Perbedaan arus AC dan Dc

Perbedaan arus AC dan Dc - Baik untuk pembahsan kali ini, saya mau menjelaskan mengenai kelistrikan. AC yang di sebutkan di sini bukan seperti yang kita tau ac pendingin melainkan liran listrik yang terjadi 50 gelombang dalam 1 detiknya (HZ), mari kita mengetahui apa bedanya arus AC dan DC. Baca juga Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Organ Mata

1. AC (Alternating Current)
Alternating Current adalah arus yang terjadi globang frekuensi sebanyak 50 kali dalam 1 detiknya (HZ). Arus AC banyak digunakan dalam bidang industri, perkantoran, banguna toko, dan perumahan. Arus AC dapat di tentukan besaran dayanya dengan keluaran berapaun tergantung MCB (Miniature Circuit Breaker) yang digunakan. Arus Ac dapat di bersarkan tegangannya dengan menggunkan transformator step up akan tetapi, jikalau voltase naik, ampere (i) akan turun dan sebaliknya.
Perbedaan arus AC dan Dc
2. DC (Diret Current)
Diret Current adalah suatu arus listrik yang tidak adanya gelombang frekuensi. DC tidak terdapat pada listrik instalasi namun, arus DC hanya terdapat pada batrai (akumulator).
Dc dapat dihasilkan dari AC hanya saja, jika arus AC diconverting menjadi arus DC degan mengunakan Rectifier bright (perubah arus listrik AC menjadi DC). Arus DC biasanya digunakan untuk instalasi elektro arus lemah, adapun arus DC yang besar sering digunakan untuk mobil-mobil yang menggunakan dinamo listrik untuk melaju. Baca juga Tata Cara Kenalan sama Wanita Idaman
Informasi Seputar Listrik
Adapun kelebihan dan kekurangan antara arus AC dan DC adalah ;
Arus AC 
1. Kekurangan arus AC tidak dapat di bawa-bawa (repot) kerena arus AC tidak dpaat di     tampung pada satu tempat (batrai).
2. Kelebihan arus AC dapat di naikan ataupun diturunkan tegangannya.


Arus DC 

1. Kekurangan  arus DC terbatas dan harus di isi ulang jika dalam bentuk batrai.
2. Kelebihan dari arus DC mudah di bawa kemana-mana dan tidak repot.

Demikianlah pembahasan yang dapat saya bagi kali ini. Semoga bermanfaat ^^ Jangan lupa baca juga postingan keren lainnya di blog cara ririn tentang Mengintip Sejarah Mbah Google
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

6 komentar:

fiu s said...

ow .... bru tahu sy mbak ...hehehe

nice shre ... ;)

Unknown said...

Saya juga tiap hari membawa listrik dc kemana-mana. Cuma kelemahan dr listrik dc ini adalah waktu penggunaan yang singkat.

jemaatplara said...

hehehe sama2 mas @Fiu.S

@Felix Young. kalau bisa btrainya memiliki ampere yang besar karena akan mempengaruhi daya tahan batrai ^^ semakin besar ampere semakin lama pula daya tahan batrai

roby said...

Lukki Giveaway goes live!

  The exchange name Lukki matches the word "luck" for a reason. However, luck is important for profitable trading. The Lukki exchange logo is Maneki-neko. It is believed that the character of this Japanese cat carries the wealth and prosperity of its owner. Register on their exchange, you get your own personal mascot, who will accompany you on your crypto journey.

  Of course, Lukki's exchange isn't just about luck. They have created innovative products, which not only help make money, but also entertain.

  Lukki's main goal is your comfort. Lukki is designed so that you can start your trading channel with maximum comfort and all the necessary tools. Enjoy an intuitive interface and get in-depth experience in trading crypto assets. Trade on Lukki and see how easy it is, pleasant and clear trade. LOT is already registered with CoinMarketCap.

  Lukki Giveaway is worth more than $ 200,000 in crypto: BTC and LOT

jenni chen said...
This comment has been removed by the author.
Yunita wijaya said...

Hallo.. Semua Pecinta Domino99 Online
Capek, DEPOSIT Teruss..Tapi Tidak Pernah Witdraw ?
Coba Bermain Di Situs Sahabat Kartu
DAFTAR > DEPOSIT > MAIN > WITHDRAW
Kesempatan Anda Untuk Menang Berkali - Kali ada Di Sahabat Kartu

Ikuti progam REFERRAL di Situs Sahabat Kartu
Dapatkan Bonus Referral 15% Seumur Hidup
NB : Semakin Banyak Teman Yg Anda Ajak
Semakin Banyak Juga " BONUS " Yang Anda Dapatkan

SILAKAN HUBUNGI KAMI DI :
W.A : +85581734028
LINE : cs_sahabatkartu

Akses Kami Di Link Resmi :
- www.okekartu.com
- www.okekartu.info
- www.okekartu.net
- www.okekartu.org

Kami Siap Melayani Anda Selama 24 Jam Nonstop

Post a Comment