Cara Membuka / Mengakses Blog yang Mempunyai Loading Berat

Adalah sangat membosankan dan membuat galau apabila kita harus meninggu lama untuk membuka sebuah blog yang ingin kita kunjungi. Apakah anda mau berjam-jam hanya menunggu loading blog yang tak kunjung selesai? Tentu anda tidak mau kan? Terlebih lagi jika anda seorang blogger. Pasti tidak terlepas dari yang namanya aktivitas blogwalking (Baca: Tips Melakukan Blogwalking).

Faktor kecepatan dan ketepatan dalam mengakses sebuah blog, maka sedikit-banyak akan menghemat waktu kita untuk berselancar di dunia maya. Terlebih lagi jika anda menggunakan koneksi internet kuota, bukan unlimited, anda harus menghemat penggunaan internet, supaya tidak cepat habis kuotanya.

Ada beberapa faktor yang menimbulkan loading blog menjadi berat. Silahkan pelajari selengkapnya tentang Penyebab Loading Blog Menjadi Berat. Namun, ini lebih kepada faktor blog itu sendiri (misal: terlalu banyak iklan, banyak widget, dll), alias bukan faktor dari anda sendiri. Kalau koneksi internet anda lemot, pasti untuk membuka blog manapun akan lama. Itu sudah jelas hehe :D
Cara Membuka / Mengakses Blog yang Mempunyai Loading Berat
Image by depositphotos.com
Beberapa waktu yang lalu saya sudah share tentang Cara Mempercepat Loading Blog. Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan share tentang Cara Membuka / Mengakses Blog yang Mempunyai Loading Berat. Berikut adalah uraiannya.

Pasang AdBlock di Browser yang Anda Gunakan
Adblock ini berfungsi untuk memblokir iklan atau banner flash yang terpasang di blog. Jadi, apabila adblock sudah anda pasang di browser, maka iklan tidak akan tayang di blog yang anda kunjungi. Yang tayang hanya iklan kosong alias iklan yang warna nya sama dengan warna latar template blog. Instalasi adblock ini selain bisa mempercepat proses loading blog, juga akan menghemat kuota koneksi internet anda lho. Silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Pasang AdBlock di Browser.

Buka Blog Versi Mobile / Hand Phone
Selain cara diatas, anda juga bisa buka blog orang lain dengan cara membuka versi mobile. Caranya sangat mudah dan tentunya sangat menguntungkan bagi anda. Yakni anda bisa dengan cepat mengakses blog tersebut. Selain itu juga akan menghemat kuota koneksi internet anda. Yang pada gilirannya bisa meminimalisasi kegalauan diri anda. Nah, untuk membuka blog versi mobile, anda hanya perlu menambahkan kode ?m=1 setelah url alamat blog. Contohnya seperti url ini https://cara-ririn.blogspot.com/?m=1

Demikian informasi sederhana yang bisa saya share untuk anda sekalian tentang Cara Membuka / Mengakses Blog yang Mempunyai Loading Berat. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jangan lewatkan posting menarik lainnya tentang Ciri-ciri Blog yang Disukai Pengunjung. Kurang lebihnya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

14 komentar:

Djangkaru Bumi said...

faktor kartu modem yang lebih dominan. Karena langganan bulannya sangat minum. 50 ribu sebulan. tidak mengherankan jika dua hari saja jatah kuotanya sudah habis. Cara menyiasitinya adalah dengan membeli kartu perdana yang ada bonus kuota, misal kartu as yang ada bonusnya 100 MB. lumayan bukan ? habis buang dan beli lagi.
Internet lemah sangat membosankan, itulah yang membuat malas untuk ngeblog.

Unknown said...

loding blog yang sangat lambat memang sangat menjengkelkan mbak, tak jarang para admin juga tidak begitu perduli dengan hal tersebut, mereka merasa enjoe karena koneksi mereka stabil dan sangat mumpuni, dengan menggunakan ADblog dan merubah memjadi versi mobile akan lebih mempermudah dan tentunya dapat sedikit menghemat kuota ya mbak

Komarudin Tasdik said...

Jadi iklannya dicuekin aja ya Mbak :)
Wah, blog Mbak Ririn banyak. Biasanya saya berkunjung ke dua blog, sekarang nambah lagi. Mangstab!!!

fiu s said...

bener mbak ririn, klo pasang adblock jadi ringan ... nggak banyak iklan berterbangan, dan aman jg buat sy untuk GA nya,,,heheheh

oy klo buat browser Opera tw nggak mb ?

Unknown said...

hemmz , , pantesan mbak tadi saya sempat buka blog kok lama amat ya , , ,
saya kira speedy nya lagi down , ,eh pas buka yang lain langsung tancap gas , ,

ternyata ada caranya ya mbak , , thanks ya mbak ilmunya

Claresta said...

saya kalau ketemu blog berat langsung saya klik tanda X di pojok kanan atas mbak, biar adminnya sendiri yg perbaiki, hehehe :D

makasih sharingnya ternyata bisa diakali dgn menginstal adblock di browser ya mbak :)

Kang Ucup said...

triknya oke. benar-benar menambah pengalaman saya mbak :)

JIM said...

owh... kirain...
udah tau itu...

Aldi Rahman said...

tipsnya sangat bermanfaat sekali dan menarik untuk di simak :)

Unknown said...

kadang kalo koneksi speedy sedang PHP saya pakai versi mobile :D

Uswah said...

sesimpel itu yak.. spidiku jarang lemot sih meskipun buka blog yg agak berat, tapi sering erorrrrrr :v

Nove Hasanah said...

coba dicuekin aja Mbak Ririn... hi..hi...
Eh tapi kalau pas di situ ada info penting yang mungkin lagi kita perlukan, boleh jua ya menggunakan adblock. Yang paling menyebalkan itu kalau muncul banyak tab atau window baru huh... bikin loading berat saja. Tapi mungkin dari cara itulah, pemilik blog atau webmasternya dapat pemasukan.

Unknown said...

wih, iya mbak.. lebih cepet..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

@All, loading blog lambat memang tidak nyaman bagi pengujung, sebagai admin blog sebaiknya kita menyadari nya dengan membuat blog agar bisa cepat loading nya ;) makasih buat semua nya ;)

Post a Comment