Cara Pasang Widget Tombol +1 Google+ di Blog

Cara Pasang Widget Tombol +1 Google+ di Blog Hi All, jumpa lagi dengan saya di Blog Cara Ririn. Bagaimana kabarnya hari ini? Bagaimana perkembangan web/blog anda? Apakah trafiknya menurun ataukah meningkat? Bagi anda yang trafik blog nya masih stagnan atau malah menurun, jangan patah semangat. Karena anda masih punya banyak waktu untuk memperbaikinya. Sebagai pengelola web/blog, sikap optimisme perlu ditanam sejak dini di hati anda untuk menuju kesuksesan di masa yang akan datang. Tentu, harus diiringi dengan do'a dan usaha, supaya tujuan anda bisa tercapai.

Beberapa waktu yang lalu, saya sudah menjelaskan tentang Cara Membuat Laman di Google Plus. Nah, dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya akan menjelaskan tentang cara meletakkan / menambahkan widget tombol +1 google+ di blog. Saya kira anda sudah tidak asing lagi dengan widget yang satu ini. Oleh karena itu, saya tidak akan menjelaskan lebih lanjut.

Yang pasti, widget tombol plus milik Google+ ini sangat bermanfaat untuk web/blog anda. Karena hal itu akan memudahkan anda atau pemirsa blog anda untuk sharing posting ke jejaring sosial Google+ dengan cara klik pada tombol tersebut. Nah, untungnya lagi widget tombol share Google+ ini sudah terdapat pada Blogger, dalam artian gadget bawaan dari platform Blogspot. Tentu saja hal itu sangat memudahkan anda untuk memasangnya di blog.

Berikut saya jelaskan proses pemasangan tombol +1 Google+ di blog. Silahkan anda simak dengan seksama.

Cara Pasang Widget Tombol +1 Google+ di Blog

1. Pertama-tama silahkan log in ke Akun Blogger anda.

2. Langkah berikutnya silahkan masuk ke Dashboard, dan kemudian silahkan pilih menu Tata Letak/Layout.
Cara Pasang Widget Tombol +1 Google+ di Blog
3. Pada menu Layout, silahkan klik tulisan Tambahkan Gadget/Add Widget.
cara memasukkan plus one button kedalam blog website
4. Maka akan muncul jendela baru. Silahkan pilih gadget Tombol +1 dengan cara klik tombol plus disamping kanan nya.
cara menambahkan tombol plus google plus ke blog
5. Nah, silahkan atur ukuran dan anotasi widget ini.
cara meletakkan widget keren di blog
Keterangan:
Nomor 1 silahkan pilih ukuran widget Tombol +1
Nomor 2 silahkan pilih anotasi

Selanjutnya silahkan klik tombol Simpan.

Kalau sudah selesai, silahkan lihat hasilnya. Berikut adalah contoh widget Tombol +1 yang sudah pernah saya pasang di Blog Cara Ririn.
Widget Tombol +1 Google+ di Blog Cara Ririn
Demikianlah panduan sederhana dari saya tentang Cara Pasang Widget Tombol +1 Google+ di Blog. Jangan lupa baca juga artikel dari saya tentang Cara Membuat Komunitas di Google+ ya. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih banyak atas atensinya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

9 komentar:

Kang Ucup said...

tombol +1 memang direkomendasikan oleh google agar situs kita lebih dikenal banyak orang ya mbak :)

Unknown said...

tomblo +1 ini kalau di facebook ibarat LIKE atau jempol ya mbak, semakin banyak yang ngasih vote semakin tinggi ratingnya :D

Claresta said...

bermanfaat sekali mbak sharingnya bagi pemula tentang cara pasang widget google+ :D makasih telah berbagi n salam dicuekin :)

Unknown said...

siang mbak eka...
ni kunjungan saya yg kesekian, skalian mau bilang.., ditunggu kunbal sama follback nya ya.. hehe
sesuai dgn saran mbak di postingan sebelumnya, saya harus ngasih tau dan mengajak orang yg saya follow untuk follback.. :)

Akang HS said...

Makasih ni petunjuknya. Udah ada dulu pasang entah lupa lg..caranya.
Lanjuk Master.

MANG YONO said...

ternyata pasang tombol google+ gampang ya Master kalau sudah tahu caranya...

Saya dulu sudah praktekan cara ini tapi berhubung sudah lama ya lupa lagi, setelah cari - cari di google, eh ketemu blog dicuekin...

Unknown said...

Mantap mbak ririn. .

Unknown said...

Selamat sore Mbak Ririn, menarik nih Mbak dengan memasang widget
1 google + di blog kita. maka blog akan mudah di kenal orang makasih
Mbak, atas tutorialnya. salam sukses :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

All@ untuk memasang tombol plus one dari google+ ini lumayan mudah karena sudah ada bawaan dari blogger/blogspot, jadi para blogger sudah bisa melakukan nya. Terimakasih atas komentarnya ya ;)

Post a Comment