Cara Memasang Widget Follow by Email di Blog

Widget Follow By Email mempunyai peran yang cukup penting bagi sebuah blog. Pasalnya, dengan adanya widget ini, pengunjung yang suka dengan artikel blog kita bisa berlangganan via Email dengan bantuan widget ini. Sehingga setiap kali anda update blog, mereka (para pelanggan) akan memperoleh Email notifikasi dari update blog kita. Tentu saja hal ini bisa meningkatkan jumlah trafik blog anda. Karena adanya pemirsa setia blog anda.

Kalau ditinjau dari segi fungsinya, widget ini sama dengan kotak berlangganan yang sudah saya jelaskan beberapa waktu yang lalu (Baca: Cara Membuat dan Memasang Widget Kotak Berlangganan di Blog). Bedanya adalah kalau kotak berlangganan, kita harus membuatnya sendiri di situs Google Feedburner. Sedang widget follow by Email, sudah tersedia di akun Blogger kita. Namun, dari segi performanya tentu lebih bagus widget kotak berlangganan.

Widget ini adalah bawaan platform blogspot. Sehingga anda tidak perlu susah-susah membuatnya sendiri di situs Google Feedburner, melainkan anda langsung bisa dengan mudah untuk memasangnya di blog kesayangan anda. Berikut akan saya jelaskan tentang Cara Pasang Widget Follow by Email di Blog. Silahkan anda perhatikan secara seksama. Baca juga ya Cara Mudah Memasang Widget Feedjit di Blog

(i) Silahkan log in ke Akun Blogger anda

(ii) Silahkan masuk ke Dashboard, dan kemudian pilih menu Tata Letak/Layout
Widget Follow by Email di Blog
(iii) Silahkan klik tulisan Add Widget/Tambahkan Gadget
Cara Pasang Widget Ikuti via Email di Blog
(iv) Langkah selanjutnya silahkan pilih widget Ikuti lewat Email/Follow by Email
Cara Pasang Widget Kotak Berlangganan di Blog
(v) Silahkan atur widget tersebut
Panduan Cara Memasang Widget Kotak Berlangganan di Blog
Keterangan:
Nomor 1 tulis judul widget
Nomor 2 adalah url FeedBurner (jangan diubah-ubah)

Setelah itu silahkan klik tombol Save/Simpan

Silahkan lihat hasilnya. Berikut adalah screenshoot contoh widget Follow by Email yang sudah saya pasang di blog saya.
Widget Follow by Email di Blog Cara Ririn
Jangan lupa baca juga artikel saya tentang Cara Memasukkan Kode HTML kedalam Postingan Blog. Demikian informasi yang dapat saya samapaikan untuk anda tentang Cara Pasang Widget Follow by Email di Blog. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih atas atensinya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

11 komentar:

Kang Ucup said...

saya belum pasang widget follow by email ini mbak, karena saya merasa nggak ada rang yang mau berlangganan artikel saya melalui email :(

Ri said...

Blog saya juga masih sepi banget mbak, kayaknya belum bisa pakai widget follow by email ini :/

Claresta said...

follow by email ini penting sekali bagi pembaca yg ingin berlangganan artikel kita ya mbak, saya juga sdh pasang follow by email bawaan template :D

happy blogging :)

Unknown said...

jumlah subscriber email juga bepengaruh ya mbak ke trafik blog.. nice share :D

Meutrap said...

Praktek dulu ah.

Walidin said...

mba, apa follow by email data emailnya bisa kita lihat siapa saja yang udah follow blog kita ya..

Unknown said...

wah saya baru tahu tuh mbak...

Mas Marnes said...

Kebetulan saya sudah memasangnya mbak widget follow by email nie, tapi gak tau deh ada yang follow gak tuh :D

Unknown said...

ya mba. saya juga sama kaya kang ucup. yang diatas..hehe.
namanya juga usaha. ga da salahnya untuk dicoba..

Anonymous said...

saling follow yuk mas :D

Anonymous said...

Ada ga widget follow by sms :) sukses selalu buat mba ririn hapy blogging

Post a Comment