Cara Memasang Widget Statistik Blog di Blogspot

Adalah sangat menarik jika web/blog kita dipasang widget statistik blog. Widget ini selain menampilkan informasi tentang jumlah tayangan laman, juga dapat memberikan kesan tersendiri bagi pemirsa blog kita. Jadi, kita akan tahu sudah berapa banyak blog/web kita dikunjungi oleh orang dengan bantuan widget ini.

Dari segi fungsinnya, widget statistik ini hampir mirip dengan widget Histats yang sudah saya jelaskan beberapa waktu yang lalu (Baca: Cara Memasang Widget Histats di Blogspot). Bedanya, kalau widget Histats, kita harus membuatnya sendiri disitus Histats yang mana mungkin memerlukan waktu yang lama. Kalau widget statistik ini yakni sudah desidiakan di blogspot. Jadi kita hanya perlu memasang nya saja.

Dari segi tampilan dan juga informasi yang diberikan, tentu lebih bagus widget Histats dibandingkan dengan widget statistik bawaan blogger. Namun, kalau anda tertarik untuk memasang widget ini di blog kesayangan anda, saya akan menjelaskannya berikut ini. Silahkan perhatikan tutorial tentang Cara Pasang Widget Statistik Blog di Blogspot. Berikut adalah uraiannya.

(i) Langkah pertama silahkan masuk ke Akun Blogger anda

(ii) Setelah masuk, silahkan pilih menu Tata Letak/Layout
Cara Pasang Widget
(iii) Silahkan klik tulisan Add Widget/Tambahkan Gadget
Cara Pasang Widget Statistik Blog di Blogspot
(iv) Maka akan muncul jendela baru, silahkan pilih Widget Statistik Blog
Langkah-langkah Memasang Widget Statistik Blog di Blogspot
(v) Silahkan atur judul, ukuran, tampilan widget ini
Widget Statistik Blog Keren
Keterangan:
Nomor 1 tulis judul widget
Nomor 2 pilih jangka waktu
Nomor 3 pilih tampilan widget
Nomor 4 tentukan opsi gaya

Kemudian silahkan klik tombol Save/Simpan

Berikut adalah screenshoot contoh widget statistik blog yang sudah pernah saya pasang di blog. Cukup menarik kan?
Widget Statistik di Blog Cara Ririn
Jangan lupa, baca juga postingan saya sebelumnya tentang Cara Memasang Widget Feedjit di Blog. Demikianlah tutorial sederhana yang bisa saya informasikan untuk anda sekalian tentang Cara Pasang Widget Statistik Blog di Blogspot. Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih atas atensinya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

15 komentar:

Unknown said...

ternyata cukup simple mbak.

Claresta said...

memasang statistik blog penting ya mbak karena pengiklan bisa tertarik utk pasang iklan di blog kita karena mereka melihat statistik trafik yg tinggi :D

tapi statistik di blog ini kok gak dipasang kenapa mbak, belum sempat ya :D

Unknown said...

Berguna bagi dirisendiri dan pengunjung.

Mang Lembu said...

blog bagus memang sangat perlu pasang widget statistik ini sebagai pemberitahuan bagi pengiklan seberapa bagus statistiknya, blog desa mah ngga pede ah masangnya...:o)

fiu s said...

sy juga sudah pasang mb .... tpi bukan bawaan dri blogger...heheh

JIM said...

sebenarnya udah tau sih cara ini, tapi males nerapinnya aja...
takut ketahuan kalo statistiknya jelek... haha.... :D
jarang nge-blog juga sih soalnya...

Kang Ucup said...

dengan memasang widget statistik di blog kita jadi tahu jumlah pengunjung dan juga jumlah pageview tiap harinya ya mbak, bahkan bisa tahu konten mana saja yang paling banyak disukai pengunjung. jadi kita bisa mengoptimalkan blog dari data yang kita dapat dari widget statistik :)

MANG YONO said...

blog yang bagus dan banyak pengunjungnya wajib pasang widget statistik ini, tapi blog Mang Yono dulu saya pasang, rasanya kurang percaya diri dah, langsung saya lepas kembali... Nanti kapan - kapan mau saya pasang lagi sesuai cara di atas ya

MANG YONO said...

ups, saya kelupaan Terimakasih master Cara Memasang Widget Statistik Blog di Blogspotnya, tapi kok blog dicuekin juga tidak memasangnya.... hayo kenapa hayo hehehe

Unknown said...

mudah juga caranya yia bos, tapi saya masih malu memasangnya bos, hehehe....

Ibrahim said...

Ternyata mudah ya mbak, terima kasih tipsnya

Ahmad Zaelani said...

menurut saya emang lebih bagus dan simple pake widget yang sudah disediakan oleh blogger ketimbang pake dari luar... :D hehe

Nandar said...

Wigdet statistik cukup membantu juga terutama untuk mengetahui berapa pengunjung blog kita

Hgs informasi said...

simple bgt mba rin

roby said...

Lukki Giveaway goes live!

  The exchange name Lukki matches the word "luck" for a reason. However, luck is important for profitable trading. The Lukki exchange logo is Maneki-neko. It is believed that the character of this Japanese cat carries the wealth and prosperity of its owner. Register on their exchange, you get your own personal mascot, who will accompany you on your crypto journey.

  Of course, Lukki's exchange isn't just about luck. They have created innovative products, which not only help make money, but also entertain.

  Lukki's main goal is your comfort. Lukki is designed so that you can start your trading channel with maximum comfort and all the necessary tools. Enjoy an intuitive interface and get in-depth experience in trading crypto assets. Trade on Lukki and see how easy it is, pleasant and clear trade. LOT is already registered with CoinMarketCap.

https://app.lukki.io/register?referralCode=Airtalha@web.de

Post a Comment