliwon, nih Mbak mengharap Berkah
Dari Sng pencipta. sekaligus belajar lagi di artikel Mbak Rin

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks mas karis sudah singgah di blog saya :)

Unknown said...

nggak habis pikir,kok malah dihapus ya..bukannya daftarnya aja kadang ditolak ya

Anonymous said...

Makasih tipsnya saya memang mau menghapus adsense. karena saya ada 3 dan akan saya kumpulkan saja menjadi 1 agar lebih cepat dapat duitmya dan sekarang saja hara sudah dapak 349 dollar tiap bulan. Saya menerima pembuatan adsense bagi yg selalu gagal daftarnya. hubungi saya 085226893717

Post a Comment