Manfaat Blogger Follower

Manfaat Blogger Follower Blogger merupakan media sosial yang cukup digemari oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia. Dengan menggunakan media ini kita bisa sharing informasi yang menarik dan bermanfaat untuk siapa saja, kapan saja dan dimanapun kita berada. Selain ekesistensinya yang disediakan secara gratis, ternyata juga bisa memperoleh penghasilan. Misalnya dengan berpartisipasi menjadi Publisher Google AdSense.

Media sosial ini sudah cukup lama membentangkan sayapnya dibelantika dunia maya, yakni launching sekitar tahun 1998. Dan hingga kini masih eksis memberikan layanan kepada masyarakat dunia secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Ditinjau dari segi fungsinya, media ini sebenarnya hampir mirip dengan Media Sosial lain. Katakanlah misalnya seperti Facebook, Twitter, dan Google+. Yakni sama-sama berguna untuk berinteraksi dengan orang-orang dalam kehidupan kita.

Didalam Blogger sendiri juga ada jalinan pertemanan yang biasa disebut dengan Blogger Follower atau Pengikut. Jalinan pertemanan ini hampir mirip dengan Twitter. Yakni kita bisa mem-follow seseorang tanpa harus meminta konfirmasi terlebih dahulu. Bedanya adalah kalau di Twitter, kita bisa mem-follow orang atau organisasi. Kalau di Blogger, kita tidak follow orang nya, melainkan kita mem-follow blog nya. Dan menurut beberapa sumber, bahwa kita dibatasi memfollow blog sebanyak 2.000 blogger. Untuk jumlah follower sepertinya tidak dibatasi.
Manfaat Blogger Follower
Image by harunarcom.blogspot.com
Bila anda seorang webmaster, yang mengelola sebuah blog berplatform Blogger, tentu sudah tidak asing lagi dengan Blogger Follower. Pertanyaannya adalah berapa jumlah follower blog anda? Bila masih sedikit, kemungkinan anda jarang bersosialisasi dengan teman sesama pengguna Blogger. Oleh karena itu, saya anjurkan untuk bersosialisasi dan menjalin persahabatan melalui Blogger Follower, karena ada berbagai macam manfaat yang bisa anda peroleh dari hal itu. Apa saja manfaatnya? Berikut adalah uraiannya.

Manfaat Blogger Follower

1. Jalinan pertemanan
Seperti yang sudah saya sebutkan diatas bahwa follower di blogger bisa menjalin suatu persahabatan yang sangat harmonis. Tentu saja hal ini bisa terwujud apabila kita saling follow satu sama lain. Kalau hanya follow satu pihak saja, mungkin anda belum bisa merasakan manfaatnya. Tapi kalau saling follow, anda akan merasakan jalinan pertemanan yang sangat menarik.

2. Berlangganan update artikel
Ketika kita sudah mem-follow blog seseorang, kita akan memperoleh kabar berita atau update artikel dari blog. Kabar berita ini muncul pada laman Dashboard. Oleh karena itu, apabila kita mem-follow sebuah blog, berarti kita sudah berlangganan artikel terbaru mereka. Sehingga, follower ini sangat bermanfaat untuk saling memberi kabar satu sama lain. Dengan catatan kita saling follow satu sama lain.

3. Saling memberi komentar
Suatu aktivitas yang tidak boleh ditinggalkan dalam dunia Blogging adalah saling memberi komentar. Ini yang biasa disebut dengan blogwalking. Kalau kita sudah menjalin pertemanan dengan sesama webmaster, tentu kita akan mudah untuk menemukan blog nya dan memberikan komentar atas artikel yang mereka sajikan dalam blog nya. Hal itu ternyata lebih efektif, karena kita akan memperoleh komentar balasan. Tentu saja, itu yang sangat kita harapkan bukan? Mengingat, webmaster enggan untuk berkomentar pada sebuah blog yang admin nya tidak mau comment back.

Demikian informasi yang dapata saya sampaikan untuk anda tentang Manfaat Blogger Follower. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. By the way terimakasih banyak atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

25 komentar:

HP Yitno said...

Ternyata dibatasi sampai dua ribu saja ya kak.

Walidin said...

saya baru tahu mba eka pentingnya jadi follower, terutama manfaat pertama.
terima kasih mba eka artikelnya.
@ Hp yitno, terus kalau dah lebih dari 2000 bisa di tambah lagi ga dari googlenya, kenapa blogger membatasinya ya

Walidin said...

apa harus bikin blog lagi.. waah

dunia maya said...

saya juga baru tahu

Mizz Aiza said...

baru saya tahu..

Unknown said...

ternyata banyak juga ya manfaatnya, selain sebagai ajang ukur popularitas sebuah blog, kita juga dapat nilai + dari follower ini, yakni kita bisa langsung tau juka ada blog sobat kita yang update artikel , jadi makin tambah tu pengetahuan, thks wat infonya sob

akang sam said...

nice infoh

Anonymous said...

betul yg dijelaskan di atas, followeer memang sangat berguna

Unknown said...

Rugi kalau gak punya Follower, manfaat nya banyak.. :D yang paling penting menjalin pertemanan antar blogger..

wahh Mbak Eka sudah Liburan :D

Dony Arklam said...

Artikel yg sngat bermanfaat,jadi tau kalau follower blog dibtasi..Tkz gan tipsx

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas HP Yitno, iya memang realitanya seperti itu mas bahwa kita hanya bisa memfollow blog tidak lebih dari 2000. Hal ini juga berlaku di media sosial yang lain misalnya seperti Twitter (dibatasi 2000), Google+ (dibatasi 5000), Facebook (dibatasi (5000), dan lain-lain. Itu adalah informasi dan pengalaman yang saya peroleh selama bergabung di dunia maya :)

Pak Walidin, iya pak memang saling follow satu sama lain antar sesama blogger memang mempunyai banyak manfaat yang bisa kita peroleh. Salah satunya kita bisa menjalin persahabatan yang sangat menarik dan harmonis. Kalau kita sudah memfollow 2000 blog, kita sudah tidak bisa memfollow blog lagi pak. Kenapa Blogger membatasi? saya sendiri kurang tahu hehehehe :) Thanks pak sudah mampir di blog saya :)

Mbak Maya, Mizz Aiza dan Mas Dony, itulah pentingnya jika kita rajin membaca berbagai artikel. Kita bisa memperoleh informasi dan pengetahuan baru. Mari kita optimalkan dan biasakan diri untuk membaca, agar ilmu yang kita punya bisa bertambah dari waktu ke waktu. Thanks ya sudah singgah di blog saya :)

Mas, betul sekali itu mas. Semakin banyak follower yang kita punya di blog kita, maka semakin tinggi pula tingkat popularitas blog kita. Selain itu, yang tak kalah penting adalah blogger follower mempunyai banyak manfaat terutama untuk menjalin pertemanan antar sesama blogger. Kita bisa berlangganan artikel dan sharing ppengetahuan yang sangat menarik. Thanks mas sudah mampir di blog saya :)

Mas Akang Budi, nice comment

Mas Jocker, terimakasih banyak mas atas apresiasinya. Sebenarnya masih ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari blogger followe. Namun, karena keterbatasan pengetahuan yang saya miliki, sehingga saya tidak bisa menjelaskan lebih lanjut tentang manfaat-manfaat yang lain dari blogger follower. Uraian yang dikemukakan diatas adalah manfaat blogger followe secara umum saja. Mungkin anda bisa menambahkan yang lainnya. Thanks ya sudah singgah di blog saya :)

Mas Daniel, dikatakan rugi ya benar, tidak rugi juga tidak masalah. Yang jelas adalah blogger follower mempunyai banyak manfaat untuk keberlangsungan dan keberlanjutan sebuah blog yang kita kelola. Jalinan pertemanan bisa terwujud secara harmonis juga berasal dari Blogger Follower. Thanks mas sudah memberikan feedback atas apa yang saya sajikan di blog ini. Salam :)

Tips Agar, iya pak apabila kita saling follow itu bisa bermanfaat untuk mempererat tali silaturohim antar pengguna blogger. Ma kasih ya sudah mampir di blog saya. Lain kali gunakan nama profil ya dalam kolom komentar, biar kita bisa saling kenal. Kalau kita sudah kenal, kita bisa menjalin tali persahabatan yang baik di lingkungan blogging :)

Djangkaru Bumi said...

Widget ini memang sangat bermanfaat dan manfaatnya apa yang telah diuraikan diatas. Tapi aku rasa tidak ada batas jumlah memfollow. Boleh semaksimal mungkin. Kejelekan dari Widget ini adalah penyumbang terbesar,yang membuat blog kita berat daya loadignya.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Menurut beberapa sumber yang bonafide, ada batasan jumlah maksimal mem-follow Pak Djangkaru, yakni 2.000 blog. Kalau kita sudah mem-follow lebih dari itu, kita sudah tidak bisa memfollow blog lagi. Kalau anda tidak percaya, silahkan tanya kepada Admin Blog Buka Rahasia Blogspot :)

Memang, widget ini bisa memperberat loading blog kita. Oleh karena itu, kita harus mempertimbangkan pemasangan widget ini di blog kita apakah perlu atau tidak? Kalau dilihat dari manfaatnya, saya kira widget ini sangat perlu sekali untuk dipasang di blog, untuk memudahkan pemirsa blog kita untuk memfollow blog kita.

Terimakasih banyak Pak Djangkaru atas sharing nya yang sangat berbobot :)

Anonymous said...

iya kalau pake widget ini memang tambah berat blognya, tapi kalau mau dibuang sayang juga karena manfaatnya juga banyak, makasih infonya mbak...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Pilihan yang cukup sulit ya mas. Tapi kita harus bisa memilihnya apakah widget blogger follower bermanfaat atau tidak :)
Thanks sudah mampir :)

Dimas Hartono said...

tambah pinter tetap semangat ok.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ok terimakasih Pak Dimas atas support nya :)

Arham Alpian said...

izin bergabung. widget blog followers" tidak cocok untuk orang yang menyukai interface template yang mutakhir... coz bisa memberatkan loading page blog.... :) apalagi yang menyukai costum template dengan banyak javascript.. (CIIMW).....

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Owh begitu ya mas. Saya malah baru tahu. Memang, widget Blogger Follower agak memperberat loading blog. Tapi banyak juga manfaatnya untuk menjalin persahabatan antar sesama pengguna blogger. Thanks ya sudah singgah kemari :)

Mas Marnes said...

Postingan yg cukup menarik dan bermanfaat mbak eka, ternyata follower blog juga ada batasnya ya sama seperti media social lainnya...saya sependapat dengan poin2 diatas terutama poin yg pertama, dengan adanya widget blogger follower akan tercipta jalinan pertemanan antar sesama blogger :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Betul itu mas. Pasti anda sudah sangat berpengalaman ya dalam dunia blogging hehehe :)

Thanks ya mas atas kunjungannya :)

MitraBibit.com said...

bahkan bisa nambah omset lapak jualan mabk... :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Bagus dech kalau begitu. Jadi selain bermanfaat seperti yang dijelaskan dalam artikel diatas, juga bermanfaat untuk produk dagangan ya mas, karena dengan adanya followe bisa menambah omset penjualan :)
Sukses deh buat Mas Bibit :)

Staff Administrator said...

Tapi terkadang ndak sedikit melenceng dari tujuannya ya mbak...
Di saat udah di follbek blognya plus sama minta tukaran link biasanya...malah mandek jalinan persahabatannya...

seakan kejar target folower sebyk2 nya..kayaknya... :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Seratus untuk mas budi. Saya juga sering menjumpai hal demikian. Tapi nggak apa-apa yang penting kita tidak ikut-ikutan demikian ya mas bud. Karena hal itu kurang baik :)

Post a Comment