Cara Mendaftar KumpulBlogger

Cara Daftar menjadi Publisher PPC KumpulBlogger Indonesia Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memperoleh penghasilan di internet. Lebih-lebih jika anda mempunyai sebuah web/blog. Tentu, itu bisa di monetisasi dengan berbagai cara, misalnya dengan menyewakan space iklan, memasang iklan PPC, memasang link afiliasi, atau menjual produk anda sendiri. Cara yang cukup sederhana tapi pasti, adalah dengan monetisasi blog anda dengan cara menjadi Publisher situs Pay Per Click (PPC).

Dengan passive income yang diberlakukan, cara ini terbilang cukup adil dan tentunya tidak merugikan pihak manapun baik situs PPC, advertiser, ataupun publisher. Namun, untuk bisa sukses pada program PPC, itu butuh waktu yang cukup lama. Disinilah kesabaran anda akan diuji dan tentunya dibutuhkan ketekunan juga kerja keras untuk meningkatkan trafik blog. Karena pada prinsipnya bahwa semakin tinggi trafik blog, maka peroleh penghasilan dari PPC juga akan tinggi.

Sebenarnya, di internet ada banyak situs yang menyediakan program PPC, baik dari luar negeri atau dari Indonesia sendiri. Salah satu situs PPC asal Indonesia yang cukup dipandang dan sudah lama membentangkan sayapnya dibelantika dunia maya adalah situs PPC KumpulBlogger. Pertanyaannya sekarang adalah apakah anda kini sudah menjadi Publisher KumpulBlogger? Jika belum, tidak ada salah untuk melakukan pendaftaran. Karena untuk memperoleh aproval dari situs ini cukup mudah dan tentunya bisa menghasilkan rupiah dari iklan KumpulBlogger yang dipasang di web/blog anda

Beberapa waktu yang lalu saya sudah membahas tentang Cara Mendaftar IdBlogNetwork (IBN). Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang proses permohonan akun KumpulBlogger. Berikut saya jelaskan tentang cara bikin akun KumpulBlogger. Silahkan simak baik-baik panduan yang akan saya sampaikan berikut ini.

Cara Daftar menjadi Publisher PPC KumpulBlogger Indonesia

1. Silahkan kunjungi alamat www.kumpulblogger.com untuk memulai pendaftaran

2. Maka anda akan menjumpai laman seperti screenshoot berikut ini. Silahkan klik tulisan Register Now
Cara Mendaftar KumpulBlogger
3. Silahkan isi form berikut ini
PPC terbaik dan terpercaya indonesia, KumpulBlogger
Keterangan:
Nomor 1 isi dengan alamat E-mail anda
Nomor 2 pecahkan captcha

Selanjutnya silahkan klik tombol Register

4. Maka, anda akan menjumpai pop-up seperti screenshoot dibawah ini. Silahkan klik tombol Ok dan kemudian cek inbox/spam di E-mail anda. Ini biasanya memakan waktu kurang lebih 1 x 24 jam.
Cara Mendapatkan uang rupiah dari PPC KumpulBlogger
5. Berikut adalah pesan yang dikirim oleh pihak KumpulBlogger yang berisi bahwa anda telah melakukan pendaftaran. Selain itu juga berisi alamat E-mail anda dan juga pasword anda yang nantinya digunakan untuk log in ke situs KumpulBlogger
Tutorial Cara bikin akun Publisher KumpulBlogger
6. Silahkan log in ke situs KumpulBlogger untuk melengkapi data diri anda, mengganti pasword, dan juga memilih tampilan iklan.

7. Selanjutnya silahkan pasang iklan KumpulBlogger di web/blog anda.

Jangan lupa baca juga artikel saya sebelumnya tentang Cara Mendaftar Google AdSense dari Blogger. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Daftar menjadi Publisher PPC KumpulBlogger Indonesia. Semoga dapat bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

74 komentar:

Agung Kharisma said...

Pertamanya. hehe :)
kalau kumpulblogger saya udah punya akunnya. kalau mba ririn sendiri udah punya belum?
Wah, keren dah. Konsistensi update post di blog ini terjaga. keep spirit on blogging. :)

Unknown said...

saya blm daftar mba, karna saya baru tau.. :-D haha..
Thankz info nya mba.. :-)

lang lang blog said...

banyak sekali ya mbak program untuk publisher, tapi kira-kira yang perolehannya besar dan cepat hehe....

Masnady said...

wah mbak eka ternyata juga sudah merambah ke penghasilan ya ngeblognya hehehe... dulu saya sudah pernah daftar mbak.. karena lama nggak saya urus.. saya lupa email dan password nya hehehehe

Unknown said...

Mau nyoba tapi belum tertarik dengan ppc

Aditya Nugroho said...

PPC sangatlah cocok untuk blog atau web yang ber trafik tinggi. Karena besarnya tidaknya pegunjung menentukan presentase kemungkinan orang meng klik iklan PPC. Moga sukses dengan PPC nya mbak :)

Kang Ucup said...

saya sudah pernah daftar tapi nggak saya pasang iklannya mbak. soalnya iklannya panjang sekali ke bawah :D

akang sam said...

cara ririn emang okeh, hehehe
ku suka cara mu, sob....oia apakah sobat sudah pernah PO dri ppc ini, thanks

Meutrap said...

tidak sabar ingin mencoba

Anonymous said...

kalau soal beginian saya belum begitu paham master... tapi boleh nih di coba cara mendaftar KumpulBlogger

Asep Haryono said...

Ahaaaaaa ini dia yang belum pernah saya cobain iheieiheihiehiee. Boleh nih dicoba hieiehiheiheihiehiehiehiee

Unknown said...

apalagi aku yang baru mulai,masih agak kesusahan tapi nggak putus asa untuk sllu menimba ilmu dari para pendahulu

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Agung, saya kebetulan sudah daftar mas. Hanya saja iklannya nggak saya pasang di blog hehehe :D

Mas Warim, ok nggak masalah. Mendaftar kapan aja boleh kok. Nggak daftar juga nggak apa-apa hehehe :D

Mas Thanjawa, iya lumayan banyak mas PPC di internet. Yang penghasilan paling besar dari Google AdSense. Tapi yang paling cepat, saya rasa nggak ada :D

Mas Nady, hehehe pengalaman yang sangat menarik mas. Kalau bisa jangan sampai lupa pasword dan Email nya. Kan sayang udah capek-capek daftar, malah lupa semua nya hehe :D

Mas Vandobrak, belum atau tidak tertarik juga tidak apa-apa. Kita bebas menentukan pilihan kita masing-masing. Karena motivasi ngeblog setiap orang tidak sama.

Mas Aditya, komentar yang sangat bagus. Saya suka ini hehehe :D Memang benar apa yang anda sampaikan. Pengaruh besar tidaknya pendapatan PPC adalah tinggi nya trafik :)

Kang Ucup, iya betul sekali mas. Iklan nya kurang begitu responsif, dalam artian tidak begitu menarik tampilannya. Sehingga mungkin perlu diperbaiki lagi oleh pihak KumpulBlogger agar performance iklan dibuat semenarik mungkin. Sehingga dengan adanya iklan PPC KumpulBlogger, selain bisa mendatangkan rupiah, juga bisa mempercantik tampilan blog kita :)

Kang Budi, wah kebetulan saya belum kang. Pasang iklan di blog aja belum kok, apalagi payout hehe :D

Mas Meutrap, jangan coba-coba mas. Tapi yang mantep :)

Pak Mang Yono, bagus master kalau belum paham, jadi nggak ikut-ikutan pusing hehehe :D

Pak Asep, silahkan pak. Good luck ea :)

Jenk Indah, kita sama-sama belajar ya mbak. Saya juga masih pemula kok :)

Toko Sepeda Majuroyal said...

Hehehe... Mba Ririn ... pasti risih ya melihat isi tayangan iklannya :D :D :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hehehe bisa aja nich. Tapi sebenarnya nggak risih-risih banget kok. Hanya saja kalau dipasang di blog nanti akan memperberat loading blog. Selain itu juga performance iklan kurang menarik. Jadi mending tidak saya pasang aja di blog hehehe :D

Mizz Aiza said...

bagus sharing nya.. sambil blogging menjana pendapatan..

AbdurahmanBW said...

kalau aq nggak ikut iklan-iklanya. punya akun sih tapi males nampilkan. Soalnya belum bisa ngatur untuk iklan yang SCAM-SCAM..

AbdurahmanBW said...

aku juga setuju..kalau pakai oklan-oklan gitu. memperberat loadingnya..jadi males.

Rohis Facebook said...

sy blom pny akun.., rasa2 pernah dgr...., makasih *smile

Unknown said...

Tadi nya saya mau daftar mba.. Kirain lewat hp bisa, tpi ternya lewat hp ga bisa, :-D haha.. Y udah lah ga jadi daftar.. Wkwkwk

Intan Sudibjo said...

alangkah baiknya belajar meningkatkan trafic dulu sebelum menuju PPC, karena percuma walau pasang iklan tanpa trafic hehehe :D

Unknown said...

Wahhh Keren Nih Mbakkk Tutorialnya Tapi" Kira kira klo saya Daftar Di Kumpulan Blogger Bakal Di Terima Kagak Yah ??
Kan Blogg saya Blog Black Hat :D

Unknown said...

bisa jadi alternatif pengganti GA ya mbak, langsung coba ke TKP mbak

Rasito Rasta said...

Saya pernah mendaftar di KumpulbBlogger, tapi iklannya kurang bermutu, kebanyakan iklan obat ini itu dan cara cepat kaya. Itu sekitar setahun yang lalu, sekarang mungkin sudah berbeda. :D

Unknown said...

mas intan@ setuju saya mas.. :-D

Unknown said...

Saya nunggu dulu lach mbk nanti pingin pake google adsense aja :)

Unknown said...

Klik saya.com lebih bagus dari Kumpulblogger.

dari segi iklan aja Kliksaya jauh lebih unggul:D

Unknown said...

rin perhari trafik dari blog ini nyampe berapa?

Unknown said...

oh gitu ya caranya. thanks

blogger said...

wah iklan lagi :D belum berminat mbak,, bingung mau naruh dimana.

Anonymous said...

Karena ada tutorial dari mbak jadi mudah ini untuk daftarnya :)

wongcrewchild said...

lumayan nih ppc ini, boleh juga buat ngumpulin receh...:)

t said...

belum ada niat mbakk , , ,

http://nawayhac.blogspot.com/2013/10/membuat-slide-box-rekomendasi-di-blogger.html

Unknown said...

Masih belum siap sist, hehee

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mizz Aiza, iya miss itulah salah satu manfaat ngeblog, selain bisa mencari teman, juga bisa menjana wang secara percuma :D

Mas Wahid, wah bagus mas kalau anda sudah punya akun KumpulBlogger. Jadi nggak perlu daftar lagi, alias langsung pasang aja iklan nya di blog hehe :D Kalau ternyata dapat berpengaruh terhadap loading blog, mending nggak usah pasang aja mas. Nanti kasihan pengunjung blog anda :)

Mas Rohis, iya mas. Ini PPC sudah lama kok, jadi pasti anda sudah kenal dengan KumpulBlogger :)

Mas Warim, saya malah kurang tahu apakah bisa daftar melalui hand phone atau nggak. Mungkin lain kali aja daftarnya atau nggak daftar juga nggak apa-apa kok. Hehehe :D

Mas Intan, sepakat sama Mas Intan. Memang alangkah baiknya kita fokus dulu pada pengelolaan blog, sehingga blog kita bisa mempunyai trafik yang memadai. Kalau trafik sudah tinggi, mau diapain saja OK ya mas hehe :D

Mas Ainul, insyaAllah pasti diterima mas. Optimis aja. Soalnya menurut beberapa sumber, untuk memperoleh aproval dari KumpulBlogger terbialang cukup mudah :)

Mas Arie, iya mas. PPC ini bisa dijadikan solusi alternatif apabila kita ingin menetisasi blog. Karena untuk memperoleh aproval tidak begitu sulit. Kalau Google AdSense memang saya akui sangat sulit :)

Mas Rasito, pengalaman yang sangat menarik mas bahwa anda pernah menjadi publisher PPC KumpulBlogger. Memang benar bahwa iklan yang ditampilkan oleh pihak KumpulBlogger kurang begitu menarik, tapi kita mau gimana lagi? soalnya yang menentukan iklan pihak PPC nya hehehe :)

Mas Warim lagi, setuju juga saya sama pendapat mas intan hehe :D

Mas Rahmat, wah bagus itu mas. Tapi umur anda harus 18 tahun kalau mau daftar Google AdSense hehehe :)

Mas Daniel, iya betul itu mas. KlikSaya memang bagus performace iklannya. Tapi materi iklannya tidak jauh beda-beda amat kok, alias sama hehe :D

Mas Andria, hmmm kasih tau nggak ea? hehehe :D Mas Andria mau tau aja atau mau tau banget? hehehe :D Sekitar 2000 pageview per hari mas. Ada apa mas? mau pasang iklan diblog saya ea? Nggak perlu repot-repot mas. Nanti pasti akan saya terima hehehe :D

Mas Faisal, yupz seratus untuk Mas Faisal hehe :)

Mas Hekos, kalau bingung, pegangan Kang Ucup aja mas hehe :D

Mas Abed, lumayan mudah mas untuk daftar nya. Karena menggunakan Bahasa Indonesia di KumpulBlogger :)

Mas Wong, hehehe ngeblog sambil cari penghasilan ya mas hehe :D

Mas Oness, nggak apa-apa, saya juga nggak maksa kok mau daftar apa nggak, terserah hehe :D

Mas Adjie, kalau belum siap, disiap-siapkan dulu mas hehe :)

Staff Administrator said...

Kebetulan sy sempet punya akunnya....cuma sama dg mbak Rin..iklannya sy ndak pasang...
Kuatir keramean nantinya....hehe :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah bagus kalau ternyata Mas Budi udah punya Akun KumpulBlogger. Mau pasang iklan atau nggak di blog itu sebuah pilihan ya mas. Karena kita juga perlu mempehatikan pengunjung blog apakah nyaman dengan performa blog kita. Kalau terlalu rame, ya pasti karena sebenarnya 3 iklan aja sudah rame banget, apalagi mau ditambah lagi ya mas, pasti bisa membuat pemirsa blog menjadi galau hehehe :)

Anonymous said...

udah pernah nyoba sih mba diblog yg satunya tapi sekarang cari ppc yang dari luar soalnya dollar lagi naik, hehehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Oh getu ya. Boleh juga nich ikutan PPC luar negeri. Siapa tahu bisa dapat dolar ya mas hehe :D

Unknown said...

Katanya kumpul blogger juga ada ppc nya ya mbak

Mas Andes said...

saya dari awal blogging belom pernah malah mbak daftar ppc, ptc, dan sejenisnya.. blognya belom pengen pake embel iklan hehe..

Unknown said...

weleh weleh
rame bner ni blog ya
hehe
nice info kak :)

Kang Ucup said...

mas andes, kira-kira kenapa kok nggak tertarik sama iklan :)

Anonymous said...

Tunggu trafic blognya melimpah baru daftar PPC :D padahal sih udah pernah daftar adsense dan langsung keterima, tetapi ambil money nya lama jadi ya udah deh gitu :D untung bukan blog yang "mestiqui.com" yang saya daftarin adsense :D

Unknown said...

buat perbandingan dan uji kaji saja lah....

Claresta said...

Makasih infonya mbak,,, suatu saat nanti saya akan coba daftar kumpul blogger biar banyak pengalaman dan pemasukan. kalau idblog network saya sdh punya akun tp iklannya gak saya pasang. skrg mau coba bergabung di kumpublogger.
nice sharing!

Mas Andes said...

bukan nggak tertarik @kang ucup.. tapi belom tertarik.. mungkin lain waktu bisa tertarik, kalo di tarik sama mbak ririn hihi..

Unknown said...

Nama KumpulBlogger sudah amat dikenal di dunia maya. Beruntung bagi mereka yang memiliki blog atau website dengan trafik yang tinggi. Peluang untuk mendapatkan penghasilan dari dunia maya semakin besar. Terima kasih info dan motivasinya. Salam sukses !

Masnady said...

dulu saya masih ceroboh mbak.. setiap akun pasword nya berbeda.. jadi bingung deh.. hehehehe

Mas Marnes said...

kalo daftarnya mah dah dari kapan tau saya juga mba' cuma ya itu tadi seperti yg mba' bilang blognya dulu yg harus mempunyai traffic tinggi baru deh ada kemungkinan dapet hasil dari PPC KumpulBlogger, ditambah lagi saya rada kurang srek sama iklan yg ditayangkan semakin kesini KumpulBlogger terlalu banyak konten iklan dewasa terutama yg berbentuk banner...jadi gimana gitu hehehehe.... :D

Anonymous said...

saya baru tahu malah PPC kumpul blogger, boleh juga mbak kapan-kapan saya coba :)

Bang day said...

saya sudah lama daftar di kumpulblogger, dah jarang lihat blogger pasang kumpulblogger....banyak saingannya ya mbak ririn..

Reusam Endatu said...

Harus dicoba ne mbak
thanks mbak sudah berbagi

Blogging said...

Nice post.. tapi nanti aja nyobanya, pageview masih dikit banget..

Unknown said...

Aku belum daftar Om, tp ntar coba mau ku pasang iklannya :D

rumah abu abu said...

Keren lah mba :D

Mas Marnes said...

@Bang Dayat : Betul banget bang sekarang rada jarang blogger yg pasang iklan KumpulBlogger malahan saya sering liat yg lebih dominan itu AdsenseCamp

Intan Sudibjo said...

ya kalo mau nyoba sih gpp, itung-itung pembelajaran, dan semoga ini menjadi motivasi untuk lebih semangat ngeblog :)

Ən Yeni Mahnı Sözləri 2 said...

saya udah pernah coba mbak. dulu..dulu banget. n udah punya akunnya. tapi sekarang cuma fokus ke ibn aja... ^_^

maslasno said...

Belum pernah nyoba , mungkin lain waktu.
Intinya sabar dan fokus
Salam

Unknown said...

apa pun PPC yang penting hasilnya ngalir.. :D hehhehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Virlyz, iya ada mas. KumpulBlogger adalah situs PPC Indonesia :)

Mas Andes, bagus kalau begitu mas. Jadi blog nya bersih dan rapi hehe :D

Mas Zacky, biasa aja kok mas, nggak rame-rame banget :)

Kang Ucup, perlu dicontoh kang hehe :D

Mas Manarul, wah bagus kalau begitu mas. Trafik blog memang prioritas utama apabila ingin dimonetasi. Apapun iklannya, asalkan trafik nya bagus, pasti income nya juga bagus :)

Mas Andria, owh begitu ya. Sippp dech :)

Mbak Indri, silahkan daftar mbak. Semoga berhasil ya :)

Mas Andes, mungkin belum saat nya kali ya mas hehe :)

Pak Herdoni, lumayan sudah laman pak PPC KumpulBlogger ini. Jadi kita bisa daftar di situs ini apabila ingin mendapatkan penghasilan dari blog yang kita kelola. Tentunya tinggi tidaknya trafik perlu diperhatikan apabila ingin pasang iklan di blog :)

Mas Nady, untung aja pasword akun Blogger nggak ikut-ikutan lupa ya mas hehe :)

Mas Marnes, hehehe pengalaman yang cukup menarik mas. Memang, tampilan iklan KumpulBlogger seperti itu. Banyak terdapat materi iklan yang dewasa dan cepat kaya. Tapi kalau menurut saya sih nggak apa-apa. Semuanya terserah publisher nya mau pasang iklan di blog nya atau nggak :)

Mas Anthonie, silahkan mas coba-coba aja daftar :)

Bang Dayat, iya sekarang ini situs PPC banyak sekali bang baik yang baru atau yang lama. Semuanya berlomba-lomba untuk mendapatkan advertiser dan publisher sebanyak-banyaknya :)

Mas Reusam, silahkan mas. Good luck ea :)

Mas Dedi, daftar atau nggak daftar nggak masalah kok mas, nggak ada paksaan harus daftar hehe :D

Mas Nga Dimin, belum daftar ya nggak bisa pasang iklan donk. Aneh dech wkwkwk :D

Mas Dadang Hidayat, thanks ea :)

Mas Marnes, iya betul mas. Iklan PPC Indonesia yang banyak dipasang oleh Blogger adalah AdsenseCamp dan KlikSaya :)

Mas Intan, iya mas. Namanya juga untuk pemula hehe Biar lebih semangat lagi ngeblog nya :)

Mas Sabda, wah bagus itu mas kalau anda sudah pernah daftar di KumpulBlogger. Kalau IdBlogNetwork (IBN) juga bagus kok :)

Mas Lasno. iya betul itu mas. Sabar aja ya hehe :)

Mas Daniel, ngalir kaya air ya mas hehe :D

Unknown said...

trafick blog masih rendah.... nantilah ane coba

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Yang penting fokus dulu pada pengelolaan blog mas :)

Unknown said...

mungkin perlu dijelaskan lebih lanjut tentang "mendapatkan penghasilan" melalui kumpulblogger,....sepertinya menarik tpi saya kurang paham

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hmmm gimana ya kang, saya juga bingung, soalnya saya belum pernah pasang iklan KumpulBlogger di blog saya, jadi saya belum punya pengalaman soal itu hehe :D

Anonymous said...

saya dulu juga pernah daftar di kumpul blogger mb' cuma kok iklannya kebanyakan pembesar anu yah, gak sesuai dengan kontent blog yang di pasang iklan dan ayaknya kebanyakan PPC indonesia iklannya pembesar anu.
#Rizkyzone.com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hehehe iya mas betul itu. Saya juga kurang tahu kenapa materi iklan PPC Indonesia sebagian besar seperti itu :D

Anonymous said...

Menarik nih artikelnya Mbak
Selalu deh triks Mbak Rin, kasih solusi
Buat sobat blogging dengan artikel yang
Mendidik ini,. ijin belajar saya Mbak thanks

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kalau tidak di izinkan belajar disini gimana mas karis hehehe just kidding :D

Unknown said...

wah tambah banyak ne, informasi yang saya dapatkan dari mbak,

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks ya mas sudah singgah kemari. Kita sama-sama belajar ya. Saya juga masih pemula kok :)

Unknown said...

terima kasih banyak sharingnya :)

kumpulblogger juga hadir di
http://kumpulbloggerblog.wordpress.com/2013/11/20/kami-hadir-di/

semua OFFICIAL

kebetulan yang memasang iklan di kumpulblogger yang seperti itu.
sejak Oktober 2013, iklannya boleh pilih. untuk iklannya apakah nanti kalau dipasang di blog akan berat nanti kami liat kembali. terima kasih atas kritikan, sarannya.

Untuk pertanyaan2 selanjutnya bisa ke @kumpulblogger untuk twitternya, fan page di fb juga ada

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih banyak mas kumpul blogger atas kunjungannya ya :)

Post a Comment