Cara Mendaftar Histats

Cara Mendaftar Histats Pernahkah anda mendengar tentang situs Histats.com? Pasti situs tersebut sudah sangat akrab oleh anda yang sudah lama berkecimpung di dunia Blogging. Namun, bagi blogger pemula pasti mereka belum banyak tahu tentang eksistensi situs tersebut. Situs Histats merupakan situs yang bisa melacak informasi pengguna internet (pengunjung blog) apabila widget tersebut dipasang di blog/web. Tracking dari Histats berupa berapa jumlah pageview, jumlah pengunjung online, lokasi pengunjung, keyword, dan masih banyak lagi. Informasi yang diberikan oleh Histats lebih komplit dibandingkan dengan informasi dari Situs Whos.Amung.Us.

Situs Histats memberikan layanan widget secara cuma-cuma untuk digunakan dan dipasang di web/blog kita. Tapi tunggu dulu! Sebelum anda memasang widget tersebut di blog anda, anda hrus mendaftar terlebih dahulu ke situs Histats.
Cara Mendaftar Histats
Saya kira proses pendaftaran di situs Histats tidak terlalu sulit kok. Yang terpenting anda harus sudah mempunyai akun E-mail baik dari Yahoo, Gmail, atau yang lainnya. Berikut saya jelaskan tata Cara Mendaftar di Situs Histats.

Cara Mendaftar Histats

1. Silahkan kunjungi situs Histats.com Anda akan menjumpai laman seperti gambar di bawah ini. Silahkan masukkan alamat web/blog anda dan kemudian klik tombol Register.
buat account histats
2. Langkah selanjutnya silahkan isi formulir pendaftaran.
formulir pendaftaran situs blog website ke histats
Keterangan:
Nomor 1 diisi dengan alamat E-mail anda
Nomor 2 konfirmasi alamat E-mail anda
Nomor 3 diisi dengan pasword anda
Nomor 4 konfirmasi pasword
Nomor 5 diisi dengan nama lengkap anda
Nomor 6 diisi dengan nama pendek anda (nama penggilan)
Nomor 7 pilih waktu anda saat ini itu pukul berapa?
Nomor 8 pilih zona waktu tempat tinggal anda
Nomor  9 dicentang bahwa anda menyetujui Term Of Service dari Histats
Nomor 10 diisi dengan Captcha

Berikutnya silahkan klik tombol Register.

3. Maka anda akan menjumpai laman seperti screenshoot di bawah ini. Silahkan cek kotak masuk E-mail anda.
statistik traffic histats untuk menganalisis dan mengetahui jumlah pengunjung blog
4. Berikut adalah pesan dari Histats yang berupa link/url untuk aktivasi akun Histats anda. Silahkan klik tautan berwarna biru!
verifikasi akun histats, buat member baru
5. Selamat!!! anda sudah membuat akun di Histats. Silahkan klik tutan www.histats.com untuk log in, dan kemudian membuat widget Histats. Silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Memasang Widget Histats di Blogspot.
cara pasang kode lacak dari histats ke blog
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Mendaftar di Situs Histats. Semoga dapat bermanfaat. By the way terimakasih banyak ya atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

25 komentar:

hayardin said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

Katanya histat juga mampu menghitung kunjungan unik ya kak. Soalnya ada job review yang mensyaratkan untuk mengecek kunjungan unik lewat histats.

Ahmad Zaelani said...

dulu pas waktu nyoba pertama kali.. bingung pas mau daftarnya... terus menentukan zona waktu untuk indonesia....... nice share terima kasih.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Hayardin, mohon maaf mas, komentar anda saya hapus, karena substansi komentar berisi promosi/iklan :)

Pak websitemini, wah saya malah kurang tahu pak. Saya tahunya di Histats itu adanya jumlah pageview, visitor online, keyword, geolocation, dan lain-lain. Kalau mengenai kunjungan unik, setahu saya malah ada di Google Analytics pak :)

Mas Zaelani, kalau kali pertama memang agak bingung mas, karena kita belum paham langkah-langkahnya. Ditambah lagi dengan bahasa yang digunakan dalam situs tersebut adalah Bahasa Inggris, sehingga cukup sulit untuk dipahami. Thanks ya sudah mampir kesini :)

akang sam said...

Bu/ pak ririn ya? hehe......
alhamdulilah saya sudah pasang histats namun menurut pengamatan ku histats yang terpasang di blog ku tidak relevan lagi atau error, karena PV di histats dan PV didasbor blogger sangat berbeda jauh. So, apakah cara ririn punya cara/ solusi? *_*

thanks before, i like your articles

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mas, memang histats kurang begitu tepat dalam melakukan tracking terhadap trafik web/blog kita. Oleh karena itu, untuk melakukan tracking yang akurat, saya sarankan anda menggunakan Google Analytic mas :)

Ahmad Zaelani said...

Kemampuan dalam berbahasa ingris harus ditambah... karena banyak penyedia layanan seperti itu yang menggunakan bahasa sedangkan pilihan untuk bahasa indonesia tidak ada.
walaupun sekarang sudah ada google translate tapi kita harus tetep bisa bahasa ingris... :)

dunia maya said...

kebetulan saya belum daftar ,,,,
makasih arahannya mb ,,,,
sangat membantu buat pemula seperti saya

Aida Ismail said...

Terima kasih atas perkongsian. Saya sudah mendaftar :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Zaelani, iya betul itu mas. Kompetensi Bahasa Inggris memang sangat diperlukan sekali dalam kaitannya dengan menghadapi era yang semakin maju ini dengan beranekaragam teknologi modern seperti sekarang ini. Sebagai pengelola blog pun paling-tidak harus punya skill tersebut, karena kita bisa dengan mudah mengakses blog-blog berbahasa inggris untuk meng-update informasi terbaru tentang blogging. Thanks mas sudah mau sharing :)

Mbak Maya, iya mbak sama-sama terimakasih juga sudah mengunjungi dan memberikan feedback positif di blog saya :)
Kita sama-sama belajar mbak, saya juga masih baru di dunia blogging :)

Miss. Aida, oh bagus dech kalau anda sudah daftar, berarti sudah pinter dunk hehehe :D
Thanks ya miss. sudah mampir singgah di blog saya :)

akang sam said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

Akhirnya mbak bahas ini juga ya, Nice.
Lanjutkan mbak,dengan memasang widget histats

Jos Bloko said...

Sepertinya untuk saat ini ane belum perlu memasangnya kakak. Postingannya aja baru empat. Jadi pasti pengunjungnya masih sedikit.

Salam kenal kakak :-)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Akang Budi, iya lumayan akurat mas. Anda bisa langsung menuju situs apabila penasaran dengan nya ingin segera berkenalan. Thanks ya atas template nya. Mohon maaf komentar nya saya hapus karena berisi tautan yang cukup panjang dan terindikasi promosi/iklan :)

Mas Putra Atiaqsa, iya mas siapa tahu ada yang tertarik ingin mendaftar ke situs Histats. Saya juga sudah siapkan tutorial cara memasang widget histats di blogspot. Thanks ya sudah mau berkunjung di blog saya :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Jos Bloko, iya nggak apa-apa mas. Tutorial diatas tidak bercerita tentang cara pemasangan kok mas, tapi menjelaskan tentang Cara Mendaftar di situs Histats. Tidak ada salah nya apabila mencoba mendaftarkan diri terlebih dahulu, baru kemudian apabila jumlah visitor per hari sudah memadai, widget tersebut bisa dipasang di blog anda. Thanks ya sudah mampir di blog saya. Salam kenal juga :)

Unknown said...

nice ijin praktek tapi cara mendapatkan nya ko susah iya mohon bantuan nya sis soalnya pemula bnget

Bagus Hermawan said...

sudah bertahun-tahun saya menggunakan histat ini, memang sangat bermanfaat dan membantu dalam menganalisa visitor.

fitur yang diberikan sangat lengkap, selain itu juga gratis :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

iMamMz Abdul azis, iya mas silahkan dipraktekkan supaya bisa lebih paham. Tutorial diatas hanya sampai pada proses pendaftaran di situs Histats saja, belum sampai pada proses pemasangan widget Histats di blog. IngsyaAllah untuk proses pemasangan widget tersebut akan saya publikasikan besok. Nanti kalau ada kesulitan, kita diskusikan secara bersama-sama. Ok

HeQris, wah nampaknya mas heqris sudah senior ya, sudah berpengalaman banget soal Histats. Jadi ingin berguru sama Mas Heqris dech hehehehe ^^
Thanks ya mas sudah berkunjung di blog saya :)

Anonymous said...

Histats memang perlu banget untuk mengetahui statistik kunjungan suatu blog, saya udah lama daftar juga, makasih mbak Wahyu buat artikelnya sangat bermanfaat :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Pak sehatalami99, iya mas lumayan perlu, tapi kadang juga memberatkan loading blog. Oleh karena itu, perlu dipikirkan matang-matang apabila ingin memasang widget tersebut di blog kita. Thanks ya sudah mampir :)

Mang Lembu said...

tutorialnya selalu lengkap dengan suguhan gambar, hingga lebih mudah dipahami terutama sekelas saya yang sedikit pikun ini....;o)

Asep Haryono said...

Wa keren keren. Kupasannnya lengkap. Wah ini bole juga dipasang nih. Bisa menambah pilihan. Soalnya selama ini untuk log statistik web saya menggunakan Google Analytic selama ini. Thanks sudah berbagi informasinya :)))

Anonymous said...

Nice tutor mbak ririn,
Dulu saya pernah daftar, sekarang dah lupa passwordnya -_-

lang lang blog said...

ini jadi prioritas yang harus saya lakukan mbak
terima kasih

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Pak Cilembu, iya pak dengan adanya gambar yang disisipkan dalam postingan maka akan mudah dipahami, terutama tentang artikel tutorial. Tapi untuk membuatnya yang cukup susah pak karena memakan banyak waktu kita. Thanks ya atas kunjungannya :)

Pak Asep, wah biasa aja kok pak, nggak keren-keren amat hehehe :D Iya selahkan dicoba pak untuk dipraktekkan sebagai upaya untuk tracking pemirsa blog bapak. Google Analytic juga bagus dan lebih lengkap, tapi tidak ada salah nya untuk mencoba juga dari Histats :)

Mas Naufal, wah sayang sekali ya mas kalau pasword nya bisa sampai lupa begitu. Solusinya ya anda harus mendaftar lagi hehehe :)

Mas Thanjawa, iya mas terimakasih banyak ya sudah berkunjung di blog saya :)

Post a Comment