Cara Mengganti Url Halaman Google Plus Anda

Cara Mengganti Url Halaman Google Plus Anda Beberapa waktu yang lalu saya sudah menjelaskan tentang Cara Ganti / Ubah Url Profil Google Plus sebagai panduan praktis untuk anda yang sudah punya akun Google+ dan ingin mengubah url profilnya. Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengubah alamat url halaman fans page google plus milik anda.

Apakah anda sudah punya halaman Google+ atau fans page Google Plus? Jika belum, tidak ada salahnya untuk segera membuatnya. Karena ada beragam manfaat yang bisa anda peroleh dari hal itu. Terlebih lagi jika anda punya blog atau mungkin punya bisnis online. Eksistensi sebuah fans page jejaring sosial sangat penting. Karena anda bisa dengan mudah untuk share kepada para anggota fans page.
Halaman Google Plus baru, Cara Daftar Google Plus Bahasa Indonesia, Buat Akun Baru
Dulu halaman Google+ ini mempunyai url yang berbentuk angka-angka. Dan kini angka-angka tersebut bisa anda ganti dengan username yang anda inginkan. Tentu saja ini bisa bermanfaat. Yakni anda bisa dengan mudah menghafalnya. Dan juga bisa dengan mudah untuk share url halaman kepada orang lain.

Sebelum anda mengubah url halaman ini, pastikan anda sudah punya halaman Google+. Jika belum punya, silahkan pelajari lebih lanjut tentang Cara Membuat Halaman Google Plus. Berikut adalah langkah-langkah mengganti url halaman. Silahkan anda perhatikan secara baik-baik ya.

Cara Mengganti Url Halaman Google Plus Anda

1. Silahkan log in di Google+ di url http://plus.google.com/

2. Silahkan buka Halaman Google+ anda

3. Klik tombol Kelola Halaman Ini
Cara Mengganti Url Halaman Google Plus
4. Selanjutnya silahkan klik tombol Dapatkan Url
username nama pengguna google+
5. Silahkan ubah url halaman anda
cara mengubah alamat url halaman fans page google plus milik anda
Keterangan:
Nomor 1 silahkan ganti url halaman
Nomor 2 silahkan klik centang bahwa anda menyetujui Persyaratan Layanan

Setelah itu silahkan klik tombol Ubah Url

6. Klik tombol Konfirmasikan Pilihan
Langkah-langkah konfirmasi perubahan alamat Url Halaman Google Plus
7. Selamat!!! Url Halaman Google+ anda sudah berhasil diganti ^^
Url Halaman Google Plus Blog Cara Ririn
Ini adalah Url Halaman Cara Ririn di Google+ http://plus.google.com/+CararirinBlogspotCom

Demikian informasi yang dapat saya share untuk anda sekalian tentang Cara Mengganti Url Halaman Google Plus Anda. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jangan lewatkan posting menarik lainnya di blog saya tentang Cara Membuat Undangan Acara di Google Plus. Thanks atas perhatiannya ya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

65 komentar:

Blog Kampret said...

Keren nih tutorial mengganti url google hehe. Izin pertama

Blog Kampret said...

Izin pertamax maksudnya hehe. Izin membaca tutorial yang ada d blog mbak ririn ini yah

Anonymous said...

Selamat pagi yang Indah Mbak Ririn, di hari yang cerah ini, dan di artikel
Yang selalu berbagi dan membantu buat sobat semua, saya nyimak
Artikel Mbak, terima kasih sudah berbagi pengethuan sukses Yah Mbak

Unknown said...

Berarti Url nya bisa pakai nama saya, atau nama blog saya
Nantinya yah Mbak? saya hendak di coba minggu kemarin
pernah coba namun belumberhasil, coba sekarnag praktek lagi

Kang Ucup said...

selain membuat url G+ lebih pendek, juga bisa disesuaikan keinginan kita ya mbak :)

Unknown said...

perasaan dulu sudah di share ini yah mba.. :-)

Wah brti alamat url G+ skrng jadi lebih pendek yah mba.. Dan mudah di inget.. :-)

JIM said...

jarang buka G+, berattt...

Anonymous said...

aku udah dapet email minggu lalu mbak dari google+ dapet notifikasi ajakan mengganti url g+ he he. .

Ucu nurodin said...

hebat ga da habisnya heehee
kalo mau berkomentar d blogger menggunakan profil g+ gmana ya sis

dunia maya said...

urlnya pke verifikasi ni mb,,
masak saya d anak tirikan ma mbah gugel,,,,,,

kasian dech

Staff Administrator said...

Penjelasan yg sgt gamblang
Nanti sy coba ya..

Unknown said...

wah, terimaksih infonya mba ririn,
saya kok baru tau ya....

blogwalking
http://indexiapk.blogspot.com

Unknown said...

alhamdu lillah saya telah merubah nya mbak, beberapa hari yang lalu dapat email dari sang mbah google

Unknown said...

Caranya cukup mudah ya mbk

Direktori Indonesia said...

Kira-kira kalau url gplus udah ganti, apa kita perlu ganti juga kode snippets dengan rel='author' ditemplate?
Trims infonya mbak Rin

Anonymous said...

cukup mudah ya ternyata mengganti url di google +

Awam Store said...

wah ternyata mengganti url halaman Google plus sangat mudah & simple trik yang sudah mbak ririn jelaskan di atas, izin coba triknya, hehehe

Unknown said...

Yang pasti jadi lebih praktis dan lebih mudah untuk di ingat ya mbak

Unknown said...

pas buka google+ langsung dapat URL rekomendasi pake nama hihi :)
tampilannya juga baru

Mas Marnes said...

Wah makin keren aja nih google+ ya mbak, kalo gitu saya akan coba mempraktekannya sesuai dengan penjelasan pada postingan di blog ini. Terimakasih sudah berbagi informasinya :)

Unknown said...

Kunjungan Sore Mbak Rin, kembali di postingan yang
Bermanfaat untuk membuat URL Laman G+ Menjadi simple
Dan bisa pakai nama sendiri, di baca lagi nih Mbak Rin?

Anonymous said...

Lebih mudah cara menggantinya karena tutorialnya pakai gambar seperti yang mbak jelaskan diatas.

Unknown said...

kebetulan saya udah ganti mbak hehehehe, yang masih bingung di Google Plus cara bertemannya gimana ya....????

Anonymous said...

Kalau mbak yang satu ini selalu memberikan kemudahan dalam memberikan informasi khusus untuk mengganti url halaman google plus jadi mudahan teman-teman disini bisa lebih paham dan mengerti penjelasannya.

Djangkaru Bumi said...

langsung saya terapkan dan menjadi +djangkarubumi. terimakasih atas sharingnya.

Anonymous said...

wah makin simple dan oke kalau diganti url nya .. dan pastinya mudah diingat dan familiar .. bagus nih buat diterapkan di fanspage

Unknown said...

wah kalo bisa diganti sesuai keinginan kita, jd mudah di ingat ya mbk url halaman gogle plus kita..
thankz... :D

Stiker Jalingkut said...

trmksih bnyk sob infonya

Intan Sudibjo said...

horaii.. my name url udah berubah hehe :D

Anonymous said...

tapi kalau halaman g+ nya belum memenuhi syarat, nggak bisa di ganti.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Lutfi, silahkan :)

Karis, silahkan mas karis :)

Kang Ucup, iya betul kang hehe :D

Warim, iya dulu genti url untuk profil Google+, kalau yang sekarang ganti url halaman Google+. Jadi agak beda getu :D

JIM, koneksinya lambat mungkin hehe :D

Shizenku, wah selamat ya mas :)

Asgar, apabila anda sudah bermigrasi dari profil blogger ke profil Google+, itu berarti anda sudah bisa berkomentar menggunakan profil Google+ mas heehe :)

Maya, iya memang begitu mbak maya. Silahkan verifikasi pakai hand phone secepatnya supaya bisa ganti url Google+ yang baru :)

Budi, silahkan mas bud :)

Aan Apk, iya sama-sama mas aan :)

Arie, wah asyik juga ya dapat email dari mbah gugel hehe :D

Rahmat, iya betul mas rahmat. Seratus untuk mas rahmat hehe :)

Direktori, wah saya kurang tahu mas. Soalnya kode url Google+ di template saya belum saya ganti nich hmmm :)

Awhnymous, iya lumayan mudah mas :)

Trik, silahkan dicoba mas trik :)

Jenk, iya benar mbak. Silahkan dicoba :)

Elsawati, hu'um bener mbak. Sekarang tampilan Google+ baru dan juga lebih minimalis. Mungkin supaya tidak berat loading nya ya :)

Marnes, silahkan mas marnes dicoba. Good luck ya :)

Saud, iya silahkan mas. Dihafalkan juga tidak apa-apa hehe :D

Remaja, iya lumayan mudah mas. Silahkan dicoba :)

Yobert, cara berteman nya hampir sama dengan Facebook. Anda perlu add circles orang-orang yang ada di Google+

Infosaja, iya harapannya seperti itu mas. Semoga aja bisa membantu sahabat Google+ yang belum tahu trik nya ya :)

Djangkaru, iya monggo pak :)

Note, iya mas, dengan ganti url Google+, jadi lebih terlihat singkat dan mudah diingat getu :)

Tsumugi, you're welcome mas tsumugi :)

Brebes, iya sama-sama mas brebes :)

Intan, selamat ya hehe :D

Nakusan, iya nggak bisa di ganti mas. Halaman Google+ nya harus memenuhi syarat dulu. Misal, memasukkan url blog yang sudah didaftarkan di webmaster tools, dan masih banyak lagi :)

Anonymous said...

Ini kayaknya sudah pernah di posting ya? :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya posting ini hampir mirip dengan posting sebelumnya mas. Hehehe :D

Unknown said...

wah, kalau yg ini belum buat saya mbak....

Nurul Imam said...

Saya ga ada opsi itu mbak :(

Nandar said...

wah aku mau ganti jadi nama apa ya

Unknown said...

kyaknya otomatis keluar waktu aq buka deh...

kunjungan pertama nih mbak, salam kenal ya.. http://mranggendemak.blogspot.com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hasby, iya harus buat halaman Google+ dulu mas, supaya bisa mengubah url nya hehe :D

Nurul, mungkin belum migrasi profil dari blogger ke profil Google+, sehingga nggak ada email notifikasi :)

Nandar, nama saya juga boleh mas wkwkwk :D

Abdul, owh begitu ya mas, saya malah baru tahu hehe :D

Meutrap said...

Wah sudah mancam facebook saja bisa ganti url, baru dengar saya kak.
kalau kita sudah mengganti URL pasti orang-orang akan mudah tau URL siapa dengan nama itu.

Meutrap said...

cara di atas sukses 100% kak, sangat membantu.
lihat artikel langsung saya praktekkan.
terima kasih banyak kak.

Mizz Aiza said...

terima kasih di atas tutorial ini.. jika ada kelapangan nanti boleh saya mencubanya di profile google plus blog saya..

Unknown said...

Saya jadi bingung mba ririn...
Apa bedanya yah url g+ profile sama g+ laman? terimakasih untuk penjelasanya

Ucu nurodin said...

iaia mkasih sis maklm aja hehe,

Unknown said...

Wahhhh Ternyata Caranya Cukup Mudah Sekali yah Mbakk Saya Izin Save Tutorialnya Yah Buat Kapan Kapan Di Praktekin Soalnya saya Belom Ganti Tuh URL, ehehe punyaa saya Masii Berupa Angka yang sangat Panjang dan Susah Dihafal hehe :D

Anonymous said...

url halaman google sayah belum ganti kayaknya, kalau gak diganti gimana yah, dapet sangsi tidak mbak master... Jawab plish deh

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Meutrap, wah selamat ya mas kalau sudah berhasil mempraktekkan tutorial diatas ehehehe ;D

Mizz Aiza, silahkan dicoba kapan-kapan mizz :)

Adie, kalau url profil, itu berarti url profil atau akun Google+ kita. Tapi kalau url halaman google+ itu berarti halaman fans page google+ kita. Mungkin seperti itu mas. Keduanya memang beda dalam segi fungsi dan kegunaannya :)

Asgar, iya sama-sama mas :)

Ainul, iya silahkan di save di kulkas ya :)

Mang Yono, kalau nggak di ganti juga tidak apa-apa master :)

Ucu nurodin said...

udah berhasil nih sis,thx berat pokonya

Unknown said...

Lapor mbak, udah di coba dan berhasil. Laporan selesai, terimakasih! :D

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

Jadi unik deh jadinya mbak, makasih ya ulasannya.
Sama dengan orangnya manis jadi pembahasannya juga enak dibaca hehe

Reusam Endatu said...

harus di ubah ne mbak
harus buat yang unik ne mbak
thanks mbak atas ilmu-nya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ucu, wah bagus kalau begitu mas :)

Agri, wah ada laporan nya juga nich wkwkwk :D Iya laporan di terima hehe :)

Adam, hehehe thanks mas atas apresiasinya ya :)

Reusam, iya mas sama-sama ya :)

Ucu nurodin said...

ia sis baru tau saya kirain ga bisa di ubah tu profil

Anonymous said...

wah ternyata bisa diganti juga yah url halaman google+nya, cuman saya masih bingung url google+ di templatenya perlu dirubah apa nggak yah mbak :)

Anonymous said...

kalo yang ini saya masih default mbak, namanya udah panjang ntar kalo di custom malah lebih panjang lagi dari ID g+ yang sekarang :)

Anonymous said...

tapi oke juga setidaknya kalo udah paham caranya umpama ingin mengganti URL G+ jadi udah ga repot.. sipp mbak terimakasih pencerahannya :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ucu, iya bisa diubah kok mas. Caranya gampang banget hehe :D Tapi mungkin harus verifikasi nomor hand phone untuk mengubah url profil Google+. Untuk halaman Google+, itu tidak ada verifikasi nomor hape :)

Anthonie, wah saya juga nggak tahu mas. Tapi punya saya masih aman-aman aja nich :)

Mas Andes, hehehe iya juga ya mas. Tapi kalau diperpendek kayaknya bisa dech :)

Potretpedia, ok mas sama-sama ya :)

Ucu nurodin said...

wahh siap saya praktekin deh sis hehee biar g ribet liat url nya

Cerpen Cinta Islami said...

wah... sippp .... banget tutorialnya thanks...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ucu, iya silahkan mas. Good luck ya :)

Khoirudin, iya sama-sama ya :)

Unknown said...

Jika Anda mengubah laman menjadi URL khusus, Anda tidak dapat mengubahnya lagi atau mentransfer URL kepada orang lain.

Terima kasih tutorialnya. Salam cemerlang!

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya memang begitu pak. Kalau kita sudah mengubah url halaman Google+, maka kita sudah tidak bisa mengubahnya untuk kali kedua hmmm :)
Thanks ya pak sudah singgah kemari :)

Unknown said...

kunjungan malam mbak.. saya malah jarang buka Google+ nih,loadingnya berat.. tpi makasih infonya,saya coba klo pas koneksi lancar jaya aja deh hehe..

Infoseru said...

sangat bermanfaat mba ririn
kalau ada waktu mbak ririn berkunjunglah ke blog saya
karena saya menulis artikel tentang blog mbak ririn

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Harum, iya bener banget. Situs Google+ memang agak berat loading nya :)

Infoseru, wah terimakasih banyak mas hehehe :D

Unknown said...

Thank mbak infonya bermanfaat ..
:')

Post a Comment