Cara Copas Blog yang Tidak Bisa di Copy Paste

Cara Copas Blog yang Tidak Bisa di Copy Paste Diprotect - Merupakan judul artikel yang bersifat kontroversial. Kok bisa bersifat kontroversial? Hal itu dikarenakan ada banyak blogger yang suka copas dan tidak sedikit juga yang benci copas. Apakah anda salah satu pelaku copy paste? Jika tidak, kenapa masih membaca artikel ini? wkwkwk :D

Bagi anda yang suka copas pasti akan merasa geram dan nggrundel (bahasa jawa-red) jika menemukan blog yang di proteksi sedemikian rupa agar tidak bisa di copas. Bisa menggunakan anti klik kanan, anti block, anti CTR+U dan lain sebagainya.

Pasti anda akan mencari cara dan tutorial untuk membobol blog tersebut, agar blog tersebut bisa di copas. Anda pasti akan bertanya kepada Mbah Google dengan mengetikkan keyword cara copas artikel postingan web yang diprotect hingga akhirnya anda sampai pada posting ini wkwkwk :D Saya ucapkan Selamat Datang di Blog Cara Ririn :)
Cara Copas Blog yang Tidak Bisa di Copy Paste
Image by jamal-merdeka.blogspot.com

Cara Copas Blog yang Tidak Bisa di Copy Paste / Diprotect

Saya tidak akan  membahas bagaimana cara copas, karena saya takut nanti malah di salah gunakan oleh anda. Nanti saya malah banyak dosa karena telah mengajarkan hal negatif kepada anda. Selain itu, saya yakin anda pasti lebih pandai daripada saya dalam hal copas-mengcopas. Sehingga saya tidak perlu menjelaskannya lagi.

Sebenarnya copas boleh-boleh saja, asalkan anda tahu aturan nya. Silahkan pelajari lebih lanjut tentang Bolehkah Kita Copas Artikel Blog Orang Lain? Pada posting tersebut sudah dijelaskan bagaimana melakukan copy paste dengan baik dan benar.

Mungkin substansi dalam artikel ini tidak sinkron dengan judul artikel, karena saya akan menjelaskan dampak buruk dari copas. Untuk itu, sebelum anda malakukan copas, ada baik nya anda tahu akibatnya, sehingga anda bisa mempertimbangkan apakah ingin copas ataukah tidak. Berikut adalah penjelasannya.

Dampak buruk melakukan copas bagi anda:
1. Anda jadi malas menulis
2. Tidak kreatif
3. Membuang-buang waktu saja
4. Anda akan dibenci oleh blogger lain, kalau kepergok copas
5. Anda akan di cap sebagai tukang copas

Dampak negatif melakukan copas bagi blog website anda:
1. Artikel hasil copas berisiko di hapus Google
2. Blog anda berisiko di hapus Google
3. Artikel sulit terindeks Google
4. Blog anda akan di anggap spam/sampah oleh Google

Nah, setelah anda tahu dampak buruk copas, apakah kini anda masih ingin membiasakan diri copas? Jika tidak, silahkan belajar dan berlatih menulis. Karena dengan belajar, maka anda akan pintar dan bahkan kalau anda sudah terbiasa menulis, rasanya kurang puas jika menulis artikel hasil copas dari blog lain.

Sebagai panduan praktis bagi anda yang ingin taubat dari copas, anda bisa mempelajari tips dari saya yang berjudul Kumpulan Tips Menulis Artikel Blog Cara Ririn. Mudah-mudahan bisa membantu anda yang ingin belajar menulis. Karena sebenarnya menulis itu mudah, asalkan kita mau membiasakan diri menulis dan ada kemauan untuk menulis.

Demikian artikel sederhana dari saya tentang Cara Copas Blog yang Tidak Bisa di Copy Paste. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda. Terimakasih banyak atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

75 komentar:

Mas Marnes said...

Selamat pagi dan selamat beraktifitas mbak Ririn...
Ijin nyimak artikel yang cukup bermanfaat ini mbak, ternyata dampak buruk dari copy paste sangat fatal sekali ya mbak... dan yang paling fatal blog kita beresiko dihapus sama si Mbah...wah jangan sampe deh :)

Unknown said...

Mba ririn kalau untuk copas artikel di blog ini bagaimana mba? wkwkwk

Asha Lya said...

salam perkenalan...bloger dari sabah :)

Intan Sudibjo said...

ini adalah artikel jebakan wkwkwk

Kang Ucup said...

kirain mau ngajarin caranya...hahaha...
lebih baik jangan copas kalau tidak kepepet ya mbak :D

Anonymous said...

ada tidak ya, script khusus jika ada yang copas lgsg mriang.. hehehe..

rumah abu abu said...

Sebelum melihat isi artikel, dalam hati sudah bertanya - tanya dengan judul yang diberikan. artikel yang bagus dan membuat penasaran.. hehe
Meski tidak singkron, tetapi artikel ini patut di acungi 5 jempol.. hahaha

Budiyanto Simo said...

ini artikel untuk menipu pengunjung, . ha ha ha, .:D

Agus Supriyono said...

Betul mba ririn, biar ga copy paste jadi blogger itu harus banyak bergaul, biar dapat ide buat nulis.

Unknown said...

Selamat siang Mbak Ririn nyimak artikel yang bermanfaat ini tentang cara blog
yang tak bisa di copy paste. menarik buat saya sangat di hargai dengan cara
Yang Mbak paparkan di artikel. walaupun pendapat dan tanggapan dari para
Sobat berlainan tanggapnya. Namun semuanya krena saling memahami
arti niat Dan tujuan sebuah artikel yang akan di posting. hendak berbagi
buat sobat atau artikelnya Hanya untuk pribadi. semuanya di kembalikan
Pada diri kita sebagai Admin dari artikel yang akan di publish. :)
Terima kasih atas artikel dan pengetahuan ini Mbak salam hormat :))

Fazri said...

haha, untung tidak disebutkan. kalo iya. pasti blog mba ririn banyak yg bongkar #copas

Unknown said...

Rumahnya mbak Ririn aja udah di gembok, masa mau buka rahasia bagaimana caranya di buka hehehehe, btw OOT nih mbak, kalau bisa komentar mbak di tambah tombol replynya dong :D

Azlan Strider said...

Salam perkenalan..datang dari blog dunia kecil, saya bersetuju dengan point2 yang diberi..antara keburukkan yang paling teruk apabila kita selalu copy paste ialah kita akan menjadi malas untuk membuat entry sendiri.

Regards,
-Strider-

Unknown said...

Hahaa kukira maw gasih tips cara membobol blog yang tidak bisa di copas
Hehee entar yang punya bisa nggrundel lho rin

kk ps said...

Banyak dampak buruk nya sob!perlu hati2 nh klo jadi tukang copas hehe...

Unknown said...

wkwkw artikel jebakan yang mana akan bermanfaat bagi yang suka copas, hehe

Anonymous said...

walopun sya bukan penulis beneran namun pantang rasanya sya mengcopas postingan org lain..

thx ya sharingnya !

fiu s said...

hahahahahahahaha, bikin ngakak jan lah ...

Unknown said...

behh jebakan ni hahaha..

Admin said...

copy dan paste aje mana yg boleh... hohoh

Unknown said...

lebih bagus sih menulis sendiri mbak kreasi menuangkan pikiran jadi lebih kreatif

Unknown said...

kak ririn
judulnya laen
artikelnya laen
hehehe

Anonymous said...

wah perlu di coba ni kaka


nice info .

di tunggu kunjungan baliknya :D

Claresta said...

Ini artikelnya kok berlawanan sama judulnya mbak, hmmm :)
Budaya copas tdk boleh dilestarikan karena sama dengan memupuk rasa malas dan akan membuat bodoh diri kita sendiri. Dan yg lebih parah lagi, copas yg secara uth tanpa diedit sedikitpun sama dengan merebut piring orang lain, huhuhu :D
Bermanfaat sekali sharingnya mbak ^^

dedetea66 said...

kalau saya malah senang artikelnya di copas,asalkan kopasnya untuk belajar mempraktekan tulisan itu sendiri,dan bukan untuk di postingkan di blognya si copaser tersebut hehe,,,( perasaan comment saya nggak nyambung yah hihi )

Wahyu said...

kagak mau copas mbak :) hihihi
tar malah bikin musuhan sesama blogger..
kalo mau copas mending di simpen sendiri :)

Aldi Rahman said...

Keren infonya, sangat menarik sekali, :) hehe..

JIM said...

uwalah, mbak..
ternyata isinya tidak sesuai judul nih...
saya juga sebenarnya gak suka kalo ada tulisan saya yg di-copas, pastilah itu, dulu blog juga pernah nerapin script anticopas, tapi kalo dipikir-pikir, buat apa juga.. karena saya juga sering meng-copas sebuah artikel ke word (bukan ke blog), itu semata-mata cuma sebagai sumber/ bahan tutorial saya untuk mempelajari sesuatu.. jadi kalo dipikir-pikir, memberikan script anti-copas bisa dibilang menyulitkan pengunjung juga..
yah... jadinya script anti-copas di blog sayapun saya hapus...
tapi, suka2 juga sih kalo mau masang atau enggak..

Unknown said...

Terima kasih infonya mbak :)
copas sama halnya dengan tidak menghargai karya orang lain y,,

Anonymous said...

.. artikel nya sangat menarik, tapi saya nggak suka copas artikel blog orang lain, lebih baik artikel hasil kreasi sendiri, dari pada copas artikel milik orang lain, hehehe, thanks mbak sudah post "cara copas blog yang tidak bisa di copy paste" ini, nambah pengetahuan saya..................

Unknown said...

hahaha Penipuan InI :D
Tapi Keren dahhh dan Semoga Para Copaser Bisa Insaf Dengan Jalan Membaca artikelnya Mbak ririn ini :D
\

Blog Kampret said...

Hahaha bagus mbak engga di sebarin caranya copas nya ^_^
saya lebih suka membuat konten original dari pengalaman saya :) pokonya mengasikan sekali.

Maap baru berkunjung di karenakan UTS

Anonymous said...

Mengcopas artikel yang ada malah menghentikan kreatifitas kita dalam menulis dan memahami sebuah topik permasalahan,dengan rajin menulis dan memahami pasti artikelnya semakin menarik apalagi jika membahas masalah umum yang sering dicari informasinya.

Unknown said...

Kirain mbk ririn mau bagi" hal yang gx bener ni ternyata cuma mau dapetin pengujung nakal dari google ni...wkwk :D

Anonymous said...

Semoga saja aku bukan salah satu pengikut aliran Copaser,,,

Artikel Menarik Mba Ririn,,, salam Blogger

blogger said...

kurang ajar.. saya pikir mau di ajari cara copas ternyata malah di ledek admin hahahaha...

sebernya saya bisa copas di blog yang mbak sebutin.. tapi ya gitu. banyak negativnya daripada manfaatnya. jadinya ya saya simpan ilmu sesat ini hehehehe..

Anonymous said...

nice info sob..

Anonymous said...

kontroversialnya dimananya? LOL
Kunjungi Blog saya dengan segudang kejutan yang menarik :p

Ahlun Nazar said...

Ini termasuk trik SEO ya mba? Hehehe

Arif Abdurahman said...

Copas sih boleh, asal tulis sumbernya aja.
Artikel jebakan nih, semoga copaser yg nyasar pada tobat setelah baca ini. :D

Unknown said...

wah seru nih.. kirain diajarin caranya gimana ?? hhehe .. kalau saya ctrl + U sekedar pengen tau plugin atau kode apa saja yang dipakai dalam blog tersebut..

tes said...

Wah luar biasa ya blogger cewek.. Saya mah blum mampu ngejar. Salut benar deh..
Artikel kopas memang tidak bagus. saya sangat stuju.

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

Betul mbak, ustadz setuju, saya sendiri bukan blogger biasa karena bermula dari seorang penulis yang terjun di dunia blogging tapi bedanya penulis menyadari aturan dan etika yang memiliki hak cipta untuk hal itu. Perlu dihargai bila karya kita ingin dihargai oleh orang lain.

Makasih mbak.

Anonymous said...

lumayan :D ilmu baru buat kedepannya blog ane :)
makasih gan :)

Mas Andes said...

yang jelas ga perlu di sebutkan juga udah pada tau caranya ya mbak :)

hayardin said...

Selamat malam Mba Ririn. betul yang Mba Ririn katakan, Realita Copy Paste merupakan judul artikel yang bersifat Kontroversial. Saya sendiri merupakan salah satu Korban dari Copy Paste. Saya dulu pernah heran mengapa Artikel saya yang di copy Paste bisa muncul di halaman pertama google sedangkan Artikel Asli yang saya tulis sendiri malah kalah posisi di hasil pencarian, tapi setelah saya laporkan di DMCA akhirnya Artikel Copas itu sudah di hapus oleh pihak google

Staff Administrator said...

Ketimbang manfaatnya lebih byk mudorotnya ya mbak :)

Anonymous said...

Sebenarnya saya sering copas artikel yg berbentuk berita penting saja!
itupun dengan mencantumkan Sumber beritanya !

Bang Ancis said...

Hmmmm.. saya pernah... tp copas yg wajar dan menggunakan tata cara... btw, siapapun penemu copy paste, kita harus brterima kasih krn beliau memudahkan saya pada saat ada tugas2 dr sekolah dan susah dapat di koran maupun perpustakaan, hihihihi.. apa kabar Mbak Ririn???

Anonymous said...

meskipun dpt artikel dari copas biasa nya saya edit dan saya bubuhi dg kata kata dr versi saya mbak,atau kalo gag gt ya saya cantumkan sumber nya,hehehe

Unknown said...

kebiasaan copas tentunya membuat dampak buruk baik untuk si copaser maupun untuk korban yang telah dicopas, daripada membuat masalah mendingan nggak usah ngeblog sekalian iya kan mbak Ririn hehe...

Anonymous said...

judul artikelnya keren mbak buat dapet banyak pengunjung..wkwkwk

Gulunganpita said...

Yaap.. betul sekali.. copas ituu lebih banyak ruginya. Tapi, kalau dalam dunia akademisi ya copas tidak apa-apa asal mencantumkan nama atau sumber.. tapi tidak seluruhnya di copas, karena bisa jadi dianggap plagiarisme.

selamat pagi mbak Rin :)

Hariyanto Wijoyo said...

wuahahahaha..ini namanya judul yang menjebak..sudah terjebak dapat bonus nasihat pula.....luarbaisa :-D

Anonymous said...

pkek leftklik klo mau copas artikel yang gak bisa di copas :D

joe said...

boleh sih copas asal mencantumkan sumbernya...

Unknown said...

wah, judulnya menjebak ini mba... :D
btw, salam kenal dan selamat beraktivitas dari aiizahh.com

Mizz Aiza said...

membaca tajuknya membuatkan saya berfikir buruk.. hehe.. benar itu, seeloknya menulis artikel sendiri tanpa copy dari artikel orang lain.. kerana untuk menulis sebuah artikel tentunya memerlukan (membutuhkan) waktu yang lama.. apa yang selalu saya lakukan jika ingin copy, saya membaca dan memahami sesebuah artikel itu, kemudian ambil point penting dan olah menjadi ayat saya sendiri..

prasojojoo said...

enak ajeee main copast... Hhehehee,,,,,, mikir song....!! Wakakaka,,,, frontal mendadak,

Anonymous said...

cara ini masih bersambung ya, setelah baca dengan seksama dan matikan tipi dan radio, ternyata gak bisa saya praktekan juga hehehe

Unknown said...

astaga saya terkecoh, niat mau lihat tutorial cara Copas. ternyata.......... :D

Alexa Ranknya bikin merinding.. walaupun PR masih 0 tapi Alexanya sexy

Unknown said...

kalau blognya hasil copas semua pastinya nggak bakalan lama nongolnya suatu saat pasti ketendang, memang buang-buang waktu buat apa copas kalau begitu hehe...

Unknown said...

Berhentilah menjadi seorang blogger copy paste, Pasti akan lebih puas rasanya jika blog kita berisi tulisan karya anda sendiri, meski belum terlalu bagus kualitasnya tapi itu hasil karya sendiri, ketimbang tulisan bagus tapi hasil dari copy paste.

Putra said...

Ha ha ha ha, Aaaku tertipu, aaku terjebak, aku terperangkap.
Kirain beneran mau dikasi caranya tadi :D

Unknown said...

kirain beneran mau ngajari hehe.. blog ini aja di buat anti copas ya mbak

Meutrap said...

saya pikir bisa copas artikel kakak jika kakak ajarkan.
:D

Moeclazh Favian said...

siiiipppppp ;)

Unknown said...

Kerennnnn ....

Unknown said...

Ulasan dengan judul artikel yang menarik perhatian dan memotivasi kita untuk terus meningkatkan kapasitasnya sebagai blogger sejati. Terima kasih sharing dan motivasinya. Salam cemerlang.

Anonymous said...

sedianya tak akan tak baca ini artikel tapi setelah lari baca ke kolom komentar eh balik mungah maning tuk membaca jadinya.

Anonymous said...

wah ternyata mbak ririn pinter juga ya ............. hehehheheh
judulnya menarik perhatian ( tapi melanggar tos google , tapi mbak ririn punya ide lain , yaitu isinya jebakan ) hehehehhe just kidding ..........
salam blogger mbak

sahabat indonesia said...

sip mbak. besok ikutan kontes seo-nya warung blogger ya. hi...7x

Hendrik said...

Saya pernah menjadi korban nie Mbak Ririn. Meski ada aturan copas, tapi tetep saja bisa menghilangkan artikel dari indeks google. Apalagi kalau blognya pakai auto blog. Saya suka dengan paragraph yang terkahir, tobat jadi copaser. haha

Ən Yeni Mahnı Sözləri 2 said...

kira in mbak bakal kasih caranya... saya sih tau,, heheh pakai mozilla..

Unknown said...

benar mbak memang yang paling utama kita harus rajin belajar menulis agar terbiasa dan pasti akan berhasil apabila kita tekun berlatih....

Post a Comment