Cara Memasang Widget Pengunjung Online Whos.Amung.Us di Blog

Cara Memasang Widget Pengunjung Online Whos.Amung.Us di Blog Ketika kita mengelola sebuah blog, kita harus mempunyai kreativitas yang tinggi. Bagiamana cara mendisain blog agar enak dipandang oleh mata dan bagaiamana cara membuat pernak-pernik apa saja yang melengkapi sebuah blog pibadi. Kita harus belajar secara mandiri, karena mungkin di sekolah, kita hanya sedikit menerima materi mata pelajaran teknologi informasi terutama blogging. Ada banyak berbagai widget yang disediakan di internet yang mana sebagian besar bisa kita pasang di blog secara gratis. Tentu hal itu menjadi daya tarik tersendri bagi sang webmaster (sebutan pengelola blog).

Beberapa waktu yang lalu saya sudah menjelaskan tentang Cara Membuat dan Memasang Widget Contact Us di Blog. Nah, dalam kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara memasang widget pengunjung online yang mana widget ini disediakan oleh Whos.Amung.Us secara gratis. Widget ini selain dapat memberikan informasi tentang jumlah visitor online, juga dapat mempercantik blog kita. Yuk, mari kita pasang widget ini di blog kita. Untuk memasangnya, silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Cara Memasang Widget Pengunjung Online Whos.Amung.Us di Blog

1. Silahkan kunjungi website Whos.Amung.Us di url http://whos.amung.us/. Nanti anda akan menuju laman seperti gambar dibawah ini. Silahkan Klik Widgets.
Cara Memasang Widget Pengunjung Online Whos.Amung.Us di Blog
2. Kemudian, anda akan disajikan 6 widget yang mana masing-masing mempunyai performa yang berbeda. Silahkan pilih sesuka hati anda. Namun, dalam kesempatan kali ini saya akan memilih widget nomor 4 yakni The Tab Widget. Widget ini nantinya akan berada dibagian kanan atau kiri pada laman blog kita secara melayang.
Widget Keren untuk Blog Website Kita
3. Langkah selanjutnya adalah kita atur letak widget tersebut apakah ingin diletakkan dibagian kanan atau kiri, atas atau bawah, horizontal atau vertikal. Setelah kita atur, silahkan Klik Kode HTML/JavaScript seperti yang sudah saya beri tanda panah pada gambar dibawah ini. Kode tersebut tidak usah di copy, karena apabila sudah di klik maka secara otomtais sudah kita Copy.
Cara Memasukkan Widget Visitor Online ke Blog
4. Langkah berikutnya silahkan anda menuju ke Blog anda masing-masing. Silahkan masuk ke Dashbor > Pilih Tata Letak > Tambahkan Gadget > Pilih HTML/JavaScript > Paste-kan seluruh Kode dari Whos.Amung.Us tadi > Klik Save. Apabila sudah selesai, maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.
Cara Menaruk Widget Pengunjung Online di Website Keren
Demikian tutorial yang dapat saya sampaikan tentang Cara Memasang Widget Pengunjung Online Whos.Amung.Us di Blog. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih sudah berkenan mengunjungi blog saya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

13 komentar:

Wahyu said...

Keren mbk kalau mbk pengen berteman denganku follow back ya mbk,,aku tunggu

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

iya terimakasih banyak mas :)

Fajar said...

mudah yah kalau kita mau belajar. :)
blog newbie mohon mampir dan follow ya mbak
http://serupting.blogspot.com/

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mas fajar. Kita harus belajar mandiri untuk membuat dan mengelola blog. Thanks ya sudah mau mampir di blog saya :)

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mohon maaf Mas Pemuda Mart bahwa saya terpaksa menghapus komentar anda karena komentar anda berisi iklan.

Jika komentar anda tidak ingin dihapus dikemudian hari, silahkan berkomentar yang baik dan benar. InsyaAllah saya juga akan berkunjung balik dengan senang hati.

Namun, kalau komentar anda seperti ini, ya saya jadi malas untuk blogwalking ke blog/web anda. :)

Unknown said...

thanks , membantu banget dah , keren blog e cantik. bacathok.blogspot.com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Yang cantik admin nya kan? hehehe ;)

win said...

boleh juga ni widget'a, thx yaa gan ^^

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sama-sama mas wijaya :)

moonroemoort said...

keren mba
makasih

Unknown said...

ijin copas

Unknown said...

trimakasih izin terapkan.
http://handexcel.blogspot.com/

Post a Comment