Penyebab Komentar Anda di Hapus oleh Pemilik Blog

Penyebab Komentar Anda di Hapus oleh Pemilik Blog Di dunia blogging pasti tidak terlepas dari yang namanya komentar. Entah itu berkomentar di blog orang lain atau menjawab komentar di blog kita sendiri. Dengan adanya fitur komentar itulah kita (pengelola blog) bisa berinterkasi satu sama lain. Dan terkadang dengan adanya komentar tersebut bisa menghasilkan sebuah diskusi yang menarik (Baca: Mengapa Komentar Blog itu Penting?).

Namun, sering kali kita menjumpai sebuah komentar yang tidak diperlukan, yang mana dapat menurunkan reputasi blog dimata pengunjung dan search engine. Sehingga mau tidak mau komentar tersebut harus dihapus.

Setiap blog antara yang satu dengan yang lain pasti mempunyai ketentuan yang berbeda dalam berkomentar. Mungkin ada blog yang tata tertibnya super ketat. Dan bahkan ada juga yang tidak ada aturan dalam berkomentar. Saya kira hal itu tidak jadi masalah, karena memang otoritas sepenuhnya ada pada pemilik blog.
Penyebab Komentar Anda di Hapus oleh Pemilik Blog
Image by facebook.com
Setelah sebelumnya saya menjelaskan tentang Macam-macam Komentar Spam dan Dampaknya. Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang alasan kenapa komentar kamu di delete oleh admin blog. Berikut adalah uraiannya.

Penyebab Komentar Anda di Hapus oleh Pemilik Blog

1. Anda Menyisipkan Link Aktif pada Komentar
Sebagian besar pemilik blog tidak suka dengan komentar seperti ini. Karena selain bisa menurunkan reputasi blog tersebut dimata search engine dan pengunjung, juga akan memperberat loading blog. Tak heran jika mereka (pemilik blog) memproteksi komentar semacam itu dengan cara menonaktifkan komentar link aktif.

2. Anda Membuka Lapak Iklan
Komentar jenis ini memang sering ditemukan. Mereka berkomentar panjang lebar dan ternyata substansi komentar tersebut berupa iklan/promosi bisnis nya. Mereka (komentator) beranggapan bahwa dengan mempromosikan produknya di kotak komentar blog bertrafik tinggi akan mendatangkan banyak pelanggan.

Tapi ternyata anggapan tersebut salah besar. Dan bahkan promosi di kotak komentar malah merugikan diri sendiri. Yakni selain bisa merusak reputasi nama bisnis, juga komentar tersebut adalah spam. Tak heran jika komentar berupa iklan, pasti akan dihapus oleh pemilik blog.

3. Komentar Negatif
Komentar negatif sangat banyak sekali macamnya. Bisa berupa komentar bermuatan unsur Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA), komentar pornografi, komentar perjudian, komentar yang menyinggung admin dan komentator yang lain dan masih banyak lagi. Komentar jenis ini memang tidak bisa ditolerir, karena dapat memperkeruh suasana perbloggeran. Sehingga eksistensinya sangat layak untuk dihapus.

4. Komentar Anda Tidak Relevan dengan Topik Artikel
Komentar jenis ini memang bisa dihapus dan bisa juga tidak dihapus. Itu semua tergantung dari admin blog itu sendiri. Namun, apabila pemilik blog over protektif, komentar semacam ini memang perlu dibumi hanguskan, karena mungkin ada alasan tertentu yang melatarbelakanginya.

Demikian informasi yang dapat saya share untuk anda sekalian tentang Penyebab Komentar Anda di Hapus oleh Pemilik Blog. Semoga bisa bermanfaat. Jangan sampai ketinggalan posting menarik lainnya di blog Cara Ririn tentang Penyebab Blog Anda di Hapus oleh Blogger. Terimakasih atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

5 komentar:

Mang Lembu said...

do'ain saya yah,agar komentar apapun dari saya ngga sampe dihapus...kan kita udah sahabatan lama...:-)

Unknown said...

kalau isi komentarnya pakai kata-kata yg gak enak dibaca, saya hapus mbak :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Cilembu thea, iya pak pastinya nggak dihapus kok. Saya sudah tahu sifat Pak Cilembu hehe :D

Elsawati Dewi, wah serem juga mbak :D

Unknown said...

betul juga mbak kalau menyisipkan url aktif sudah pasti dihapus komentarnya karena spam, makasih infonya mbak :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Anthonie, iya sebaiknya hindari komentar link aktif ya mas ;)

Post a Comment