Cara Pasang Widget Google Plus Follower Keren di Blog

Cara Menambahkan / Memasukkan Widget Google Plus Follower Keren kedalam Blog Adalah sangat menarik jika blog/web dilengkapi dengan berbagai widget. Selain blog tersebut bisa terlihat cantik, juga ada manfaat yang bisa diperoleh dari widget tersebut. Anda pasti sudah sangat akrab dengan jejearing sosial Google+. Yupz, jejaring sosial ini menyediakan beranekaragam widget yang bisa dipasang di blog. Lebih-lebih jika blog anda berplatform blogspot, widget Google+ sudah tersedia di blog anda. Jadi anda hanya perlu memasang nya saja di blog.

Apa saja widget dari Google+? ada Tombol +1, lencana, laman Google+, Google+ Follower, dan masih banyak lagi. Nah yang akan kita bahas kali ini adalah widget Google+ Follower. Widget ini memberikan informasi tentang berapa jumlah pengikut/lingkaran anda di Google+. Sehingga, pemirsa blog anda bisa dengan mudah untuk follow akun Google+ anda yang dipasang di blog. Menarik kan?
Cara Pasang Widget Google Plus Follower Keren di Blog
Sayang nya widget Google+ bawaan Blogspot terlihat sederhana sekali, sehingga kurang begitu cantik tampilannya. Oleh karena itu, apabila anda ingin memperbagus widget tersebut, anda bisa modifikasi sendiri. Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menambahkan / memasukkan widget google plus follower keren di blog. Berikut adalah uraiannya.

Cara Pasang Widget Google Plus Follower Keren di Blog

1. Pastikan bahwa anda sudah mempunyai akun Google+. Jika belum, silahkan daftar dulu atau baca selengkapnya Cara Mendaftar Google Plus

2. Setelah anda punya Akun Google+, silahkan ambil url profil Google+ anda. Contohnya seperti url ini http://plus.google.com/117069234003097746061

3. Silahkan copy seluruh script berikut ini. Jangan lupa, ganti url profil Google+ anda

<style>
.googlefaceblogevolutions {
width: 280px;
height: 160px;
border-radius: 3px;
position: relative;
background: #00000;
padding: 10px;
}
.googlefaceblogevolutions,.googlefaceblogevolutions:before,.googlefaceblogevolutions:after {
background: #00000;
border: 1px solid #D580FE;
}
.googlefaceblogevolutions:before,.googlefaceblogevolutions:after {
position: absolute;
content: "";
bottom: -3px;
left: 2px;
right: 2px;
height: 1px;
border-top: none;
}
.googlefaceblogevolutions:after {
left: 4px;
right: 4px;
bottom: -5px;
box-shadow: 0 0 2px #00ff00;
}
</style>
<div class="googlefaceblogevolutions">
<div style="height:155px;overflow:hidden">
<div class="g-plus" data-action="followers" data-height="300" data-href="https://plus.google.com/117069234003097746061" data-source="blogger:blog:followers" data-width="300">
</div>
<script type="text/javascript">
(function() {
window.___gcfg = {'lang': 'en'};
var po = document.createElement('script');
po.type = 'text/javascript';
po.async = true;
po.src = 'https://apis.google.com/js/plusone.js';
var s = document.getElementsByTagName('script')[0];
s.parentNode.insertBefore(po, s);
})();
</script>
</div>
</div>

4. Untuk proses pemasangan widget Google+ follower di blog, silahkan log in ke akun Blogger anda > masuk ke Dashboard > pilih menu Tata Letak > klik Tambahkan Gadget > pilih widget HTML/JavaScript > paste seluruh script tadi > klik Save dan lihat hasilnya.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Meletakkan / Menaruh Widget Google Plus Follower Keren di Blog. Semoga dapat bermanfaat. Jangan sampai ketinggalan posting menarik lainnya di blog ini tentang Cara Membuat Komunitas Google Plus. Terimakasih atas atensinya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

39 komentar:

Unknown said...

Langsung ke TKP mbak, lumayan bikin cantik blog hehehehe...
btw pertamaxx kah...????

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

Kalau saya udah pasang sih mbak, tapi makasih ya ulasannya, cukup bermanfaat.

Unknown said...

Tadinya aku pasang yg widget bawaan rin..
Terus rencananya mau aku ubah tapi mlah aku hapus.. Kok jadi hilang sekalian tempatnyaa

Unknown said...

Wah Nyimak lagi artikel tentang widget google + tapi saya
Kalah 3 points atau berapa yah?yah Mbak ingin dapet Pertamax
Gak apalah gak jadi soal, yang penting saya tetep meramaikan
Artikel Mbak Ririn.

Anonymous said...

Weleh-weleh nulis nya sambil bawa kendaraan jadi agak blepotan hh
Maaf Mbak Ririn, tetap hadir dan Anthosias di artikel yang bermanfaat
Ini terima kasih sudah berbagi, salam sukses aja Mbak. :))

Blog Kampret said...

Yah saya gagal pertamax terus, padahal udah online pagi-pagi banget :'(

Fazri said...

kalau saya masih betah sama widget bawaan aja mba. hehe. terimakasih atas infonya. lumayan lah bisa tau infonya

Unknown said...

Wahhh Widgtnya Bener Bener Keren Mbakkk :) Dan Caranya Pun Ternyata sangatt Simple dan Mudah Sekali yah mbak :) Kerenn Dahhh (Y)
Tapi Kira" Niiih Widget Bakal Memperlambat Proses Loading Di Blogg kagak yah ?? :D #Bertanya Itu Indah haha

Unknown said...

Pasti hasilnya keren namun sayangnya tidak ada demonya.. #protes.

Unknown said...

Wah keren ni mbk patut di coba :D

AbdurahmanBW said...

bukannya itu juga memperberat blog kita ya? pikir-pikir lagi deh..

Anonymous said...

Hasilnya bisa dilihat pada widget mbak sebelah kanan ini ya mbak google plus followernya :)

Unknown said...

wah keren mba.. Amankan dulu ah script nya.. :-)

template mobile nya di non aktifkan yah mba..

Unknown said...

Keren apa cantik yah.... hehe
Yang pasti cakep nih widgetnya....

Anonymous said...

Tapi kalau kebanyakan widget loading blog jadi lambat :D Tapi boleh juga kalau widgetnya bermanfaat :D

Unknown said...

Kalau yang ini rasanya saya sudah ada mbak eka
tapi makasih lho infonya...bikin tambah hafal...

Unknown said...

keren ya mba jadi tambah rapi,

Anonymous said...

.. wah, widget nya keren nih mbak, izin coba dulu ah, hehehe..................

rumah abu abu said...

keterampilan blogger nih yg digunakan :)

Meutrap said...

bagus juga artikelnya mbak,
kebetulan saya sudah mencobanya,
makin maju terus ya blognya kak!
makin banyak iklannya.

Budiyanto Simo said...

nyimak aja mbak ,. btw kode css di atas di singkat aja mbak biar ringan, .he he

blogger said...

belum minat menambah widget lagi mbak,, mungkin lain kali.
btw, tambah banyak aja iklanya. selamat selamat..

Rz Bot said...

asik asik... nambah widget lagi yah :D nyimak dulu deh

Staff Administrator said...

Kalo udah pasang widget ini..pastinya bisa punya byk dan trus bertambah follower nya kayak mbak Ririn deh....
Sip mbak saya bungkus dulu deh sriptnya...hehe :)

Staff Administrator said...

Makin enteng aja mbak Rin loading blognya....
Top keren deh ih.... :)

Unknown said...

saya gak berani memasang widget tersebut mbak, karena amat memberatkan loading, dulu saya pernah mencoba memasangnya, tapi alhasil loading blog saya menurun 2 tingkat, akhirnya saya cabut lagi tu widget

dunia maya said...

simpan dulu dech mb

Asep Haryono said...

wah sudah disediain scriptnya. Mau dicoba dulu di blog testng saya punya. Jika berhasil dengan baik baru akan dipasangkan di blog sesungguhnya Terima kasih

Anonymous said...

wah, widgetnya keren mbak..
boleh juga dicoba untuk blog saya,,makasih ya

Unknown said...

Maaf tadi template saya sedang di edit

DuniaUnik said...

wah keren, tapi saya belum pindah profil nih hehe...

Unknown said...

Keren mbak,, tapi saya masih setia sama yg disediain blogger :p

Nurul Imam said...

Saya masih belum ada followernya :D

Intan Sudibjo said...

widget google plus nya memang terlihat menarik mba, tapi untuk kali ini saya simpen dulu deh kodenya hehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Yobert, iya silahkan mas :)

Adam, iya sama-sama :)

Muya, wah kok bisa begitu ya mbak hmmm aneh dech :)

Karis, thanks mas karis atas kunjungannya ya :)

Lutfi, wkwkwk kok sedih getu mas ganteng ini hehehe :D

Fasri, wah bagus kalau begitu mas :)

Ainul, sepertinya tidak terlalu berat kok mas loading nya :)

Baskoro, wah maaf mas demo nya saya lupa hehehe :D

Rahmat, silahkan :)

Uda, you're welcome mas uda :)

Wahid, iya silahkan dipikir-pikir lagi mas :)

Infosaja, iya mas widget nya saya pasang di halaman page statis biar tidak berat loading blog nya hehee :D

Warim, iya saya non aktifkan mas hehehe :D

Adjie, hehehe terserah mas adji aja :D

Manarul, iya betul mas. Lebih baik pasang widget yang penting-penting saja :)

Jenk Indah, iya sama-sama mbak :)

Awhnymous, thanks you :)

Trik Maz Muzha, silahkan dicoba mas muza :)

Dadang, iya betul mas :)

Meutrap, wkwkwk thanks mas meutrap atas support nya ya :D

Budiyanto, wah saya kurang tahu mas cara menyingkatnya soalnya saya hanya copas kode script nya wkwkwk :D

Hekos, iya mungkin lain kali ja mas :D

Mawan, silahkan mas disimak baik-baik ya :D

Budi, iya silahkan di save di kulkas mas biar aman dan awet hehehe :D

Arie, wah pengalaman yang bagus mas. Ini nanti bisa dipertimbangkan lagi apabila ingin pasang widget google+ follower ini ya mas :)

Maya, silahkan mbak maya :)

Asep, silahkan pak asep dicoba-coba dulu. Siapa tahu cocok :)

Index, you're welcome mas index :)

Baskoro, iya tidak apa-apa mas :)

MJ Blog, iya harus pindah profil dulu mas apabila ingin pasang widget follower google+

Agri, hehehe bagus mas kalau begitu hehe :D

Nurul, wkwkwk soalnya nggak pernah add circles sih :D

Intan, silahkan mas intan :)

Claresta said...

mudah dan cepat sekali caranya ya mbak, hanya mengganti url google+ kita uda beres. biasanya trik2 yg lain terlalu rumit utk dipraktekkan :)
makasih nice sharingnya ^^

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya sama-sama mbak indri :)

Unknown said...

iya keren juga yah mbak, makasih buat tutorialnya jadi keliatan menarik google plus followernya :)

Mizz Aiza said...

sebelum ini saya cuba memasang menggunakan widget google+ yang disediakan tetapi tidak boleh kerana saya menggunakan profil blogger.. terima kasih sharing.. saya telah mencubanya dan menjadi.. :D

Post a Comment