Fungsi dan Kegunaan Tombol +1 Google Plus

Fungsi dan Kegunaan Tombol +1 Google Plus Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan jejaring sosial Google+. Pasalnya, kini social media yang satu ini sudah mempunyai jutaan pengguna dan sudah sangat terkenal dikancah dunia maya. Mungkin kini anda sudah ada yang bergabung dengan Google+. Mungkin ada yang belum. Nah, bagi anda yang belum, tidak ada salahnya untuk join ke social media yang satu ini, karena anda akan mendapat berbagai macam manfaat.

Terlebih lagi jika anda punya web/blog, eksistensi jejaring social Google+ bisa membantu meningkatkan trafik blog anda (Baca: Manfaat Google Plus untuk Blog). Layaknya seperti jejaring sosial yang lain. Google+ bisa membantu anda untuk berinteraksi dengan orang-orang dalam kehidupan anda. Mungkin bisa mempertemukan teman lama, atau mungkin mantan pacar, atau bahkan bisa jadi jodoh anda ada di Google+ hehe ^^
Fungsi dan Kegunaan Tombol +1 Google Plus
Image by mainbom.com
Di Google+ ada berbagai fitur dan fasilitas yang beranekaragam. Salah satunya adalah tombol +1 atau Plus One. Mungkin anda sering melihat tombol yang satu ini di blog/web, tapi nggak tahu nama dan juga manfaatnya. Berarti sama dengan saya kalau begitu. Kebetulan saya juga baru tahu setelah membaca di halaman Fitur Google+.

Nah, daripada anda penasaran dan malah nggak bisa tidur, saya akan buka rahasia apa itu Tombol +1 atau Plus One? dan apa fungsi dan kegunaannya? Oh iya, jangan lupa baca artikel yang relevan tentang Cara Membuat Komunitas Google+.

Apa itu Tombol +1 atau Plus One?

Adalah tombol yang dirancang oleh developer Google+ untuk dipasang di web/blog yang mana memungkinkan pemirsa blog (pengguna Google+) bisa menyukai posting/artikel di blog tersebut dan juga bisa berbagi/sharing posting tersebut kepada teman yang ada di Google+.

Apa Fungsi dan Kegunaan Tombol +1 atau Plus One?

1. Sebagai bentuk rekomendasi atau suka terhadap konten blog
Ketika anda menjumpai sebuah artikel/posting blog yang menarik, anda bisa melakukan like dengan cara meng-klik tombol +1 di posting blog yang sedang anda kunjungi. Hal itu sebagai bentuk rekomendasi kepada orang lain. History klik anda akan muncul disitu dan terlihat jika pengunjung lain membaca konten tersebut.
Apa itu Tombol +1 atau Plus One?
Image by Google+
2. Bisa melakukan share konten blog kepada teman di Google+
Tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk me-like saja tombol plus one tersebut, tetapi juga bisa digunakan untuk share kepada pengguna Google+. Tentu saja, jika anda menemukan konten blog yang menarik dan melakukan share. Sehingga memungkinkan pengguna Google+ yang lain bisa mengunjungi konten blog yang sudah anda share tersebut di Google+. Contohnya seperti gambar dibawah ini.
Apa manfaat Tombol Plus One?
Image by Google+
3. Koleksi tombol +1 anda di profil Google+
Yang terakhir ini saya kira bukan merupakan sebuah fungsi atau kegunaan dari tombol plus one, melainkan sebuah history ata track record bahwa anda sudah beberapa kali melakukan klik tombol plus one. History tersebut akan tersimpan di profil Google+ anda pada menu/tab +1
Tombol Plus One di Google Plus
Image by Google+
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Fungsi dan Kegunaan Tombol +1 Google Plus. Semoga bisa bermanfaat. Jangan lewatkan posting menarik lainnya tentang Cara Membuat Undangan Acara Google Plus. Thanks atas perhatiannya.

Disarikan dari Developer Google+ dan dimodifikasi oleh penulis
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

51 komentar:

Unknown said...

Ternyata tombol 1+ pada google plus memiliki banyak manfaat dan tentunya akan menaikkan traffic rank blog. . sukses selalu buat mba Ririn

Unknown said...

Hehee... Pagii rin... Sebrnarnya aku nggak tau keguna'anya tpi pling biasanya aku like di situ

Unknown said...

Begitu ya mbak saya betul tidak kaang saya lihat kokdi plus G saya aa gambar...hehehe..harus benahi blog nih
makasih ya mbak

Mas Marnes said...

Penjelasannya cukup mendetail, saya sendiri gak terlalu engeh dengan keberadaan tombol +1 ternyata banyak sekali manfaatnya buat blog...

Blog Kampret said...

Banyak sekali ya manfaatnya :) tapi tombol di G+1 saya engga ada yang mau nekan :'( atau ngasi +1 hehe :)

Hari ini saya gagal pertamax ya mbak ririn ^_^ . Makasih artikelnya :)))

Rasito Rasta said...

Malah ada blogger yang beranggapan bahwa satu +1 lebih berharga dari 10 komentar. :D

Unknown said...

Saya baru tau mbk fungsinya soalnya jarang gunakan google+

Unknown said...

Komplit mbak, saya juga baru tau nih manfaat dari Google+...

Rohis Facebook said...

wah sy jarang main g+, soalx loadingx minta ampun.. kecuali klo fb.., makasih ya mbk Rin.. *smile

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
fiu s said...

asik asik josssssss lah mmmmbbbbbaa ....ghehehe

Aditya Nugroho said...

Banya sekali manfaat yang diarasakan dari penggunaan Google + Button. Tapi G+ apakah juga berpengaruh di SERP mbak?

Unknown said...

weleh weleh
kak ririn ni
blognya udah pnuh dengan iklan y

Unknown said...

Artikel yang sangat simple dan mudah untuk di pahami yah Mbak Rin?
Namun pungsinya sangat besar tombol + pada account Google +
Terkadang sobat walaupun pada tau tapi jarang menggunakanya padahal mah
Keberadaanya sangat penting dan bermanfaat. terima kasih atas artikelnya
Mbak Ririn salam hormat selalu :)

Unknown said...

Artikel ini saya beri -1 :p

Anonymous said...

terima kasih ilmu sob...

Unknown said...

Wah ternyata tombol +1 google banyak manfaatnya juga ya,,nice post mbak ririn :D

Unknown said...

dengan +1 ini juga mendongkrak popularitas authority mbak rin, dan pastinya semakin banyak +1 yg didapat semakin mendongkrak serp kita ;)
Nice share mbak

sopyan nc said...

saya nggak mbak rin berat soalnya mungkin nanti setelah perampingan blog insya Allah saya pasang
bener jg ada nilai positive na di google khusus na di ad sense

Unknown said...

Saya telah memasang tombol +1 Google Plus ini di blog. Ketika tombolnya diklik ada pesan berbunyi 'Rekomendasikan ini secara publik sebagai' atau You publicly recommended this as'. Saat ini Google+ telah mendunia walau penggunanya masih dibawah Facebook. Saya menyukai Google+. Terima kasih sharing dan motivasinya. Salam cemerlang!

hayardin said...

Selamat Sore Mba Ririn...saya sependapat dengan Mas Rasito Rastam, Satu +1 pada sebuah Artikel sangat berarti karena semakin banyak +1 pada sebuah Artikel maka kemungkinan untuk Artikel tersebut untuk dibaca semakin banyak.Semakin banyak +1 pada postingan juga bisa memperkuat posisi sebuah postingan untuk bisa duduk manis di halaman pertama google....

Masnady said...

wih mbak ririn memang hebat deh,. selalu menjeleskan sesuatu denga gamblang dan detail.. hehehe

sepertinya tomblog G+one belum ada mbak di blog saya.. kapan kapan akan saya pasang deh, siapa tau ada yang ngasih +1 hehehehe

Anonymous said...

Kalau pengunjung share artikel kita ke G+ tentunya bisa menaikan trafic blog dong :D keren

Anonymous said...

Apalagi kalau blog baru artikelnya dishare google plus alexanya makin bagus Mbak saya sudah merasakan hal ini mbak di blog yang saya buat mbak :)

Anonymous said...

Salah satu kelebihan layanan Google Plus adalah tombol plus one nya itu. Semakin banyak plus one yang diberikan orang terhadap informasi yang kita share di hlaman google plus, maka google akan menganggapnya sebagai informasi yang berkualitas dan tidak menutup kemungkinan posisinya di hasil pencarian akan semakin mantap juga. Itu sih kalau menurut saya.

Tapi ada satu hal yang bikin saya heran ketika mengunjungi blog yang rame pengunjungnya dan rata2 dari kalangan blogger juga tapi pas saya lihat jumlah plus one nya, malah tidak ada sama sekali.

Jika para blogger sudah sadar akan kelebihan tombol plus one ini, kenapa masih saja enggan untuk memberikan plus one nya terhadap informasi menarik yg mereka baca ya namanya juga saling membantu sesama blogger.. ^_^

Mizz Aiza said...

sangat bermanfaat button google plus.. walaupun saya menggunakan profil blogger, namun saya akan ping secara manual artikel saya di akaun google plus..

Penghuni 60 said...

yups, bnr bgt sob, saya aja baru memanfaatkan yg namanya G+ akhir2 ini, ternyata byk jg manfaatnya terutama utk menyebarkan informasi di blog kita...

Rz Bot said...

fitur2 gratis dan sangat banyak bermanfaatnya nggak salah untuk di gunakan.. :D keep blogging mbak :)

Mas Andes said...

holaaaa..
apa kabar mbak eka?lama tak jumpa hehe.. pasti makin cantik.
iya betul mbak biarpun sekedar tombol tapi fungsi dan manfaatnya sipp banget, coba kalo satu postingan ada 1000 orang yang pencet tombol G+ pasti mantab kan hasilnya

Unknown said...

Wahhh ternyata ehh ternyata tombol +1 ada manfaatnya yah hehe jujur saya Baru tahu mbakkk :D hehe dikira kagak ada manfattnya ehhh ternyata ada :d
makasii yah atas infonyaa

Anonymous said...

memang bagus bagus artikel di blog ini..banyak ilmunya yah mba wahyu..Informasinya semuanya bermanfaat.Thanks.

Ahlun Nazar said...

Yang jelas, tombol G+ pasti terpasang di blog saya mba :D

Meutrap said...

sehari satu artikel, itu yang saya salut dengan blognya kakak,
malam ini saya cek sudah artikel baru lagi tentang google plus,
saya coba pahami dulu ya kak!

Unknown said...

wow uraiannya sangat gamblang mudah difahami dengan bahasa yang menarik sekali,,

thx infonya ,,jadi tahu tentang fungsi tombol google+ karena posting ini..

queenara putri said...

katanya jg bisa berpengaruh ke SERP ya..saya baca di blog bule, sebuah artikel dgn jumlah plus one / like bnyak menandakan bahwa artikel yg dilike memang berkualitas (quality content) katanya sich gitu

Anonymous said...

waduh
baru ngerti aku kk,kalau +1 pengertiannya itu :D

maklum nggak pernah cari2,hehehe
suksek buat mbag nya

MANG YONO said...

wah terimakasih master.. sayah baru tahu tentang kegunaan tombol plus plus... mau langsung saya praktekan deh

Anonymous said...

sebelumnya saya nggak begitu tahu kegunaan tombol +1 di google, tapi setelah menbaca artikel ini sedikit banyak sudah menambah wawasan saya mengenai tombol plus one, makasih mbak :)

Nurul Imam said...

Saya sampe sekarang masih kurang ngeh ama ++an :D

Revrine said...

Aku pikir buat pemanis saja keberadaanya di blog,.. .eh ternyata banyak juga kegunaannya,. . semoga blog ini menjadi semakin plus plus,.. .
:D

Lirik lagu said...

ngantongin ilmu lagi hari ini :D

Anonymous said...

lebih berdampak dalam hal SEO ya Mba, Mantap nih.....

Salam,

Anonymous said...

nice info mbak,,
mampir lagi,,
happy blogwalking

Anonymous said...

bener banget infonya mbak

Admin said...

sedang berkembang pengunaa g + nih

Budiyanto Simo said...

bisa juga share video youtube mbak, .he he

Unknown said...

dengan begitu kitabisa lebih mudah ya mbak untuk saling berbagi di antara sesama pengguna G +

Anonymous said...

Ternyata fungsi dan kegunaan dari Tombol G+ banýak juga ya mbak, niche infonnya. . . . .

Unknown said...

kayaknya rugi banget yang kalau tidak memanfaatkan tobol +1 google ini, karena manfaatnya banyak sekali buat kemajuan blog kita, makasih mbak :)

artiirhamna said...

ayo yg belum pasang, mari pasang, banyak banget tuh keuntungan dari tombol plus googlenya,.

Anonymous said...

ternyata g+ mempunyai banyak mmanfaat
terima kasih info nya mbak ririn

Post a Comment