Cara Pasang Widget Grafik Alexa di Blog

Cara Pasang Widget Grafik Alexa di Blog Hi all, jumpa lagi dengan saya di Blog Cara Ririn. Setelah sebelumnya saya menjelaskan tentang Cara Klaim Web/Blog di Alexa. Kini saya akan menjelaskan tentang cara menambahkan widget grafik alexa di blog. Apa itu Grafik Alexa? Adalah grafik yang memberikan informasi tentang trafik web/blog secara dinamis yang di update per hari dan dalam satuan persen.

Widget grafik ini sangat menarik untuk dipasang di web/blog. Kalau hanya pasang saja di blog, itu sih sangat mudah. Namun, untuk bisa memunculkan grafik ini tidak mudah. Karena syaratnya adalah ranking blog/web anda di Alexa minimal 100 ribu pada tingkat global. Kalau ternyata ranking blog anda 200 ribu, itu sudah bisa memunculkan grafik, itu malah bagus.
Cara Pasang Widget Grafik Alexa di Blog
Apa sih manfaat grafik alexa? dan kenapa harus dipasang di blog? Kalau ditinjau secara eksplisit sih, memang tidak ada manfaatnya. Paling-paling untuk gaya-gayaan doank bahwa ini lho ranking blog saya di Alexa ramping banget Hehehe :D Namun, apabila ditinjau secara komprehensif, ternyata grafik alexa ini bisa memancing para Advertiser (pengiklan) untuk memasang iklan nya di blog kita.

So, apakah anda tertarik untuk memasang widget ini di blog? Jika tertarik, pastikan bahwa ranking alexa blog anda sudah kecil, yakni kurang dari 100 ribu ditingkat global. Jika ternyata angka alexa masih besar, silahkan baca artikel saya terdahulu tentang Cara Merampingkan Alexa. Berikut saya jelaskan tata cara memasukkan widget grafik alexa kedalam website blog. Silahkan anda perhatikan secara seksama.

Cara Pasang Widget Grafik Alexa di Blog

1. Pertama-tama silahkan kunjungi situs Alexa di url ini www.alexa.com/siteowners/tools

2. Silahkan klik tulisan Alexa Site Widgets
Panduan Cara Menambahkan Widget Grafik Alexa di Blog
3. Arahkan kursor anda ke bawah. Maka anda akan menjumpai laman berikut ini. Silahkan masukkan alamat url blog anda pada kotak yang tersedia. Dan kemudian silahkan klik tombol Build Widget.
Langkah-langkah Memasukkan Widget Grafik Alexa kedalam Blog
4. Silahkan copy seluruh script
Tutorial Cara Meletakkan Grafik Alexa di Blog
5. Untuk pemasangan widget grafik alexa di Blogspot, silahkan log in ke Akun Blogger anda.

6. Silahkan masuk ke Dashboard, pilih menu Tata Letak/Layout, klik Add Widget/Tambahkan Gadget, pilih widget HTML/JavaScript, silahkan paste seluruh script yang sudah anda copy tadi, dan kemudian silahkan klik Save. Lihat hasilnya.

Berikut adalah screenshoot contoh widget grafik alexa yang sudah pernah saya pasang di blog.
Widget Grafik Alexa di Blog Cara Ririn
Bagaimana? Caranya sangat mudah kan? Saya kira anda sudah paham. Kini giliran anda yang mencobanya. Jangan lupa baca juga artikel saya terdahulu tentang Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog. Demikianlah tutorial sederhana dari saya tentag Cara Pasang Widget Grafik Alexa di Blog. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih banyak atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

59 komentar:

Intan Sudibjo said...

pertamax euy :D
nanti aja lah kalo pasang grafik ini, kalo blognya udah wokeh :D

Blog Kampret said...

Visitor saya masih sedikit nih teteh :( , kalo udah banyak pengunjung dan rank alexa 100-an saya akan pasang nih grafik alexanya :) dan caranya akan mengikuti tutorial yang teteh ririn kasih.

Aduh gagal pertamax ke duluan sama aa intan nich

Unknown said...

Saya gx pasang mbk nanti takutnya blog saya kebanyakan widget :D

Mas Marnes said...

Wah kalo saya sih blom pede mbak memasang widget grafik alexa di blog, visitornya aja masih seumprit doang hehehe :D Mungkin kalo visitornya dah banyak baru deh lain kali saya coba pasang. Thanks ya udah share tutorialnya :)

Kang Ucup said...

kenapa nggak pede mas, saya dulu pasang angkanya masih 22 juta :D

Anonymous said...

grafix alexa hanya untuk yg rankingnya ramping doank mbak, punya ane nth kapan bisa begitu *sedih*

Anonymous said...

bikin berat loading blog nggak kalau masang gituan?

Staff Administrator said...

Sementara nunggu bisa di bawah seratus lagi..baru pingin nuoba cara ini..hehe :)

Unknown said...

mau masang malu mbak, trafik blogku cupu bgt...hehehe

Unknown said...

berarti blog saya belum bisa dapat grafik karena masih satu jutaan :3

Mas Andes said...

kalo pasang widget ini jadi lebih gamblang ya mbak setiap perkembangan trafik blognya :)

Jery Yanuarlan said...

kalau saya belum pasang widget alexa ini, malu ah masih bengkak hehe

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...

saya tidak memasang widget itu mba.. Karna blog saya juga blm banyak pengunjung nya.. Hehe..

Unknown said...

sudah lama tidak berkunjung di blog kawan2 eh jadi ketinggalan informasi.
tak apalah. saya sih pengen pasang Mbak tapi malu soalnya blog saya pengunjungnya sedikit

rumah abu abu said...

Aku masih belum yakin mba bisa memasangnya, dan sudah pesimis duluan liat trafik rangkinya wkwkwk

Mang Lembu said...

pantesan blog saya ngga ada peng iklan yang mau nempelin iklannya, rupanya ngga ada grafik alexa nya seh....
mau pasang...tapinya alexa ku masih bohay...hadeuh.

Unknown said...

Lagi mencoba nih mbak eka menurut cara kerja lewat hp hampir sama tapi hp ada 2 pilihan..nah waktu mau di tempelin mesti hpnya ngehank maklum hp jadul tapi tetep berusaha kok...yg penting tetep semangat..makasih infonya mbak eka

Awam Store said...

Ranking alexa di blog saya belum muncul, blog baru buat soalnýa, kalau widget ini sudah layak di pasang di blog saya baru nih trik nya mbak ririn akan saya praktekkan, saya Bookmark dulu aja ini trik nya, makasih mbak udah share. . . .

Anonymous said...

pengen nyoba, tapi nantilah kalo alexaranknya udah ramping :)

Stiker Jalingkut said...

wah perlu di coba ni trmksih banyak infonya kang

Masnady said...

wah nggak pede mbak kalau pasang grafiknya... malu lawong pengunjung sama rang alexa nya aja masih cubby gitu kok hehehe.. kalau blog mbak eka ini baru deh sudah pantas memasang widget grafik alexa ini.. soalnya rang nya udah ramping... hehhehehe

Anonymous said...

Keren ini mbak sudah bisa pasang grafik alexa diblog jadi lebih memacu untuk meningkatkan visitor blog.

Unknown said...

Dengan widget ini blog akan lebih terkontrol ya mbak, karena kita bisa lihat langsung perkembangan trafic blog kita

blogger said...

ikutan mas intan saya...
malu.. blog masih cupu masa di pasang grafik hehehe,,
nunggu kalau sudah keren kya blognya admin ririn

Anonymous said...

ow gitu ya mba, baru tau saya mba',

makasih mba sharingnya

Anonymous said...

hem gitu ya Lumayan bisa nambah uang saku

Unknown said...

Wahhh Keren Nihh Ilmunya Bisa Buat Mancing Pemasang Iklan :D tapi Hmmm .. syaratnya Lumayan Berat Juga Yah hehe Tapi
makasii yah Mbak Atas Infonya ^_^

Unknown said...

Waaahh harus nunggu langsing dulu nih agar bisa dipasang di blog saya,, ternyata cukup berat syaratnya ya mba ririn..

Unknown said...

Rank Alexa saya masih Membuncit, Mbak Rin kaya nunggu
Keajaiban, rank alexa harus bener2 ramping alias mengecil
Terima kasih infonya sangat bermanfaat jika widget alexa di
Pasang di blog, sukses terus Mbak.

stonkids said...

bingung Mauu nyoba praktek mba ririn.,
hehehhe

Ucu nurodin said...

wah asik tuhh kalo trafficna ramping sdengkan aq masih trafficna msih segunung hadeuhhh

Indra DP said...

oww, gitu caranya ya ..
bermanfaat bagi blogger newbie seperti aku..
kapan2 mampir ya sis..

http://indradp-share.blogspot.com/

Unknown said...

Ziarah, selamat malam... ;)

Anonymous said...

Wah, rank alexa blog saya masih besar banget. Baca artikelnya Mbak Ririn tentang cara merampingkan rank alexa ah, hehe.... :D

Unknown said...

Widget Alexa, salah satu yang paling favorit dipasang di blog untuk mengetahui ranking blog baik di tingkat global maupun lokal Indonesia. Saya pun telah memasang widget Alexa ini sejak lama. Tentu untuk bisa tampil di grafik Alexa harus mempunyai ranking dibawah 100.000. Selamat bagi sobat blogger yang telah mencapai angka dibawah seratus ribu. Capaian yang 'istimewa' atas kinerja yang 'hebat'. Terima kasih atas tutorial dan motivasinya. Salam cemerlang!

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

Dulu saya memasangnya tapi itu malah memberatkan loading blog jadinya dihapus lagi oleh saya.

Alexa Grafic menurut saya sendiri adalah gambaran naik turunnya jumlah pengunjung maupun jumlah kunjungan dalam blog yang melukiskan kualitas blog itu sendiri.

Makasih mbak yg manis yg bikin saya penasaran hehe.

Maaf di blog saya jgn cantumkan link kalau mau PRchecker baru saya nanti tampilkan dan beri penjelasannya ;)

Meutrap said...

Patut dicoba ini kak,
tapi saya sudah memasang satu kalau saya coba yang ini bisa memberatkan loading blog saya ga?
oya kak pasang iklan link dong untuk menambah penghasilannya.
rugi kak kalau ga dipasang.

Bos Online's said...

contohnya mana tuh kok ga da disini

Nandar said...

Wow blog Ririn, alexanya bagus... Mudah-mudahan kedepannya bisa jadi top 10 blog Indonesia nih

Nurul Imam said...

Klo saya malah ga ada grafiknya :(

Unknown said...

seperti cara yang bisanya saya lakukan nih .. simple dan sederhana serta lengkap saya suka sekali tutorialnya .. saya simpan dulu nih siapa tahu berguna ..buat kedepannya

Unknown said...

Masih berpikir panjang nih untuk memasang grafik soalnya alexa masih tinggi,nanti grafiknya malah ngak muncul.

Claresta said...

enak ya mbak kalo ada widget grafik alexa di blog kita, bisa memantau perkembangan trafik dari hari ke hari, hmmm :)
makasih sharingnya mbak Eka ^_^

Anonymous said...

rank alexa punya saya masih di atas 100 ribu jadi masih perlu dirampingkan lagi, jadi belum waktunya kayaknya pasang grafik alexa hehe...

Unknown said...

mantap, lengkap seklai makasih sob infonya

Mizz Aiza said...

alexa saya juga masih di atas 100 ribu.. jadi tidak layak saya memasang widget ini..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Intan, silahkan mas. Tidak dipasang juga tidak apa-apa kok :)

Lutfi, iya nggak apa-apa mas. Tetep cemungudh ea :)

Rahmat, no problem mas :)

Marnes, iya sama-sama mas :) Nanti pasti trafik blog nya akan meningkat kalau rajin ngeblog nya :)

Kang Ucup, wkwkwk bagus itu kang :D

Veni, iya nggak perlu sedih, kan masih banyak waktu untuk merampingkan alexa. Jadi tetap semangat getu :)

Journeyweb, lumayan mas :)

Budi, iya silahkan mas budi :)

Hasby, hehehe tidak apa-apa mas :)

Elsawati, iya betul mbak hehe :)

Andes, iya benar mas. Trafik blog akan terpantau dengan grafi alexa ini yang dipasang di blog :)

Wewengkon, mungkin perlu diet mas biar angka alexa bisa ramping :)

Baskoro, terimakasih :)

Warim, harus sabar ya mas, nunggu visitornya banyak dulu baru bisa pasang widget ini :)

Faisal, nggak dipasang juga nggak apa-apa mas :)

Dadang, iya harus optimis dunk mas. Masak pesimis getu wkwkwk :D

Cilembu, kalau begitu, harus diet pak, biar ramping alexa nya hehe :D

Jenk Indah, kalau lewat hand phone saya malah belum pernah mbak hehe :)

Trik, silahkan di bookmark mas. Thanks ya :)

Posoke, silahkan mas posoke. Good luck ya :)

Brebes, iya sama-sama :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Nady, hehehe bisa aja mas nady ini. Saya dulu sudah pasang widget grafik alexa ini mas, tapi saya lepas lagi soalnya widget yang terpasang di blog ini lumayan cukup banyak. Takutnya entar malah terlalu rame hehe :D

Infosaja, iya harapannya seperti itu mas :)

Virlyz, iya betul mas :)

Hekos, malu boleh-boleh saja, asalkan jangan malu-maluin ya mas wkwkwk :D

Awhnymous, you're welcome mas hidayat :)

SD, iya mas. Mudah-mudahan ada yang mau pasang iklan hehehe :D

Ainul, iya mas syaratnya memang sangat berat sekali. Jadi harus semangat ya ngeblog nya. Biar trafik blog nya bisa tinggi :)

Adjie, iya mas lumayan berat hehe :)

Saud, terimakasih atas support nya mas :)

Kevin, iya jangan bingung dunk hehe :)

Asgar, iya harus diet mas biar rank alexa bisa langsing :)

Indra, iya sama-sama mas indra :)

Myboiler, thanks ya sudah singgah di blog saya :)

Ditter, silahkan dibaca mas. Mudah-mudahan bisa paham hehe :D

Herdoni, wah terimakasih banyak pak atas tambahannya. Luar biasa :)

Adam, thanks mas adam sudah singgah di blog saya :)

Meutrap, wah mohon maaf mas. Sepertinya saya belum bisa pasang iklan link, soalnya sudah terlalu banyak iklan yang terpasang di blog. Takut nya nanti malah memperberat loading blog. Thanks ya atas saran nya :)

Pagi, contohnya ada di screenshot mas :)

Nandar, amin... Thanks mas nandar atas do'a nya ya :)

Nurul, iya nggak apa-apa mas. Nanti bisa pinjam grafik saya hehehe :D

Nucky, silahkan di save mas nucky :)

Felix, iya mas silahkan dipikir-pikir dulu ya :)

Indri, you're welcome mbak indri :)

Anthonie, iya mas, tapi kurang sedikit lagi pasti ramping kok :)

Hendy, you're welcome mas hendy :)

Mizz Aiza, kurang sedikit lagi pasti ranking alexa blog dunia kecil pasti akan ramping mizz :)

Ucu nurodin said...

ia nih masih d usahain diet v tetep aja gendut

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Diet nya harus lebih rajin mas, biar cepet ramping hehe ^^

Reusam Endatu said...

Saya sudah pasang ne mbak
cuma lagi berusaha untuk di kecelin Alexa Rank-nya saja mbak
hehehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Owh begitu ya mas. Sukses ya untuk diet nya hehe ^^

Anonymous said...

Datang lagi Euyy... supaya semuanya terkunjungi
Satu-satu sahabat blogging saya kunjungi, sekarang
Belajar lagi Di blog Mbak Ririn, tentang Alexa.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks mas karis atas kunjungannya ya :)

Unknown said...

Neng Alexa saya akhir-akhir ini susah banget turun nih Mbak
Moga dengan trik ini bisa nemuin solusinya terima kasih.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mungkin update blog nya kurang rutin mas :)

Unknown said...

sy juga pasang alexa widget di blog,tpi bukan yg grafik.. suka naik turun sob,mengikuti kondisi ekonomi indonesia haha..

Unknown said...

alexa di blogku ajrut-ajrutan sob,naik turun gunung :D

Post a Comment