Cara Pasang Widget Google+ Follower di Blog

Cara Pasang Widget Google+ Follower di Blog Salah satu cara untuk mempercantik tampilan blog/web kita yakni dengan cara memasang widget. Ada banyak widget yang bisa anda pasang di blog anda, baik itu yang bawaan dari Blogger, ataupun yang dari luar (widget yang dibuat oleh seseorang). Apabila anda pengguna Blogspot, pasti sudah tidak asing lagi dengan Google+. Karena memang Blogger sudah terintegrasi dengan Google+. Dengan catatan anda sudah bermigrasi profil. Yang tadinya profil Blogpot, berpindah ke Profil Google+.

Di dalam widget bawaan blogger sendiri, ada beranekaragam widget yang bisa anda gunakan untuk blog anda. Salah satunya widget Google+ Follower. Gadget ini sangat bermanfaat untuk jalinan pertemanan antar pengguna Google+. Tentu saja, apabila gadget yang satu ini dipasang di web/blog anda, maka besar kemungkinan untuk menambah jumlah lingkaran anda.

Widget Google+ follower, selain tampilannya sederhana, ternyata tidak terlalu memberatkan loading blog lho. Karena widget ini sudah di desain sedemikian rupa oleh pihak Google+, yang dikhususkan untuk penggunanya yang mempunyai blog.

Beberapa waktu yang lalu, saya sudah menjelaskan tentang Cara Memasang Widget Laman Google+ di Blog. Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan pnduan praktis untuk anda tentang cara menambahkan atau memasukkan widget google+ follower di website blog. Silahkan simak baik-baik tutorial yang akan saya uraikan berikut ini.

Cara Pasang Widget Google+ Follower di Blog

1. Sebelum anda memasang widget ini, pastikan bahwa anda sudah bermigrasi ke porfil Google+ atau mungkin sudah mempunyai akun Google+. Jika belum, silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Mendaftar Google Plus yang sudah saya jelaskan beberapa waktu yang lalu.

2. Setelah anda punya akun jejaring sosial Google+, silahkan log in ke akun Blogger anda.

3. Silahkan masuk ke Dashboard dan pilih menu Tata Letak/Layout.
Cara Pasang Widget Google+ Follower di Blog
4. Langkah selanjutnya silahkan klik tulisan Add Widget/Tambahkan Gadget.
Cara Meletakkan Widget Pengikut Google+ di Blog
5. Maka akan muncul jendela baru. Silahkan klik tombol + pada widget Google+ Follower atau Pengikut Google+.
Cara Mudah Menambahkan Widget Pengikut Google+ di Blog
6. Nah, silahkan atur ukuran dan warna widget tersebut.
Tutorial Cara Memasukkan Widget Google+ Follower di Blog
Keterangan:
Nomor 1 tulis judul widget anda
Nomor 2 pilih ukuran widget. Apakah ukuran yang sudah otomatis atau ukurang yang bisa anda ubah sendiri
Nomor 3 tentukan warna widget tersebut apakah terang ataukah gelap

Setelah itu silahkan klik tombol Simpan.

Setelah itu silahkan lihat hasilnya. Apabila warna atau ukuran kurang sesuai, anda bisa meng-editnya. Berikut adalah screenshoot contoh Widget Google+ Follower yang sudah pernah saya pasang di blog saya. Cukup menarik kan? hehehe :D
Widget Google+ Follower di Blog Cara Ririn
Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Pasang Widget Google+ Follower di Blog. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih banyak atas atensinya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

47 komentar:

Mas Marnes said...

Selamat pagi dan selamat beraktifitas mbak Rin...
Saya terbilang masih baru menggunakan widget google+follower nie, itu juga karna saya tau info dari sini ternyata dengan memasang widget google+follower tersebut selain bisa mempercantik tampilan blog widget tersebut juga bermanfaat. Terimakasih atas penjelasan dan tutorialnya :)

Unknown said...

Kebetulan saya belum pasang widget ini mbk terimakasih udah share :)

Blog Kampret said...

Selamat pagi teteh ririn sudah berbagi :) , kebetulan saya sudah tau caranya hehe tapi bagus untuk tutorial pemula ^^

Anonymous said...

Cara pasang widget follower ternyata mudah banget yah teh, ini buat saya share ke temen saya.

Kebetulan temen saya masih pemula mungkin belum tau cara pemasangan widget tersebut ^^ thank yah teteh ririn ;)

Asep Haryono said...

Saya punya sebuah Blog baru yang bulan lalu create. Saya sudah pasang Widget Google + Followernya. Namun kemudian di Page Lay Outnya saya tidak sengaja mengklik REMOVE alias dihapus. Hilang memang. Begitu buka WIdget dan coba pasang lagi tidak bisa karena Already Addedd katanya. Begitu saya liat Preview BLOG nya memang ada muncul Tapi Blank alias Kosong. Sebel juga akhirnya

Unknown said...

Google+ Follower ini telah saya pasang di blog dan saat ini telah memiliki sembilan puluh sembilan follower. Tentu harus bisa berbagi waktu bila ingin menjalin pertemanan dengan mereka. Banyak hal baru dan menarik kita dapatkan didalamnya. Dunia begitu luas, unik, beraneka ragam kejadian atau peristiwa dapat dipublikasi dan diketahui hanya dalam hitungan detik. Terima kasih tutorial dan motivasinya. Salam cemerlang!

Unknown said...

gampang juga ya mbak masangnya, pemasangan widget ini bisa dijadikan salah satu cara mengoptimalkan google plus.

Jery Yanuarlan said...

selamat pagi mbak...kalau saya belum pasang lagi widget google+ follower ini, dulu pernah dipasang tapi dicopot lagi pas ganti template hehe, pas bongkar pasang widget di template yang baru widget google+ follower ini belum ditambahkan lagi. Memang banyak sekali ya mbak manfaat dari memasang widget ini, salah satunya mempermudah pengunjung yang ingin memfollow kita

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...

mbak minta tolong share cara mengatasi url yang dicekal mbak,di webmaster tool,kalo bisa!

Anonymous said...

@Albeit Suryahsyah : emang kenapa harus diatasi,. jangan salah paham tentang url yang dicekal . yang dimksud url yang di cekal adalah url yang tidak bisa dirayapi oleh robot. yang dicekal diwebmastertool itu adalh url label dan archieve. jika status url yang dicekal jumlahnya 0 berarti semua url terindex semua termasuk label dan archieve dan ketika dicek di penyempurnaan html hasilnya banyak sekali duplikat content. . cmiiw

Dika said...

kebetulan di blog saya sudah terpasang mbak ririn, hehe :)

Bang day said...

saya juga pengen pasang google plus di blog saya...makasih tutorialnya mbak, tampilannya seperti facebook juga yah..

Anonymous said...

Saya sudah pasang mbak, mempermudah pengunjung blog kita kalau mau follow, pastinya sangat bermanfaat sekali, makasih mbak :)

dear anies said...

blogger baru kena belajar ni!

Claresta said...

mudah banget ya mbak ternyata cara pasang widget followers di blog. dulu saya gak tau dan bingung bagaimana cara pasang followers di sidebar, hehehe :)
makasih sharingnya ^_^

Unknown said...

Kayaknya di saya sudah ada ya mbak meski blognya masih acak2an nggak masalah yang penting semangatnya

Djangkaru Bumi said...

widget blogspot memang lengkap ya ?

Staff Administrator said...

Melihat manfaatnya jd pingin juga masang :)
mindahin profilnya nih mbak....yg belum sempet2...hehe.

Anonymous said...

Cukup mudah dan cepat ya mbak tinggal klik dan pasangkan widget google followernya.

Nandar said...

follower G+ masih dikit nih..

Unknown said...

saya kurang begitu tertarik mbak untuk memasang widget google + , alasannya karena akun google + tidak saya aktifkan pada dasbor blogspot hehehe, bdw makasih banyak mbah sudah berbagi tips cara memasang widget google + ini

Masnady said...

wah terimakasih tipsnya mbak.. kebetulan di blog saya belum saya pasang follower google+ nya...?

kapan kapan akan saya pasang deh mbak.. kalau sudah bebas utak atik dasbor hehehehehe

technopart said...

nice info bagi saya yang masih newbie

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

Saya sih udah memasangnya, dari sejak bikin blog karena manfaatnya itu loh mbak.

Eh, berkunjung ya ada baru soalnya.

Stiker Jalingkut said...

met mlm sobat. wah perlu di coba ni sob mksih y infonya.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Marnes, iya sama-sama mas :)

Rahmat, you're welcome :)

Lutfi, silahkan temen-temen nya dikasih tahu mas :)

Asep Haryono, kalau pak asep membuat blog baru dan gmail baru, pastikan bahwa anda juga sudah membuat akun Google+ juga, sehingga bisa pasang widget google+ follower ini di blog :)

Herdoni, wah bagus itu pak kalau sudah dipasang :)

Elsawati, iya memang mudah sekali mbak, karena di blogger sudah ada bawaan widget ini :)

Wewengkon, iya betul mas. Widget ini memang sangat bermanfaat. Terutama untuk meningkatkan jumlah follower google+ kita :)

Albeit, wah saya kurang tahu mas :)

Shizenku, wah terimakasih banyak mas sudah ikut merespon pertanyaan mas albeit. Saya kebetulan belum begitu paham tentang url yang dicekal hehe :)

Dika, sipp kalau begitu mas :)

Bang Dayat, silahkan pasang aja mas, jangan ragu-ragu hehe :)

Anthonie, iya betul sekali itu mas :)

Khairin, yupz hehe :D

Indri, iya sama-sama mbak indri :)

Jenk Indah, yang penting cemungudh ea mbak hehe :)

Djangkaru Bumi, yupz seratus untuk pak djangkaru :)

Budi, iya kalau masih menggunakan profil blogger, belum bisa pasang widget ini mas. Jadi harus bermigrasi profil dulu ke Google+

Abed Saragih, iya mas. Ini hanya tutorial sederhana saja :)

Nandar, iya harus ditambah mas, biar temennya juga banyak hehe :)

Arie, tidak tertarik juga tidak apa-apa kok mas. Semua itu kan pilihan :)

Mas Nady, silahkan dicoba kapan-kapan juga boleh. Nggak dicoba juga nggak apa-apa mas :)

Bayu, thanks ya :)

Alif, iya mas, di blogger sudah ada bawaan widget ini, jadi kita hanya perlu mengaktifkannya saja di menu tata letak / layout :)

Adam Hussein, alhamdulillah kalau sudah memasang nya mas :)

Brebes, silahkan :)

Anonymous said...

google + diindonesia masih belum umu digunakan mba', tapi pasang aja lah dengan cara mba yg diatas

Anonymous said...

lebih simple yah mbak dari pada pasang google badge harus masuk ke developer dulu.. hehe

Anonymous said...

Beberapa waktu yg lalu saya baru aja memasang widget alexa di blog. Suatu kalo pas ingin pasang widget google +, tinggal berkunjung ke sini aja nih, hehe.... Eh tapi tutorial ini untuk platform blogpost deng, ya.... Punya saya Wordpress....

MitraBibit.com said...

Bagus banget tutorialnya dilengkapi dg gambar, jadi lebih mudah untuk di praktekkan..

Nurul Imam said...

Enak yah di blogger tinggal add widget doank

Bang Sastro said...

udah terpasang sejak dulu sis :D
ane nyimak aja

t said...

saya belum pasang mbak , , ,
ntar saya coba . . . .

Mizz Aiza said...

widget google+ follower saya tidak dapat dipasang kerana kini saya menggunakan blogger profile..

Unknown said...

Asyik juga pake widget folower, jadi tambah berwarna blognya mbak..

Admin said...

bermanfaat sih.

zigzoor said...

nyimak saja yah mbak, nggak apa-apa kan? kebetulan saya sudah memasangnya, sudah pasti artikel ini sangat bermanfaat bagi yang mencari info tentang itu.

Kang Ucup said...

saya ngikut mas Azie saja :hehe

Unknown said...

sepertinya widget google follower penting juga dan harus ada di blog kita karena banyak manfaatnya :)

binkbenk said...

widget follow itu juga penting...
Tapi terkadang hanya ada tombol yang langsung follow, jadi gak bisa lihat wajah follow

Unknown said...

Wahhh Ternyta Caranya Sangatt Mudah Sekali Yah mbakk ^_^ Jujur saya Udah Tahu haha #Bcanda :D
Mbak Saya Izin Simpen Tutorialnya yah Buat Kapan Kapan Dipasang Soalnya Kalo dipasang Sekarang saya Malu Soalnya Follower G+nya Masiii Dikit sangattt hehe

Anonymous said...

Trimakasih :) simple sekali ...

Unknown said...

Terima kasih kunjungannya ya!... :)

Anonymous said...

sudah saya pasang mbak widget follower nya , trima kasih ya mbak , artikel tentang cara memasang widget followernya detail sekali ...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Awhnymous, iya benar, di Indonesia memang masih jarang orang yang menggunakan Google+

Potretpedia, iya betul itu mas hehe :D

Ditter, iya mas, ini widget Google+ follower untuk platform blogspot, bukan untuk WordPress hehe :)

Mitra Bibit, mudah-mudahan begitu mas :)

Nurul Imam, yupz seratus untuk mas nurul :)

Specterevers, wah bagus kalau begitu mas hehe :D

Ini Qiinoy, silahkan dicoba :)

Mizz Aiza, owh begitu ya mizz. Memang bener bahwa widget ini bisa dipasang di blog apabila kita sudah bermigrasi dari profil blogger ke profil google+

Virlyz, iya mungkin mas hehe :D

Arif, terimakasih :)

Azie, alhamdulillah kalau sudah pasang widget ini :)

Kang Ucup, wkwkwk kang ucup sukanya ikut-ikutan aja nich :D

Anthonie, seratus untuk mas anthonie hehe :D

Bink Benk, tapi widget ini ada tombol add circless nya mas, hanya saja yang baru add circles nggak kelihatan hehe :D

Ainul, hehehe iya memang tutorialnya sangat mudah dan sudah banyak yang tahu wkwkwk :D Silahkan disimpan di kulkas ya :D

Center, iya sama-sama ya :)

Myboiler, you are welcome master :)

Ahmad Suyadi, bagus dech kalau begitu :)

reni resiani said...

wah kalau untuk blog wordpress gimana ya

Post a Comment