Cara Merampingkan Alexa

Cara Merampingkan Alexa Rank dengan Cepat Sebenarnya beberapa waktu yang lalu saya sudah menjelaskan tentang Cara Meningkatkan Ranking Alexa. Namun, ada beberapa Sahabat Blogger yang request tentang hal itu, sehingga saya akan menjelaskannya lagi. Lalu bedanya apa dengan artikel sebelumnya? Dari segi substansi sama, tapi untuk posting ini akan saya sederhanakan lagi agar lebih mudah untuk dipahami.

Terus terang, saya tidak begitu pandai dalam hal optimasi SEO baik onpage ataupun offpage. Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan tentang menaikkan ranking alexa berdasarkan pengalaman saya pribadi. Mungkin butuh waktu sekitar 6 bulan agar angka alexa blog anda bisa langsing. Oleh karena itu anda harus sabar dan konsisten dalam mengelola blog.

Sebelum saya menjelaskan lebih lanjut, diharapkan anda sudah paham betul Apa itu Alexa Rank? sehingga anda bisa mengikuti alur dalam artikel ini. Nah, apabila anda sudah kenal dengan Alexa, mari kita intip tips tentang cara mengecilkan angka alexa. Berikut adalah penjelasannya.
Cara Merampingkan Alexa, Cara Mengecilkan Angka Alexa Rank dengan Cepat
Screenshoot diambil pada 25 September 2013

Cara Merampingkan Alexa Rank dengan Cepat

1. Pasang Alexa Toolbar di Browser
Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah memasang Toolbar Alexa di browser yang anda gunakan untuk berselancar di dunia maya. Lebih khususnya browser yang sering digunakan untuk mengelola blog anda. Berdasarkan pengalaman saya, memang ada pengaruhnya terhadap angka Alexa. Update ranking Alexa di Toolbar Browser itu lebih cepat dibandingkan dengan widget alexa yang terpasang di blog anda. Untuk proses pemasangan toolbar ini, anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang Cara Pasang Alexa Toolbar di Firefox.

2. Klaim Blog anda di Alexa
Mungkin hal ini terlihat sepele, tapi juga perlu untuk dilakukan. Dengan cara klaim blog anda di situs Alexa, maka secara tidak langsung anda akan memasang script Alexa di template blog anda, yang pada gilirannya akan mempermudah situs Alexa dalam memberi peringkat atau mengukur trafik blog/web anda. Apakah kini blog/web anda sudah di klaim? Jika belum, silahkan baca Cara Klaim Web/Blog di Alexa.

3. Konsistensi Update Blog
Point ini yang paling sulit. Anda diharapkan menerbitkan posting di blog anda secara teratur dan terus-menerus. Dan diharapkan dalam mempublikasikan artikel tersebut pada jam yang sama. Kalau anda tidak bisa, anda bisa menerbitkan secara terjadwal. Baca selengkapnya Cara Menjadwal Waktu Publikasi Artikel Postingan di Blogger. Tidak perlu banyak-banyak dalam menerbitkan artikel dalam satu hari. Cukup 1 hari 1 artikel, tapi terus-menerus.

4. Implementasikan Blogwalking
Blogwalking juga sangat mempengaruhi ranking Alexa. Anda diharapkan menyisihkan waktu anda untuk saling berkomentar satu sama lain di blog. Untuk memudahkan berkomentar, anda perlu menjalin pertemanan dengan cara saling follow blog masing-masing. Semakin sering anda saling berkomentar, maka semakin bagus. Dan semakin banyak jumlah follower blog anda, juga akan semakin bagus.

5. Fokus pada Satu Tema Blog
Kenapa angka alexa blog anda sering mengalami fluktuasi (naik turun)? Inilah penyebabnya. Yakni tema/topik/niche blog yang dibahas dalam blog anda. Faktor ini sangat mempengaruhi ranking Alexa. Niche gado-gado akan cepat sekali mengalami penurunan, bila tidak ada aktivitas blogwalking ataupun update blog. Apabila blog anda fokus, maka angka alexa blog anda akan stagnan atau mungkin hanya menurun sedikit saja apabila anda vakum dari blogwalking dan tidak update blog.

Demikianlah informasi sederhana dari saya tentang Cara Merampingkan Alexa Rank dengan Cepat. Semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga artikel lainnya tentang Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog. Akhir kata saya sampaikan ucapan terimakasih atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

94 komentar:

Asep Haryono said...

Saya sekarang malah bingung sama theme (tema) blog saya sendiri. Karena awalnya sih mau fokus ke salah satu bidang aja misalnya Fotografi. Jadi isinya full dari A - Z tentang dunia fotografi. Masalahnya sekarang saya nulis apa yang saya ketahui saja. Jadinya tema blog saya full GADO GAdo. kONon kata orang tema Gado gado seperti saya ini kurang disukai Page Rank, Google dan Alexa. Karena susah masuk kelompok mana. Ujung ujungnya masuk kelompok "umat" alias "home and Garden" Hiehiheiheiee

Masnady said...

sip deh mbak.. semua tips di atas memang sangat penting.... namun menurut pengalaman saya pribadi.. memasang alexa toolbar sangat terasa rampingnya mbak.. dalam waktu 1minggu sudah kelihatan rampingnya..

dulu waktu saya masih punya komputer, saya pasang alexa toolbar tersebut.. daan lumayan hasilnya.. namun setelah komputer saya rusak.. kini alexa rang blog saya berangsur2 menbengkak lagi mbak.. hehehehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hehehehe ada-ada aja nich Pak Asep. Saya kira tidak jadi masalah blog gado-gado atau blog bertema. Kita kembalikan lagi pada tujuan kita ngeblog. Kalau motivasi ngeblog kita hanya sekedar fun aja, ranking alexa tidak mau gendut atau mau langsing, tidak jadi masalah. Namu, apabila motivasi ngeblog untuk hal lainnya, misal berpartisipasi para program bisnis online, ranking alexa menjadi indikator penting yang harus diperhatikan. Thanks Pak Asep sudah berbagi pengalaman :)

Anonymous said...

sob, ko alexa rank nya ko no data lagi? kemarin rada ok :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Nady, wah pengalaman yang sangat menarik mas. Saya juga sudah merasakan hasilnya dari pemasangan Toolbar Alexa di blog. Angka Alexa Blog saya naik terus. Ya meskipun pelan-pelan naiknya, tapi itu pasti hehe :D

Semoga saja komputer Mas Nady cepet sembuh ya. Biar alexa nya bisa ramping lagi hehe :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Intan, nggak tahu nich tiba-tiba di Widget Alexa yang terpasang di Blog jadi no data lagi. tapi angka alexa di toolbar masih tetep Ok kok mas. Mungkin widget Alexa nya sedang galau mas hehe :D

Kang Ucup said...

update blog sehari satu artikel saja saya belum tentu bisa mbak, untuk tema/ niche blog juga sebenarnya saya masih bingung. jadinya jumlah pageview-nya naik turun, jadinya alexa rank saya susah naik :)

Unknown said...

Mba saya mau nanya nih..pageview di blog saya rata2 10ribu setiap hari kemudian anjlok 4ribu. Kira-kira apa penyebabnya yah? Dan cara ngatasinya gimana?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kang Ucup, iya memang sulit kang kalau update artikel 1 hari 1 artikel. Masalahnya ide untuk menulis tidak datang setiap hari. Namun, apabila disiasati dengan jadwal posting, pasti bisa. Tema blog harus di khususkan lagi kang, supaya bisa SEO Friendly blog nya hehehe ;)

Mas Mewo, ada banyak sekali penurunan trafik blog, antara lain bisa karena (i) blog terkena Google Panda, Pinguin, dan lain-lain, (ii) Artikel blog sudah banyak di copy paste baik secara manual ataupun dengan Auto Blog Copy Paste, (iii) Artikel anda sudah kadaluarsa, dalam artian sudah tidak banyak dibutuhkan oleh orang lain lagi, dan masih banyak lagi faktor yang menyebabkan penurunan trafik blog :)

Anonymous said...

Menarik juga...trims info nya... :)

Unknown said...

Kalau cara cek di google panda caranya gimana mba?

Meutrap said...

Artikel yang sangat mantap ni, sangat membantu saya yang baru saja memasang widget alexa.
terima kasih artikelnya mbak

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Mewo, wah kebetulan saya kurang tahu mas tentang hal itu. Coba anda kunjungi blog danforblogg.blogspot.com. Disitu sudah dijelaskan tentang Google Panda, Pinguin, dan lain-lain :)

Mas Meutrap, iya sama-sama mas. Sukses ya blog nya :)

Unknown said...

Dari beberapa point penting yg sudah disampaikan mbak ririn untuk merampingkan alexa rank ada satu yg belum bisa saya terapkan, Konsisten update artikel. Dan itu ternyata sangat berpengaruh, apalagi jika umur blog masih prematur. Nice share mbak yu...

Unknown said...

oiya mbak, kok Adsense nya tidak muncul sekarang ?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya betul banget itu mas. Update blog secara teratur memang sangat berpengaruh terhadap angka alexa. Oleh karena itu mengapa apabila kita ingin alexa nya cepat ramping, usahakan selalu update blog setiap hari. Jangan banyak-banyak, cukup 1 posting saja. Hehehe :)

Kebetulan saya belum verifikasi PIN mas. Soalnya surat dari AdSense belum sampai di rumah. Jadi iklan nya kosong/blank. Mungkin ingin istirahat sejenak kali ya mas hehe :)

Unknown said...

saya cuma melakukan konsisten Update arikel ori sama Blogwalking aja Alexanya udah tembus 150.000. :)

menaggapi masalah mas Mewo. kalau karena Auto Blog penurunanya gk sampai drastis. Google membuat berita kalau sudah melepas pingun 2.0 nya, 70% blog di google trafick nya.

saya yakin blog mas kena Google pinguin 2.0 mas, blog saya ada yang kena. dari 1500 Pv menjadi 400 perhari, tapi sekarang udah mulai Normal.

Cara Mengatasinya :
1. Edit artikel yang paling di cari (Bisa lihat di Popular Post atau Google Analytic)
2. Ubah aja paragraf utama nya,
3. Submit ulang site Map
4. Ping di Google Ping
5. Kirim artikel sebagai Google di Webmaster, masuk ke menu Perayapan > Ambil sebagai Google > masukan URL artikel yang di edit tadi
6. Update minimal 1 hari 1 artikel

dari menggunakan cara ini blog saya mulai Normal, dari 400Pv sekarang 1000an.

semoga bermanfaat.. :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah terimakasih banyak Mas Daniel sudah mau memberikan pencerahan untuk Mas Mewo pada khususnya, dan untuk kita pada umum nya. Hehehe :)

Jadi misal blog kita terkena Google Pinguin, nggak perlu galau lagi ya mas. Soalnya sudah tahu cara mengatasinya hehe Sekali lagi Thanks ya Mas :)

Uswah SyauQie said...

semakin ramping semakin menarik ;D btw alexaku brp ya? ;'

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

iya donk mbak. jadi kelihatan mantp kalau alexa nya langsing hehe :)

silahkan dicek mbak. siapa tahu alexa blog anda gendut hehe :)

Claresta said...

ooww gitu ternyata rahasianya ya mbak,,, pantesan angka alexa saya turunnya lambat banget. ternyata blog gado2 sprti punyaku kurang disukai alexa, sehingga langsingnya ngirit banget.

oke dech mbak, ntar saya tukernya dgn update rutin aja agar cpt langsing. makasih request saya sdh dibuatkan, akan saya terapkan di blog saya.

Planet Pengetahuan said...

aleza bisa dilangsingkan dengan cara kaya begini mbak.. ya ini nih blogwalking hehehehe,, kemarin pas ane sering blogwalking alexa bisa ramping sampe 300ribuan.. habis nggak pernah blogwalking jadi gendut sampe 1,6juta wkwkwkw,,, sedih rasanya...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mbak Indri, iya mbak memang niche blog cukup memengaruhi peningkatan ranking alexa. Jadi alangkah baik nya fokus pada satu topik. Tapi kalau hal itu tidak bisa, alternatifnya harus update secara teratur. Tiap hari posting 1 kali. Udah getu aja. Nanti lama kelamaan bisa naik sendiri angka alexa nya. Mungkin naik nya pelan-pelan, nggak ngebut, tapi pasti hehehe :D

Mbak Planet, betul itu mbak. Aktivitas blogwalking sangat mempengaruhi ramping tidak nya angka alexa. Usahakan aktivitas tersebut dilakukan secara kontinyu agar alexa tetap langsing. Kalau kita libur sebentar, pasti gendut lagi hehehe :)

Mizz Aiza said...

semua telah dipraktikkan kecuali fokus pada satu tema blog masih tidak boleh.. entri blog saya blog rojak (gado-gado)..

Indra Kusuma Sejati said...

Sama seperti orang ya Mba, kalau mau singset atau ramping harus bergerak terus. He,,, he,,, he,,,,,

Salam wisata

Meutrap said...

Setelah saya membaca artikel mbak alexa rank saya langsung turun drastis, tidak lagi peringkat yang jutaan.
terima kasih artikelnya

Unknown said...

Setuju banget deh dengan postingan diatas,,, diperlukan konsistensi update blog..
Saya sedikit kecolongan karna tidak update dalam 2 minggu dan hasilnya Alexa Rank saya turun drastis...
weh..weh..wehh...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mizz Aiza, tapi kelihatannya Blog Dunia Kecil sudah ramping banget Alexa nya. Jadi saya kira mizz aiza sudah berhasil merampingkan Alexa. Hehehe :)

Mas Ejawantah, bisa juga diibaratkan seperti itu ya mas hehe :D Kalau orang sering bergerak/olahraga, pasti bisa sukses diet nya. Begitu juga dengan blog. Semakin kita rajin untuk mengelolanya, maka besar kemungkinan ranking alexa nya bisa meningkat alias langsing hehe :)

Mas Meutrap, masak bisa secepat itu sih mas? aneh dech hehe :)

Mas Rio, kalau aktivitas ngeblog libur ya sebaiknya kita jadwal penerbitan artikel di blog. Supaya bisa tetep update blog nya :)

Unknown said...

pantesan alexa rank blog saya gak ramping2 ternyata blog saya masih sangat jauh dari kriteria.. hehee
saya tidak memiliki banyak waktu untuk ngeblog karena saya selalu di sibukkan dengan pekerjaan.. jangankan blogwalking update artikel saja jarang.. jika demkian sepertinya saya jangan terlalu berharap untuk mendapatkan alexa rank yang ramping, hiks...

sekedar koreksi sepertinya ada sedikit kesalahan tulis pada paragraf ke dua yang mengatakan "Oleh karena itu mengapa anda harus sabar dan tentunya konsisten." salam persahabatan..

Anonymous said...

Artikel yang bemanfaat sekali Mbak.
Izin simak dan saya belajar Merampingkan
Alexa saya,.. yah Mbak..? terima kasih atas
Ilmu dan berbagi nya Mbak Ririn...

Rizal Fahmi said...

terima kasih info-nya mbak
sngat berguna bagi saya ini mbak

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Adjie, lebih baik prioritaskan pekerjaan offline daripada ngeblog mas. Kecuali kalau pekerjaan anda memang di bisnis online. Jadi angka alexa sangat penting untuk diperhatikan. Btw terimakasih banyak ya atas koreksinya. Akan segera saya perbaiki tulisan tersebut :)

Mas Karis, iya silahkan mas karis hehehe :) Thanks atas kunjungannya ya :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Rizal, sama-sama mas. Terimakasih sudah mampir di blog saya :)

Staff Administrator said...

Alexa sy stag di 90 ribu....dan trus melorot ke 200 ribuan hingga sekrng...hehe

Memang bener mbak ..faktor konsistensi update sangat berpengaruh ... Dg peringkat rank alexa... :)
Tapi ndak papa lah....yg penting silahturahmi tetep terjaga ya mbak Rin :)

dunia maya said...

bukan gado" lagi ,,,, tapi udah jadi pecel pada blog saya mb ,,,,
hehehehe,,,,,, isinya campuraduk,,,,,

ilmu yg bermanfaat mb,,,,
saya nyimak dulu

ViralBanget said...
This comment has been removed by a blog administrator.
abitalita said...

waktu masih rajin update artikel memang terasa banget dengan rampingnya alexa,sekarang pas sudah jarang update blob saya mentok di kisaran 250-300 mungkin bisa lebih kalo masih jarang update,jadi kalo menurut saya yang paling menetukan itu memang update blog secara rutin.

trims infonya mbak :)

Anonymous said...

Wahhh Bener Juga Mbakk Yang Konsistensi Update Blog Yang Paling Sulit Karena kand gK slamanya Ada Yang Akan Di Updatekan Yaa kand ya kand?? hehe Btw Makasii Yah Mbakk Atas Infonya :)

Anonymous said...

mantab master, akan saya terapkan tips nya. ^^

Anonymous said...

kalau bicara soal alexa sayah malah jarang perhatikan master, pertama saya jarang posting, kedua blog saya gado - gado tambah pecel, ketiga yang copas blog saya pakai auto copas makin banyak, ke empat saya ndak mikirin alexa mau turun atau naik yang penting tulisan saya bisa muncul di internet.. keren kan?. karena cita - cita saya dari dulu cuma pingin nulis di internet,... dan ndak bermaksud untuk bisnis online..


coba saya intip mbak Ririn... ups alexa mbak Ririn maksudnya... waaah sunggu ruar biasa.. sampai - sampai alexa rank saya terlewati... jempol deh master... mbak Ririn memang Master alexa ckckckck... hehehe

Anonymous said...

Waduh gawat !! Saya nggak "fokus pada satu tema blog", soalnya blog saya akan membahas soal gado-gado ^_^ tapi tak apalah, hehehe.

Semua langkah diatas sudah saya terapkan kecuali yang "fokus pada satu tema blog" hehehe. cara yang hebat mbak ririn :D

Sigli Cyber said...

intinya ,,semua hal diatas harus dilakukan dngan usaha yg giat agar mencapai hasil yg baik nantinya

Unknown said...

Izin nyimak aja ya mbak

mksh telah berbagi :)

Anonymous said...

Untuk updatenya sayang kurang rutin jadi itu mungkin yang mempengaruhi alexa saya agak gendut.

Anonymous said...

blog saya juga masih gendut nih mbabero hhi :D

Unknown said...

kapan ya kira-kira blog jadul saya bisa tembus dibawah angka 200,00 seperti blog ini, pengen rasanya

Unknown said...

duh mantap nih wajib di coba

Anonymous said...

folback ya, blog ane masih baru penting tar psg alexa deh

blogger said...

hahaha.. saya baru nyuri kode alexa dari mas daniel sekarang sudah nagkring di blog :D tp rada pusing krna masang script baru jdi ada yg dkorbanin.

ikut nimbrung aja mbak.biar rame

Meutrap said...

maksud saya setelah memasang alexa dan mengunjungi blog lain(Blogwalking)
peringkatnya langsung meningkat mbak.

Anonymous said...

saya masih belum bisa rutin update artikelnya nih mbak jadi alexanya masih gendut nggak mau langsing-langsing hehe...

Nurul Imam said...

Weleh blog saya pantes aja alexanya gede, topiknya gado2 sih asal nulis aja hehehe tapi ga masalah buat saya, yang penteing tetep menulis :)

Putra said...

Waaah Makasih mbak rin. Akhirnya diposting jg, heheee
Jadi itu ya yang mbak rin lakuin smpe alexa kecil gtu. Ternyata simple aja ya. Blog saya emg gado2 cmpur bakso mbak. Hahaa soalnya kadang ada posting review yang topiknya diluar niche. Masalah blogwalking sama posting rutin .... *tiba2 keyboard error* :P

Anonymous said...

kalo dulu saya jadwal postnya sehari sekali mbak, tapi sekarang dua hari sekali aja :) hehe.. makanya kadang masih sering naik turun rank-nya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Budi, iya betul itu mas. Mau ranking alexa berapa aja terserah, yang penting masih bisa silaturrohim sama mas budi sudah seneng. Dan juga ikut berpartisipasi meramaikan blog nya mas budi hehe :)

Mbak Maya, nggak apa-apa mbak. Alexa kan hanya untuk ukuran saja pada blog yang khusus untuk bisnis online. Kalau blog kita kan untuk fun. Jadi alexa mau gendut saya kira tidak jadi masalah. Yang penting blog nya sudah ramai, sudah seneng pokoknya hehe :)

Mas Rio, blogwalking adalah aktivitas dimana anda dan teman anda saling berkomentar satu sama lain pada blog nya. Apabila komentar yang masuk pada setiap posting blog anda, maka akan meningkatkan angka alexa. Adapun fokus thema blog adalah pembahasan dalam blog anda itu fokus. Misal blog anda membahas tentang "Masakan Tradisional Indonesia". Berarti yang dibahas dalam blog anda hanya seputar masakan saja, tidak yang lain.

Pak Aulia, iya betul itu pak. Saya sendiri sudah merasakan bahwa update teratur bisa meningkatkan ranking alexa. Pada liburan lebaran kemarin juga saya 3 minggu full libur dari aktivitas blogging. Tapi update blog masih tetap jalan secara terjadwal. Akhirnya alexa juga ikut meningkat hehe :) Thanks pak sudah berbagi pengalaman :)

Mas Ainul, iya benar itu mas. Ide menulis tidak selalu datang tiap hari. Oleh karena itu untuk menyiasati hal itu, sebaiknya kita atur jadwal penerbitannya. Supaya update blog bisa teratur :)

Mas Fadly, hehehe silahkan master. Dengan senang hati hehe :) Sukses ya buat Blog Kolong Tulis :)

Pak Mang Yono, iya nyante aja ya pak. Kan motivasi nya bukan untuk bisnis online. Jadi angka alexa tidak perlu diperhatikan, karena kalau sering diperhatikan malah bikin galau hehe :) Yang penting bisa sharing sama orang lain ya pak, pokoknya seneng :) Terkait dengan angka alexa saya, hehe kebetulan bisa menyusul angka alexa blog anda hehehe :D Tapi nggak tahu nanti bulan depan apakah masih tetap segitu atau malah menurun jadi gendut, nggak ada yang tahu hehe :D

Mas Manarul, yang penting optimis mas. Blog gado-gado atau nggak kan hanya salah satu komponen saja. Jadi, masih ada komponen yang lain yang bisa untuk di implementasikan. Nyatanya Blog Dunia Kecil itu isinya gado-gado, tapi ranking alexa nya bisa langsing. Berarti kita harus semangat kalau begitu karena blog kita masih punya harapan untuk bisa langsing hehe :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Sigli, sepakat dengan statement anda mas hehe :)

Mas Dins, silahkan disimak baik-baik ya :)

Mas Info, bisa juga seperti itu mas penyebabnya. Update blog memang komponen yang cukup penting untuk diperhatikan :)

Mas Hery, mungkin blog nya perlu diet kali mas hehe :)

Mas Arie, pasti bisa mas. Optimis dan keep spirit ^_+

Mas Vando, silahkan dicoba mas :)

Mas Rini, kalau anda follow blog saya, pasti saya follow back ^_+

Mas Hekos, wah kok bisa nyuri script Mas Daniel mas hehehe ada-ada aja dech :D

Mas Meutrap, owh begitu ya mas. Maaf dech kalau saya salah persepsi hehe :)

Mas Anthonie, kan anda sudah punya tips diet mas. Jadi tinggal dipraktekkan saja biar langsing hehe :D

Mas Nurul, iya mas yang penting hobby nulis bisa tersalurkan, itu sudah asyik kok hehe :)

Mas Wahyu, hehehe nggak sekalian campur mie ayam mas, biar lebih komplit hehe :D Iya mas kebetulan point-point diatas yang sudah saya praktekkan selama ini. Mudah-mudahan alexa blog anda bisa cepet langsing ya :)

Mas Andes, tapi sekarang sudah ramping banget kok alexa nya mas andes. Jadi saya harus meniru jejak nya mas andes nich :)

Unknown said...

@mewo : Google panda gak bisa di cek, kalau udah kena tiba2 pengunjung anjlok atau langsung ke Banned.

@Hekos : ada yang membicarakan saya rupanya..

oww... Alexa Rank saya di Kloning :), memanipulasi pengunjung, hahahaha

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks Mas Daniel sudah ikut meramaikan blog saya dan juga ikut berpartisipasi merespon komentar-komentar diatas hehe :)

Update Campuran said...

tips yang bagus dan mudah dilakukan mbak.
maaf baru bisa mampir nggeh bu Bidan, sibuk ngurusin skripsit nih :(

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Owh lagi mengerjakan skripsi ya hehe :) Good luck dech mas semoga cepet selesai ya. Nanti kalau sudah selesai, jangan lupa makan-makan nya hehe :)

blogger said...

wkakaka yang merasa nongol juga hahahaha.. :D kan sekarang dftar alexa gak ada scripnya jadi harus minjem tetangga lalu di edit hehehehe..

ampun mas saya hanya nyuri sedikit kok jgn dprjara ya kn cuma dikit hahahaha..

Meutrap said...

oke mbak, tidak masalah :)

Unknown said...

bisa juga nih dipadukan dengan tips diet kesehatan biar alexanya jadi langsing dan aduhai hehe...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Hekos, masak nggak ada script nya? perasaan masih ada dech kalau mau pasang widget Alexa pasti ada script nya :)

Mas Meutrap, thanks :)

Mas Anthonie, hehehe betul itu mas. Berarti kurangi makan berlemak, juga harus rajin olahraga hehe :) biar ramping :)

Rizkyzone.com said...

saya kalau masalah alexa sebenarnya nggak terlalu meikirkan mb' ririn, yang penting bagisa posting dan posting serta blogwalking tentunya, kalau mikirin si tante alexa bikin kepala puyeng di tambah lagi seo

Anonymous said...

Wuiih.... ternyata pasang alexa toolbar punya pengaruh yang signifikan ya... Oke deh sippp...

Nice info, Mbak!

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Rizky, hehehe nggak apa-apa mas. Nggak perlu dipikirkan soal Alexa, tapi langsung di rampingkan supaya blog nya bisa terlihat elegance hehe :)

Mas Blog, ya getu dech kurang lebihnya. Thanks ya sudah singgah kemari :)

maslasno said...

Kalo blog saya ga pake tema - tema-an.
Pokoknya gado - gado
Salam

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Dinikmatin aja ya mas gado-gado nya hehe :D

Claresta said...

Alexanya mbak Ririn sebentar lagi 100. Ntar akan muncul di Traffic Graphs atau Daily Trafick Rank. Karena hanya alexa 100 kebawah yg bisa muncul laporan di Traffic Graph.
Really Nice Blog!

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Owh begitu ya mbak. Saya malah baru tahu kalau ada juga Grafik Trafik Alexa. Saya kira hanya ada widget angka Alexa saja hehe :D

Sepertinya keren ya mbak kalau ada grafik nya hehe :D

Thanks Mbak Indri atas support nya ya :)

Kemenag Kabupaten Karimun said...

pingin juga ni, punya alexa yang ramping kayak cara-ririn. ini saya lihat sudah #957.... saya punya hmmmm #68.738
nanti saya coba triknya cara-ririn. terimakasih informasinya.
salam kenal buat pengunjung lainnya.

http://kemenagkarimun.blogspot.com/

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Silahkan dicoba pak trik nya. Mudah-mudahan bisa membantu untuk merampingkan angka alexa blog anda. Terimakasih atas kunjungannya :)

Saling indonesia said...

mungkin tema gado-gado yg bisa menyebabkan rank alexa naik dan turun..sip info yg sgt menarik

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya betul itu mas. Memang tingkat fluktuasi ranking alexa cukup tinggi bagi blog dengan konten campuran :)

Toko Sepeda Majuroyal said...

Saya Salut loh sama Mba Ririn...
Alexa Rank nya ramping sekali...
seramping Mba nya gak ya :D :D :D
maaf ya becanda dikit Mba....

Hampir semua blog yg saya kenal yang menggunakan template sama dengan Mba Ririn, Alexa Rank nya ramping loh....

Apakah saya mesti ganti Template saya Mba... ? Mohon Saran nya ya....

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih banyak Mas Fritz atas apresiasinya. Blog saya masih belum ramping kok alexa nya. Masih rampingan blog Trik Mudah SEO punya nya Mas Fritz dan Mas Ricky :)

Saya kurang tahu apakah template berpengaruh terhadap ranking alexa. Lebih baik, jangan sering-sering ganti template mas, karena akan menambah pekerjaan lagi yang pada gilirannya akan banyak menyita waktu kita. Sebaiknya pertahankan saja template yang sekarang :)

Toko Sepeda Majuroyal said...

Owww Mba Ririn bisa aza nih... :D
Kalau di majuroyal.blog...... saya akan pertahankan template nya dari Mas Fritz dan Mas Ricky aza...
namun di groupsetmu.blog..... akan saya pasang template nya spt Mba Ririn
terima kasih

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Owh getu ya. Iya udah nggak apa-apa. Malahan itu bagus mas. Sukses ya untuk Toko Online Maju Royal :)

Toko Sepeda Majuroyal said...

Terima kasih Mba...
Sukses juga buat Mba Ririn...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Amin. Ma kasih ea mas :)

Unknown said...

Pada tanggal 25 September 2013 Blog Cara Ririn mempunyai nilai Alexa Global Rank 129.044 dan Rank in Indonesia 1.256. Hari ini 21 Oktober 2013 telah menjadi 73.554 (Global Rank) dan 631 (Rank in Indonesia). Sebuah contoh yang amat bagus sesuai dengan isi tips cara merampingkan Alexa. Terima kasih sharingnya dan motivasinya. Salam cemerlang.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Alhamdulillah pak. Sebuah perkembangan yang cukup bagus untuk blog saya. Semua itu berkat support dan dukungan dari sahabat blogger semua nya, termasuk pak herdoni juga yang sudah ikut meramaikan blog saya. Terimakasih banyak ya pak :)

Koplak999999 said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks mas arys atas kunjungannya yah. Maaf komentarnya tak hapus :)

Anonymous said...

pasang alexa tollbar sudah mbak,konsisten untuk update blog insya Allah,sedang untuk tema blog,sebenarnya saya sendiri masih bingung temanya apa,heheh pengin sih gado-gado biar lengkap,terus claim blog yang belum saya lakukan insya dalam waktu dekat baru klaim blog,oh iya komentarnya sudah muncul mbak,tidak di hapus mbak cuman masuk di kotak spam,hehehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sippp deh kalau begitu. Jadi perlu klaim blog di Alexa ya bunda, supaya ranking alexa blog anda bisa cepat ramping :)

Anonymous said...

Sip mantab.. langsung dicoba nih buat blog baru saya ^_^

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Silahkan dicoba mas. Good luck ya buat blog barunya :)

Unknown said...

konsistensi update blog itu yang menurut saya sulit banget. saya pernah cuma 1-3 kali aja update dalam sebulan.. paling banter ya 8 postingan aja dalam sebulan.

apa karena hal itu ya tante alexa saya sulit banget jadi ramping?.. so sad.... T.T

Anonymous said...

klaim ke alexa boleh dicoba tuh mbak.... :)

Anonymous said...

mantap..bagus sekali mba..

Aldi Rahman said...

keren infonya, lebih sederhana dan tepat sasaran :)

Ibrahim said...

Terima kasih atas artikelnya, dengan membaca artikel di atas saya jadi mengerti baik tentang pengertiannya maupun tentang pemahaman arah dan tujuannya.

Post a Comment