Menjaga Kesehatan Organ Mata

Cara Menjaga Kesehatan Organ Mata - Mata merupakan bagian terpenting dari organ tubuh kita, sehingga kita dapat melihat indahnya dunia ini. Jika mata kita sudah tidak lagi sebaik saat kita normal, rasanya ada yang memnganggu bukan meskipun lambat laun hal itu akhirnya menjadi biasa. Baca juga ya Legenda - Legenda Blues Dunia Part Dua

Banyak faktor yang mempengaruhi dan membuat mata kita akhirnya rusak beberapa diantaranya adalah polusi, radiasi computer, mata lelah, kurang tidur dan lain sebagainya. Jika memang Selagi mata kita masih baik dan normal mari kita syukuri karya TUHAN ini dengan cara kita jaga organ mata kita. Berikut saya mau berbagi tips mengenai bagaimana menjaga organ mata kita.
Cara Menjaga Kesehatan Organ Mata

Cara Menjaga Kesehatan Mata

1. Jaga jarak saat menonton
Usahakan untuk selalu jaga jarak saat menonton televisi, karena jarak yang terlalu dekat dan terlalu jauh dapat merusak kesehatan mata. Jarak yang baik saat menonton minimal 90cm jika bisa lebih sedikit jauh akan lebih baik namun jika terlalu jauh pun juga tidak baik.Jaga jarak pandang baca. Membaca yang baik adalah jarak mata dan tulisan yang di baca tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh juga. Jarak yang ideal saat membaca adalah 30 cm dari jarak tulisan.

2. Jangan tiduran saat membaca
Jujur saja bahkan saya sendiri suka melalaikan hal ini namun saya sadar tiduran saat membaca adalah hal yang benar-benar buruk untuk dilakaukan. Apapun alasannya jika neters menyangi diri sendiri jangan lakukan hal ini menjadi kebiasaan.
3. Jangan terlalu lelah
Ketika mata telah lelah karena sudah seharian mata kita bekerja (membaca, melihat, terkena debu, di kucek, dll) sudah selayaknya mata kita beristirahat meskipun hanya sejanak. Jangan paksakan mata yang sudah terlalu lelah karena dapat menyebankan kepala neters sakit dan akhirnya syaraf-syaraf mata menjadi rusak.

4. Pakailah pelindung mata
Debu menjadi faktor utama mata kita sering kotor, jadi sebisa mungkin saat kita keluar rumah untuk bepergian menggunakan kacamata pelindung selalin agar mata terhindar dari debu, mata juga dapat terhindar dari sinar langsung matahari.
5. Konsumsi vitamin
Banyak-banyaklah mengkonsumsi buah yang menagdung vitamin A yang baik untuk mata. Neters bisa cari di google buah apa saja yang banyak mengadung vitamin A. atau minumlah multivitamin A.

6. Berhenti merokok
Merokok banyak resokonya (yang kita jelas-jelas sudah tau). Rokok sangt mempegaruhi akan kesehatan mata, jika neters sayang terhadap masa depan mata neters, yang saat ini masih sulit untuk berhenti merokok, berusahalah untuk mengurangi kadar konsumsi merokok. Siapa tau akhirnya neters bisa full total berhenti merokok, kan lebih baik xD

7. Periksalah
Jika neters ingin tau lebih jelas apakah mata neters dalam kondisi yang baik atau sudah kurang baik, luangkan waktu neters untuk pergi ke dokter mata dan tanyakan mengenai kesehatan mata neters.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Menjaga Kesehatan Mata. Kiaranya boleh bermanfaat. Jika masih bisa kita merawatnya dari sekarang mengapa mesti menunggu nanti. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di blog cara ririn tentang Sekilas tentang Sejarah Mbah Google
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

6 komentar:

Unknown said...

makasih mbak atas tips nya.. cocok banget nih buat saya, kebetulan mata saya miopi :D
buat para pekerja yang sering ngadepin monitor disarankan memakai kacamata anti radiasi. serius deh, kalo kinerja mata menurun, susah lagi ngatasinnya :)

jemaatplara said...

iya benar sekali mba. . . akan lebih baik meskipun mata kita normal, tetap kita senantiasa jaga ^_^ terimaksih telah berkunjung. . . ^^

Bos Informasi said...

ini tips yang sangat bermanfaat.. mgkn karena dkt dg tv itu yg jd hmbatan plg bsr dari http://irwansulis.blogspot.com

Ibrahim said...

harus hati-hati dan maksimal menjaga mata ya mbak supaya mata tetap sehat :D

roby said...

Lukki Giveaway goes live!

  The exchange name Lukki matches the word "luck" for a reason. However, luck is important for profitable trading. The Lukki exchange logo is Maneki-neko. It is believed that the character of this Japanese cat carries the wealth and prosperity of its owner. Register on their exchange, you get your own personal mascot, who will accompany you on your crypto journey.

  Of course, Lukki's exchange isn't just about luck. They have created innovative products, which not only help make money, but also entertain.

  Lukki's main goal is your comfort. Lukki is designed so that you can start your trading channel with maximum comfort and all the necessary tools. Enjoy an intuitive interface and get in-depth experience in trading crypto assets. Trade on Lukki and see how easy it is, pleasant and clear trade. LOT is already registered with CoinMarketCap.

SB said...

Mata saya kadang kalau kelamaan main gadget suka perih dan sakit sebelah.

Post a Comment