Cara Berhenti Menerima Pemberitahuan Blogger

Bagaimana sih Caranya Menghentikan Email Notifikasi Komentar dari Blogger? Itulah topik yang akan kita bahas kali ini. Mungkin sebagian dari anda menganggap bahwa Email pemberitahuan tersebut tidaklah penting, karena alasan hanya memenuhi kotak masuk saja. Mungkin sebagian yang lain, beranggapan Email tersebut penting untuk mengetahui apakah di blog nya ada yang berkomentar atau tidak?. Atau mungkin ada yang belum tahu sama sekali.

Bagai saya peribadi, Email notifikasi dari pihak Blogger cukup penting. Karena untuk mengetahui apakah ada komentar spam atau tidak. Spam yang dimaksud disini adalah link hidup yang disisipkan dalam kolom komentar. Kebetulan saya sudah menerapkan form komentar anti link hidup. Yang mana kadang saya tidak tahu apakah pada komentar tersebut ada link hidup atau tidak. Nah, apabila kita cek inbox Email, maka isi komentar akan terlihat secara keseluruhan, baik yang menyisipkan link hidup atau link mati.
Cara Berhenti Menerima Pemberitahuan Blogger
Email Notifikasi Komentar dari Blogger
Beberapa waktu yang lalu saya sudah menjelaskan tentang Cara Mencegah Auto Blog Copy Paste. Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menonaktifkan email pemberitahuan komentar pengunjung blogspot/blogger. Berikut adalah uraiannya. Silahkan perhatikan baik-baik ya.

Caranya Menghentikan Email Notifikasi Komentar dari Blogspot

1. Pertama-tama silahkan log in ke Blogger dengan menggunakan Email dan Pasword anda masing-masing

2. Langkah selanjutnya, silahkan masuk ke Dashboard, dan kemudian pilih Menu Setelan. Dan pilih sub menu Seluler dan Email. Contohnya seperti screenshoot berikut ini.
Caranya Menghentikan Email Notifikasi Komentar dari Blogspot
3. Pada Email pemberitahuan komentar, silahkan hapus alamat Email anda. Setelah itu, silahkan klik tombol Simpan yang ada di pojok kanan atas.
cara menonaktifkan email pemberitahuan komentar pengunjung blogspot/blogger
Dengan menerapkan trik ini, maka anda tidak akan lagi memperoleh Email notifikasi komentar dari pihak Blogger yang dikirim ke Inbox Email anda.

Saya kira cukup sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini. Kini giliran anda yang mencobanya. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Berhenti Menerima Email Pemberitahuan Blogger. Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih banyak atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

55 komentar:

Budiyanto Simo said...

pertamaxx mbak ririn, . he he. .

Unknown said...

Tipsnya sangatt simple sekali yahh ternyata cuman tinggal menghapus email aja hehe makasii nih mbakk atas Ilmunyaaa :)

Meutrap said...

Ikut nyimak dulu ah ,
siapa tau ketemu apa yang saya cari selama ini.

Anonymous said...

saya sering mengalami hal itu mba kebetulan saya cuma mengikuti satu blog :D

jadi ngga masalah juga sie. :D

Ahlun Nazar said...

Ternyata ada caranya ya mbak .. :) Mau tak terapin ah ...

Unknown said...

Berarti kalau di hapus ada apapun sudah nggak tau lagi ya mbak...

Mas Marnes said...

wah ternyata caranya sangat simpel ya mbak...makasi udah share infonya :)

Anonymous said...

ada ilmu baru lagi nih..

thx ya !

Unknown said...

Ia nih email full gara-gara notifikasinya idup, saya ikut disable aja deh kalau gitu :)

Nur Prasetiyo (Zutonx Blog) said...

Nice info Mbak...he he he kadang ampe pegel musti ngapus ratusan notifikasi...

Ucu nurodin said...

wahh ia siss tp saya mlah d aktivn soalnya biar tau siapa yang bles komntarnyaa

Kang Ucup said...

mudah ya mbak cara. tapi saya belum mau mempraktekkannya karena notifikasi blog juga bisa gunakan untuk memantau perkembangan blog seperti yang mbak katakan di atas :)

Anonymous said...

wah ternyata gak susah ya caranya. Jempolan deh ini informasinya (y)

Unknown said...

Menurut saya pribadi email notifikasi dari blogger sangatlah penting guna mendukung pemantauan blog..

Claresta said...

Kalau email pemberitahuan itu diganti dengan email orang lain bisa gak mbak? Kalau bisa mau saya ganti dengan email milik orang lain yg pernah meng-auotblog saya, biar penuh gmailnya dia, huhuhu :)

rumah abu abu said...

Waah.. tambah ilmu lagi ni mba. sebelumnya aku tidak tahu kalau pemberitahuan dari blog masuk ke E-mail. soalnya aku jarang buka e-mail mba. Makasih mba :)

Djangkaru Bumi said...

Tapi kalau saya lebih sering melihat komentar blog dari notifikasi tersebut. Awal mulanya agak terganggu,lama-lama kok penting juga karena bisa melihat kunjungan atau komentar terebaru dari sahabat.

Harun Ar said...

Baru saja di coba-in mbak............ Makasih banget

Anonymous said...

Kalau saya mbak pemberitahuan dari blogger jangan diberhentikan karena mana tahu hal penting disampaikan bisa jadi pedoman buat blog kita.

Menjawab pertanyaan Mbak tentang iklan tersebut saya bisa saya kasih opsi mbak :

1.Memasang iklan seperti yang mbak bilang bisa diblogspot bisa atau tidaknya adalah asal tidak menutupi bagian konten,selain itu link jangan langsung tapi dikasih short url dari google.Kalau memasang banner tersebut sekarang tergantung dari mbaknya mau atau tidak itu pilihan mbak.
2.Melanggar TOS memang melanggar mbak tapi itu tadi jangan sampai menutupi konten karena pengunjung yang utama adalah konten kalau menutupi bisa dihapus sama google.
3.Blogspot rawan banned Mbak kalau iklan seperti itu saya kira tergantung pilihan mbak,intinya blogspot rawan banned mbak.

Mungkin ini yang bisa saya jelaskan selebihnya bisa tanya-tanya lagi mbak.

Hasan A.K said...

wah maaf mbak kalau tutorial yang ini tidak saya praktikkan soalnya bagi saya email pemberitahuan dari blogger itu cukup penting terutama untuk pemberitahuan komentar terbaru

Rz Bot said...

iya bener.. saya selalu banyak pemberitahuan.. jadi males juga :)

fiu s said...

buat sy juga penting BGT malah .... klo nantiny dah penuh kn bisa dihapus file yg lama .... iya toh ^_^

Anonymous said...

izin praktek yoo mbak eka... walupun coment di gubuk ane blom banyak tp artikel ini sangat membantu untuk kedepannya.... :D

Stiker Jalingkut said...

wah trmksih banyak sob infonya

Sopala Multapa said...

hebat nih tips'y .. nice

Mizz Aiza said...

inbox saya selalu penuh dengan notifikasi.. saya tidak delete tetapi transfer ke satu folder khusus untuk blog..

Aldi Rahman said...

Terima kasih infonya, sangat bermanfaat sekali :)

Unknown said...

ini yang dulu saya cari-cari mbak, sekarang sudah beres deh, makasih yah mbak Ririn :)

Staff Administrator said...

Dari awal ngeblog sy udah mengaktifkan notice by email..tujuannya persis banget sama yg usah mbak ririn paparkan... :)

Untuk cara menyetopnya saya simpen dlm kulkas dulu ya mbak..soale make notice masih penting buat sy..
Matur suwun ya :)

Unknown said...

lumayan nih,nambah ilmu lagi.. tpi kayaknya gak mau tak hilangkan pemberitahuannya deh,soalnya penting juga

Unknown said...

Ini yg dari dulu membuat saya jengkel mbak,, email penuh dgn psan pemberitahuan doang hahaha.. okelah mbak rini,, tipsnya akan saya coba.. :D

Aditya Nugroho said...

Tapi sepertinya belum akan saya terapkan mbak karena saya kadang masih membutuhkannya, bisa buat backup data juga (menurut sudut pandang saya)

Unknown said...

Bagaimana ya? Soalnya jarang blogwalking nih haha.

Unknown said...

Kalau buat saya email pemberitahuan dari blogger itu sangat penting mbk buat liatin komentae di blog....

Unknown said...

Makasih rin atas sharenya.. Hehee tapi biarinlah lagi pula aku nggak ada pemberitahuan banyak kok :-D

dedetea66 said...

wah info menarik,tidak ada salahnya kalau dicoba dulu,nanti kalau memang itu yangnamanya Notifications dirasa perlu ,yaaaa kita pasang lagi saja ,beres dech hehe

Unknown said...

Ma'af sob baru bisa berkunjung
ternyata mudah juga ya mbak cara menon aktifkan nya, tapi untuk saya pribadi lebih baik ada notif nya mbak, karena dapat memantau kapan ada komen yang masuk pada blog kita

Anonymous said...

ane pki wordpresss hehehehehehehee.....

wongcrewchild said...

coba cek dulu, apa bnyak pmberitahuannya, krn jarang bnget dibuka :)

kakitravelkhairuddin.blogspot.com said...

Salam kenal....saya dari Malaysia...

M. Alex Joenaedi said...

mantap gak kepikiran sampai kesini, maksih banyak triknya

Anonymous said...

ternyata begitu ya master... Gak kepikiran, kalau di hentikan nanti malah kosong terus email yang masuknya, kalau banyak pesan masuk kan keren... hehehe

Unknown said...

untung punya saya sudah saya off kan hehe

Kang Muroi said...

Owh ternyata mudah caranya yah, saya ada rencana juga ngapus komentar yg masuk ke email ini, trims sudah berbagi...

Anonymous said...

makasih gan :D berguna bngt tuh

Masnady said...

sip deh mbak ririn.. tapi sekarang ada yang lebih mudah mbak.. tinggal hilangkan tanda centang "beri tau saa" pada form kometarmbak..heheh..

vlog media news said...

Kalau saya pribadi lebih suka mengaktipkan notifikasi pemberitahuan via email malah gan..

Revrine said...

perlu di coba petunjuk dari mbak ririn ne,. ..biar inbox gak membludak gara-gara pemberitahuan-pemberitahuan.. .. ..

mkasih ya mbak ririn, tiap hari makin maknyus aja ne.. .. :D

Blog Santai said...

Salam kenal. Terima kasih ya sudi singgan Blog Santai. Nway..Bagus infonya. Kita juga tidak delete email. Monitor untuk comment terbaru..senang mau follow up..

Unknown said...

Selamat pagigi ijin simak artikel cara berhenti menerima pemberitahuan
Blogger. Maaf baru bisa berkunjung Mbak Ririn kemarin saya repot banget Mbak. terima kasih. salam hormat selalu Mbak Rin

joe said...

bikin penuh inbox aja, untung gak bayar..

Mas Andes said...

wah ternyata sangat mudah ya mbak, mau tiru ah biar emailnya ga di penuh2in notifikasi blogger :)

PCL said...

Salam..dari Kuala Lumpur singgah di sini.

Unknown said...

email notifikasi blogger kadang nggak begitu penting banget, jadi cuma menuh-menuhin email aja kalau sudah dinonaktifkan kan aman nggak perlu repot-repot ngehapusin yah mbak :)

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

Ya kalau saya udah dinon-aktifkan disebabkan bisa memperlambat buka e-mailnya, kalaupun ada e-mail spam juga langsung saya hapus.

Maka e-mail sayapun hanya ada 6 kotak masuk dan kosong ruang spamnya hehe.

Maklumlah itu semua demi kecepatan load.

Post a Comment