Cara Agar Advertiser Bersedia Pasang Iklan di Blog Anda

Adalah ekspektasi para blogger bisa mendapatkan penghasilan dari blog yang mereka kelola. Pasalnya, hal itu bisa menguntungkan dan tentunya tidak memerlukan kerja keras. Hanya dengan menyewakan sebagian space iklan di blog nya kepada para pengiklan, mereka (para blogger) bisa dengan mudah memperoleh penghasilan tambahan.

Namun, lagi-lagi untuk bisa menggaet para advertiser ini yang sulit. Terlebih lagi jika trafik blog anda rendah. Tentu mereka (advertiser) tidak mau memasang iklannya di blog anda. Mereka hanya mau pasang iklan di blog yang mempunyai lalu lintas super tinggi dan juga mempunyai ranking yang bagus di Alexa Rank (Baca: Cara Merampingkan Alexa) dan Google Pagerank.

Apabila ketiga kompenen tersebut sudah terpenuhi, anda bisa monetasi blog anda dengan menyediakan space iklan kepada para pengiklan. Bisa dengan membuat dan memasang banner Ads Available atau mungkin Pasang Iklan Disini atau yang lainnya sebagai informasi bahwa blog anda bisa dipasang iklan. Namun, lagi-lagi hal itu belum cukup jika blog kita belum mempunyai brand atau belum terkenal. Hanya ada kemungkinan kecil advertiser yang bersedia pasang iklan di blog anda.
Cara Agar Advertiser Bersedia Pasang Iklan di Blog Anda
Image by mockdrafthq.com
Dari beberapa uraian diatas itulah saya menjadi tertarik untuk menjelaskan tentang Cara Agar Advertiser Bersedia Pasang Iklan di Blog Anda sebagai panduan praktis untuk anda yang ingin menghasilkan uang dari blog. Trik ini selain merupakan buah hasil pengalaman pribadi, juga berasal dari informasi para blogger senior Indonesia. Berikut adalah penjelasannya.

Syarat yang harus anda penuhi sebelum membuka lapak iklan
1. Trafik blog harus tinggi, minimal diatas 2.000 pageview/hari
2. Ranking Alexa di bawah 100.000 untuk tingkat global
3. Google Pagerank minimal 1 (tidak wajib)
4. Memiliki follower banyak baik di Blogger, Facebook, Twitter, dan Google+ (tidak wajib)

Trik mendapatkan advertiser dengan mudah
1. Setelah 4 syarat tersebut sudah anda penuhi, silahkan buat sebuah halaman/page yang menginformasikan tentang Pasang Iklan di blog anda. Berikan informasi yang detail terkait dengan trafik blog, alexa rank, deskripsi blog, pengunjung blog, harga iklan, syarat dan ketentuan pasang iklan dll. Lihat Contoh Halaman Pasang Iklan Blog di url https://cara-ririn.blogspot.com/p/pasang-iklan.html

Notes:
Sebelum anda menentukan harga sewa iklan, sebaiknya anda bandingkan dulu di blog-blog lain yang menyediakan pasang iklan juga. Silahkan sesuaikan dengan trafik blog anda. Lebih baik tentukan harga yang rasional. Jangan terlalu mahal dan jangan terlalu murah.

2. Setelah itu, silahkan buat banner iklan dan pasang di sidebar blog. Banner tersebut apabila di klik, maka akan menuju halaman Pasang Iklan. Belum bisa membuat banner? Silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Membuat Iklan Gambar Sendiri.

3. Langkah selanjutnya, silahkan cari blog yang sudah sukses yang sudah ada banyak iklan (bukan iklan PPC). Silahkan klik iklan nya untuk mengunjungi web/blog advertiser. Setelah itu, silahkan catat contact person, bisa berupa Email atau mungkin Contact Us.

4. Berikutnya silahkan hubungi advertiser dengan mengirim sebuah pesan/email yang isinya berupa penawaran pemasangan iklan di blog anda. Mungkin trik ini terlihat kurang etis, tapi tidak jadi masalah untuk blog yang masih baru dan belum mempunyai brand.

Kurang lebih isi pesan anda seperti uraian dibawah ini:
Yth. Bapak Admin Advertiser.Com

Saya Ririn, saat ini tinggal di Jakarta. Saya menemukan alamat web Bapak dengan menelusuri iklan Bapak yang terpasang di blog BlogIndo.Com. Saya menghubungi Bapak dengan maksud menawarkan pemasangan iklan di blog saya yaitu Cara Ririn Blog (http:/cara-ririn.blogspot.com/).

Sebagai informasi awal, blog saya bertopik Download Game Gratis, Berbagi Software, dan Game Online dengan pengunjung 2.000 orang dan pageviews 3.000 per hari. Adapun spot iklan yang saya tawarkan berukuran 300x250 di sidebar atas dengan biaya Rp 100.000 per bulannya. Diskon 10 % jika Bapak memasang lebih dari 1 bulan. Keterangan lengkap mengenai hal ini, Bapak bisa melihatnya di halaman Pasang Iklan (http://cara-ririn.blogspot.com/p/pasang-iklan.html).

Demikian penawaran saya. Jika ada hal lain yang ingin Bapak tanyakan, silakan hubungi saya melalui email ini setiyarin@yahoo.com. Dengan senang hati saya akan meresponnya.

Terima kasih atas perhatiannya.

Salam,
Ririn
http://cara-ririn.blogspot.com

5. Nah, apabila pesan anda dibalas oleh advertiser, silahkan lakukan lobby/negosiasi terkait dengan pemasangan iklan di blog anda. Namun, apabila pesan anda tidak dibalas, jangan berkecil hati. Silahkan cari advertiser lain yang bersedia, karena masih banyak sekali para pengiklan yang ingin memasarkan produk mereka.

Demikian informasi yang dapat saya share untuk anda tentang Cara Agar Advertiser Bersedia Pasang Iklan di Blog Anda. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jangan lewatkan posting menarik lainnya di blog saya tentang Pasang Iklan PPC di Blog, Merugikan atau Menguntungkan? Kurang lebihnya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya. Wassalam.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

13 komentar:

Rdk said...

saya belum terpenuhi k 4 syaratnya mbak...

Unknown said...

nanti kalau blog saya sudah memenuhi persyaratan saya akan ikuti cara diatas

fiu s said...

sy keep dulu mb.... wlpun blm memenuhi 4 syarat ... tpi sy mas punya harapan bisa sampe ke situ .... aamiin .. :)

Claresta said...

ini harus segera saya praktekkan mbak agar dapat tambahan pemasukan dari iklan mandiri :D makasih tipsnya :)

irpan destarata said...

wah ternyata harus action juga ya, kirain cuma nyediain spot iklan terus nungguin samapai ada advetiser yang tertarik.. :D mkasih ya mb buat infonya.. wajib praktek :)

Unknown said...

sepertinya blog saya masih jauh darui persyaratan yang di ajukan diatas mbak

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

#irpan sah, kalau blog masih baru dan traffic sudah lumayan, kita perlu cari advertiser dan menawarkan proposal kepada mereka. Namun, apabila traffic blog kita sudah tinggi, mereka pasti akan datang dengan sendirinya. Dan saya sendiri sudah merasakannya :)

#All, makasih sudah mampir ;)

Eva said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Eva said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

#Uda Awak, iya lumayan mas, keep happy blogging always saja ;)

akang sam said...

mudah juga ya

Unknown said...

Wahh Keren.. Mampir balik dong ke http://androappsandgames.blogspot.com

roby said...

Lukki Giveaway goes live!

  The exchange name Lukki matches the word "luck" for a reason. However, luck is important for profitable trading. The Lukki exchange logo is Maneki-neko. It is believed that the character of this Japanese cat carries the wealth and prosperity of its owner. Register on their exchange, you get your own personal mascot, who will accompany you on your crypto journey.

  Of course, Lukki's exchange isn't just about luck. They have created innovative products, which not only help make money, but also entertain.

  Lukki's main goal is your comfort. Lukki is designed so that you can start your trading channel with maximum comfort and all the necessary tools. Enjoy an intuitive interface and get in-depth experience in trading crypto assets. Trade on Lukki and see how easy it is, pleasant and clear trade. LOT is already registered with CoinMarketCap.

https://app.lukki.io/register?referralCode=Airtalha@web.de

Post a Comment