Cara Mendaftar AdsenseCamp

Cara Mendaftar AdsenseCamp Seperti yang sudah saya kemukakan sebelumnya bahwa untuk mencari penghasilan melalui blogging adalah dengan cara mengikuti Program Pay Per Click (PPC). Selain sistem yang dijalankan cukup mudah, juga tidak banyak menyita waktu kita. Inilah salah satu dinamika blogging, yang mana dulu hanya sebagai media untuk menyampaikan informasi melalui tulisan, kini banyak dimanfaatkan untuk mencari penghasilan dengan cara memperoleh passive income dari Program PPC.

Salah satu situs yang menyediakan Program PPC di internet adalah situs AdsenseCamp. Situs ini asli milik orang Indonesia dan kantornya terletak di Kota Yogyakrata. Hingga tulisan ini di buat, situs PPC yang satu ini sudah cukup lama eksistensinya di dunia maya. Oleh karena itu, saya yakin apabila anda sudah lama berkecimpung di dunia Blogging, pasti sudah sangat familiar dengan AdsenseCamp.
Logo PPC AdsenseCamp
Pertanyaannya adalah berapa nilai klik setiap iklan? Seperti disebutkan dalam Term Of Service (TOS) AdsenseCamp bahwa harga klik per iklan adalah Rp 300 rupiah untuk iklan teks dan Rp 400 rupiah untuk iklan gambar, tidak kurang tidak lebih. Dan minimal payout adalah Rp 100.000 rupiah.

Bagaimana cara mendaftarkan diri atau cara menjadi publisher di AdsenseCamp? Caranya cukup mudah. Silahkan anda simak baik-baik tutorial yang akan saya jelaskan berikut ini.

Cara Mendaftar AdsenseCamp

1. Pastikan anda sudah mempunyai akun E-mail, web/blog, rekening bank, dan juga sudah membaca Term Of Service (TOS) AdsenseCamp di url http://adsensecamp.com/tos

2. Silahkan kunjungi situs AdsenseCamp di url http://adsensecamp.com/ Maka anda akan menjumpai laman seperti gambar berikut ini. Silahkan klik tombol Create Publisher Account.
Cara Mendaftar AdsenseCamp
3. Langkah berikutnya silahkan isi form pendaftaran AdsenseCamp.
Buat Akun AdSense Indonesia
Keterangan:
Nomor 1 isi username anda
Nomor 2 isi pasword anda
Nomor 3 konfirmasi pasword
Nomor 4 tulis alamat E-mail anda
Nomor 5 tulis alamat web/blog anda
Nomor 6 isi nama lengkap anda (harus sesuai dengan nama rekening bank anda)
Nomor 7 tentukan tanggal lahir
Nomor 8 pilih jenis kelamin anda
Nomor 9 tulis alamat rumah anda
Nomor 10 pilih provinsi
Nomor 11 pilih kabupaten
Nomor 12 tulis kode pos
Nomor 13 pilih pekerjaan anda
Nomor 14 tulis nomor telpon anda
Nomor 15 isi nomor hand phone anda
Nomor 16 pilih anda tahu AdsenseCamp darimana?
Nomor 17 dicentang bahwa anda sudah menyetujui TOS AdsenseCamp

Selanjutnya silahkan klik tombol Next

4. Maka anda akan menjumpai laman berikut ini. Silahkan cek kotak masuk dalam E-mail anda.
cara daftar menjadi publisher ppc adsensecamp
5. Berikut adalah pesan E-mail dari AdsenseCamp untuk aktivasi akun. Silahkan klik tautan berwarna biru untuk mengaktivasi akun anda.
verifikasi akun adsensecamp via email
6. Selamat!!! anda sudah berhasil mendaftar AdsenseCamp. Itu artinya anda sudah resmi menjadi Publisher (Owner) AdsenseCamp.
bukti pembayaran adsensecamp dan cara membuat iklan dan pasang iklan di blog website
Langkah selanjutnya adalah anda hanya perlu membuat zona iklan di AdsenseCamp dan kemudian dilanjutkan dengan memasang script iklan AdsenseCamp di blog anda.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Mendaftar AdsenseCamp. Semoga dapat bermanfaat. By the way terimakasih banyak atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

29 komentar:

Unknown said...

Iklan PPC ternyata banyak banget ya mbak, termasuk Adsensecamp..

Anonymous said...

wadaw,, adsense camp terblokir sama telkomsel flash mba :D saya gk bisa masuk

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mbak Yanti, iya memang benar mbak bahwa situs PPC di internet jumlahnya sangat banyak baik itu yang berasal dari Indonesia atau yang berasal dari luar negeri. AdsenseCamp merupakan situs PPC asal Indonesia yang cukup banyak digemari oleh blogger Indonesia yang ingin memperoleh penghasilan dari blog yang mereka kelola. Caranya cukup mudah dan untuk memperoleh aproval juga sangat mudah. Situs PPC ini bisa dijadikan sebagai silusi alternatif untuk kita semua :)

Mas Jocker, wah saya malah kurang tahu mas kalau situs PPC AdsenseCamp di blokir oleh Telkomsel. Thanks mas atas sharingnya :)

dunia maya said...

mb wahyu jago banget tentang PPC,,,
saya harus banyak bljar dr mb wahyu,,,,
boleh mb,,,lain waktu ngajarin saya? hehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Biasa aja kok mbak nggak jago-jago amat. Saya masih belajar dan masih pemula banget di dunia blogging. Jadi kita sama-sama belajar ya mbak hehehe :) Thanks sudah singgah di blog saya :)

Rohis Facebook said...

nyimak aja dech mbk.., tuk sementera blom tertarik ni tp gk kedepanx gmn mgkn aja tertarik, makasih infox *smile

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Silahkan disimak baik-baik Mas Rohis agar supaya bisa paham :) Kalau belum tertarik untuk mendaftar adsensecamp atau mencari penghasilan melalui blogging itu tidak apa-apa. Kita semua bebas menentukan pilihan kita dalam dunia blogging.

Itulah indahnya keberagaman. Karena motivasi setiap orang dalam membuat blog itu tidak sama. Meskipun begitu, kita tetap harus menyajikan informasi yang bermanfaat untuk semua pemirsa blog, karena kita adalah blogger. Terimakasih banyak atas komentarnya :)

Unknown said...

PCC yang tidak terlalu memberatkan loading situs kira kira apa ya sob,cos kebanyakan adsense rata2 menimbulkan beban load yang cukup lumayan

Mizz Aiza said...

blogging sambil menjana pendapatan pasti lumayan.. :D

Unknown said...

Blog nya mbak Eka makin Cantik aja, udah dapat Google Site Link. :D

dulu sudah pernah daftar disana, gara2 lupa Username jadi berhenti, gak main Adsensecamp lagi, hehehheh

Yanuar Catur said...

Saya sampe bingung harus pilih adsense mana, semua sepertinya menggoda banget. hmmm

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Arie, iklan PPC yang tidak begitu memberatkan loading blog adalah iklan dari Google AdSense. Menurut Google Support, iklan teks dan banner dari AdSense sudah dibatasi kapasitasnya, sehingga hal itu tidak memperberat loading blog. Namun, apabila terlalu banyak memasang iklan di blog ya konsekuensinya loading nya akan berat mas. Mungkin seperti itu Mas Arie :) Thanks sudah mau sharing :)

Mizz Aiza, iya benar yang anda sampaikan mizz. Aktivitas blogging memang akan lebih bersemangat apabila diiringi dengan niat untuk memperoleh penghasilan. Namun, kita diharapkan tidak melulu untuk bersikap pragmatis hanya untuk mencari uang saja, malainkan ada hal lain yang lebih penting yaitu sharing pengetahuan yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Disitulah indahnya blogging. Thanks for your sharing kawan :)

Mas Daniel, wah apa itu Google Sitelinks mas? saya baru dengar istilah itu hehehe :D Maklum masih pemula :D Wah pengalaman yang sangat menarik mas bahwa anda sudah pernah mendaftar AdsenseCamp. Saya malah baru daftar kemarin dan hingga kini belum sempat masang iklannya hehehe :D Sangat disayangkan ya kalau sampai username nya bisa lupa begitu? hmmmm :)

Mas Yanuar, hehehe nggak perlu bingung mas. Pilih situs PPC yang menurut hati kecil anda itu baik dan menguntungkan. Karena semua situs PPC berbeda-beda dari segi income nya atau yang lainnya. Thanks ya sudah mau singgah kemari :)

Unknown said...

belum cukupumur sobblog saya, lauharus daftar GA

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Oh begitu. Tidak apa-apa. Lebih baik fokus terlebih dahulu pada pengelolaan blog agar mempunyai trafik yang memadai. Nanti kalau trafik blog sudah tinggi, misalnya sudah ribuan per hari, blog anda bisa didaftarkan pada Google AdSense. Terimakasih atas kunjungannya :)

Ahmad Zaelani said...

walaupun murah.. tapi ini gampang dan mudah..... mantap dah..

Unknown said...

Google Site Link itu link yang di rekomendasikan Google, coba Mbak Eka ketik "Cara Ririn" di pencarian Google, ini artikel tentang Google Site link,

http://danforblogg.blogspot.com/2013/05/tips-mendapatkan-google-site-link.html

saya juga pernah padat tapi udah hilang..

Foto saya kog di pajang disana mbak ?, jadi malu :P, hehhe ada pak Walidin juga..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Zaelani, benar sekali mas apa yang anda sampaikan bahwa untuk menjadi publisher PPC AdsenseCamp sangatlah mudah, meskipun blog yang kita daftarkan masih baru, pasti langsung di approve. Namun, penghasilannya relatif kecil. Oleh karena itu, untuk bisa mencapai payout dari situs ini trafik web/blog kita harus tinggi. Thanks mas atas sharing nya :)

Mas Daniel, owh jadi begitu ya mas. Saya malah baru tahu tentang Google Sitelinks hehehe Maklum masih pemula :D Wah berarti anda sudah sangat berpengalaman ya mas karena anda juga sudah pernah memperoleh Google Sitelinks juga. Terkait dengan foto yang terpasang di widget Top Komentator, saya nggak bermaksud memajang foto anda mas, tapi itu sebagai bentuk apresiasi yang tinggi kepada para komentator blog ini yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk berkomentar. Hehehehe :)

Asep Haryono said...

Saya punya pengalaman 2 kali dibayar oleh Adsense CAMP dengan nilai rupiahnya berkisar antara 50 - 100 ribu rupiah setiap bulan. Sedangkan dari Google Adsensenya saya sudah dua kali juga mencairkan kiriman uang dari Google Adsense.

Dikirim melalui western union. Nilai nominalya antara 1,3-1,5 Juta rupiah setiap 3 bulan sekali. Beda jauh emang Adsense lokal Indonesia dengan Google Adsense dengan satuan nilai Dollar.

Saya jadi mau tanya sama Mba Wahyu. Apa sudah pernah dibayar oleh Adsense Camp? Apa sudah mendapat kiriman dari Google Adsense?

Muhammad Ibnu Idris said...

Keren.. Tapi AdsenseCamp nggak seru mbak bro. Dia unique IP, jadi kalo kita udah klik sekali di komputer A, dan di klik di berapapun di komputer yang sama sisanya nggak kehitung.

Nggak asik banget

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Pak Asep, pengalaman yang sangat menarik pak dan memotivasi kita semua. Melihat presatasi bapak tersebut, saya jadi termotivasi untuk lebih giat lagi dalam blogging. Memang benar, ada perbedaan yang sangat signifikan antara peroleh penghasilan dari situs Pay Per Click (PPC) Indonesia dengan PPC asal luar negeri. Oleh karena itu mengapa kita harus pandai-pandai untuk memilih situs PPC apa yang akan dijadikan partner dalam kaitannya dengan mencari penghasilan melalui blog. Terkait dengan pertanyaan bapak, hingga saat ini saya belum pernah memperoleh penghasilan dari situs PPC manapun pak, karena saya relatif masih baru di dunia blogging (masih pemula). Hal tersebut dikarenakan untuk bisa sukses di dunia blogging, itu tidak memerlukan waktu yang singkat, melainkan waktu yang sangat panjang, sehingga dibutuhkan kerja keras dan kesabaran. Kalau saya melihat prestasi anda tersebut, saya yakin anda sudah lama berkecimpung di belantika dunia maya dan sudah sangat berpengalaman. Terimakasih banyak Pak Asep atas sharing nya yang sangat bermanfaat dan menambah wawasan untuk kita semua. Salam :)

Pak Idris, setiap situs PPC mempunyai kebijakan yang tidak sama mas. Apapun kebijakan yang diberlakukan oleh situs PPC tersebut kita harus bisa menerimanya apabila kita memutuskan untuk bergabung dengan situs PPC tersebut, termasuk AdsenseCamp. Ini yang kadang jarang dipahami oleh kita semua. Terimakasih atas sharing nya :)

Anonymous said...

wah, pernah nyoba adsencamp, dah gabung 2 bulan penghasilan cuma 6ribu perak, lebih asik main affiliasi seperti saya, setiap bulan 1 juta di tangan,.

salam sukses mbak :D :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Pengalaman yang sangat menarik Mas Yogi. Memang benar bahwa penghasilan yang akan diperoleh dari AdsenseCamp tidak begitu besar, dibandingkan dengan situs PPC lain. Tapi, situs tersebut bisa dijadikan solusi alternatif bagi kita semua yang akan memperoleh penghasilan dari blog. Kalau tentang afiliasi malah saya tidak begitu paham mas, maklum masih pemula hehehe :) Thanks ya sudah mampir. Salam sukses juga :)

Anonymous said...

dulu saya juga pakai adsense camp, katanya scam jd saya coba pindah pakai adrewa

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Banyak yang bilang seperti itu mas. Tapi setelah saya membaca pernyataan AdsenseCampa secara langsung disitusnya, ternyata itu tidak benar. Karena mereka yang bilang scam, itu belum memahami sepenuhnya tentang aturan main yang ada di AdsenseCamp. Saya kira Adrewa juga bagus kok. Meski eksistensinya masih baru, tapi lumayan bisa dijadikan solusi alternatif untuk menghasilkan uang lewat blog. Thanks atas sharing nya :)

Asep Haryono said...

Saya sudah 3 (tiga) kali mendapat bayaran dari Adsense Camp. Ini ads alternatif lain dari Indonesia yang sudah saya pelajari dan sudah saya "panen" hasilnya. Saya jadi mau tanya nih, apakah mba Ririn sudah pernah Pay Out (PO) atau Cash Out dari Adsense Camp?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah saya baru daftar AdsenseCamp kemarin pak. Dan hingga kini iklannya belum saya pasang di blog. Jadi belum bisa payout hehehe :D

Unknown said...

Kalo umur blog masih baru, apa bisa juga tuh pasang mbak?
Adsensecamp.
Regards

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Bisa mas. Tapi kalau bisa di blog tersebut sudah ada beberapa posting. Jangan kosong. Ok

Good luck ya untuk Mendaftar AdsenseCamp :)

Hagia said...

adsensecamps penipu mbak,,,saya dari dulu daftar adsensecamp cuma rp 400 yang aku dapatkan.................

jangan lupa follow me plis :)

batangasaiandme.blogspot.com

Post a Comment