Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan PPC

Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan PPC Apakah anda punya sebuah blog? Apakah blog anda di monetasi? Apakah bentuk monetasi nya dengan berpartisipasi pada program Pay Per Click (PPC)? Jika iya, pasti anda ingin sekali meningkatkan pendapatan dari PPC tersebut.

Seperti kita ketahui bersama bahwa program PPC merupakan bisnis online yang memperdayakan penerbit/publisher/blogger untuk memasang iklan PPC di blog. Apabila iklan tersebut di klik oleh pengunjung, maka kita akan mendapatkan bayaran setiap klik nya. Kemudian apabila jumlah saldo akun sudah mencapai batas tertentu, maka kita akan mendapatkan bayaran dari pihak penyedian PPC.

Di internet, ada banyak sekali situs yang menyediakan iklan PPC. Antara lain adalah PPC Google AdSense, KlikSaya, IdBlogNetwork, AdsenseCamp, dan masih banyak lagi. Situs PPC yang paling diminati oleh para blogger adalah Google AdSense.
Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan PPC
Image by fabulouslybroke.com
Berikut saya jelaskan cara menaikkan earning iklan PPC. Perhatikan secara seksama.

Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan PPC

1. Tingkatkan Trafik Blog
Semakin tinggi trafik blog, maka semakin besar pula jumlah klik iklan. Dan apabila jumlah klik iklan tinggi, maka penghasilan iklan PPC juga tinggi. Oleh karena itu, anda harus bisa meningkatkan trafik blog anda jika ingin pendapatan yang akan anda peroleh juga tinggi. Bagaiamana caranya? Silahkan pelajari lebih lanjut tentang Cara Agar Blog Ramai Pengunjung Ribuan Perhari.

2. Pasang Iklan PPC di Blog Non Tutorial Blogspot dan Bisnis Online
Mengapa iklan PPC kurang cocok di pasang di blog ber topik tutorial blogspot dan bisnis online? Hal itu dikarenakan pengunjung sebagian besar adalah para blogger dan sudah pada tahu dan paham tentang iklan PPC. Sehingga mereka (pengunjung) enggan untuk melakukan klik iklan di blog anda. Meskipun jumlah trafik blog anda tinggi, tetap saja penghasilannya rendah jika pasang iklan PPC. Oleh karena itu, sebaiknya blog tutorial dan bisnis online membuka lapak iklan mandiri. Silahkan baca selengkapnya tentang Cara Mendapatkan Advertiser di Blog Anda.

Agar penghasilan anda tinggi dari iklan PPC, silahkan buat blog bertema selain blog tutorial dan bisnis online. Misalnya tentang Blog Kesehatan, Blog Game dan Software, Blog Pendidikan, atau mungkin Blog Gado-gado.

3. Iklan Yang Relevan
Materi iklan yang bagus adalah iklan yang sesuai dengan konten blog. Sehingga bisa mendatangkan jumlah klik yang besar. Begitu juga sebaliknya. Jika iklan tidak relevan, maka jarang pengunjung yang melakukan klik terhadap iklan. Umumnya, pihak penyedia iklan PPC hanya menampilkan iklan dari advertiser yang memasang iklan di situs nya. Semakin banyak jumlah advertiser, maka materi iklan bisa bervariasi.

Iklan yang cukup relevan dengan konten blog adalah iklan PPC Google AdSense. Meskipun demikian, tidak selamanya iklan AdSense ini bisa relevan. Karena ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Antara lain lelang tarif iklan, letak geografis, pengunjung, dan masih banyak lagi.

4. Letakkan Iklan di Bawah Judul Postingan dan di Akhir Postingan
Sebenarnya apa sih yang dicari oleh pengunjung blog? Pasti jawabannya adalah konten blog, bukan widget ataupun iklan. Fokus perhatian pengunjung terletak pada konten blog. Untuk itu, posisi iklan yang paling bagus adalah di sekitar konten, yakni di bawah judul artikel dan di akhir artikel. Silahkan pelajari selengkpanya tentang Cara Memasang Iklan di Bawah Judul Postingan. Kalau di tengah artikel bagaimana? Hal itu bukan malah meningkatkan pendapatan, tapi malah mengganggu kenyamanan pengunjung.

5. Warna Iklan di Buat sama dengan Warna Template
Sebaiknya warna iklan di buat sama dengan warna template blog. Hal tersebut selain bisa memberikan kesan yang menarik juga tidak membuat kontras dengan warna blog anda. Sehingga bisa membuat pengunjung melakukan klik iklan.

Demikian tips sederhana dari saya tentang Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan PPC. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Baca juga posting menarik lainnya di blog saya tentang Pasang Iklan PPC di Blog, Merugikan atau Menguntungkan?. Kurang lebihnya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

36 komentar:

Anonymous said...

saya ingin fokus meningkatkan traffic dulu ;) cemungut :D makasih ka udh share ;)

Unknown said...

Makasih pengetahuan nya pagi2, sejak kemarin baca postingan tentang PPC.. Awalnya ndak tertarik karena gak ngerti kali yah, sekarang lg di pertimbangkan hehehe :)

Intan Sudibjo said...

terimakasih mba eka, sudah memberi pencerahan yang bermanfaat bagi saya :)

Unknown said...

artikel bermanfaat ni buat saya yg akan mencoba pendapatan dari ppc :)

Unknown said...

pengen cepet punya iklan . .kapan yah . .
#ngerepbanget..

fiu s said...

masih dalam proses neng ririn .... :)

Unknown said...

Dulu saya malah banyak pasang iklan di blog mbk tapi sekarang malah belum kepikiran :D soalnya pengujung juga masih sedikit jadi kalu pasang iklan gx ada yg klik sama aja boong :)

Mas Marnes said...

Selamat pagi dan selamat beraktifitas mbak Rin...
Postingan yang bermanfaat dan memberikan pencerahan buat para blogger yang tahu cara meningkatkan pendapatan iklan PPC. Terimakasih udah sharing informasi yang bermanfaat ini :)

Indra Kusuma Sejati said...

Salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan iklan PPC di website blog adalah dengan mengoptimasi web sesuai dengan tema yang di di pergunakan, hal ini akan berpengaruh kepada hasil kunjungan pembaca di dalam website blognya.

Salam,

Unknown said...

Siippp deh, berarti tingggal meningkatkan traffic aja nih :)

Gupitan said...

Sementara saya nunggu yang mau pasang iklan ajah :)

Unknown said...

sipp mbak tipsnya, semua sudah saya lakukan, tinggal ningkatin trafic blog saja

Mizz Aiza said...

nombor 1 iaitu trafik sangat penting.. susah untuk menarik trafik bagi blog peribadi seperti saya..

Anonymous said...

saya izin nyimak aja mbak, karena gubuk saya blom dapat iklan, hehehehe.

Anonymous said...

Keren neng infonya,
cocok buat saya yang masih belajar ini.
thanks da berbagi.

Anonymous said...

Iyah mbak ririn
maka nya saya selingin denga naruto bukan tutorial blog saja

Unknown said...

iklan ppc kyknya lebih sulit ngumpulin uangnya ya dibanding iklan mandiri..

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

Agak skeptis. Soalnya jarang ada orang Indonesia yang ikhlas mau klik iklan. Mereka udah kadung takut duluan, takut itu dibarengin virus. -_-

Mohammad Isnaeni said...

Karena masih baru, blog saya belum di-monetasi, tapi saya catat infonya, biar nantinya bisa diaplikasikan

Mezi Aris Apronny said...

Wah makasih banget mbak tipsnya, sangat bermanfaat untuk saya dalam meningkatkan pendapatan GA saya :) thank's sekali lagi mbak atas ilmunya :)

Unknown said...

Aku sangat menyukai artikel ini dan sangat bersemangat untuk praktek blog gado-gado.

Masnady said...

wah berarti blog saya masuk kategori nih mbak.. (gado gado) tapi sayang pengunjungnya masih sepi mbak.. kemarin pasang cm 1 hari saya copot lagi hehehehe

Anonymous said...

sayah sudah terapkan carannya Mbak Master, dan tentunya postingan juga harus jangan berbau porno, berbau kebencian dan berbau kemenyan apalagi iklan PPC nya pakai Adsense, tuh iklan tidak akan muncul pada postingan yang berbau - bau hehehe

Unknown said...

lagi nunggu yang mau pasang iklan nih mbak....

Anonymous said...

tipsnya keren sekali mbak ririn...saya sedang belajar memonetisasi blog ni, tapi msaih ragu juga hehe, tipsnya bisa menjadi panduan untuk saya

Mas Jack said...

hmm, makasih mbak, membantu banget artikel ini. :) karena tadi malem gugel ads sudah terpasang di blog belajar-be.blogspot.com

dear anies said...

mungkin tahun hadapan baru sy fokus ttg perkara ni...sekarang busy ;-)

Ucu nurodin said...

makasih infonya sis, bisa d praktekin deh

Unknown said...

lagi2 harus meningkatkn trafc blog y...itu yg suli :D

Unknown said...

wah ulasannya cara meningkatkan pendapatan iklan ppc sangat jelas, gamblang dan mudah di fahami, thx ya ilmunya

Aldi Rahman said...

Impressive information, very interesting, very useful :)

Awam Store said...

..Niche post nya mbak nambah ilmu & pengetahuan saya, Terimakasih sudah share. . .
Saran : mbak tampilan template untuk versi seluler nýa tolong di aktifkan, kasihan saýa dan pengunjung di blog mbak ririn (via seluler) hehehe, mohon maaf bila hal ini tidak Berkenan, Terimakasih. . .

afada said...

sudah lama saya tidak berkunjung ke blog kawan kwan nih :D :D :D termasuk blog nya mbk ririn, menurut mbk ririn, PPC di blog saya bagaimana ??? :D :D :D sudah memenuhi standar belum yahh :D :D :D

Unknown said...

sangat bermanfaat mbak, makasih infonya

kk ps said...

Kapan2 saya coba mbak,saya belum coba daftar iklan ppc.trims!

Qu said...

coba ningkatin kualitas dulu. Ngiklan dipikir blakangan

Post a Comment