Mbah Google - Sebuah Nama, Sebuah Cerita

Mbah Google - Sebuah Nama, Sebuah Cerita Mbah Google, sapaan yang akrab oleh masyarakat Indonesia kepada situs Google.Inc. Entah sejak kapan masyarakat Indonesia memanggilnya dengan sebutan mbah. Padahal, kata "mbah" itu sendiri merupakan kata sapaan untuk kakek. Apa Google sudah tua ya? Atau mungkin saking pinter nya dalam memecahkan masalah, hingga disebut sebagai pakar atau profesor. Dan gelar profesor memang kebanyakan orang nya sudah tua sih, jadi mungkin sudah mbah-mbah.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Google Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang memfokuskan diri pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian (search engine), komputasi web, perangkat lunak (software), dan periklanan online. Baca: http://id.wikipedia.org/wiki/Google
Mbah Google - Sebuah Nama, Sebuah Cerita
Image by Google.co.id
Google.Inc berdiri sejak tanggal 4 September 1998. Adalah Larry Page dan Sergey Brin yang mendirikan perusahaan ini. Kantor pusat Google berada di Mountain View, California, CA, Amerika Serikat. Dan kini Google sudah mempunyai kantor cabang di berbagai belahan dunia. Termasuk di Indonesia juga sudah ada kantor cabang Google.

Dari segi usia, memang sudah tidak muda lagi. Karena pada tahun 2013 ini Google sudah menginjak usia 15 tahun. Kalau sebuah peruhaan bisa bertahan hingga bertahun-tahun, itu artinya sudah mantap keberadaannya dan juga bisa dibilang sudah sukses. Terlebih lagi jika keuntungan yang diperoleh sudah melimpah ruah, bisa dipastikan perkembangannya pun sangat pesat. Oleh karena itu, tak heran jika perusahaan yang satu ini selalu menginovasi produk-produknya, sehingga bisa memberikan layanan terbaik bagi penggunanya.

Apakah kini anda sudah kenal dengan Mbah Google? Jika belum, silahkan mengenal lebih dekat lagi, karena ada berbagai manfaat yang bisa anda peroleh dari perusahaan yang satu ini. Baca selengkapnya di situs Wikipedia.org untuk berkenalan dan mengetahui lebih dalam tentang Mbah Google.

Demikian informasi yang bisa saya share untuk anda yang berjudul Mbah Google - Sebuah Nama, Sebuah Cerita. Jangan lewatkan posting menarik lainnya di blog saya tentang Macam-macam Situs Search Engine. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan terimakasih banyak sudah meluangkan waktunya untuksinggah di blog Cara Ririn.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

65 komentar:

Mas Jack said...

hadir pertama mbak, waahh mbah google ternyata lebih muda dari saya :/

Unknown said...

wah tambah pengetahuan mbak ririn, tapi gak nyangka umur perusahaan google ternyata hanya 15 tahun, dengan umur 15 tahun aja perusahaanya sudah besar seperti ini, sedangkan perusahaan indonesia yang saya tau umurnya sudah tua adalah perusahaan BUMN Krakatau Stell, itu pun gak sebesar google, bahkan pernah defisit pendapannya

Afrid Fransisco said...

15 tahun, berarti masih remaja tuh google ya bu. he he..

Unknown said...

menurut saya seperti ini mbak kenapa saya juga panggil mbah sebab kayak mbah dukun mbah google tau segalanya....biasanya ditempat saya biarpun masih kecil kalau dia pinter di panggil mbah..itu menurut saya pribadi yang lain tidak tau

dita said...

waduh.. mestinya google masih abg ya kok disapa mbah :D

fiu s said...

klo di panggil Om google boleh kan neng ririn ? hehehehe

Mus Jono said...

Kalau dari usia sih patutnya di sebut Dik, mas, Mbak dan atau sepantarannya. Namun karena seringnya so google di tanya tanya macam dukun, paranormal dan sebangsanya, yaudah aku ikuttan pangil mbah juga

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Jenk Indah & Mus Jono Oh saya malah baru tahu kalau ternyata mirip mbah dukun hehehe :D soalnya tahu segalanya ya hmmm luar biasa mbah gugel ini :)

Rz Bot said...

15 tahun ternyata lebih mudah dari saya hihi..

Unknown said...

Ternyata lebih tua saya ya di banding google :D

Dwi said...

seumuran :D

Anonymous said...

google skrg sudah besar dan pandai berjalan sendiri yaa mbak, krn umurnya kan sudah 15 tahun. :D

Intan Sudibjo said...

disebut mbah karena emang serba bisa serba guna hehe

Unknown said...

bener kata Jenx Indah, Kepintaaran Google melampaui Dukun. bisa di bilang Google itu dukun nya Internet.. tapi semua informasi di Google yang buat juga para blogger atau Webmaster seperti kita ini..

jadi siapa yang lebih pintar ??..:D

Unknown said...

masih muda tapi dibilang mbah, itu karena pengaruh nya yang luar biasa yaaaa.ibarat gelar kehormatan, ckckckc

Mizz Aiza said...

saya memanggil pakcik (paman) google.. hehe.. lagi tua itu..

AbdurahmanBW said...

Google jadi favotit search engine bagi saya.

Anonymous said...

mmmm...selama ini kita sering menggunakan tapi kebanyakan tidak tahu tentang seluk google ini, termasuk saya juga hehe. terima kasih mbak ririn sudah share dan berbagi

Kang Muroi said...

saya juga suka nyebutnya mbah, soalnya ya itu tadi, kaya orang pinter yang tahu semuanya hehe..

Kebetulan udah kenalan, tiap hari juga sering maen ke rumahnya

Unknown said...

sering denger dari orang sebut-sebut mbah google, tapi kalau saya lebih suka sebut google aja.. emang google itu siapanya kita, ko disebut mbah? so akrab :D

Unknown said...

Memang ada sebgian orang di internet banyak yang bilang sebutan Google
Dengan membubuhi kata Embah. tapi buat google sendiri tambahin apapun
Kaya nya gak ngaruh tuh hehehe. kalau saya mah panggil google dengan
Sebuta Eyang Googgle. karena Eyang saya nama nya Eyang Gole ehhehe
Menarik unik deh artikelnya Mbak Ririn ide Cemerlang. salam hormat :-d

Unknown said...

pantesan mendapat julukan mbah, ternyata itu yah ceritanya? ckckck

Indra Kusuma Sejati said...

Si Mbah google sering di tadangi hampir setiap orang yang memerlukan informasi, namun keberadaannya tidak terlepas dari setiap peran yang dimainkan dari nama-anam orang yang selalu melakukan inovasi dan kreatifitas dalam dunia internet khusunya web, saking seringnya di kunjungi maka si mbah google pun akan menjawab setiap petanyaa yang di berikan kepadanya, namun jawaban itu pun harus di telaaan lebih jauh lagi, karena masih banyaknya orang yang memaan faatan kepandaian si mbah google dalam artian yang negaif. Semuanya akan kembali kepada si pengguna jasa pemanfaatan si mbah google ini.

Salam,

Anonymous said...

Maaf Mbak saya nufnang koment eehh Maaf Mbak Numpang comments
Account Blogger tapi masih produksi Eyang Google juga deh yah Mbak
Salam sukses salam sejahtera Buat Mbak Ririn sekeluarga Amien :)

Indra DP said...

Hmm,, kayaknya Google lebih cocok dipanggil "adik Google". soalnya umurya baru sekitar 15 tahun,, hehehe..

Properti Niaga said...

Jadi ingat omongan seorang teman tentang si Mbah Google "Sendal jepit ilang nyari do google pasti nemu"...

he....he....he....

Unknown said...

aku panggil Om google kok mb.. biar awet muda.. hehehe..
klo orang jawa mengartikan kata mbah, itu bukan hanya karena sudah tua, bisa jadi karena emang kepintarannya, keahliannya, ke saktiannya.. demikian jg dgn mbah google..

Unknown said...

Anehhh yah padahal umurnya masi 15 san koq sering di panggil Mbah haha :D

Guru TIK said...

mbah google itu bagian dari segalanya, wkwkwk
makanya dipanggil mbah

Unknown said...

saking hebatnya 15 tahun dipanggil mbah

Unknown said...

Soalnya Google itu udah kayak dukun kalau di internet, coba aja masuk kerumahnya, ngomong apa aja pasti dikasi ma mbah hehehehe

Mas Marnes said...

Wah ternyata usianya masih ABG ya tapi kenapa suka di panggil si Mbah? Sebenarnya bukan si google yang super pintar melainkan orang di dunia ini yang pintar hehehe.... google hanya sebatas sarana saja, coba bayangkan kalo manusia di dunia ini tidak melakukan aktifitas di dunia maya mungkin cerita mbah google tidak sehebat ini :)

Unknown said...

keren!!
aku kenal mbah gugel waktu kelas berapa ya *mikir keras* .

Eko Fernando said...

aku ga kenal mbah gugel, aku kenal tante gugel :D hahha

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

Masih ABG ternyata si Google. Kita panggil dedek aja kali yah. LOL

Unknown said...

Hehee yeaah rin memang mbah google sudah mbah" jadi di panggil mbah..
Aku sudah bersalaman sama mbh google rin hehehe :-P
Oohh yeahh google sudah manteb...
Dan blog kamu juga niih sudah manteb kok rin

Azlan Strider said...

semenjak adenya google...saya sudah berpisah terus dengan yahoo...hhahaha

Regards,
-Strider-

Penghuni 60 said...

sudah sepantasnya kok di panggil mbah, karena setidaknya google sudah menyumbangkan byk pengetahuan kpd kita2 tentang internet.

kk ps said...

Si embah yang masih muda xixi...trims info nya!

Ucu nurodin said...

mbah tu kayak panggilan buat dukun ya jd dukun google

kk ps said...

Bisa di bikin tbak2an nh ,MBAH apa yang masih abg jwb mbah anom(google)!

Staff Administrator said...

saat ini..orang kerap tergantungan dengan si embah ya mbak... :)
apa apa mesti lari dan cari di rumah nya si embah..hehehe :)

Hasan A.K said...

google memang mengerikan, dimana semua perusahaan hanya menyediakan fitur free hanya mencapai 75% (rata2) tapi google memberikan hingga mencapai 99.2% dan tentunya semakin memantapkan google sebagai raja internet

Anonymous said...

kenapa dipanggil MBAH? bener kata mbak ririn dan juga juragan2 yang komen di atas. GOOGLE KLEWAT PINTER. semuanya ada.
tapi ada loh yg belum ada di google, apa itu? cara ketok magic
soalnya dulu saya pernah nanya2 Mbah tentang artikel itu tapi kata mbah itu rahasia Jin,,, hahaha

Aldi Rahman said...

Keren infonya, sangat menarik, padahal umurnya baru 15 tahun, udah dipanggil mbah :)

dunia maya said...

jadi makin kenal ma mbah gugel dari penjelasan di atas

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

Menurut analisa ustadz, 15 tahun itu sangat berpengalaman dalam bidangnya.
Jadi enggak boleh diragukan apalagi yang kerja itu siang dan malam ada bagiannya.

Ini perlu diacungi jempol, malah ustadz sendiri berminat kerja di Google, jujur saja ini impian terbesar.

Secara gajinya lebih dari umr Jakarta, hehe.

wongcrewchild said...

si mbah sudah banyak warisannya, tinggal nunggu cair :)

Unknown said...

beda2 yah, saya malah biasa bilang om gugel :)

Unknown said...

tulisan menarik tentang pengenalan sekaligus perjalanan mbah google yang sangat menginspirasi.. thx dan berbagi pengetahuannya tentang google. salam sukses selalu

Unknown said...

Sekarang dibalik Om Larry page dan Sergey Brin ada yang lebih pakar lagi, sang pembaru algoritma google lama, termasuk panda dan penguin dan yang terbaru kabarnya Hammingburd. Om Amith Singal dari India. hehe

Anonymous said...

Biasa itu Mbak orang Indonesia sering menyebutnya dengan seperti itu karena googe adalah pencarian nomor satu dunia yang sering digunakan saat ini.

Mas Andes said...

saya hanya tau google sebuah nama dan baru tau google memiliki sebuah cerita dari sini mbak.. sipp infonya

Mezi Aris Apronny said...

Saya baru tau mbak kalau umurnya sudah 15 tahun hehehe, kalau gitu saya panggil kakak google aja mbak hehe, soalnya tuaan saya cuma berapa tahun hehe :)

Kang Ucup said...

semoga saja mbah google tidak pikun dengan bertambahnya usia :)

abang ichal said...

Sebut gugel itu lebih mantap. Selain itu terserah aja org lain

Anonymous said...

Google salah satu sumber nafkah blogger hehehe

Bang day said...

Mbah google sebuah panggilan keramat hehehe...

Anonymous said...

Google ternyata masih ABG lahir 1998 ckckckc .. saya kira sudah menjadi Mbah ternyata seumuran dengan saya hehehe...

Unknown said...

sekarang saya nggak bisa lepas dari si mbah yang satu ini, soalnya dia tahu apa yang saya butuhkan hehe...

Revrine said...

bener-bener masih muda ya usianya Google,.. .saya pikir sudah lebih tua dari usia saya.. :D
Info yang sangat bermanfaat,.. .artikelnya gak basa-basi langsung ngena ke maksud dari judulnya...

Komarudin Tasdik said...

Harusnya: Dik Google :)
Panggilan Mbah di Sunda itu untuk orang tua yang sakti. Tapi masyarakat lebih memperhatikan kesaktiannya daripada usianya untuk penobatan gelar Mbah itu. Berarti Google memang sakti. he...he...

Nawi Van said...

kalo saya manggilnya tante gogel biar lebih seksi gitu hahaa...

Unknown said...

kayak judul albumnya NOAH,sebuah nama sebuah cerita...

Anonymous said...

Mbah google lebih tua 1 tahun dari aku

Post a Comment