Cara Berkomentar dengan Menggunakan OpenID Blogger

Cara Berkomentar dengan Menggunakan OpenID Blogger Setelah beberapa waktu yang lalu saya menjelaskan tentan Cara Mengaktifkan dan Verifikasi OpenID Blogger. Kini saya akan menjelaskan tentang cara comment menggunakan opsi pilihan OpenID blogger. Mungkin saja diantara anda fitur OpenID sudah anda aktifkan, namun belum tahu cara menggunakannya. Oleh karena itu saya menjadi tertarik untuk membahas hal ini.

Apa sih manfaat yang bisa diperoleh jika menggunakan OpenID untuk berkomenatr? Kenapa tidak menggunakan Profil Blogger atau Profil Google Plus saja? Semua itu pilihan. Yang jelas apabila anda menggunakan OpenID, maka anda akan memperoleh backlink berkualitas dari blog yang sudah anda komentari postingnya. Dan itu gratis. Berminat?
logo OpenID Blogger blogspot
Image by mnutz.blogspot.com
Sebenarnya untuk menggunakan OpenID sangatlah mudah. Anda hanya perlu memperhatikan step by step penjelasan dari saya berikut ini. Silahkan disimak baik-baik ya agar tidak salah dalam mempraktekkannya.

Cara Berkomentar dengan Menggunakan OpenID Blogger

1. Pastikan OpenID Blog anda sudah diaktifkan dan diverifikasi

2. Silahkan kunjungi posting blog (platform Blogspot) yang ingin anda beri komentar

3. Pilih OpenID pada opsi Beri Komentar Sebagai
Komentar OpenID Blogger
4. Silahkan masukkan url blog anda kedalam kotak dan kemudian klik tombol Lanjutkan
Menggunakan OpenID Blogger
5. Silahkan tulis komentar anda pada form komentar yang tersedia dan kemudian silahkan klik tombol Publikasikan.
Cara Berkomentar dengan Menggunakan OpenID Blogger
Bagaimana? Caranya sangat mudah kan? Kini giliran anda yang mencobanya. Berikut adalah screenshoot contoh komentator yang menggunakan OpenID Blogger dalam berkomentar.
Contoh komentar OpenID Blogger dari pengunjung blog yang ingin mendapatkan backlink gratis dan berkualitas
Demikian tutorial sederhana dari saya tentang Cara Berkomentar dengan Menggunakan OpenID Blogger. Jangan lupa, baca juga posting blog Cara Ririn yang lainnya tentang Cara Berkomentar yang Baik dan Benar di Blog. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih atas atensinya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

69 komentar:

Mas Marnes said...

Ternyata caranya cukup simpel dan mudah ya mbak cuma harus sudah aktif dan diverifikasi dulu ya? soalnya sebelumnya saya pernah berkomentar dengan menggunakan openID tapi gak bisa, terimakasih mbak udah share informasinya :)

Dwi said...

penjelasannya mudah dipahami ka. makasih ;) sangat berguna buat saya yg pemula ini

Admin said...

belum pernah guna ni, nak cuba lepa snih

Unknown said...

trus cara biar bisa memakai openID caranya bagaimana mba'?

selamat pagi mba' dan selamat beraktifitas :D

Unknown said...

punya saya kok sering gak bisa ya mbak ririn kalo mau coment pake open id, padahal sudah saya ferifikasi

Gunawan said...

Sedikit tambahan aja dan bukannya mau sok pintar dan cerdas di halaman ini. Jika ada kendala atau tidak bisa berkomentar dengan menggunakan openID, silahkan tambahkan kode di bawah ini pada kode template blognya tepatnya di bawah kode <head>

<link href='http://www.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>

Anonymous said...

hahahahaha, langsung sy praktekan neng ririn .... :)

Mizz Aiza said...

bagus sekali menggunakan open ID ini ya.. selalunya saya menggunakan google ID saya.. saya pernah mencuba di blog lain, tetapi tidak keluar gambar..

Intan Sudibjo said...

cukup mudah dan memang sangat mudah haha :D

Anonymous said...

kebanyakan juragan2 yg komen disini kalau saya lihar rata-rata pakai profil blogger. mungkin alasannya kalau pakai profile blogger kan kelihatan semua blognya apa aja. kalau saya sih lebih seneng yg open ID

Anonymous said...

saya juga mau backlink yang berkualitas mbak, saya coba pake openID saya ah :)

Aditya Nugroho said...

Dnger denger kalau koment pake open id, yang komen kebagian backlink ya mbak, boleh di coba ni :)

dedetea66 said...

ohhhh itutoh,yang dimaksud,terkadang saya juga melihat simbol seperti itu yang comment di blog saya,sekarang jadi tahu dech,ok mbak ririn,terimakasih untuk infonya,,nanti mau saya coba,

Anonymous said...

Punya saya kok yang masuk pake dot com ya...??? kok bukan nama mbak Rin, kemarin saya utak-utik tetap gk bisa :(

Anonymous said...

Sampai hal sekecil itu mbak ririn masih tetap memperhatikanya :)
Sedikit tambahan nih kalau berkomentar harus relevan dan setidaknya 20 karakter untuk memberikan komentar. Agar tidak di sebut spammer.

Karena blog ber domain banyak kena banned.

Anonymous said...

Berkomentar dengan open id salah satu cara berkomentar jika tidak tersedia nama/url pada kolom komentarnya saya sendiri lebih senang pakai open id mbak supaya jelas langsung menuju ke web kita.

Anonymous said...

belum pernah pakai open ID.. tapi sekali kali mencoba gak salah kan...

Claresta said...

mudah sekali ya mbak ternyata pakai open id :)
anonimous biar kapok karena gak bisa ikutan komentar, hehehe :)

Azlan Strider said...

bagus tutorial ini...semoga kita dapat mempelajari sesuatu...

Regards,
-Strider-

Unknown said...

Saya sering menggunakan cara ini mbk biar dapat backlink :D

Anonymous said...

bener banget tuh mbak, dengan kita berkomentar menggunakan OpenID blog kita akan mendapatkan Backlink sècara cuma ~ cuma, hehehe, niche share mbak. . .

rumah abu abu said...

Ilmu baru mba, sebelumnya saya berkomentar hanya dengan akun google saja. ternyata ada terobosan baru dari mba ririn :)
Makasih mba infonya..

Unknown said...

Saya support 1000 % idenya Mbak Ririn memang tepat sekali
Apa yang Mbak Rin tulis di artikelnya. dan trik tersebut sangat
Membantu sekali buat saya yang Masih Baru dalam blogging
ijin praktek yah Mbak trik Mbak ini akan saya pergunakan dengan baik
Terima kasih atas Ilmu dan berbaginya slam hormat Mbak Ririn
Dan Sahabat semua salam hangat ini info sangat Cemerlang :-d

Anonymous said...

Coba Mbak Rin cara Mbak Rin saya Praktekan disini
Kalau masih salah mohon pencerahan dan Bimbinganya

Anonymous said...

wah seperti ini ya mbak says cari caranya susah e ternyata begini
makasih y mbak tak coba

Anonymous said...

Tes

Unknown said...

Berhasil, berhasil, berhasil :)
Terimakasih...

Unknown said...

wah saya gagal total

Masnady said...

sip deh mbak.. dulu saya juga pernah nyoba sih komentar pake open id.. tapi sekarang dah nggak lagi.. di blog saya saja sudah tidak menyediakan komentar open id, masak iya saya komentar di blog lain pake openid.. ya nggak asik aja di lihatnya hehehe.. ntr di bilang curang sama sahabat blogger xixixixixixi

Unknown said...

ada banyak cara berkomentar salah satunya dengan openID, tapi saya masih bertahan dengan profil google aja deh mbak..

Unknown said...

Waktu Pertama kali saya Bloggeran saya Suka Pake Open ID mbak hehe tapi kalo sekarang mending giini aja ahhh hehe serasa lebih nyaman :D

Anonymous said...

baik saya coba berkomentar mengunakan open ID, Tes

Anonymous said...

Seingat saya belum pernah menggunakan fasilitas ini ketika berkomentar. Pilihan yang menarik untuk dicoba. Terima kasih sharing dan motivasinya. Salam cemerlang!

Anonymous said...

berarti selama ini saya tidak sia2 yaa mbak klw berkomentar pake open ID... contohnya seperti di blogg cara ririn ini.. :D

Unknown said...

Dengan menggunakan Open ID Blogger, berarti juga komentator bisa memilihkan artikel mana yang akan dibuka melalui link tersebut (?). Lebih 'komunikatif' bila ada fotonya. Salam cemerlang!

joe said...

wah jadi pengen praktekin, thanks atas sharenya sobat

Anonymous said...

waahhhh mbak ririn pancen uyee post na. :D
matur nuwun mbak :)

Unknown said...

Dulu aku sering pakai open id rin ...
Tapi sekarang jadi malas karena harus nulis dulu..
Eeehh bukan dulu laahh.. Aku khan baru di blogger..
Tapi perasaan aku nggak pernah mengaktifkan apa" rin.. Kok sudah bisa pakai open id

Indra DP said...

mbak, mau tanya nih, kenapa openID ku sudah 1 minggu ini eror terus ya??
pada sebelumnya normal2 aja dibuat utk komentar.

itu kenapa ya mbak??
mohon bantuannya mbak.

Ucu nurodin said...

kalo saya masih bingung kalo mau koment di blog wp.com

Anonymous said...

aku dah cuba, ok berhasil

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

Sebetulnya openID memang menguntungkan yang mengomentari tapi blog kita malah jadi ladang spam nantinya mbak.

Enggak jarang banyaknya komentar yang hanya sekedar basi-basi belaka. Jujur ustadz paling benci komentar seperti itu.

Jadinya, hanya mengaktifkan komentar dengan menggunakan akan google.

Makasih mbak ulasannya memang bermanfaat.

Anonymous said...

Langsung ke TKP, he he...

Anonymous said...

izin nyoba mbk! :D

Anonymous said...

Terima kasih infonya, keren dan bermanfaat sekali :)

Unknown said...

tips x ok gan

Hasan A.K said...

saya daftar open id gak bisa mbak, dari kemarin denied terus. sepertinya diblock saya security pc, hikz hikz

Unknown said...

memang bener mbak,, dngn menggunakan OpenID ini kita bsa dapatkan backlink gratis.. cuman saya lebih suka nampakin wajah (alias gunain g+) hehe :D

Anonymous said...

Berkomentar pakai openid, kalau melihat cara di atas saya gak bisa mbak master, nanti malah yang muncul cara-ririn.blogspot.com ... saya mau pakai cara saya aja yaheheh

Anonymous said...

cara verifikasinya gimana mb?
hehehehe

MANG YONO said...

kalau menurut saya mending di matikan saja opsi komentar openidnya master .. nanti malah jadi kebun spam .. itu menurut saya loh... tapi menguntungkan buat yang berkomentar... 1 komentar backlink yang didapat 3, jadinya beli 1 dapat 3 ... hehehe

Mas Andes said...

untuk blog baru sangat membutuhkan cara ini untuk meningkatkan backlink setidaknya bisa mendongkrak posisi di serp. tapi itu dulu gak tau kalo sekarang apakah backlink masih di prioritaskan ato tidak. sipp ulasannya mbak :)

Anonymous said...

Langsung praktek.trims mbak!

wongcrewchild said...

jarang pake open id, boleh dicoba
thanks mba'

Staff Administrator said...

Ternyata cara untuk merubahnua sederhana dan ndak terlalu sulit ya mbak
Di tambah lewat cara yg udah di sampein seperti di atas..
Sip mbak....trima,ksh ya :)

Mezi Aris Apronny said...

Caranya Komplit mbak, sangat berguna sekali, ditunggu tutor selanjutnya :)

Anonymous said...

Praktek caranya ya mbak :)
Makasih telah sharing :)

Anonymous said...

wah udah lama nih nggak menggunakan open ID lagi, makasih buat infonya mbak :)

Unknown said...

ternyata berkomentar menggunakan open ID sangat bermanfaat juga yah mbak untuk mendapatkan backlink, sip deh :)

abang ichal said...

Sy sdh pernah coba yg bgnian. Nice dah

Unknown said...

saya malah ga pernah kepikir kalau blogspot ada fasilitas bawaan yag namanya open ID, hehe, baru tahu sih dari baca posting cara berkomentar menggunakan open ID yang di posting ini,, thx dah di share ilmunya

Anonymous said...

sudah saya praktekkan dan berhasil. ^^

Anonymous said...

Cara berkomntar dengan menggunkan open ID itu ternyata mudah bila kita mengikuti langkah-langkah yang tepat seperti ini.

Salam,

Unknown said...

sekali waktu saya juga suka berkomentar menggunakan open ID ini mbak, karena bermanfaat juga yah mbak :)

Unknown said...

cara ini sudah saya pakai buat nancepin backlink mbak, biasanya open ID digunakan buat login ke Social Bookmarking Luar negri, biar gak capek2 Register

Anonymous said...

kalo gini termasuk open id ngga yaaa hehe

Anonymous said...

Makasi mbak, akhirnya saya tau bagaimana cara nya

Anonymous said...

neng ririn maaf sebelumnya komentar tidak sesuai postingan
cuma mau tanya untuk Open ID gambarnya itu bisa dirubah gambar lain gak??

HariFDay said...

Kl platform blogger saya lebih senang lebih senag pakai akun google aja mba, cepat dan ga perlu ribet ketik ketik open id kita..

Post a Comment