Bagaimana Cara Cek Broken Link / Link Rusak di Blog?

Bagaimana Cara Cek Broken Link / Link Rusak di Blog? Itulah topik artikel yang akan kita bahas kali ini. Seperti kita ketahui bersama bahwa broken link yang ada di blog dapat mempengaruhi Search Engine Optimization (SEO) sebuah web/blog. Semakin banyak link rusak di blog, maka SEO blog tersebut semakin jelek, yang pada gilirannya blog tersebut sulit terindeks search engine seperti Google, Yahoo, Bing, dan kawan-kawan.

Sebagai pemilik dan sekaligus pengelola blog, tentu kita harus selalu aktif dalam kaitannya dengan pengelolaan blog. Usahakan minimal satu bulan sekali untuk melakukan cek link rusak di blog anda. Dengan mengetahui link rusak tersebut, anda bisa segera memperbaikinya.

Di internet, ternyata ada salah satu situs yang menyediakan Tools yang bisa digunakan untuk mengecek broken link dengan cepat dan mudah. Adalah Online Broken Link Checker nama situs tersebut. Situs tersebut menyediakan tools secara gratis dan tanpa proses pendaftaran terlebih dahulu. Sehingga anda bisa dengan mudah untuk memanfaatkan situs tersebut untuk keperluan hal ini.

Setelah sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang Cara Cek Skor SEO Blog. Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang Bagaimana Cara Cek Broken Link / Link Rusak di Blog?. Silahkan perhatikan tutorial yang akan saya jelaskan berikut ini.

1. Pertama-tama silahkan kunjungi situs Online Broken Link Checker di url ini www.brokenlinkcheck.com

2. Maka anda menjumpai laman seperti gambar di bawah ini. Silahkan masukkan alamat url blog/web anda kedalam kolom yang sudah disediakan. Dan kemudian silahkan klik tombol Find Broken Links.
Cara Cek Broken Link
3. Silahkan isi Security Code dan kemudian klik tombol Find Broken Links Now!
Cara Mengetahui Broken Link / Link Rusak Blog Anda
4. Tunggu beberapa menit untuk proses analisis dari tools tersebut

5. Setelah selesai, maka akan muncul hasil analisis dari tools tersebut yang memberikan link url yang broken link di web/blog anda. Berikut adalah screenshot contoh hasil analisis broken link untuk blog saya.
Broken Link Blog Cara Ririn
Bagaimana? Caranya sangat gampang kan? Kini giliran anda yang mencobanya. Semoga berhasil ya.

Demikianlah tutorial singkat dari saya tentang Bagaimana Cara Cek Broken Link / Link Rusak di Blog?. Semoga dapat bermanfaat untuk anda sekalian. Jangan lewatkan tutorial menarik lainnya di Blog Cara Ririn tentang Cara Cek Blog yang di Banned Google dan Google AdSense. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Terimakasih atas atensinya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

16 komentar:

Unknown said...

Broken link memang berbahaya yah mba, sampai bisa merusak SEO. Saya coba cek dulu ah, makasih mba sudah di share. :-)

Lirik lagu said...

hmm trik yang keren bang :D
makasih ya :D

Cerita Dewasa

Aunillah said...

Pertamax GAN, Trus cara buang broken link gmn? terima kasih salam dari Pulau Dollar...

Unknown said...

sepertinya oke nih, ijin mencobanya yia bos...

Unknown said...

Broken link memang memang sangat tidak baik untuk blog
dan lebih lengkap penjelasanya pada artikel ini Makasih atas artikelnya :)

dunia maya said...

segera cek

Unknown said...

langsung dicoba ah...

Kang Muroi said...

Tak cek dulu ah, kayanya banyak yg rusak...

Unknown said...

emm bermnfaat banget ne mbak. coba dulu deh... biar kelihatan link mana aja yang sudah rusak...

Ahlun Nazar said...

Wah, saya ada 6 broken link .. :)

Afrid Fransisco said...

perasaan saya udah pernah baca tulisan ini dari mba.

Unknown said...

tips ini sangat membantu. tapi saya jadi nggak bisa pasang widget YM. karena link-nya pasti terdeteksi sebagai broken link.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

#Afrid Fransisco, iya mas tutorial ini sudah pernah terbit di blog cara ririn hehehe :D tapi saya terbitkan di blog ini dengan tulisan yang berbeda :)

#All, silahkan bisa dicek :)

Eva said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Bimbel Anak said...

wah nambah lagi nie ilmunya mbak , bisa menjadi Bimbingan untuk lebih baik lagi dan Belajar untuk menganalisa kerusakan pada link dengan bantuan tool tersebut, Anak bangsa harus bisa bikin perubahan...salam mbak terimakasih tutornya...

roby said...

Lukki Giveaway goes live!

  The exchange name Lukki matches the word "luck" for a reason. However, luck is important for profitable trading. The Lukki exchange logo is Maneki-neko. It is believed that the character of this Japanese cat carries the wealth and prosperity of its owner. Register on their exchange, you get your own personal mascot, who will accompany you on your crypto journey.

  Of course, Lukki's exchange isn't just about luck. They have created innovative products, which not only help make money, but also entertain.

  Lukki's main goal is your comfort. Lukki is designed so that you can start your trading channel with maximum comfort and all the necessary tools. Enjoy an intuitive interface and get in-depth experience in trading crypto assets. Trade on Lukki and see how easy it is, pleasant and clear trade. LOT is already registered with CoinMarketCap.

https://app.lukki.io/register?referralCode=Airtalha@web.de

Post a Comment