Ponsel ganggu radiasi otak bayi






Seperti yang kita tau ponsel bisa di bilang semua orang menggunakannya tanpa terkecuali. dari anak-anak sampai orang dewasa, dari kota bahkan samai ke desa-desa kini ponsel sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. ya benar posel kini menjadi kebutuhan "sekunder" bagi orang-orang yang memprioritaskannya.
Dampak dari radiasi ponsel bagi kesehatan memang besar seperti yang kita tau, ponsel dapat merusak jaringan otak, mempercepat tingkat kelupaan dan masih banyak lagi dampak-dampak negativ ponsel bagi kesehatan. radiasi posel memang buruk bagi kesehatan orang dewasa, namun radiasi ponsel lebih berdampak buruk kepada bayi.
Di kutip pada kompas.com mengenai "radiasi ponsel gangu perkembangan otak bayi" benar dan tepat sekali. Radiasi ponsel yang sedang kita gunakan menyalurkan radiasi-radiasi negativ ketubuh kita bahkan jika ada orang lain di dekat kita, radiasi tersebut turut menganai orang yang berdekatan dengan kita. Radiasi ponsel dapat menyerang dan merusak kinerja saraf-saraf otak bayi khususnya di usia 0-6 bulan. Pada masa itu merupakan saat-saat dimana si bayi merekam semua jejak laku yang ada di sekitarnya ini berarti saraf-saraf banyi pada masa usia itu amat sangat peka terhadap segala rangsanga yang ada di sekitanya. Dan jika saraf-saraf otak bayi yang masih baik sudah terpengaruh dengan radiasi ponsel, hal ini dapat merusak tumbuh kembang nya. salah satu contoh penyebabkan tergangunya mental adalah telmi (telat mikir), pelupa, ganguan emosional, dan kelainan mental lainnya. padahal hanya sepele namun dampaknya sangat besar. Oleh karena itu dr.Ahmad Suryawan, Sp.A (K), dalam workshop bertema Managing Nutrition for Children to Embrace the New Parenting Trends yang diadakan FrieslandCampina di Denpasar, Bali menyarankan agar bayi dijauhkan dari ponsel. "Ibu yang sedang menyusui bayinya jangan sambil menggunakan ponsel. Kalau memang perlu memakai ponsel bisa keluar kamar dulu," sarannya.
dikutip dari kompas.com



Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

8 komentar:

Kang Ucup said...

ngeri ya dampak radiasi dari ponsel pada bayi, padahal sekarang banyak orang tua sudah mengenalkan ponsel pada anaknya

Ibrahim said...

tidak saja untuk bayi mbak, bagi kita yang dewasa pun bisa terkena radiasi ponsel, maka dari itu, hendaknya kita waspada dan berhati-hati. Saya selalu menggunakan headset atau loudspeaker ketika ingin menelepon, hal itu sebagai antisipasi dampak negatif yang ada pada ponsel :D

jemaatplara said...

#Kang Ucup. iya benar sekali. niat mereka ingin mngenalkan teknologi kepada anaknya tp itu berpengaruh buruk.

#Ibrahim. yah. . . benar memakai headset meminimalisir dampak buruk ponsel :)

josep said...

ponsel ganggu radiasi? Justru ponsel penyebab radiasi bukan pengganggu. Judulnya membingungkan, sebaiknya diperbaiki... Radiasi Ponsel Ganggu Otak Bayi.

Salam,
Norisanto.com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

#Yosef Arianto, terimakasih banyak atas koreksi nya. Akan segera diperbaiki lagi judul artikel nya.

MHI said...

waduhhh... ngeri euy.

roby said...

Lukki Giveaway tayang langsung!

  Nama pertukaran Lukki sesuai dengan kata "Keberuntungan" karena suatu alasan. Penting, beruntung penting untuk perdagangan yang menguntungkan. Logo transit Lukki adalah Maneki-neko. Dipercayai sebagai karakter Kucing Jepang ini membawa kekayaan dan kemakmuran pemiliknya. Mendaftar pada perjalanan mereka, Anda mendapatkan maskot pribadi Anda sendiri, yang akan menemani Anda dalam perjalanan crypto Anda.

  Tentu saja, transit Lukki bukan hanya tentang Keberuntungan. Mereka telah menciptakan produk inovatif, yang tidak hanya membantu menghasilkan uang, tetapi juga mendukung.

  Tujuan utama Lukki adalah kenyamanan Anda. Lukki dirancang agar Anda dapat memulai perdagangan Anda dengan yang terbaik dan semua yang diperlukan. Nikmati antarmuka terintegrasi dan dapatkan pengalaman dalam perdagangan aset crypto. Berdaganglah di Lukki dan lihatlah mudahnya, perdagangan yang menyenangkan dan jelas. LOT sudah terdaftar di CoinMarketCap.

AngelinaV said...

Nikmati kemudahan Bertransaksi di situs JaguarQQ
Game Judi Online Dengan 1 User id Untuk 9 GAME
===========================
- Proses Deposit & Withdraw Hanya 2 Menit
- Deposit Via Pulsa Telkomsel dan XL
- Minimal DP & WD Cuma Rp. 15.000 ( RATE : 0.85 / Potongan : 15% )
- Dapatkan BONUS 0.5% Setiap JUMAT
- 100% NO ADMIN + 100% FAIR PLAY
- JACKPOT HARIAN HINGGA PULUHAN JUTA RUPIAH
============================
JaguarQQ Telah Support Lebih Banyak Bank Local :
BCA || MANDIRI || BNI || BRI || DANAMON
===========================
JaguarQQ JUGA MENGGUNAKAKN SERVER POKER V YAITU
SERVER YANG TERBAIK SAAT INI
BURUAN DAFTAR DAN MAINKAN SEKARANG JUGA
DAPATKAN BONUS SETIAP MINGGUNYA !!
============================
AKSES KE LINK ALTERNATIF :
» macanhoki.com
» macanhoki.net
» macanhoki.org
» macanhoki.info
============================
SILAKAN HUBUNGI KAMI DI :
LIVECHAT : macanhoki.net
WA : +855964608606
LINE : csjaguarqq
TELEGRAM : +855964608606

Post a Comment