Cara Berhenti Menerima Notifikasi Facebook

Cara Berhenti Menerima Notifikasi Facebook Hi All, bagaimana kabarnya hari ini? Mudah-mudahan masih tetap sehat dan eksis mengelola blog kesayangan anda masing-masing. Rasanya waktu cepat sekali berlalu. Tak terasa kita sudah melewati bulan-bulan di tahun 2013.Yang mana merupakan tahun era blogging modern.

Kembali ke topik bahasan. Dari judul tersebut anda pasti sudah tahu maksudnya kan? Yupz tidak salah lagi bahwa yang akan kita bahas kali ini terkait dengan Facebook. Lebih khsusunya tentang Email notifikasi yang dikirim oleh Facebook ke Email anda. Mungkin sebagian dari anda, terutama yang punya akun FB, ingin sekali menghentikan Email pemberitahuan tersebut, karena mungkin hanya memperbanyak kotak masuk saja.

Nah, anda tidak perlu galau ataupun resah dengan Email notifikasi tersebut, karena saya sudah punya cara untuk menghentikan Email tersebut. Berikut akan saya jelaskan tentang cara menghentikan email pemberitahuan dari facebook. Silahkan anda simak baik-baik ya.

Cara Menghentikan Email Pemberitahuan dari Facebook

1. Pastikan bahwa anda sudah mempunyai akun Facebook. Jika belum, silahkan baca Cara Mendaftar Facebook.

2. Setelah anda punya akun FB, silahkan log in ke situs Facebook dengan menggunakan Email dan Pasword anda masing-masing.
Cara Berhenti Menerima Notifikasi Facebook
3. Setelah anda masuk ke Beranda Facebook, silahkan klik tombol gerigi yang ada di pojok kanan atas. Maka akan muncul beberapa opsi. Silahkan pilih opsi Pengaturan Akun.
cara menghentikan email pemberitahuan dari facebook FB
4. Nah, anda akan manuju laman pengaturan akun Facebook. Ada beberapa menu di dalam nya. Silahkan pilih menu Pemberitahuan.
Cara Menonaktifkan Email Notifikasi dari Fb
5. Pada Pengaturan Pemberitahuan, silahkan pilih sub menu Email dengan cara klik tulisan Sunting.
Fb Indonesia Buat Facebook Baru Tanpa Email Pemberitahuan
6. Ada 2 pilihan. Silahkan check list opsi Hanya pemberitahuan tentang akun, keamanan, dan privasi. Kemudian silahkan klik tombol tutup.
Daftar FB Tanpa Email Yahoo Google, Gmail, Yahoo, Hotmail
Dengan men-setting pengaturan pemberitahuan Email, maka anda tidak akan memperoleh Email notifikasi lagi dari Facebook yang masuk ke Inbox Email anda.

Saya kira cukup disini perjumpaan kita. Kini giliran anda yang mencobanya. Demikianlah tutorial sederhana yang bisa saya sampaikan untuk anda tentang Cara Menonaktifkan Email Notifikasi dari Fb. Semoga dapat bermanfaat untuk anda semuanya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

57 komentar:

dita said...

kebetulan saya juga menggunakan cara itu, merepotkan memang kalau notifikasi facebok masuk di email.. :)

Meutrap said...

wah notifikasi facebook,
add kakak dulu ah baru ikutin cara di atas.
:D

Unknown said...

Saya juga udah matiin tuh, menuh-menuhin inbox aja :D

Fazri said...

kalau hp mungkin hampir sama ya caranya kayak diatas, cuma pilihanya doang yang berbeda, email dan hp...

Unknown said...

punya saya sudah dimatiin mba', hehe
thanks for sharing,,,

add kk dulu ah, wkwkwk

Budiyanto Simo said...

dari jaman doloe gx saya aktifin mbak, . bikin berat pas buka email. ..^_^
nice share. .

Gulunganpita said...

sedikit mengganggu memang notifikasi-notifikasi itu

Blog Kampret said...

Saya kan cowo jadi jarang ada notifikasi :(
kalau cewe pasti banyak hehe

Unknown said...

Langsung di cobain ini mbak..bener banget menuh2in email saja

Intan Sudibjo said...

ini udah lama saya matikan karena bikin repot email aja hehe

Anonymous said...

Memang pemberitahuan dari facebook seringkali menggangu mbk udah sempet"in buka ehh cuma dari facebook

Unknown said...

kebetulan ni mbak, saya belum mematikannya.. coba dulu ahh..~

Rz Bot said...

nyimak mbak, 2 hari gak mampir nih :D

Mas Jack said...

maaf mbak baru hadir :D modem hbis bikin sakit gak bisa posting :D
belajar-be.blogspot.com

Unknown said...

Selamat Siang Mbak Ririn
Simple caranya yah Mbak saya juga pakai cara itu
jika pada seseorang yang saya tidak menginnginkan kabarnya
Semangat terus Mbak salam sukses salam sejahtera

Unknown said...

Wah sudah sore Rupanya kira in masih siang maaf nih Mbak Baru
Bisa Mampir soalnya agak Repot dikit, tadi malah ketiduran
Salam Hormat selalu buat Mbak Ririn suakses Terus Facebook dan Bloggingnya

Hasriyani muting said...

notifikasi facebook kadang bikin jengkel karena bikin email penuh.

Unknown said...

Sore rin...
Hmmm aku belom coba ini...

Adhy Suryadi said...

Iya jika beberapa hari saja enggak dicek, inbox email penuh sama notifikasi FB hadeueuhh... mau dicoba distop ah hehehe makasih mbak Ririn atas sharingnya :D

Kang Muroi said...

He euh saya juga kadang dapet email yang ga di arepin kaya gini, tipsnya bisa dicoba biar emailnya ga penuh..trims yah

Admin said...

kasi penuh email ajer notifikasi tuh

Wahyu said...

berat mbak konsitsten n berkomitmen slalu ngeblog...
begitu saja mood hilang,,,
sekarang pengen ngeblog lagi mbak

Djangkaru Bumi said...

aku sudah melakukannya. biar email tidak penuh dengan laporan yang tidak penting.

hayardin said...

selamat malam Mba Ririn...iya Mba, Notifikasi dari Facebook memang kadang membuat saya jengkel karena terlalu banyaknya masuk notifikasi ke email saya....nanti saya langsung Praktekkan Mba Ririn...

Masnady said...

wah terimakasih tips mbak. tapi kalau di nonaktifkan kita nggak tau donk kalau ada yang komen di status kita hehe

Anonymous said...

Saya heran, cari akun Ririn Setia di FB kok tidak ketemu ya?
AWAS!

Kang Ucup said...

saya sudah menon-aktifkan pemberitahuan dari fb mbak, karena bikin email cepat penuh :)
baru bisa mampir ternyata blognya tambah 'ramai' nih :)

Rafi muhammad said...

ini yang ku cari

rumah abu abu said...

Artikel yang kembali mengingatkan tentang facebook dulu, udah pernah nyoba dan sekarang diingatkan kembali :) hehe selamat malam mba ririn :)

Anonymous said...

pemberitahuan facebook ini memang bagusnya dinonaktifkan ya mbak...karena bikin email penuh, kalau google plus gimana mbak ?? apa ada caranya juga?

Unknown said...

Pemberitahuan di facebook yang terlalu banyak kadang kadang membuat kerepotan,,sekarang udah nggak lagi,mantap,,thanks caranya mbak ririn,sangat bermanfaat sekali.. :D

dunia maya said...

sangat bermanfaat mb

Anonymous said...

setelah saya nanti berhari-hari akhirnya muncul jg artikel baru cara ririn... hihihihi peace

fiu s said...

hehehehe, buat ngurangin isi inbox email ..... :) jdi gak cpek2 toh ngapusin ... :D

Fadly Rifai said...

wah kalo saya justru malah lebih senang mengaktifkan notifikasinya, jadi lebih update. ^_^

Anonymous said...

Kalau udah ada cara dari Mbak Ririn bakal tidak disibukkan lagi notifikasi yang masuk ke email,repot juga kalau sampai beratus-ratusan notifikasi tidak penting terus masuk ke email.

Piss said...

Thanks infonya, notoifikasi facebook emang bikin email penuh sesak.

Salam hangat,
dedekusn.com

Hariyanto Wijoyo said...

kalau notifikasi melalui email masih bisa diatasi, tapi saya menerima notifikasi Facebook melalui SMS di handphoneku..... sudah unreg dan lain sebagainya tetap saja datang melanda bagai air bah...habislah pulsaku jadinya :-D

Djangkaru Bumi said...

hadir kembali di malam hari. sekarng aku jadi kecanduan facebook.

Anonymous said...

yupz, sudah saya lakukan, dan sekarang inbox e-mail saya bersih dari notifikasi Facebook :D

Mizz Aiza said...

saya jarang online di facebook.. jadinya kurang mnerima notifikasi di email.. terima kasih sharing cara ini, pasti akan saya praktikkannya nanti..

Mas Andes said...

facebook oh facebook notifikasinya emang bener2 membosankan bikin resah setiap saat yah mbak. bener kalo di hentikan biar tak mengganggu hehehe

Ahlun Nazar said...

Iya nih, biasanya email dari FB banyak banget ...

Mang Lembu said...

dari dulu suka sebel email isinya penuh sama pemberitahuan dari efbi, cuman karena malesngutak ngatik makanya dibiarin sajah.

kali ini mah mumpung ada didepan mata...praktekin ah.
makasih ilmunya...;o)

Hasan A.K said...

walah,, untungnya saya tidak menerima notif email/hp jadi gak ribet, so karena tidak menerima notif jadi saya ikut nyimak aja ya mbak

Anonymous said...

nice trik mbak,,,

Indra Kusuma Sejati said...

Memang harus dilakukan anotifikasi dari akun facebookm ke alamat email gar email tidak penuh dan penting. senoag cara berhenti notifikasi ini dapat bermanfaat bagi teman-teman yang membtuhkannya.

Salam

Unknown said...

iya saya juga dapet email notifikasi banyak banget dari facebook, jadi harus segera dihentikan nih, makasih mbak saya langsung praktek aja :)

Claresta said...

bermanfaat sekali infonya mbak, notifikasi facebook terlalu banyak sangat mengganggu sekali dan menjadi spam, sampai2 saya malas menghapusnya, hehehe :)
makasih sharingnya ^^

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

Saya juga menon-aktifkan soale kan udah ada aplikasi facebook yg selalu update pemberitahuannya.

Jadinya buat mempercepat akses e-mail kita salah satunya notifikasi dari facebook perlu dihentikan.

Malah saya aktif menghapus e-mail spam sebabnya mengurangi kecepatan akses e-mail sih.

Makasih mbak ulasannya

Mus Jono said...

mudah ya tinggal seting sesuai keinginan kita saja. Kalu saya pemberitahuan jika ada yang ngrim pesan tetep tak terima jadi langsung tau kali ada yang pm gitu.

Mus Jono said...

mudah ya tinggal seting sesuai keinginan kita saja. Kalu saya pemberitahuan jika ada yang ngrim pesan tetep tak terima jadi langsung tau kali ada yang pm gitu.

Anonymous said...

Ini cara saya baru ingat lagi setelah sebelumnya lupa. Terimakasih master Eka

dear anies said...

dulu ketika FB belum dikenali saya antara orang yang awal memiliki akaun FB. tapi selepas setahun saya stop...

Unknown said...

nice share kak
makin maju aja ni ya
hehe

Unknown said...

saya sudah menonaktifkan notifikasi FB sekarang bisa lebih bersih emailnya hehe...

Unknown said...

wahhh Tumben mbakk share Tentang Fb hihi :D tapi keren nihhh Ilmunyaaa hhee makasii yah mbakkk :)

Post a Comment