Cara Verifikasi Akun AdSense dengan KTP

Bagaimana Cara Verifikasi Akun AdSense dengan KTP? Itulah pertanyaan yang hinggap dibenak saya beberapa waktu yang lalu. Sebelum kita berbicara lebih jauh tentang verifikasi akun adsense, alangkah baiknya kita jelaskan terlebih dahulu maksud dalam artikel ini. Jadi misalnya kasus nya seperti ini. Permohonan akun AdSense anda sudah di approve. Setelah saldo anda mencapai $ 10 USD, maka pihak Google AdSense akan mengirim surat ke rumah anda yang isinya Personal Indentification Number (PIN). PIN tersebut harus di masukkan ke Akun AdSense anda untuk verifikasi.

Nah, apabila surat dari Google AdSense belum juga kunjung datang. Karena mungkin ada hal-hal teknis yang tidak bisa dijelaskan, misal rumah anda terlalu pelosok. Sebagai solusi alternatifnya, anda bisa melakukan verifikasi dengan KTP. Tapi tunggu dulu, karena verifikasi dengan cara ini ada syaratnya lho. Syaratnya adalah anda harus sudah meminta kiriman surat PIN sebanyak 3 kali. Tapi suratnya belum juga sampai dirumah anda. Nah, anda bisa verifikasi dengan KTP setelah 4 minggu dari permohonan surat PIN yang ketiga.

Apabila jangka waktu permohonan kiriman surat PIN pertama kali sampai ketiga kali lebih dari 6 bulan, maka iklan yang ditayangkan di blog akan blank alias kosong. Tentu anda harus segera melakukan verifikasi, agar iklan bisa muncul kembali di blog anda.

Beberapa waktu yang lalu saya sudah menjelaskan tentang Cara Mendaftar Google AdSense dari Blogger. Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara melakukan verifikasi akun adsense bagi publisher yang tidak menerima surat PIN dari pihak Google. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Verifikasi Akun AdSense dengan KTP

1. Pertama-tama, siapkan Scan KTP/SIM/Pasport anda yang masih berlaku dengan format JPEG

2. Silahkan kunjungi Laman Personal Identification Number (PIN) Google AdSense. Silahkan klik url ini http://www.google.com/adsense/support/bin/request.py?contact_type=id_verification&hl=id

3. Anda harus log in terlebih dahulu di Google AdSense
Log in ke situs halaman AdSense, Google AdSense Verifikasi
4. Setelah anda masuk ke Laman PIN, silahkan isi formulir verifikasi PIN dengan KTP
Cara Verifikasi Akun AdSense dengan KTP
Keterangan:
Nomor 1 isi dengan nama lengkap anda
Nomor 2 isi dengan alamat Email anda
Nomor 3 isi dengan ID Publisher
Nomor 4 klik tombol browse untuk upload file scan KTP/SIM/Pasport anda

Setelah itu silahkan klik tombol Kirim

Maka anda akan menuju halaman seperti screenshoot dibawah ini. Itu artinya, pihak AdSense akan segera menindak lanjuti verifikasi akun anda
cara melakukan verifikasi akun adsense bagi publisher yang tidak menerima surat PIN dari pihak Google

Beberapa saat kemudian, anda akan menerima Email dari pihak AdSense di Inbox Email anda seperti screenshot berikut ini.
Langkah-langkah Verifikasi akun sebagai Solusi Alternatif PIN AdSense
Bagaimana? caranya sangat mudah kan? Kini giliran anda yang mempraktekkannya. Good luck ya!

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Verifikasi Akun AdSense dengan KTP. Semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Meningkatkan Penghasilan Google AdSense. Terimakasih atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

68 komentar:

Unknown said...

Wah bisa pake KTP juga toh ternyata...??? Semoga saja kelak punyaku juga bisa terpasang deh Google Adsense nya

Mas Marnes said...

Saya belum punya akun google adsense mbak...ikutan nyimak aja sekaligus sebagai referensi buat pembelajaran manakala suatu saat nanti saya punya google adsense...Terimakasih udah berbagi :)

Blog Kampret said...

Ternyata pake KTP juga bisa :) enak yah kalo udah di approve oleh GA. Bisa mendapatkan uang per/bulanya :)

Unknown said...

Saya belum punya akun adsense mba ririn, saya BM dulu buat persiapan nanti...
Thanks

Unknown said...

Wah saya nyimak ajah nih mba.. Blm punya akun adsense mba.. :-)

Unknown said...

Wahh Ternyata Verifikasi akun adsense Bisa Pake KTP Yah mbakkk hmmm .. Jujur Nih mbakk saya Baru tahu :D
Dan Kepingin coba tapi hmmm .. sayang saya Belom Punya adsense Mbakk Jadi Kapan Kapan deh saya Coba Cara-nya Dari Mbak Ririn hehe Makasii yah Mbak Atas ilmunya

Daniar said...

keren neh,,,bisa dicoba,,

fiu s said...

sy jadi tertarik sih dg google adsense , kelebihan dari adsense itu sndri apa aja sh ? hehehe

Suwardi said...

Sejak kapan yach mbak penghasilan Ga $ 10 USD untuk pengiriman PIN, bukannya $100 USD..??

Masnady said...

Wah ini sangat perlu buat saya mbak.. karena tempat tinggal saya terlalu pelosok banget. Hehehe..

Tapi sampai sekarang permohonan saya untuk masuk adsense masih di gantung.. tega banget deh mbah google sama saya hehehe..

Terimakasih mbak penjelasannya, jadi ntr udah nggak bingung lagi kalau berurusan dengan adsense dalam masalah verifikasi hehehe

Adhy Suryadi said...

Saya selalu ditolak ketika daftar akun mbak heheehe...gara-gara konten blog bagi-bagi software gratis...Untuk itu kini saya lagi benah-benah dengan menghapus konten2 tersebut satu per satu ... pegel juga beres-beresnya.... mudah2an kedepannya adsensenya bisa diapprove. saya bm aja halaman ini mbak... :D

Unknown said...

Accounya ajja aku nggak punya rin...hehee
Mumet aku low mikir ginian

lang lang blog said...

ingin coba lagi daftar ini mbak, entah kapan takut ditolak lagi sih

Unknown said...

nggak pake tali nggak apa kok mas

Unknown said...

Trimakasih infonya mbak eka....benah2,diperbaiki dari keseluruhan blog..pelan2 asal selamat buat saya

Anonymous said...

Berarti setelah tiga kali request tapi PIN belum juga sampai berarti alternatifnya adalah menggunakan scan KTP ya mbak biar lebih mudah dan cepat untuk verifikasi akun kita yang hold.

Unknown said...

GA saya ditolak mbak, cuma bisa ntimak aja sekarang, berharap suatu saat bisa memiliki akun GA

Anonymous said...

Saya memiliki akun GA namun lagi-lagi ada kendala iklan di nonaktifkan sementara ini. :) nice share ya, padahal saya sering lho komentar disini.

technopart said...

bisa saya terapi kalau saya rasa sudah mempuni keadsense yang full aprove soalnya saya masih adsense yang lewat youtube

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Yobert, iya bisa mas. Semoga blog nya mas yobert bisa ada iklan adsen nya ya. Amin :)

Marnes, iya sama-sama mas marnes :)

Lutfi, belum tentu mas bida dapat uang tiap bulan. Tergantung blog nya bagus atau tidak trafik nya. Kalau trafik nya tinggi mungkin bisa payout per bulan hehe :D

Adjie, iya silahkan mas kalau mau di bookmark :)

Warim, iya nggak apa-apa mas. Silahkan disimak baik-baik ya :)

Ainul, iya soalnya kan umur mas ainul belum ada 18 tahun, jadi belum bisa ikutan Google AdSense hehe :D

Daniar, silahkan sob :)

Fiu, kelebihan dan kelemahannya apa ya mas? saya sendiri bingung untuk menjelaskan nya hehe :D

Mardianus, iya memang benar mas kalau saldo akun sudah mencapai $ 10 USD kita akan dikirimi surat PIN untuk virifikasi akun AdSense. Nah, kalau saldo $ 100 USD itu adalah batas minimal payout :)

Mas Nady, iya sama-sama mas nady hehe :)

Adhy, iya mas semoga aja ke depannya blog nya mas adhy bisa di approve sama Google AdSense. Sukses ya mas untuk Blog Kompi Ajaib :)

Muya, iya kan mbak muya belum daftar adsen hehehe :D

Thanjawa, iya dicoba terus mas. Jangan pantang menyerah getu :)

Jenk Indah, iya mbak. Sukses untuk blog nya ya :)

Remaja, iya benar sekali itu mas. Trik ini adalah solusi alternatif terakhir untuk verifikasi akun AdSense apabila kita belum juga mendapat surat PIN sampai 3 kali :)

Arie, semoga ke depan blog nya mas arie bisa di approve ya :)

Ikerenki, iya mungkin anda melakukan pelanggaran kebijakan mas, sehingga akun anda di non aktifkan. Silahkan ajukan banding agar bisa di aktifkan lagi akun adsense nya :)

Bayu, iya silahkan mas :)

Unknown said...

Saya nyimak dulu mbak,, kebetulan saat ini saya mash blum memiliki acount adsense... :)

rumah abu abu said...

Mba ririn, aku udah coba ingin mendaftar Adsense. tapi dijelaskan kalau ternyata blog aku belum masuk dalam kriteria. seperti apa kriteria blog yang bisa mendaftar Adsense itu ? Makasih mba, mohon bantuanya.. hehe

Unknown said...

Saya belum punya adsense Mbak, soalnya yah terbentur dengan biaya
Karena seperti yang ada di awal artikel Mbak Rin pihak google yang di
Pertanyakan yaitu duit, sebenernya saya juga tertarik, namun artikel ini
Mungkin suatu saat saya akan memikirkanya, dan jadi referensi saya

Claresta said...

saya baru tahu kalo ktp juga bisa dipakai utk verifikasi jika permohonan pin belum juga datang hingga yg ketiga kalinya :)
jadi nambah pengetahuan nich, makasih sharingnya mbak ^^

Unknown said...

Bisa di terapkan ni mbk kalau suatu saat nanti punya akun adsense :)

Mang Lembu said...

udah kadung terlanjur pasrah hati, kalau berurusan dengan adsense, oleh karenanya pake cara apapun, saya mah udah tetapkan hati untuk dagang ubi azh lah...

Unknown said...

kemarin daftar adsense nya , lewat blog atau lewat youtube rin ?

fiu s said...

hahaha kok malah bingung.... piye toh ? :P

hayardin said...

Kalau mengikuti tutorial dari Mba Ririn Pasti caranya sangat Mudah karena selalu di lengkapi dengan Screenshoot. Kalau saya sepertinya sudah Kapok Mba Ririn untuk mendaftar google Adsense...saya sudah GALAU ditolak terus....

Anonymous said...

Entar kalau nanti PINnya tidak datang juga alternatifnya melalui verifikasi KTP ini mbak tapi mudahan PINnya bisa sampai jadi tidak scan KTP jadinya.

Arif Hakim said...

asalkan alamat benar pasti dikirim kok pinnya,alhamdulilah pin saya sudah datang tanpa scan KTP,hehehe...ijin bookmark aja deh,,

Anonymous said...

ijin save mbak Ririn, siapa tahu nanti kalau saya sudah daftar Adsense saya memerlukan verivikasi akun adsense dengan KTP, makasih mbak Ririn :)

Deni Demian Renovtri said...

Makasih Mba Wahyu Eka, So templatenya rekomendasinya kerennnn...bangett..dan posting tentang adsense verifikasi lewat KTP ini juga jadi pencerahab buat saya...mkh mbak Wahyu Eka

kk ps said...

Belum pernah nyoba daftar.bookmarks dulu,kapan2 bisa d coba.trims!

Anonymous said...

sayah belum pernah Mbak Master Eka cara verifikasi akun adsense dengan ktp, pertama KTP sayah belum jadi kedua belum pernah daptar Google Adsense...hehehe

kalau soal Google adsense sayah mah nyerah deh, mendingan mending bawa cangkul pergi kesawah menghindari tukang kridit

Staff Administrator said...

Wah sy beneran malah baru tau loh mbak..ada cara lain buat verifikasi Pin lewat KTP..tentunya info ini sangat berguna buat kita2
Matur suwun njeh..hehe :)

Rohis Facebook said...

klo bicara GA memang mbk ririn jagox.., sy mah hny bs nyimak soalx blom pny akun n blom berminat.., makasih infox mbk, tulisan yg bagus sebagai referensi..! *smile

Rz Bot said...

seneng kalau denger tentang SA ^_^ ,, lanjtkanmbak ririn

Intan Sudibjo said...

wah ternyata ada yang mulai pay out neh hehe.. semoga lancar terus mba :)

Unknown said...

Keren Mbak Eka, Mudah-mudahan para pengunjung sudi memberikan paling tidak one click buat Adsnya.

Ayo teman-teman, sumbangkan one click buat teman kita ini. Semoga sukses.

Unknown said...

Walah... Kalau Saya Selalu Di tolak Terus :D

sopyan nc said...

duh aku belum pernah diminta pin mbak tapi kalo ngirim sih via WU terus
apa bila nanti kedepan nya bermasalah nggak yah dah males soalnya pernah akun ad sense saya ditangguh kan

Revrine said...

Waaaah ternyata adsense semakin mempermudah penggunanya ya,... .seneng sekali dengernya. Semoga Bisa mendapatkan GA juga seperti mbak ririn ne,... .coba daftar langsung di tolah hari itu juga :P ,hehehehe
nyimak saja deh, ...

Anonymous said...

nah kalo ini cucok banget, mungkin GA saya yang dulu udah ga nongol bisa gunakan cara ini untuk memunculkannya lagi kayanya ya mbak :) biar muncul lagi gitu, dari pada bikin akun lagi kelamaan.. hehe

Anonymous said...

numpang tanya mbak, kalo akun yang itu kan udah ga nongol.. terus kalo buat daftarin blog yang ini masih bisa ga mbak :D hehehe

Mas Andes said...

oh iya.. kedua blog tersebut emailnya sama tapi mbak, biar satu email buat dua akun GA gitu :D hehehe

Mizz Aiza said...

terima kasih sharing nya.. ilmu baru untuk saya walaupun saya tidak punyai akaun google adsense.. mungkin satu hari nanti saya mempunyai akaun google adsense boleh merujuk artikel ini..

Meutrap said...

saya pernah mencoba seperti yang kakak utarakan, tapi sayangnya akun saya tidak bertahan lama, karena dibanned.

Unknown said...

saya belum punya akun adsense mbak'e...

Anonymous said...

yeyeye akun adsense saya sudah aktif, semoga bisa PO dan bisa verifikasi baik PIN atau KTP.

Anonymous said...

Jadi publisher GA agak repot juga yah. ^^

masyulionodotcom said...

mampir juga ya mbak di http:yulieono.blogspot.com

Anonymous said...

wah susah juga ya mba' rumahnya terlalu pelosok kaya rumah saya, hehe

repot juga

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Agri, iya nggak apa-apa mas. Yang penting tetap cemungudh ngeblog nya ya ^^

Dadang, kriteria nya banyak mas. Antara lain usia blog, konten blog, trafik blog, dan masih banyak lagi. Mungkin mas dadang bisa baca posting saya terdahulu tentang Syarat dan Ketentuan Mendaftar Google AdSense Silahkan gunakan widget kotak pencarian untuk menemukan posting tersebut. Thanks ya :)

Karis, iya tidak apa-apa mas. Sukses ya untuk mas karis :)

Indri, iya sama-sama mbak indri :)

Rahmat, iya silahkan diterapkan mas rahmat :)

Cilembu, dagang ubi cilembu juga bagus pak soalnya prospek nya sangat bagus sekali :)

Andria, dulu saya daftar adsense melalui blogspot mas hehe :)

Fiu, iya mas soalnya kelebihan Google AdSense itu banyak banget. Kita bisa dapat $$ kalau sukses ikut bisnis adsense ini :)

Hayardin, iya kalau bisa jangan kapok mas, soalnya kurang baik untuk kesehatan hehehe :D Mungkin bisa dicoba lagi. Siapa tahu bisa berhasil dan sukses :)

Infosaja, iya betul itu mas. Trik ini adalah solusi alternatif terakhir jika surat PIN dari Amerika tidak sampai ke rumah kita. Jadi kita harus verfikiasi dengan scan KTP :)

Arif, wah bagus kalau surat PIn sudah sampai di rumah mas :)

Anthonie, iya mas, silahkan dicoba kapan-kapan ya :)

Deni, iya sama-sama mas deni :)

Agus, silahkan mas agus :)

Mang Yono, wkwkwk ada-ada aja master mamang ini. Sukses ya master untuk blog nya :D

Uda, you're welcome mas uda :)

Budi, njeh mas budi hehehe :D

Rohis, semoga aja tahun depan mas rohis bisa berminat ya untuk ikutan jadi publisher google adsense :D

Ma Wan, iya seneng, soalnya kan baru di approve kan ya hehehe ^^

Intan, wkwkwk apanya yang payout mas. Tau aja nich wkwkwk :D

Laurencius, wkwkwk nggak usah repot-repot mas :D

Febrianto, no problem mas, keep spirit ya :)

Sopyan, wah hebat mas kalau sudah payout berkali-kali. Saya malah belum pernah nich. Mungkin harus sabar kali ya hehehe :D

Rain Vall, hehehe mungkin perlu dicoba lagi mas. Siapa tahu untuk yang kali kdeua bisa di approve ^^

Mas Andes, wah sepertinya sulit mas kalau email nya sama. Tapi kalau email nya beda, mungkin masih bisa mas. Tapi blog nya perlu diganti dengan domain TLD :)

Mizz Aiza, iya miizzz. Thanks ya sudah singgah di blog saya :)

Meutrap, wah sayang sekali ya mas hmmm tapi sekarang sudah punya akun lagi kan hehehe :D

Aan Apk, ora opo-opo mas. Nyante wae hehehe :D

Ikerenki, wah selamat ya mas kalau sudah aktif lagi akun adsense nya. Sukses ya :)

Fadly, iya lumayan master. Tapi seneng banget hehehe ^^

Yuliono, thanks ea mas yuli :)

Awhnymous, wkwkwkwk iya mungkin mas hidayat bisa verifikasi melalui KTP kalau surat PIN belum sampai-sampai :)

Budiyanto Simo said...

trimakasih infonya mbak ,.sukses selalu. .he he ^_^ . . :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks mas budiyanto atas support nya ya ^^

Sigli Cyber said...

wah... gk berlaku nih bgi saya yg blum punya KTP :D

Meutrap said...

iya kak,
tapi akun yang sekarang daftarnya bukan melalui blog langsung, melainkan melalui youtube.

fiu s said...

dh dpt $$ brp slama gabung di adsense ?

Unknown said...

Nymak lagi saya Mbak Rin. mempelajari terus tentang Adsense
Karena lama-kelamaan moga saya bisa di approve daftar di adsense
Terima kasih atas artikel dan berbagi pengetahuan ini Mbak Rin..? :)

Anonymous said...

Sebenere saya penegen yakin G.Adsense cuma belum waktunya
Kali yah Mbak Rin, kaya di blog saya doang yang gak ada adsensenya
Makanya blog saya kalah saing terus yah Mbakne..?

Unknown said...

blog saya juga mas Karysta belum ada google adsensenya, hanya bisa menyimak saja hehe...

MitraBibit.com said...

wah, menarik juga nih,, sdh dpt brp $ mbk??
pingin nyobain juga...

Unknown said...

bikin via youtube gan gampang ko

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sigli, hehehe harus punya Kartu Tanda Penduduk (KTP) mas hehehe :D

Meutrap, iya bisa juga kok mas untuk verifikasi dengan KTP :)

Fiu, masih dalam proses pengumpulan saldo mas hehehe :D

Karis, thanks mas karis atas support nya ya :)

Anthonie, silahkan disimak mas hehe :D

Mitra Bibit, wah rahasia perusahaan mas hehehe :D Silahkan dicoba mas :)

Ifal, iya bener mas lebih mudah daftar adsense melalui youtube dari pada daftar melalui blog :)

Unknown said...

saya belum pernah verifikasi pakai KTP, beruntung mbak Eka sudah melakukan nya.. :D

Unknown said...

ane malah kesusahan dapetin PIN adsense ne :D dah ak coba verifikasi lewat KTP tp kok gak bisa juga yah, pie ki rin :(

Unknown said...

Mbak Ririn,saya sudah ada akun GA di youtube,apa bisa dimasukkan ke blog iklannya?gimana caranya?nanti dibuatkan artikel khusus ya.Dan satu lagi,apa email kita waktu daftar GA musti sesuai dengan KTP,kalau tidak apa ada pengaruhnya terhadap payout nantinya?

Post a Comment