Cara Mengatasi Bosan dan Males Ngeblog

Entah sejak kapan akhir-akhir ini saya malas banget untuk ngeblog. Perasaan jenuh dan bosan pada blogging menghantui hati dan perasaan. Padahal jumlah komentar yang masuk semakin hari semakin menumpuk. Traffic blog dan ranking Alexa semakin hari semakin turun sebagai konsekuensi blog tidak di update dan jarang blogwalking. Baca juga ya Tips Mendapatkan Inspirasi Ide Menulis Artikel di Blog

Galau, frustasi, stress dll mungkin saat ini yang saya alami. Tapi melihat antusiasme dari sahabat blogger yang telah setia berkunjung dan berkomentar di blog saya, sedikit-banyak sudah bisa memberikan dorongan moral bahwa saya harus move on dari keterpurukan ini. Rasanya ada yang kurang ketika hari-hari saya tidak menyapa sahabat blogger di dunia maya.
Cara Mengatasi Bosan dan Males Ngeblog
Ingin rasanya meninggalkan ngeblog dalam jangka waktu tertentu. Sehingga bisa melihat indahnya dunia nyata.

Nah, bagi anda yang mengalami hal serupa dengan saya. Bosen dan malas ngeblog, mungkin bisa ikuti dan coba tips berikut ini.

Cara Mengatasi Bosan dan Males Ngeblog

1. Ingat Tujuan Ngeblog
Hal yang paling ampuh untuk mengusir rasa jenuh, bosen, dan males adalah dengan cara mengingat tujuan ngeblog. Apa sih tujuan saya ngeblog? Apakah tujuan sudah tercapai apa belum? Jangan berhenti untuk melangkah jika tujuannya belum tercapai. Segera move on!


2. Kangen sama Sahabat Blogger
Rasanya ada yang kurang apabila sehari nggak menyapa sahabat-sahabat blogger. Blogwalking, yes. Itu adalah ungkapan rasa dimana kita bisa saling berinteraksi satu sama lain melalui kotak komentar.

3. Buat Ngeblog Senyaman Mungkin
Hal bisa bikin malas dan stress ngeblog biasanya terkait dengan lambat nya akses internet, listrik mota mati, komputer lama loading nya, browser error, dan masih banyak lagi. Untuk itu, sebaiknya agar kita bisa lebih semangat, silahkan ngenet dengan senyaman mungkin. Pilih koneksi yang cepat, agar bisa surving internetan dengan mudah dan enjoy :)

Itu saja tips yang bisa admin share untuk anda sekalian tentang Cara Mengatasi Bosan dan Males Ngeblog. Terimakasih banyak atas perhatiannya. Keep spirit and happy blogging always :) Oh iya jangan lupa baca juga ya Apa yang harus dilakukan setelah blog kita ganti domain baru?
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

16 komentar:

fiu s said...

poin pertama yg saya selalu pegang erat2 mbak ,,,, :)

Kang Ucup said...

rasa bosan dan males pasti pernah menghinggapi diri kita, tapi masalah tersebut memang dapat segera teratasi dengan ingat tujuan nge-blog. atau istirahat dulu dengan refreshing di dunia nyata agar pikiran segar kembali :)

Saling indonesia said...

sekali-kali memang harus refresh mbak, jangan sampai ngeblog dg tujuan isi waktu luang justru pekerjaan utama terganggu..hehe sebaiknya ngeblog jg punya jadwal ya mbak..

ali imron said...

sama males juga nih mbak gara gara lihat artikel di kopas sana sini

Blog Santai said...

Jangan malas-malas dong..he..he

Afrid Fransisco said...

jalan jalan aja dulu mba ke bukit tinggi mungkin, ke pantai baron atau ke ancol. pasti refresingnya asik dan semangat lagi deh.

Ri said...

Sama dong mbak,.. saya juga malas ngeblog gara-gara blog saya sepi dari kunjungan apalagi komentar :/

Sobat Bonsai said...

Ternyata aku banyak temannya ;) .mau update apa ya?

APRIL said...

Kalau saya itu bagian kdua dalam tujuan ngeblognya, tujuan ngeblognya ingin belajar menulis, tertata, rapih dan terstruktur :)
selain memberikan sesuatu hal kepada pembaca .
Salam sukses

Aldi Rahman said...

ternyata sama seperti saya, terima kasih tipsnya, sangat bermanfaat

Wiryawan said...

Kalo gak punya bahan gimana mbak?

Komarudin Tasdik said...

Saya juga bosan..... tapi sedang diusahakan untuk tidak lama-lama bolos update :)

Unknown said...

Ternyata rasa malas ngeblog itu bukan saya saja....

Bang Hendra said...

Saya juga sudah beberapa bulan gak urus blog. Setelah baca artikel ini, moga jd penyemangat utk aktif ngeblog lg...

Aldi Rahman said...

caranya sangat ampuh, untuk mengatasi rasa bosan dan males ngeblog, thanks

roby said...

Lukki Giveaway goes live!

  The exchange name Lukki matches the word "luck" for a reason. However, luck is important for profitable trading. The Lukki exchange logo is Maneki-neko. It is believed that the character of this Japanese cat carries the wealth and prosperity of its owner. Register on their exchange, you get your own personal mascot, who will accompany you on your crypto journey.

  Of course, Lukki's exchange isn't just about luck. They have created innovative products, which not only help make money, but also entertain.

  Lukki's main goal is your comfort. Lukki is designed so that you can start your trading channel with maximum comfort and all the necessary tools. Enjoy an intuitive interface and get in-depth experience in trading crypto assets. Trade on Lukki and see how easy it is, pleasant and clear trade. LOT is already registered with CoinMarketCap.

Post a Comment