Cara Memasang Widget Google Page Rank di Blog

Cara Memasang Widget Google Page Rank di Blog Beberapa waktu yang lalu saya sudah menjelaskan tentang Apa itu Google Page Rank? sehingga pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahasnya lagi. Namun, saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara memasang widget Google Page Rank di blog kita. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah kenapa widget tersebut perlu dan penting untuk dipasang di blog? jawabannya adalah widget tersebut sebagai informasi untuk visitor blog bahwa blog kita mempunyai ranking yang tinggi di Google. Oleh karena itu, apabila blog kita mempunyai ranking yang tinggi, besar kemungkinan bagi webmaster yang lain akan berbondong-bondong berkunjung di blog kita untuk mendapatkan backlink. Belum tahu apa itu backlink? silahkan baca Pengertian dan Fungsi Backlink. Selain itu, para advertiser juga akan tertarik untuk memasang iklannya di blog kita apabila blog kita mempunyai page rank yang tinggi.

Untuk memasang widget Google Page Rank di blog, caranya cukup mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Silahkan ikuti panduan tentang tata cara memasang widget tersebut yang akan saya jelaskan berikut ini. Mohon disimak baik-baik ya.

Cara Memasang Widget Google Page Rank di Blog

1. Silahkan anda kunjungi website Google PageRank Checker http://www.prchecker.info/. Nanti akan menjumpai laman seperti gambar dibawah ini. Silahkan masukkan alamat blog anda pada kotak yang sudah tersedia, dan kemudian Klik Check PR.
Cara Memasang Widget Google Page Rank di Blog
2. Langkah selanjutnya silahkan lakukan verifikasi dengan cara tulis kode sesuai dengan angka dan huruf disebelahnya. Hal tersebut dimaksudkan untuk memastikan bahwa anda adalah benar-benar manusia. Setelah itu, Klik tombol Verify Now.
Widget Pagerank Keren dari Google
3. Kemudian apabila hasilnya seperti gambar dibawah ini, yakni N/A atau Not Available, ada beberapa kemungkinan antara lain: 1) kemungkinan blog anda masih baru, sehingga belum diindeks oleh Google, 2) kemungkinan blog anda sudah diindeks oleh Google, namun Google belum meranking blog anda, 3) kemungkinan blog anda sudah diranking oleh Google sejak lama, namun blog anda dianggap sebagai laman suplement (pelengkap), dan 4) kemungkinan yang terakhir adalah blog anda sudah dibanned oleh Google.
Cara Memasukkan Widget Pagerank ke dalam Blog Website
Apabila hasilnya N/A seperti tersebut diatas berarti widget tersebut belum bisa dipasang di blog kita. Sehingga kita perlu mencari akar permasalahannya apakah blog kita masih baru ataukah benar-benar sudah dibanned oleh Google. So, yang tahu pastinya adalah anda sendiri mengenai blog anda.

4. Apabila hasilnya seperti gambar dibawah ini, berarti blog anda sudah bisa dipasang widget Google Page Rank. Gambar tersebut sebagai contoh saja yang mana saya menggunakan contoh website Google untuk mengetahui Page Rank-nya dan untuk tujuan pembuatan tutorial ini, karena blog saya belum mempunyai page rank. Google mempunyai page rank 9. Itu artinya bahwa Google mempunyai rangking yang bagus. Apabila blog anda juga mempunyai page rank yang tinggi seperti punya Google, silhakan pasang widget tersebut dengan cara Klik tulisan Click Here.
Tutorial Cara Pasang Pagerank Google di Blog
5. Langkah selanjutnya adalah silahkan lakukan verifikasi lagi seperti contoh gambar dibawah ini. Dan kemudian klik tombol Generate Now.
Panduan Cara Menaruh Google Pagerank di Website
6. Setelah itu, silahkan anda pilih salah satu widget Google Page Rank. Apakah anda ingin memasang yang berukuran kecil, sedang, ataukah yang besar. Dan kemudian silahkan Copy seluruh kode HTML/JavaScript yang terdapat didalam kotak. Contohnya seperti gambar dibawah ini.
Update Pagerank Google Tahun Ini Terbaru
7. Langkah berikutnya, silahkan masuk ke Blog anda masing-masing. Silahkan masuk ke Dashbor > Pilih Tata Letak > Tambah Gadget > Pilih HTML/JavaScript > Paste-kan seluruh kode yang sudah anda Copy tadi > Klik Save. Dan lihat hasinya. Apabila berhasil, maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.
Cara Mendapatkan Pagerank dari Google dengan Mudah untuk Blog Kita
Perlu dicatat bahwa apabila alamat blog yang anda cek di Google Page Rank itu bukan blog anda, maka widget Google Page Rank yang sudah anda pasang di blog, nilainya akan tetap. Namun, apabila alamat blog yang anda cek di Google Page Rank itu blog anda, maka sewaktu-waktu nilainya bisa berubah dengan sendirinya, apakah semakin meningkat ataukah semakin menurun.

Demikian uraian dari saya tentang bagaimana Cara Memasang Widget Google Page Rank di Blog, terutama untuk blogger. Atas perhatiannya saya sampaikan ucapan terimaksih.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

18 komentar:

Rasito Rasta said...

Kalau blog saya sudah dapat PR mungkin baru pasang widgetnya, hehehe....

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mas blog saya juga belum mempunyai page rank, sehingga widget Google Page Rank belum bisa dipasang di blog. :D

Muhammad Aji said...

wah mas eh salah mbak kalo pagerank ini kayaknya ngga bakalan bisa saya pasang deh soalnya hasilnya kayak gambar ke 3 hasilnya N/A , mungkin karena blog saya masih baru kali yah ??

nice info

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

untuk mendapatkan page rank di Google Page Rank memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Apalagi jika blog kita baru, sehingga kita harus rajin-rajin update artikel yang berkualitas secara kontinyu. Terimkasih banyak mas sudah berkunjung di blog saya :)

Unknown said...

Kalau pasang widget PR bawaan nya emosi terus, masih "0" jadi gak saya pasang.. :)

@Porsered : kalau N/A coba pasang widget PR nya dulu selama 1 bulan, sampai N/A berubah menjadi 0,

itu saran yang saya dapat dari pembaca blog saya..


Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Memang agak sulit mas untuk memperoleh page rank. Butuh waktu yang cukup lama. Saya sendiri kurang tahu bagaimana caranya agar supaya blog bisa secara natural memperoleh page rank. Kalau cara yang tidak natural sih banyak hehehe :D

Terimakasih mas sudah menambahkan. Tapi nampaknya widget tersebut tidak akan saya pasang di blog. Karena bisa memperlambat loading blog nantinya. By the way terimakasih banyak ya sudah berkunjung di blog saya :)

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mohon maaf mbak riska komentar anda saya hapus karena substansi komentar bersifat promosi produk komersial atau iklan. Jika komentar anda tidak ingin dihapus di masa yang akan datang, silahkan berkomentar dengan baik dan benar. Thanks :)

Anonymous said...

Blog saya hasil page rank nya masih N/A....trimakasih mba infonya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mungkin perlu bersabar ya mas supaya blog anda bisa mendapatkan pagerank :)

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih mas jacken atas kunjungannya ya :)

Unknown said...

KREN.......kunjungi balik bog baru ku http://www.jibonlog.blogspot.com/

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks ya atas kunjungannya ya mas stio :)

Thai Movies Lover said...

kalau masih baru, masih N/A ya mbak... :D
thanks infonya, ditunggu kunjungan baliknya ya mbak...

tmloverz.blogspot.com

Mizz Aiza said...

terima kasih tolong check page rank di blog saya.. ada masa nanti saya pasang widget ini di blog saya..

Jams said...

mantap,,visit back ke http://webdesign.byethost33.com

Unknown said...

Mau aku pasang di blog tapi pagerank nya masih 0. Haha
Kunjungi balik blog saya + komen accounting-media.blogspot.com

Post a Comment