Cara Mempercepat Download dengan Menggunakan FlashGet

Bagaimana Cara Mempercepat Download dengan Menggunakan FlashGet? Itulah pertanyaan yang hinggap dibenak saya selama ini. Seperti kita ketahui bersama bahwa untuk mendownload file dari internet memerlukan waktu yang cukup lama. Apalagi jika koneksi internet yang kita gunakan adalah lelet (lambat). Pasti kita jenuh harus menunggu waktu berjam-jam hanya untuk mendownload satu file dari internet.

Oleh karena itu kita harus mencari solusi yang tepat agar proses download itu bisa cepat. Dengan waktu download yang singkat dan cepat, kita bisa menghemat waktu ketika berinteraksi dengan dunia maya. Dan kita bisa melanjutkan rutinitas kita yang lainnya.

Dalam browser yang kita gunakan (Mozila Firefox, Google Chrome, dan lainnya) sebenarnya sudah tersedia download manager yang mana ketika kita mendownload file dari internet sudah langsung bisa. Masalahnya adalah dalam segi kecepatan yang kurang optimal. Oleh karena itu, kita perlu mencari software khusus yang dapat digunakan untuk mendownload file dari internet.
Cara Mempercepat Download dengan Menggunakan FlashGet

Cara Mempercepat Download dengan Menggunakan FlashGet

Di internet sebenarnya ada beragam software download manager. Katakanlah misalnya seperti Internet Download Manager (IDM), itu bisa gunakan untuk mendownload file di internet agar lebih cepat. Masalahnya adalah apakah software tersebut gratis? Tentu saja gratis, tapi hanya trial selama 30 hari. Selanjutnya anda harus membeli software tersebut.

Untuk mengatasi masalah tersebut, software FlashGet adalah solusinya. Apa itu FlashGet? Seperti dikutip dalam situs resminya di FlashGet.com bahwa FlashGet adalah download manager terkemuka dan memiliki jumlah tertinggi pengguna di internet. Software ini menggunakan teknik MHT (Multi-server Hyper-threading Transportasi), mendukung berbagai protokol dan memiliki fitur manajemen dokumen yang sangat baik. FlashGet adalah freeware tanpa adware atau spyware.

Intinya adalah software tersebut gratis dan bisa digunakan untuk mendownload file di internet dengan kecepatan tinggi. Apakah anda tidak percaya? sudah banyak orang yang sudah membuktikannya. Salah satunya adalah teman saya sudah membuktikan kecepatan dari FlashGet. Dengan menggunakan software FlashGet, anda bisa mendownload file di internet dengan kecepatan 15 kali lipat dari browser yang anda gunakan (Komputekno.com 1/5/2013).

Mungkin penjelasan dari saya sudah cukup jelas tentang apa itu FlashGet. Kini anda hanya perlu mencoba software tersebut dan membuktikan kecepatannya. Silahkan download sofware FlashGet langsung dari websitenya disini. Ukuran file 7,8 Mb. Ada beberapa versi yang bisa anda pilih pada situs tersebut.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Mempercepat Download dengan Menggunakan FlashGet. Semoga dapat bermanfaat. Atas atensinya saya sampaikan ucapan terimakasih.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

27 komentar:

dunia maya said...

trims atas info nya mb,,,

met lebaran ya mb
minal aizdin walfaizdin
mohon maaf lahir batin

Claresta said...

Informasi ini yg saya cari sis. coz saya orgnya plg sering download. Klu lelet sih msh bisa ditunggu meskipun lama. Tp yg bikin saya gemes adalah klu downloadnya macet pas ditengah jalan atau berhenti ketika hampir selesai. Rugi waktu jadinya.

Skrg saya mau coba tips diatas. Info yg sangat berharga bagi saya, thanks.

Unknown said...

wihh 15 kali lipat.. akan saya coba mbak..

Selamat hari raya idul Fitri mbak, mohon maaf bila saya punya salah sama mbak.. :D

Rasito Rasta said...

Aplikasi ini memang pada beberapa kasus lebih bagus dari IDM tapi untuk deteksi file video dan flash kurang akurat, sehingga mengalami kendala ketika akan download video dari Youtube. Terima kasih sudah berbagi.
www.komputekno.com

Anonymous said...

saya pernah install ini gan, tapi gk jalan yah hihihi :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mbak MaYa, iya mbak sama-sama. Ma kasih juga atas kunjungan dan comment nya. Mohon maaf lahir dan batin juga ya :)

Mbak Indri, untuk urusan download-mendownload di internet, kecepatan adalah suatu keharusan. Karena dengan mendownload file dengan cepat, maka akan menghemat waktu kita. Untuk itu solusinya adalah dengan menggunakan software download manager. Salah satunya adalah FlashGet seperti yang dikemukakan diatas. Mudah-mudahan software tersebut bisa bermanfaat untuk kita semua yang gemar download di internet. Thanks mbak sudah mampir di blog saya :)

Mas Daniel, iya mas katanya sih software tersebut bisa download dengan kecepatan 15x lipat. Tapi saya sendiri belum pernah mencobanya hehehe :D Soalnya saya jarang download hehehe :D Iya silahkan dicoba mas, siapa tahu keberuntungan berpihak pada anda :)

Mas Rasito, wah terimakasih banyak mas sudah menambahkan informasi yang sangat berharga terkait dengan artikel yang dijelaskan diatas. Saya sendiri kurang tahu betul mengenai software download manager tersebut karena saya belum pernah mencobanya hehehe :D By the way makasih banyak ya atas ide tulisannya :)

Mbak Wieka, iya mbak makasih banyak ya sudah berkunjung di blog saya dan sudah meluangkan waktu untuk memberikan komentar. Saya sangat mengapresiasi apa yang anda sampaikan. Mudah-mudahan kita bisa menjalin tali persahabatan yang baik ya mbak :)

Mas Jocker, pengalaman yang sangat menarik mas. Mungkin windows yang anda gunakan tidak kompatibel mas, sehingga software ini tidak bisa di install di komputer anda hehehe :D Thanks ya sudah singgah kemari :)

abitalita said...

waktu belum menggunakan IDM,flashget jadi pilihan saya saat mendownload selain DAP..

trims infonya ya mbak...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Pengalaman yang sangat menarik Pak Aulia. Terimakasih banyak atas kunjungannya :)

Anonymous said...

mau nyoba juga deh.,

siapa tau beneraan bisa 5x epat lebih cepat dari yg laen

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya silahkan mas dicoba. Mungkin saja software download manager tersebut bisa membantu mempercepat download anda :)

Mas Huda said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mohon maaf Mas Huda, komentar anda terpaksa saya hapus karena anda menyisipkan link aktif dalam form komentar.

Jika komentar anda tidak ingin dihapus lagi di masa yang akan datang, silahkan berkomentar yang baik dan benar. Ok

Anonymous said...

yang saya tahu sih IDM, kalau flashGet saya baru tahu mbak, boleh juga nih dicoba, makasih mbah udah share disini...

Unknown said...

oh ya mbak itu latest versionnya ada yang versi 3.7 sama versi 1.9.6, bagusnya pilih yang mana yah...

Yanuar Catur said...

Wah, gratis nih? IDM bakal tersingkir kayaknya :D

Top said...

seringnya si pake idm,
aku coba mbak, buat koleksi juga.
thanks infonya

Unknown said...

mksih infonya
saya sich biasanya pake IDM

Unknown said...

bagus nih mbak kebetulan saya manusia donload,
kalo ada film terbaru nunggu link donlod aja tiket bioskop mahal hehehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Anthonie, iya silahkan dicoba mas. Saya kurang tahu yang bagus yang mana antara versi 3.7 atau 1.9.6, soalnya saya juga belum mencobanya hehehe :D Tapi software FlashGet sudah saya download semuanya. :)

Mas Yanuar, iya gratis donk heehe :D Ya nggak tahu juga apakah software ini bisa menandingi IDM atau nggak. Mari kita lihat perkembangan selanjutnya bersama-sama :)

Mas Andry, iya silahkan dikoleksi mas. Saya juga sering pakai IDM kok :D

Mbak Nasution, berarti sama dengan saya mbak. Internet Download Manager (IDM) memang bagus untuk digunakan sebagai download di internet :)

Mbak Elsawati, iya betul itu mbak. Kalau kita suka film memang harus begitu. Karena kalau kita download di internet itu gratis, tapi kalau nonton di bioskop kan bayar hehehe :D Uang saku nantinya cepat habis :D

Ən Yeni Mahnı Sözləri 2 said...

selama ini saya menggunakan IDM, dan teman2 bilang kalau idm yang plaing bagus. saya belum pernah mencoba flash get ini. nambah refrensi downloader saja.

oh ya mbak, related postnya rusak ya?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mas saya juga masih menggunakan Internet Download Manager (IDM) untuk download di internet. Saya kebetulan juga belum pernah menggunakan software Flashget heehehehe :D

Iya mas widget related post nya rusak. Nggak tahu kenapa bisa rusak sendiri begitu. Widget itu asli bawaan template ini (Trick Theme Blogspot). Thanks ya sudah mengingatkan. Nanti akan saya coba untuk memperbaikinya :)

Unknown said...

FlashGet is a leading download manager and has the highest amount of users on the internet. It uses MHT(Multi-server Hyper-threading Transportation) technique, supports various protocols and has excellent document management features. FlashGet is a freeware without any adware or spyware.

Terima kasih sharingnya. Salam cemerlang!

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ok sama-sama pak :)

agung raharjo said...

mumet makenya...pye iki mbak?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

gimana ya mas ya saya nggak bisa bantu, soalnya saya juga belum pernah menggunakan FlashGet untuk Mempercepat Download hehe :D Saya hanya share file download nya saja :)

Mohon maaf ya mas agung :)

Deni Demian Renovtri said...

hmmm baru tau saya saya pikir IDM dah yang paling bagus mb..mksh bos..tak coba dulu

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Silahkan dicoba mas deni :)

Post a Comment