Cara Hapus Blog di Blogger

Cara Menghapus Blog di Blogspot secara Permanent Halo Sahabat Blogger!! Bagaimana kabarnya? Mudah-mudahan masih tetap eksis mengelola blog kesayangan anda. Apakah pernah terbesit difikiran anda untuk menghapus blog anda? Saya kira jarang sekali orang yang mau menghapus blognya. Apalagi jika blog nya sudah mempunyai trafik yang tinggi. Tentu akan di jaga dengan baik blog tersebut.

Namun, tidak sedikit orang yang ingin menghapus blognya, karena ada beberapa alasan yang melatarbelakanginya. Mungkin karena sudah sibuk di dunia offline, atau mungkin sudah tidak mampu lagi untuk mengelolanya, atau mungkin alasan yang lainnya. Apapun alasannya, sebaiknya sebelum menghapus blog anda, silahkan dipikirkan baik-baik. Sehingga anda tidak menyesal dikemudian hari.

Apabila tekad anda sudah kuat untuk menghapus blog, pastikan sebelumnya anda sudah meng-eksport / mendownload seluruh postingan anda yang ada di blog. Siapa tahu dikemudian hari, posting yang berformat XML tersebut bisa berguna untuk anda.

Beberapa waktu yang lalu saya sudah menjelaskan tentang Cara Mudah Membuat Blog di Blogger. Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menonaktifkan / delete blog di blogger. Berikut adalah langkah-langkahnya. Silahkan perhatikan secara seksama.

Cara Menghapus Blog di Blogger Selamanya

1. Silahkan log in ke Blogger

2. Silahkan masuk ke Dashboard, pilih menu Setelan/Setting, dan kemudian pilih sub menu Lainnya/Others
Cara Hapus Blog di Blogger
3. Pada sub menu Others/Lainnya, silahkan klik tulisan Hapus Blog
Cara Menghapus Akun Blogger Selamanya
4. Maka akan muncul Pop Up melayang. Silahkan klik tombol Unduh Blog terlebih dahulu untuk men-eksport seluruh postingan anda. Setelah itu, silahkan klik tombol Hapus Blog Ini.
Cara Menghapus Blogspot secara Permanent
Blog anda akan di hapus secara permanen setelah 90 hari atau 3 bulan setelah anda melakukan trik ini. Sehingga, apabila 1 minggu berikutnya (setelah melakukan trik ini) anda berubah pikiran, anda bisa memulihkan kembali blog yang baru anda hapus tersebut.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Hapus Blog di Blogger. Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih atas atensinya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

64 komentar:

Unknown said...

Sayang banget rasanya kalau blog yang sudah kita buat dihapus lagi... masih untung tidak di hapus sama si mbah google.... hehe

Unknown said...

Wah belum ada niat nih buat hapus blog mbak :D

Anonymous said...

singkat, padat, serta mudah untuk dipahami, tapi masih belum berani untuk mempraktekkan. ^^

Unknown said...

Selamat Pagi Mbak Ririn wah masih pagi sudah di beri ilmu
Sama Mbak Rin, tentang cara hapus blog di blogger. kapan
Waktu jika di perlukan akan datang lagi di artikel yang bermanfaat
Ini terima kasih Mbak Rin. Salam Hormat selalu. :))

Anonymous said...

Wah Sobat Semua juga pada anthosias dengan artikel Mbak Rin ini
Salam Hormat juga buat Sahabat semua Mbak Rin trik ini kebetulan
Saya perlu sekali sangat membantu nih terima kasih Mbak Ririn

vlog media news said...

Untuk saat ini saya belum sampai kepikiran untuk menghapus akun blog gan.. Tapi boleh lah infonya ini buat penambah wawasan.

fiu s said...

hmmmm, buat tmbah pengtahuan ... hehehe rugi buat sy sudah susah2 bangun rumah mlh mau drusak ...

Unknown said...

gak kepikiran utk ngapus blog heheh.. sayg bngt soalnya ama blog skrng hehehe :D

Afif Nurul Mahasin said...

aku dah JOIN di blog agan..minta JOIN baliknya ya gan..soalnya followernya masih sdikit..hehe

http://blogeaphiep.blogspot.com/

Mizz Aiza said...

sayang sekali jika dihapus blog.. hehe.. untuk membangunkan blog mengambil masa yang banyak, tapi untuk menghapuskan hanya mengambil masa yang singkat saja..

Kang Ucup said...

judulnya seakan mengajak kita agar menghapus blog ya mbak, padahal kan setiap orang pasti punya beberapa blog untuk coba-coba. karena sering bikin blog lama-lama banyak juga. dari pada blognya numpuk tapi tidak aktif kan lebih baik di hapus saja :)

rumah abu abu said...

Untuk sekarang, masih belum kepikiran untuk menghapus blog mba.. wkwkwkw

Anonymous said...

tutorial dasar nih mbak,semoga bagi pemula ada manfaatnya..

Azlan Strider said...

belum pernah saya terpikir untuk menghapuskan blog..namun ia merupakan tutorial yang berguna and amat mudah untuk difahami...

Regards,
-Strider-

Admin said...

sayangnya nak hapuskan blog

Unknown said...

Membuatnya Agak Rumit tapi Kalo Ngehapusnya Simple Bangett Yah :D

Unknown said...

Beberapa waktu yang lalu saya juga pernah hapus salah satu blog saya yang gx ke urus mbk :)

Anonymous said...

Dasar-dasar blogger ya ini.

Unknown said...

saya juga pernah habus blog,soalnya aku takut akun blogger saya kebened,soalnnya blognya bertema download

Unknown said...

singakat padat berisi nih mbak,bisa di coba buat yang punya banyak nog yang nggak sempat ngurusin nih..tapi kalau buat saya disimpen saja buat pelajaran sebab mau membangunnya saja susah

kk ps said...

Mau tanya mbak ,klo mengembalikan blog yang telah d hps caranya bagaimana?

Bang day said...

nunggunya lama banget yah, pantesan lama hilangnya, harus nunggu 3 bulan.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Agus Kompac waduh mohon maaf mas saya kurang tahu hehehe :D nanti saya pelajari dulu ya, thanks atas pertanyaannya :)

Anonymous said...

Biasanya cara menghapus blog lebih mudah dari pada membuatnya.

Salam

Anonymous said...

tapi menurut saya sebelum menghapus blogg lebih baik di pikirkan dlu yaa kan mbak eka... hehehehe... thanxs

Tazbhy said...

mantap gan artikelnya udah lama mau hpus blog tp gak tw caranya
thanks infonya gan
backlink ya
http://thazbhy.blogspot.com
http://technogamecyber.blogspot.com/

Tazbhy said...

gan bisa minta template blognya..keren saya lihat

Mas Jack said...

baru hadir mbak, wahhh baru tau kayak nya saya nih tentang cara hapus blog
thanks infonya :D

a said...

buat sa'at ini belum ada kefikiran mau hapus blog sendiri,, hehehe

di tungu kunjugan blik nya,,,,,

www.cyberpaloh.com

ma'af mash baru

Mas Jack said...

baru hadir mbak, wahhh baru tau kayak nya saya nih tentang cara hapus blog
thanks infonya :D

Claresta said...

Ternyata menghapus blog kita sendiri lebih mudah daripada cara membuatnya ya mbak, hehehe :)
Kalau ingin menghapus blog orang lain ada caranya gak mbak, soalnya saya ingin menghapus blog lain yg meng-autoblog saya, hehehe :P
makasih sharingnya ^^

Unknown said...

Kalau bisa biarpun kita nggak bisa posting lagi..
Nggak usah di hapuslah rin..
Itung" buat kenang"n

Anonymous said...

Sayang banget mbak kalau blog yang dibangun dihapus tapi tidak apa-apa selalu berbagi tutorialnya :)

Oh ya Mbak Google sudah update PR itu Mbak silakan dicek Mbak PRnya :)

Admin said...

kalau dah habus, url tuh tak dpt balik..

Revrine said...

Ketika diekspor, apakah template dan postingan kita sudah keikut semuanya ya mbak ?.. .biar kalo sewaktu-waktu kehapus mersa aman dngan back-upnya mbak :) :D

Wahyu said...

hehe,kaga dah mbak,,biarin blognya meski jelek :)

Penghuni 60 said...

kemarin baru aja aku nyoba2 cara ini Rin, ternyata gampang ya

Ahlun Nazar said...

Ternyata sangat mudah sekali ya mbak .. :D

Anonymous said...

sepertinya sayah belum bisa mempraktekannya master... maaf ya bukannya saya menolak, saya masih ingin ngeblog hehehe

Ahmad Zaelani said...

wah jangan dihapus mba blognya hahah,,,,, mudah banget ngehapus blog yah, kalau psotnya sedikit yah mungkin gak apa2 dihapus tapi kalau udah banyak,, rasanya sayang,,,,

Unknown said...

masih belum kepikiran buat hapus blog mbak.. di eman wae.. :D

Anonymous said...

nice pos gan :D
umpan balik ya

Anonymous said...

Asyik ya, ada jangka waktunya sampai sebuah blog benar-benar terhapus total. Jadi jika sewaktu-waktu kita berubah pikiran, blog kita bisa kembali lagi :)

dunia maya said...

sudah saya praktekan tipnya mb,,,,
3bulan dah berlalu dan dah terhapus ma blogger

Mas Andes said...

mending taruh gudang mbak mungkin suatu saat bisa digunain lagi, blognya dipindah ke akun lain maksudnya :) kalo di akun utama udah blog yang di pake buat demo mungkin

Masnady said...

wah mbak ririn.. tutorial nya rada jarang di pakek nih mbak.. saya yakin deh.. siapa coba yang mau menghapus blognya hayooo hehehe...

oke deh mbak.. mungkin ini bisa di terapkan untuk blog blog percobaan ya mbak.. hehehe

Unknown said...

Untuk blog baru yang tidak cocok di hati rela banget kalau mau di hapus, tapi kalau udah cocok nggak bakalan deh sampai kepikiran mau dihapus hehe....

Ana Sriwahyuni said...

saya sering menghapus blog mbak Wahyu tapi blog yang templatenya yang di pesan teman-teman blogger :)

Nandar said...

wak aku takut praktekkan nih kalao yg ini :) hati-hati entar salah mencet blog jadi kehapus beneran.

Staff Administrator said...

Pingin ngapus blog dumi...cuma lupa paswd akunnya .. :)
Apa ada cara dan solusinya ya mbak Rin..

Makasih ya mbak :)

Anonymous said...

Kalau sudah numpuk yang ngga pentind di hapus :)

Harun Ar said...

Tipsnya mudah dipahami..., tapi saya belum nyoba mbak.............

Meutrap said...

Ngapaen dihapus?
kasihan blognya yang sudah bagus ditata.

Mang Lembu said...

top markotop nih...kelak jiga saya udah diangkat jadi kepala dinas, mungkin....baru mungkin loch yah...blog Desa Cilembu akan saya hapus....tapi kalau dipikir pikir, sayang banget yah, blog yang tersayang harus dihapus.

wongcrewchild said...

belum kepikiran untuk melakukan itu, sayang..
triknya bermanfaat, adakalanya diperlukan

Unknown said...

Wah kayaknya ga bakal dilakukan untuk tip ini mbak...

Mas Marnes said...

Wah kebetulan saya dah beberapa kali menghapus blog dengan cara seperti yang diuraikan pada postingan cara hapus blog ini :)

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

Nice info

Awam Store said...

Ternyata mudah ya mbak, cara menghapus blog kita sendiri, hehehe, niche post nya mbak, nambah ilmu lagi nih saĆ½a . . . . . . .

Unknown said...

pengen mencoba nih cara menghapus blognya mbak, coba nanti saya bikin dulu blog baru untuk coba-coba sekalian nyoba template barunya hehe...

Anonymous said...

ilmu lagi" :D
lumayan buat dikantongin :p

Putra said...

Bagi saya, itu tombol yang harus dihindari Mbak Rin. Jangan sampai ke-klik :)

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

perlu hati--hati nih jangan ampe salah ya mbak, saya sih mau hapus blog yang lama, soalnya blog tersebut cuma ujicoba hehe.

Properti Niaga said...

Wah, rasanya sayang juga kalau blog dihapus Mbak, Kan pasti masih ada manfaatnya.

Post a Comment