Cara Pasang Iklan AdSense Langsung dari Blogger

Cara Meletakkan / Menambahkan Iklan PPC AdSense di Blogger Sebenarnya untuk memasang iklan AdSense tidak terlalu sulit, karena di dashboard blogger sendiri sudah disediakan widget AdSense yang siap dipasang di blog kesayangan anda, karena memang Blogger sudah terintegrasi sepenuhnya dengan AdSense. Namun, yang tersulit adalah bagaimana caranya mendapatkan akun AdSense. Ini yang sering membuat kita galau dan frustasi, karena sudah berkali-kali mengajukan permohonan akun, tapi selalu ditolak.

Bagi anda yang belum bisa berpartisipasi pada program AdSense, jangan berkecil hati. Masih ada banyak waktu dan kesempatan untuk mendaftarnya. Asalkan syarat dan ketentuan sudah harus anda penuhi sebelum blog anda diajukan untuk di daftarkan kepada pihak AdSense. Bagaimana caranya? Silahkan pelajari lebih lanjut tentang Tips Membuat Blog untuk Didaftarkan Google AdSense.

Nah, apabila kini anda sudah menjadi Publisher Google AdSense, saya ucapkan selamat, karena anda bisa monetisasi blog anda dengan mudah. Terlebih lagi jika anda menggunakan blog berplatform Blogspot, anda bisa dengan mudah untuk memasang iklan AdSense dengan mudah tanpa harus mengunjungi halaman AdSense. Bagaimana caranya? Berikut saya jelaskan step by step tentang cara meletakkan / memasukkan iklan adsense langsung dari Blogspot. Ada 2 cara dalam tutorial ini. Silahkan simak baik-baik ya.

Oh iya, sampai lupa. Apabila anda mau pasang adsense, pastikan bahwa blog anda sudah terintegrasi dengan akun AdSense, dalam artian Email anda harus sama, yakni bisa log in ke AdSense dan bisa log in ke Blogger.

Cara Pasang Iklan AdSense Langsung dari Blogger

Cara Pertama
1. Silahkan log in ke akun Blogger

2. Silahkan masuk ke Dashboard dan pilih menu Tata Letak/Layout
Cara Pasang Iklan AdSense Langsung dari Blogger
3. Klik tulisan Tambahkan Gadget
Panduan Menaruh Iklan PPC AdSense dari Blogspot
4. Pilih widget AdSense
Tutorial Cara Menambahkan Iklan AdSense di Blog web
5. Silahkan atur ukuran, warna, dan jenis iklan AdSense
Cara Mudah Meletakkan Iklan PPC responsive AdSense
Keterangan:
Nomor 1 pilih ukuran iklan
Nomor 2 pilih format iklan apakah iklan gambar ataukah iklan teks ataukah keduanya
Nomor 3 tentukan warna iklan

Setelah itu klik tombol Simpan dan lihat hasilnya.

Cara Kedua
1. Log in ke Blogger

2. Pilih menu Tata Letak/Layout
Cara Gampang Memaasukkan Kode Iklan AdSense kedalam Blogger
3. Klik tulisan Edit pada Blog Post
Langkah-langkah Menaruh Script Iklan AdSense di Widget HTML Blog
4. Tentukan iklan AdSense anda
Trik Mudah Menempatkan Iklan AdSense didalam Artikel Postingan Blogspot
Keterangan:
Nomor 1 centang opsi Tampilkan iklan diantara posting
Nomor 2 tentukan berapa jumlah iklan yang akan ditampilkan
Nomor 3 pilih ukuran iklan
Nomor 4 pilih format iklan
Nomor 5 atur warna iklan

Selanjutnya silahkan klik tombol Simpan dan kemudian lihat hasilnya.

Bagaimana? Caranya sangat mudah kan? Saya kira cukup sekian dulu. Kini giliran anda yang mencobanya. Berikut adalah screenshoot contoh iklan AdSense yang dipasang di blog.
contoh tampilan Iklan PPC AdSense di Blog Cara Ririn
Demikian tutorial sederhana yang bisa saya share untuk anda sekalian tentang Cara Menaruh / Memasukkan Iklan AdSense kedalam Artikel Postingan Blogspot. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa posting menarik lainnya di Blog Cara Ririn tentang Syarat dan Ketentuan Mendaftar Google AdSense. Terimakasih atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

65 komentar:

Unknown said...

Ternyata cukup simpel yah.. sampai sekarang saya belum pernah mencoba untuk mendaftar adsense...

Unknown said...

Pagiiii rin... Sepertinya gampang banget..
Tapi belum tau kalau di praktekkan olrh orang orang sepertikuuu heheee

fiu s said...

waduuuuuuuh adsense lagi nih ,,,,,hahahahaha eh tapi tampilan iklan adsense yg gmn yah ? hehehehe itu kok gambar yg ada di laptp ag ada tulisan banner atau tulisan yg menunjukan iklan adsense ....

Unknown said...

Waduh mbk saya kalau daftar adsense selalu saja yang muncul intinya lokasi anda tidak bisa terdaftar adsense,gimana dong mbk minta penjelasannya dong

Mas Marnes said...

Wah sayangnya saya belum punya adesense nih mbak, kalo dah punya enak nih bisa langsung mempraktekannya :)

Unknown said...

itu Fitur baru ya?,

saya jarang ngotak-atik gadget blog..

Unknown said...

Saya kemarin daftar google adsense lewat youtube mbak hehehe...

Blog Kampret said...

boro boro nih pasang GA nih. Hmm saya belum pernah mendaftarkan ke google adsense :(

Unknown said...

wah ternyata mudah juga ya...trimakasih mbak :)

Intan Sudibjo said...

segalanya udah disediakan ama empunya blogger :D

Anonymous said...

mudah banget yah pasang iklan bisa langsung dari dasbor blogger gituh. Aku dulu daftar belum diterima mungkin dengan alasa blablabla, hingga kini belum daptar lagi, yaudah tak pasang adsense lokal sajah lumayan buat ganti pulsa. Kalo kayak gini bisa di daptarin kaga ya atau sudah pasti di tolak kan gogel ga mau di selingkuhi gitu.

Budiyanto Simo said...

kemarin udah punya akun adsense approved dari youtube, .sekarang ini lagi nunggu iklan GA muncul di blog, .doa'in ane ya .. :Peace:. . ^_^

rumah abu abu said...

Terimakasih mba ririn :)

Unknown said...

ini untuk adsens GA ya mbak, saya belum punya GA mbak rin, jadi lum bisa langsung praktek

Anonymous said...

benar tu mbak, sperti pengalaman saya sudah berkali kali ngajukan permohonan tp blom di aprove jg, tapi saya g nyerah sperti isi artikel cara ririn ni... saya tidak akan berkecil hatii... hihihihi... salam blogger

Unknown said...

sangat jelas dan simple...
oya mbak eka saya mau nanya"kan saya pernah iseng daftar adsense,saya tau saya tidak akan diterima karena banyak hal,
saya ingin jelas saja bagaimana dengan adsense"nah dapat balasan salah "url"tapi kalau saya masuk lagi disitu sudah tersimpan propsal alamat url yang salah dan kalau saya ganti tetep begitu"adakah solusi agar saya bisa keluar dari proposal itu agar suatu hari bisa daftar lagi
makasih mbak eka

Unknown said...

hmmm
sesimple itukah mbak
hehe
saya udah pasang keq yg mbak bilang
thanks mbak ririn

DuniaUnik said...

weh mantep

bisa dicoba tipsnya, semoga diterima lamarannya hehe...

Anonymous said...

Banjir Pujian Ya disini. :p Padahal biasa aja nih artikelnya :p

Unknown said...

Ternyata sudah ada postingan baru lagi dari mbak Ririn,nyimak dulu ya. Soalnya masih belum diterima sama google adsense,nanti sudah diterima akan saya praktekkan jurus-jurus dari mbak Ririn ini, hehehe....

Anonymous said...

Mbak ririn, mau tanya nihh tapi OOT gkpapa kan. Tapi masih seputar blog kok.

kalo mau nyari tutorial seperti pada gambar, kira-kira pake KW apa ya?
intinya agar widget di sidebar itu statis jadi ketika halaman di scroll ke bawah widget tetap di tempatnya gak ikut ketutup keatas.

ini contohnya http://prntscr.com/275nsy

Unknown said...

sangat mudah memasang adsense pada blog yang berplatform blogger ketimbang wordpress ya mbak

Unknown said...

wah kalo soal iklan saya nyimak dlu mba.. Blm berfikir kesitu.. Hehe..

Adhy Suryadi said...

Heheheeh masih ditolak terus sama GA mbak hehhehe :D

Djangkaru Bumi said...

Dulu pernah menerapkan cara ini, tapi sekarang tinggal gigit jari. Ketendang GA

lang lang blog said...

tidak boleh putus asa untuk selalu mencoba ya mbak

Boku no Blog said...

Terima kasih tutorialnya ya mbak..

Happy Blogging dan sukses selalu

Anonymous said...

Mbak ririn sekarang jarang membalas komentar-komentar kita nih :(

Djangkaru Bumi said...

kalau membalas komentar, jatah kuato internet cepat habis, di acak atau garis besarnya saja. :D ( itu saya lo )

Unknown said...

mudah banget ya mba

Admin said...

simpe aje mbakk, udah biasa

Staff Administrator said...

Sangat bermanfaat nih..
Terima kasih ya mbak :)

MANG YONO said...

oke deh master akan saya terapkan dan saya praktekan cara memasang iklan adsense langsung dari bloger... ups, sayah daftar juga belon hehehe

Properti Niaga said...

Belum punya Iklan AdSense nih mbak. Ikut nyimak aja ya

Mas Jack said...

Bener banget itu, di tolak adsense bikin galau level tinggi. :D :D

hayardin said...

selamat malam Mba Ririn...wah lengkap banget Mba tutorialnya....betul kata Mba Ririn bahwa untuk memasang iklan google Adsense di blogspot itu mudah yang sulit adalah bagaimana cara mendapatkan dan di terima Akun google Adsense kita. Mba Ririn tidak pernah mencoba mendaftar google Adesense menggunakan youtube ? saya dulu pernah membaca salah satu postingan sahabat blogger yang katanya bisa mendaftar google Adsense menggunakan youtube...

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

Sip mbak, kalau saya sih udah menerapkannya jadi ya cukup bermanfaat bagi belum mengetahuinya.

Makasih ya mbak yang manis ^.^ (senyum genit, hehe)

Kunjungan baliknya ada postingan terbaru dari ustadz.

Ahlun Nazar said...

Terimakasih tutorialnya mbak ... :D

Unknown said...

infone keren dan sangat bermanfaat untuk kelangsungan dunia blogging.
karena kan sebagaimanapun,iklan adalah perangsang yang baik untk dunia blogging.. thx dah dishare ilmunya

Aldi Rahman said...

Keren infonya, sangat bermanfaat dan menarik sekali :)

Masnady said...

sip deh mbak master yang nggak mau ngaku..hehehe..
saya kan belum puya akun GA mbak.kira2 kalau saya pasang widget GA nya, iklannya kluar nggak ya..?

MitraBibit.com said...

wah, dari kemarin blm smpat OL, ksni udh penuh iklannya.. :(

Anonymous said...

Wah, asyik ya bisa pasang Adsense. Sayang, blog saya nggak bisa dipasang Adsense. Soalnya cuma pakai Wordpress gratisan sih, belum pro, hehe....

Lirik lagu said...

ilmu baru buat male ini gan :D

Mizz Aiza said...

benar itu, permohonan saya sering ditolak.. hanya mampu bersabar saja.. hehe.. sharing ini mungkin bermanfaat kepada saya setelah permohonan diluluskan..

kk ps said...

saya belum daftar GA Mbak,cara pasang iklan nya saya save dulu.trims

Unknown said...

Sangat simple yah Mbak Rin caranya saya cob dulu deh
Terima kasih Mbak Ririn

Anonymous said...

Kalau sudah diterima google adsense sudah enak mbak bisa tinggal pasang langsung dari widget adsense bloggernya :)

Lirik lagu said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...

wah simple dan gampang banget yah mbak jadi pengen nih, makasih banyak mbak Ririn kapan-kapan pasti saya coba daftar adsense hehe :)

Unknown said...

saya masih belum berani pasang yang satu ini hehehe
takut ketendang lagi, jadi sementara pakai yang lokal aja :D

MANG YONO said...

dan tentunya bahasanya di rubah dulu biar muncul widget adsennya... betul tidak?

Anonymous said...

weh, mbak ririn sekarang lagi bisnis adsense nih kayaknye,,,dari kemaren bahas adsense terus..huehehe

Penghuni 60 said...

Memang utk daftar GA itu selalu disarankan melalui blogger, itu bagi yg punya blognya di blogger. caranya gampang, diapprovednya yg bikin kesel

Anonymous said...

Sangat menarik! jd pngn nyoba

Unknown said...

Ganazzzzzzzzz...!!!!!!!! akwakwkawa

Unknown said...

sekarang google adsense mempermudah bagi para blogger untuk mendaftarkan google adsennya yah mbak, buktinya sekarang bisa pasang iklan adsense langsung dari blogger, makasih mbak buat infonya :)

Claresta said...

caranya simple banget ya mbak, kita gak perlu repot2 usung kode iklan dari akun adsense, hehehe :)
nice sharing ^^

Bang Rahman said...

Sipel ya mba', tapi saya masih belum mendaftar Adsense mba'

fajri said...

syarat saya belum cocok untuk tim Google Adsense mbak :'(

Revrine said...

Pngen bgett dpet adsense,. .tapi kapan ya?
Blajar dlu ke mbak ririn, barangkali dapat petuah" dari para mastah,.. .

Anonymous said...

sayangnya umur saya tidak mencukupi untuk ikut ad sense

a said...

belum tentu paham bak,,, hehehe

di tungu bank kunjugan baliknya :-D

http://cyberpaloh-community.blogspot.com

Admin said...

menjadi kendala adalah belum di terima sih hehehe.. kalau saya lebih memilih klik saya com sista, lumayan juga sih, satu hari ada ratusan klik hehehe..

kaNg WAWAN said...

mohon bimbingan.. tentang adsense donk mba ririn...

salam hormat
http://kangwawanonline.com

Post a Comment