Cara Buat Kartu Tanda Google Plus Keren

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan jejaring sosial Google Plus. Yupz, jejaring sosial yang satu ini memang sudah sangat terkenal dan sudah mempunyai pengguna ratusan juta lebih. Tak heran jika animo masyarakat terhadap Google+ kian hari kian meningkat, karena manfaatnya yang sangat banyak bagi kita.

Anda bisa berhubungan dengan orang-orang dalam kehidupan anda dengan bergabung dengan Google+. Bisa berjumpa dengan artis idola anda. Bisa membuat event/acara, membuat group, membuat halaman Google+ dan masih banyak lagi. Yang jelas, jejaring sosial ini tidak kalah menariknya dari jejaring sosial yang lainnya.

Namun, pernahkah anda mendengar tentang Kartu Tanda Google Plus? Jika belum, saya kira sangat wajar. Karena memang kartu tanda pengenal ini belum banyak diketahui oleh banyak orang. Di internet, ada salah satu situs yang menyediakan kartu ini secara gratis dan tanpa proses pendaftaran terlebih dahulu. Hanya saja, sebelum anda membuat kartu identitas ini, anda perlu membuat akun Google+ terlebih dahulu. Jika belum punya akun, silahkan baca Cara Mendaftar Google Plus.

Beberapa waktu yang lalu saya sudah menjelaskan tentang Cara Membuat Kartu Tanda Facebook (KTF). Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang Cara Buat Kartu Tanda Google Plus Keren. Berikut adalah langkah-langkahnya.

(i) Pastikan bahwa anda sudah punya Akun Google Plus

(ii) Jika sudah punya akun Google+, silahkan buka Profil Google+ anda. Silahkan copy nomor profil anda. Contohnya seperti screenshot berikut ini.
Profil Google Plus Ririn
(iii) Silahkan kunjungi situs ini http://mygoogleplus.de/id/

(iii) Maka anda menuju laman seperti screenshot berikut ini. Silahkan masukkan nomor Profil Google Plus anda pada kolom yang tersedia dan kemudian klik tombol Create my Google+ License!
Tutorial Membuat Kartu Tanda Google Plus
Contoh Url Profil Google+ Saya: http://plus.google.com/117069234003097746061
Nomor Profilnya: 117069234003097746061

(iv) Maka secara otomatis kartu tanda Google+ langsung jadi. Silahkan klik kanan pada mouse dan kumudian klik tulisan View Image
Cara Buat Kartu Tanda Google Plus Keren
(v) Langkah selanjutnya silahkan klik kanan lagi dan kemudian klik tulisan Save Image As
Cara Bikin Kartu Tanda Google Plus
(vi) Silahkan tulis Nama File dan kemudian klik tombol Save
Menyimpan Kartu Tanda Google Plus
(vii) Selamat!!! Kartu Google+ anda sudah berhasil dibuat dan sudah tersimpan di komputer anda

Berikut adalah screenshot contoh Kartu Google+ saya. Keren kan? hehehe :D
Kartu Tanda Google Plus Ririn
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Buat Kartu Tanda Google Plus Keren. Semoga dapat bermanfaat untuk anda sekalian. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di Blog Cara Ririn tentang Cara Membuat ID Card Google Plus. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Terimakasih atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

11 komentar:

Hgs informasi said...

keren mba ririn :D

Unknown said...

waaah saya baru tau ne mbak...

Unknown said...

udah saya coba mbak

Hariyanto Wijoyo said...

aku juga mau buat kartu google ini ...keren...keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Unknown said...

kereeen... ternyata ada situs catatan G+ juga yah... tengok ah...

Unknown said...

waw, jadi lebih keren ya mbak kalu memiliki kartu tanda G+ ini, patut untuk di coba ini mak Eka

Muhammad Zainudin said...

kalo bikin KTP_ saya ahlinya,,, hihihi

Unknown said...

Selamat pagi Mbak Ririn, wah bagus yah Mbak Rin
Dengan membuat KTG Jadi semakin kelihatan menawan
Dan punya nilai lebih, bisa-bisa di sayang Eyang google nih :D
Saya coba deh biar tambah fresh .. makasih Mbak Ririn :)

Unknown said...

sayang saya kurang mengerti tentang G+ >.< ' tapi gak papalah buat nambah nambah ilmu

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

#All, terimakasih sudah berkenan mampir di blog dicuekin com, semoga artikel diatas berguna untuk anda sekalian :)

Bung Destur said...

wah baru tau ada gituan

Post a Comment