Cara Cek Mengetahui Nilai Pagerank Blog / Website

Bagaimana Cara Cek Pagerank Blog / Web? Itulah pertanyaan yang menghantui hati dan perasaan saya ketika kali pertama terjun di dunia blogging. Apa sih pagerank itu? dan apa manfaat pagerank bagi sebuah blog/web? Pagerank merupakan ranking yang diberikan oleh Mbah Google berdasarkan tingkat kredibilitas Google dan popularitas blog/web itu sendiri, dalam artian banyak blog yang merekomendasikan kepada blog anda melalui link. Pagerank ini diranking dari angka 0 sampai dengan 10. Ranking terbaik adalah 10.

Ada banyak manfaat bila blog anda mempunyai pagerank. Antara lain adalah (i) posting baru blog anda mudah terindeks oleh mesin pencari, (ii) banyak advertiser yang melirik blog anda, (iii) banyak komentar yang masuk di blog anda, dan masih banyak lagi. Bagaimana sih cara mendapatkan pagerank? Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan pagerank. Silahkan pelajari lebih lanjut tentang Cara Cepat Meningkatkan Page Rank.
Google Pagerank
Untuk mengetahui pagerank blog/web caranya sangat mudah. Anda hanya perlu memperhatikan langkah-langkah berikut ini. Silahkan anda simak baik-baik ya.

(i) Silahkan kunjungi situs www.prchecker.info

(ii) Silahkan masukkan url alamat web/blog anda pada kolom yang tersedia. Kemudian silahkan klik tombol Check PR
Cara Cek Pagerank Blog / Web
(iii) Pecahkan captcha dan kemudian klik tombol Verify Now
Cara Mengetahui Pagerank Blog
(iv) Maka hasilnya seperti screenshoot berikut ini. Ini adalah pagerank blog saya. Kebetulan masih N/A karena blog saya relatif masih baru dan belum mempunyai link eksternal yang banyak.
Tutorial Cara Mengetahui Pagerank Web
Bagaimana? Caranya sangat mudah kan? So, tunggu apa lagi? Kini giliran anda yang mencobanya. Good luck ya!

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Cek Pagerank Blog / Web. Semoga dapat bermanfaat. Jangan lewatkan posting lainnya di blog ini tentang Cara Memasang Widget Google Page Rank di Blog. Terimakasih atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

19 komentar:

Kang Ucup said...

saya cek PR blog dari dulu kok masih N/A terus mbak :D

Mas Marnes said...

Sama seperti kang Ucup dari pertama bikin blog ampe sekarang, cek PR blog saya masih N/A aja hehehe... jadi sekarang dah gak pernah cek lagi toh hasilnya masih sama pastinya :D

Ri said...

masih N/A ternyata punya saya.....
follbacknya ditunggu yang mbak,..

Unknown said...

N/A juga nih blog milik saya,, mungkin karena kurang begitu aktif kali ya......

Unknown said...

kayaknya pagerank 0 masih mending ketimbang n/a... :D

Unknown said...

kalau punya saya Alhamdulillah masih belum pecah telurnya, alias masih o mbak hehehe

dedetea66 said...

Alhamdulillah PR blog saya masih tetep segitu saja mbak hehe

Unknown said...

untuk mendapatkan poin PR ini berarti harus lebih giat lagi neh

Ahmad Zaelani said...

pr blogku kok rendah yah heheh,, kayaknya gara - gara jarang update nih heheh

Aldi Rahman said...

pagerank sama alexa lebih penting yang mana mbak?

Unknown said...

saya malu nyebutin hasil cekannya :v

Jery Yanuarlan said...

kalau saya ndak berani ngecek ah mbak...takut mengecewakan hasilnya :D

Walidin said...

ga ada hasilnya, tidak pernah optimasi seo, asal nulis mba..

hayardin said...

selamat Pagi... saya juga biasanya menggunakan www.prchecker.info untuk mengecek PR blog, selain itu saya juga biasanya menggunakan mypagerank.net dalam melakukan pengecekan PR blog...

Heri said...

hmm klo saya biasanya cek lewat chkme.com, dan pr saya masih aja 0 hehehe :D

Crecester said...

mantap sob saya coba nih

Anonymous said...

Baru beberapa bulan belajar ngeblog iseng cek pr masih N/A :D ngarep banget dapat hadiah PR ha ha :D

Saling indonesia said...

Cek PR yang otomatis perhalaman ada gak Mbak..kalau cek PR homepage masih null, siapa tahu tiap halaman sudah dpt PR hehe

roby said...

Lukki Giveaway goes live!

  The exchange name Lukki matches the word "luck" for a reason. However, luck is important for profitable trading. The Lukki exchange logo is Maneki-neko. It is believed that the character of this Japanese cat carries the wealth and prosperity of its owner. Register on their exchange, you get your own personal mascot, who will accompany you on your crypto journey.

  Of course, Lukki's exchange isn't just about luck. They have created innovative products, which not only help make money, but also entertain.

  Lukki's main goal is your comfort. Lukki is designed so that you can start your trading channel with maximum comfort and all the necessary tools. Enjoy an intuitive interface and get in-depth experience in trading crypto assets. Trade on Lukki and see how easy it is, pleasant and clear trade. LOT is already registered with CoinMarketCap.

https://app.lukki.io/register?referralCode=Airtalha@web.de

Post a Comment