Mengapa Ranking Alexa Blog Menurun dan Bagaimana Solusinya

Kenapa Ranking Alexa Blog Menurun dan Bagaimana Solusinya Hi all, bagaimana kabarnya? mudah-mudahan masih tetap semangat mengelola blog kesayangan anda masing-masing. Kali ini saya tidak akan membahas tentang tutorial blog. Melainkan akan membahas tentang fenomena di dunia blogging. Lebih tepatnya tentang ranking Alexa sebuah blog/web. Ranking Alexa hingga kini masih dijadikan indikator utama dalam kaitannya dengan popularitas serta trafik sebuah web/blog. Karena memang hasil dari pemeringkatannya bersifat obyektif sesuai dengan kondisi up to date sebuh web/blog.

Oleh karena itu, bisa dikatakan bahwa semakin kecil angka Alexa bagi sebuah blog, maka semakin tinggi pula trafik sebuah web/blog. Sehingga, banyak diantara kita (webmaster) yang cukup tergila-gila dengan ranking Alexa.

Terkdang, ada sebuah blog yang sudah dikelola bertahun-tahun, tapi angka Alexa nya masih jutaan di tingkat global. Ada lagi sebuah blog yang nampaknya baru kemarin kok langsung bisa ramping Alexa nya. Itu semua tergantung dari pemilik blog bagaimana mengelola blog nya. Yang jadi masalah adalah ketika ranking blog kita sudah bagus, kok tiba-tiba menurun. Oleh karena itu, hal itu perlu kita bahas dalam kesempatan kali ini.
Mengapa Ranking Alexa Blog Menurun dan Bagaimana Solusinya

Kenapa Ranking Alexa Blog Menurun dan Bagaimana Solusinya

Penyebab Ranking Alexa Blog Menurun
1. Trafik blog menurun
Seiring dengan meningkatnya trafik blog, maka seiring juga dengan peningkatan ranking Alexa. Begitu juga sebaliknya. Jika blog anda tidak ingin turun rankingnya, usahakan trafik blog anda stagnant. Dalam artian, jika pageview blog per hari 1000, maka usahakan tetap sama. Jangan sampai berkurang sedikit pun.

2. Sudah tidak update lagi blognya
Kebanyakan penurunan ranking Alexa disebabkan oleh jarang nya update blog, atau tidak update sama sekali. Ini yang kadang tidak bisa kita hindari jika kita disibukkan dengan kegiatan/aktivitas di dunia nyata yang padat. Alhasil, blog tidak ter-urus lagi.

3. Sudah jarang blogwalking
Blogwalking sangat menentukan peningkatan ranking Alexa sebuah blog. Terbukti dari pengalaman saya pribadi, setelah menerapkan blogwalking, ranking Alexa bisa meningkat secara signifikan (Baca: Cara Merampingkan Alexa). Blogwalking disini diartikan sebagai saling berkomentar satu sama lain di blog masing-masing. Ketika anda sudah jarang atau tidak pernah blogwalking lagi, kemungkinan besar ranking blog anda bisa melorot.

4. Banyak Postingan Blog yang di Copy Paste
Apabila blog anda sudah terkena blog auto copy paste, bisa dipastikan trafik blog anda juga akan ikut surut. Lebih-lebih jika anda jarang update. Maka trafik blog anda yang tadinya tinggi, akan beralih ke blog auto copy paste.

5. Blog sudah di banned Google
Kalau blog sudah di banned Google atau mungkin sudah di hapus, maka secara otomatis ranking Alexa akan turun drastis. Google dalam memberikan banned bukan tanpa alasan, melainkan ada banyak hal yang sudah anda langgar dari Term Of Service (TOS) Google dan Blogger. Sehingga blog anda sudah tidak terindeks sama sekali di laman hasil penelusurannya. Dan pada akhirnya, trafik blog menurun. Untuk mengetahui apakah blog/web anda sudah dibanned atau belum, silahkan baca Cara Cek Blog yang di Banned Google dan Google AdSense.

Solusi Alternatif untuk Meningkatkan Ranking Alexa
1. Tingkatkan trafik blog anda
Ketika trafik blog anda menurun, usahakan anda cari tahu apa masalahnya. Dari situ anda bisa memberikan tindakan yang tepat untuk mengembalikan trafik yang hilang. Caranya bagaimana? Ada banyak cara untuk mengembalikan trafik blog. Itu semua tergantung dari skill anda dalam mengelola blog. Karena setiap orang mempunyai skill yang beranekaragam. Baik itu dengan cara optimasi SEO, menciptakan artikel berkualitas, dan lain sebagainya.

2. Sisihkan waktu anda untuk update blog
Jikalau anda benar-benar sibuk di dunia offline, diharapkan anda menyisihkan waktu anda sejenak untuk menengok blog kesayangan anda. Yakni dengan cara mempublish artikel baru. Anda bisa membuat artikel yang mempunyai durasi waktu lama, atau bisa dikatakan sebagai artikel abadi. Tentu saja artikel yang banyak dicari orang.

3. Usahakan blogwalking setelah penerbitan posting baru
Aktivitas blogwalking memang cukup menyita waktu kita. Lebih-lebih jika blog yang akan kita kunjungi loading nya lama atau mungkin karena koneksi internet kita lambat. Tentu saja kita akan kehabisan waktu untuk blogwalking. Paling-tidak anda bisa mengalokasikan sedikit waktu anda untuk saling sapa dengan teman anda. Tidak usah banyak-banyak. Cukup 10 blog saja yang menjadi target blogwalking anda. Usahakan saat blogwalking saat setelah penerbitan artikel terbaru anda.

4. Laporkan ke DMCA
Tindakan ini anda lakukan jika blog anda terkena aouto blog copy paste, atau mungkin memang artikel anda banyak yang di copy paste oleh orang lain secara manual. Mungkin trafik blog anda tidak bisa pulih seperti normal lagi. Namun, paling tidak dengan cara ini dapat meminimalisasi adanya copy paste blog anda. Yang pada gilirannya dapat memulihkan posisi blog anda di SERP Google. Silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Melaporkan Artikel yang di Copy Paste kepada DMCA.

5. Mulai lembaran baru
Jika blog anda sudah terlanjur di banned atau di hapus Google, tidak ada pilihan lain kecuali anda memulainya dengan lembaran baru. Yakni mulai ngeblog dari awal. Salah siapa anda tidak mematuhi tata tertib yang berlaku di dunia maya. Ini bisa dijadikan pelajaran yang berharga untuk anda semua. Sehingga anda diharapkan tidak mengulangi kesalahan untuk yang kedua kalinya.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang Mengapa Ranking Alexa Blog Menurun dan Bagaimana Solusinya. Apabila terdapat kekeliruan dalam hal substansi atau tata tulis, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Akhir kata saya sampaikan ucapan terimakasih atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

87 komentar:

Unknown said...

Pertamaxxxx mbk :D

ternyata banyak juga ya mbk faktor yang membuat rank alexa kita bisa turun,terimakasih udah berbagi :)

Mas Marnes said...

Alhamdulillah kabar saya baik-baik saja cuma kantong doang nih yang kurang sehat hehee... Ini dia mba' postingan yang saya cari, sempet kemarin-kemarin saya ingin tanyakan terkait ranking alexa ini? Saya sempat perhatikan alexa blog saya suka naik turun, kadang alexanya menyust jadi kecil tapi kadang tiba-tiba membengkak. Dan ternyata saya bisa temukan jawabannya pada postingan mba' ririn ini...

Dan postingan yang diuraikan di atas memang benar banget mba, sesuai pengalaman yang pernah saya alami ketika jarang banget update artikel dan jarang blogwalking terbukti ranking alexa blog saya menjadi menurun drastis.

Anonymous said...

kalo menurut saya naik/turun nya alexa rank tergantung dari suasana hati seorang blogger. ^^

Kang Ucup said...

jadi begitu ya mbak. ada sebab ada akibat dan juga ada solusi pemecahannya. harus dipelajari bener-bener nih tips di atas supaya alexa rank tidak naik turun. atau bahkan turun seara drastis

Unknown said...

selalu masalah Update gk teratur yang membuat Alexa Rank blog saya gonjang ganjing.. :(

Afrid Fransisco said...

kalau saya ngga tapi tergila-gila sih ama Alexa.

he he..

Dika said...

Update blog yg tidak teratur karena kesibukan di dunia nyata itu yg paling saya takuti :( karena terlalu sibuk tidak sempat update blog, apalagi blogwalking..
nice share mbak :) ditunggu postinggan selanjutnya..

Tengku Said Annuhsi said...

wah ... begitu ya Buk :)
kayaknya kudu rajin rajin update
kayak blog Gambar daya yg 2500 - 3500 klik perhari cuma di index 1.5 - 2.0 jt :(
di google sih beberapa posting top search , mungkinkah karena internal search yang dibuat untuk membantu pengunjung mencari type animasi ? sehinggal jarang masuk lewat search engine ?

kalo bener gt kudu robah konsep lah :(

Intan Sudibjo said...

ya kalo gk da waktu, ya update saja, nanti blogwalkingnya diborong wkwkwk :D

Ilham Nurhamzah said...

Fluktuatif memang untuk ranking alexa, setelah beberapa hari ngga blogwalking.
hehe. Yg terpenting kita harus punya pengunjung tetap (loyal visitor).

Meutrap said...

jadi dalam seminggu harus update ni kak,
lebih bagus lagi kalau tiap hari updatenya kayak blog kakak,
alexa-nya pun sangat ramping.
mantap kak cara di atas sangat membantu

Unknown said...

sayangya mbak kalo alexanya udah kecil terus ganti domain kaya saya. hihihihihihihi Ah sudahlah. lagian ada pepatah bilang "nasi sudah di makan subur jadi mau gimana lagi".

Anonymous said...

Alexa saya yang wordpress tambah melebar, Mba. Tau sendiri, jarang update dan BW pake wp.com. Hahahaha

Terima Kasih suda berbagi tipsnya. Daaaaaaaaaaan, lama sekali tidak main ke sini. :D

Fadhly said...

Ranking alexa menurun bagus donk.. Ckckck
Kok dipermasalahkan? Yg d permasalahkan ialah kalau alexa ranknya menaik smpai puluhan juta.. Kalau turun sih makin bagus, gk ada masalah... Ckckck

Supriadi saragih said...

Kalo menurut point2 lainnya ngak masalah.
yang penting jangan kena point
(v)blog sudah dibaned tante google (^_^)
nice post sob...

Djangkaru Bumi said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Rahmat, ternyata masih ada juga ya komentar pertamax, padahal sudah diberitahi hmmm :D Iya mas banyak banget faktornya yang mempengaruhi ranking alexa pada sebuah blog/web :)

Mas Marnes, iya betul itu mas. Kalau update blog nya jarang dan nggak pernah blogwalking, maka kemungkinan besar ranking alexa blog kita menjadi menurun :) Jadi harus rajin-rajin blogwalking dan juga update posting biar alexa nya ramping :)

Mas Fadly, kalau suasana hati blogger sedang galau gimana master? hehe ^^

Kang Ucup, hehehe kurang lebih seperti itu kang. Kalau ada yang keliru dari uraian diatas, mohon koreksinya ya :)

Mas Daniel, keep spirit mas daniel :)

Mas Afrid, owh bagus dech kalau begitu mas :)

Mas Dika, sulit juga ya mas untuk mengorganisasi waktu apabila kita sibuk ada aktivitas di dunia offline. Yang penting tetap semangat saja ya mas :)

Pak Said, iya bener pak bahwa update blog mempengaruhi ranking blog di alexa. Saya kurang tahu betul dengan nice animasi pak apakah prospeknya bagus ataukah tidak. Keep spirit aja pak :)

Mas Intan, asyik nich kalau bisa borongan getu :D

Mas Ilham, iya kalau bisa memang seperti itu mas, yakni punya pengunjung tetap, tapi sulit juga kayaknya untuk mendapatkan visitor yang loyal hmmm :D

Mas Meutrap, diusahakan 1 minggu sekali bisa update posting mas. Terimakasih ya atas apresiasinya. Ini semua berkat mas meutrap dan sahabat blogger yang sudah berpartisipasi meramaikan blog saya :)

Mas Faisal, nggak apa-apa mas. Jadi dengan ganti domain baru, harapannya blog nya lebih bagus lagi ke depannya :)

Mbak Idah Cerih, tetap semangat ya jenk. Iya nich lama nggak main kemari. Kemana aja mbak? hehe :D

Mas Fadly, owh begitu ya master. Terimakasih banyak master atas saran dan masukannya untuk saya yang masih pemula :)

Mas Supriyadi, iya betul itu mas. Takut juga ya kalau blog kita di banned Google hehe :D

Pak Djangkaru, thanks pak atas kunjungannya ya :)

Nandar said...

Bisa juga siangan kita atau blog lainnya memiliki kenaikan trafik yg lebih tinggi. JAdi walau traffik kita sama namun ada blog-blog lain yg trafiknya lebih tinggi maka rangking kita otomatis juga akan turun.

Claresta said...

Alexa menurun alias angkanya bertambah banyak memang membuat kita lumayan panik mbak Eka,,, maka biasanya kita langsung memeriksa blog kita di search engine.

Pasti akan menemukan artikel kita yg dicopas tanpa mencantumkan sumbernya. Dan yg paling menyebalkan adalah ada org yg mencoba mengcopas blog kita dgn menggunakan autoblog. Hmmm... benar2 gemes, hihihi ^_^

Unknown said...

Kalau blog saya menurun, mngkin karna jrg update aja.. Kalau blogwalking msh sya usahakan bsa.. Cmn utk update itu blm ada wktu.. mngngat ksbukan saja.. :)

Anonymous said...

sama nasibnya kaya blog saya yang lama, jarang update akhirnya bikin blog beru deh
btw, saya baru sadar ternyata yang di poin 4 itu betul juga, kalau begini saya mau buru buru bikin hak paten dulu ah >.<)

Reusam Endatu said...

saya yang di trafik blog menrunu no 1 tu baru tau mbak
jadi kalau hari ini pengunjung kita berbaeda dengan pengunjung jadi menurun y alex-nya mbak
harus di tingkatkan lah ini mbak
Thanks mbak atas artikel-nya
jadi bisa mencegah2 ne mbak

Anonymous said...

Update artikel dan rajin blogwalking pasti mudahan alexa bagus kembali :)

Unknown said...

Ternyata cukup banyak juga ya sist alasan ranking alexa menurun? untung saja sist Wahyu Eka punya solusinya.. thanks sist..

Anonymous said...

Blog saya yang satunya juga sudah tidak pernah di update lagi, dengan hal itu alexa blog saya yang lain turun

Hasriyani muting said...

Terima kasih tambahan ilmunya. Ikut menyimak dengan sepenuh hati.

Unknown said...

benar bngt mba.. Klo jarang posting memang ngefek sma alexa..

Reo Adam said...

mba ini template gak pake fitur balas komen ya,jadi sekali balas trys diborong...heeeee

alexa saya dah mulai langsing lagi sekarang mba,
sebelumnya udah pernah dibawah 100 loh pointnya,tapi berhubung lama vakum ngeblog eh jadi gemuk lagi.
mantep mba,yg penting dalam ngeblog itu posting dan blogwalking...:)

Mas Andes said...

iya ya mbak, apalagi kalo blognya di tinggal kabur pemiliknya pasti cepet anjlok deh ranknya :) hehehe

Unknown said...

Penyebab 2 dan 3 Pernah saya alamin Mbak Dan emang Bener Sih Klo Misalkan Jarang Update Ama Jarang Bloggwalking pasti Ranknya Bakalan Turun :D tapi klo yang no 5 saya Baru tahu hihi

Makasii yah Mbakk atas Ilmunya :)

Anonymous said...

ini seperti blog saya,, saya udah mulai jarang update,, jarang BW, jarang urus blog, dan hasilnya alexa saya jadi gemuk.. hikzz.. :'(

Anonymous said...

saya mesti banyak belajar nih dari sini untuk mengelola blog saya yang baru lahir.. hehehe..

Anonymous said...

Memang benar harus rutin update dan juga membuat artikel yang baik, baik dari segi manfaat dan kualitasnya pasti alexa semakin bagus plus blogwalking tentunya :)

Masnady said...

wah mbak eka selalu update yang bermanfaat.. pantes saja kalau Alexanya ramping banget... hehehehe..

kalau saya agak kerepotan untuk posting mbak. karena sering nggak punya ide. tapi tetep saya usahakan update apapun itu postingannya.. yang penting biar kelihatan fresh hehehehehe terimakasih tips tipsnya ya mbak...

Unknown said...

memang idenya mbak eka jitu kok,dengan saling berkomentar juga bisa menambah persahabatan juga ranking blog bisa naik

dunia maya said...

dapat ilmu baru
snagat bemanfaat buat saya

Rizkyzone.com said...

kalau ranking alexa menurun dan terus menurun, baik banget mb', yang susah kalau alexa bukannya turun tp malah naik, kalau saya yang paling penting ejeg posting sama blogwalking saja mb', karena posting dan blogwalking itu proritas utama saya mb', Alhamdulillah rank dikit2 mulai turun, walaupun cuma 1 angka, tantangan lebih berat manakala rank sudah di bawah 100rbuan, saya sendiri prestasi terbaik saya maraih rank alexa di angka 54ribuan, karena saat itu saya masih kerja di warnet, jd waktu posting dan blogwalking lebih banyak, dah gt gratis lagi, kalau sekarang mah, masih mengandalkan jasa warnet.

Hobi Kang Ajay said...

saya masih belum paham sama alexa mba, di pelajari deh, maklum blogger baru.

Anonymous said...

yang paling susah memang rutin update artikel baru, apalagi kalau waktu di dumay terbatas, tapi tipsnya sangat bermanfaat nih mbak Ririn, makasih banyak :)

Staff Administrator said...

Merupakan satu kebanggaan ya,....kalo sebuah blog mempunyai Rank Alexanya singset..contohnya kayak punya nya mbak RiRin :)

zigzoor said...

apa betul begitu sob, soalnya alexa saya semakin hari semakin membengkak. mumet juga yah.

Rohis Facebook said...

makasih mbk rin *smile

awal2 dlu ngeblog emank agak nogot mau memperkecil alexa, tp lama2 bosan jg, jd biarkan alexa mau brp aja silahkan, sy pasrah hehe..

google said...

Punya saya malah gak ada yang seperti itu mbak, yang ada grafiknya. tau deh mengapa, tp ya bersyukurlah alexa saya naik terus walaupun dikit. heehhee

Unknown said...

simple dan tepat sekali penjelasannya

Mbak Iis said...

mksh mbak atas infonya, memang harusnya disempatin untuk update artikel dan blogwalking ya

Mizz Aiza said...

sangat bersetuju dengan artikel ini.. benar itu, kini saya pun sudah jarang blogwalking, ternyata ada penurunan sedikit ranking alexa di blog saya..

Unknown said...

Tampaknya blog atau situs yang sudah populer dan terus meluncurkan artikel terbaru dan berbobot secara rutin, maka nilai Alexa cenderung ramping dan terus merangkak naik maksudnya semakin bagus (tanpa tergantung pada blogwalking dan meninggalkan komentar). Berbeda dengan blog yang pengunjungnya relatif sedikit seperti kepunyaan saya, agar ramping nilai Alexanya maka saya harus melakukan blogwalking dan meninggalkan jejak komentar disitu. Selamat dan sukses bagi rekan-rekan blogger yang memiliki nilai Alexa dibawah 100 ribu. Blogger yang produktif, favorit, dan 'hebat'. Salam cemerlang!

Unknown said...

Alexanya mbak Ririn langsing pisan euy, mantap mbak kalau punya saya mah jauh pisan hehe...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Nandar, iya bisa juga seperti itu mas. Jadi kita harus siap untuk berkompetisi dengan mereka. Terimakasih atas tambahannya ya. Sangat bermanfaat :)

Mbak Indri, tidak hanya membuat panik mbak, tapi bisa galau hehehe :D Sulit juga untuk menjaga angka alexa agar bisa selalu ramping. Ada-ada aja hambatannya yang tidak terduga, misalnya kalah bersaing, terkena blog atuto copy paste, dan masih banyak lagi. Keep spirit mbak :)

Mas Agri, iya bisa jadi seperti itu mas. Frekuensi update memang sangat berpengaruh terhadap angka alexa. Semakin sering update blog secara teratur, maka besar kemungkinan angka alexa nya bisa cepat ramping :) Kalau terkendala dengan kesibukan di dunia offline, memang saya akui cukup sulit juga untuk mengorganisasi waktu kita :)

Mas Galulus, silahkan mas untuk mencobanya. Good luck ya :)

Mas Reusam, iya mas. Kenaikan trafik blog memang cukup memengaruhi angka alexa. Untuk itu kita diharapkan selalu meningkatkan trafik blog agar angka alexa bisa lansging :)

Mas Remaja, iya betul itu mas. Terimakasih atas tambahannya ya :)

Mas Adjie, itu hanya solusi alternatif saja mas. Tentu masih ada solusi yang lainnya yang bisa mengatasi penurunan ranking alexa :)

Mas Manarul, wah sayang sekali ya mas kalau ranking alexa nya sudah bagus malah nggak pernah di update lagi hmmm :)

Mbak Hasri, silahkan :)

Mas Warim, seratus untuk mas warim :)

Mas Reo, iya mas blog ini nggak ada fitur balas pada kotak komentar. Dulu sudah pasang thread comment, sudah berhasil, tapi link reply nya nggak bisa di klik. Jadi saya lepas lagi dech :) Pengalaman yang sangat menarik mas. Memang benar yang anda sampaikan bahwa blogwalking dan update posting sangat memengaruhi angka alexa. Kalau bisa memang harus konsisten ya mas agar bisa ramping :)

Mas Andes, hehehe iya betul itu mas. Kebanyakan memang begitu mas kalau blog sudah tidak di rawat lagi, pasti angka alexa nya jadi jelek. hehe :)

Mas Ainul, ok mas sama-sama. Kita sama-sama belajar ya :)

Mas Andy, keep spirit mas brow ^^

Mas Andy lagi, sebaiknya kita sama-sama belajar ya mas, soalnya saya juga masih pemula kok hohoho ^^

Mas Abed Saragih, iya benar itu mas. Seratus untuk mas abed hehe :) Jadi kalau membuat artikel, itu yang bagus dan bermanfaat ya mas. Jadi artikel yang diterbitkan di blog kita akan di buru orang banyak dan pada akhirnya bisa meningkatkan trafik blog dan alexa :)

Mas Nady, itu semua berkat mas nady dan sahabat blogger semuanya yang sudah ikut meramaikan blog saya :) Wah semangat mas nady perlu di tiru nich. Meskipun ada kendala update blog, tapi tetep semangat untuk membuat postingan. Salut dech sama mas nady ^^

Jenk Indah, wah berlebihan banget nich jenk indah hehe :) Saya hanya blogger biasa yang suka sharing aja. Memang benar sekali bahwa dengan melakukan blogwalking, maka bisa menjalin perhabatan antar sesama blogger :)

Mbak Maya, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua ya mbak :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Rizky, hehhee bisa aja nich mas rizky. Tapi yang dimaksud kata "menurun" dalam artikel diatas adalah angka alexa nya bertambah banyak. Bukan sebaliknya hehehe :D Iya benar apa yang anda sampaikan bahwa setelah ranking alexa berada di bawah 100 ribu, tingkat persaingan menjadi tinggi ya mas. Wah ternyata dulu pernah dapat ranking 54 ribu ya blog nya? wah hebat donk hehehe :D Keep spirit ya mas untuk ngeblog :)

Kang Lili, silahkan dipelajari mas. Nanti kalau ada kendala, kita diskusikan bersama-sama ya :)

Mas Anthonie, iya betul itu mas. Kalau waktu kita untuk ngeblog terbatas memang sulit ya. Tapi nggak apa-apa yang penting tetap semangat ya :)

Mas Budi, hehehe terimakasih banyak mas budi. Semua itu berkat mas budi dan teman-teman blogger yang sudah ikut meramaikan blog cara ririn :)

Mas Azie, iya kurang lebihnya seperti itu mas. Keep spirit ya untuk mengelola blog nya :)

Mas Rohis, wah pasrah banget nich mas rohis hehehe Yang penting bisa menjalin tali silaturohim antar sesama blogger ya mas :)

Mas Rakadinata, owh ada grafik nya itu. Grafik alexa itu baru muncul kalau angka alexa blog kita sudah berada di bawah angka 100 ribu mas. Wah bagus mas kalau angka alexa blog anda sudah meingkat menjadi bagus :)

Mas Click, terimakasih :)

Mbak Lis, seratus untuk mbak lis hehe :)

Mizz Aiza, wah pengalaman yang sangat menarik itu mizz. Jadi perlu konsisten ya untuk blogwalking dan update artikel di blog :)

Pak Herdoni, wah terimakasih banyak pak her atas apresianya. Jadi terharu nich hehehe :) Tetap semangat ya pak untuk Blog Info Seputar Kita :)

Mas Anthonie, alhamdulillah mas. Ini semua berkat mas anthonie dan juga sahabat blogger yang lain yang sudah meramaikan blog saya :)

Fajrin said...

ilmunya mantab mbak. makasih banyak :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya sama-sama. Thanks atas kunjungannya ya :)

Unknown said...

Okeee Mbakk Siapp hehe

Ən Yeni Mahnı Sözləri 2 said...

alexa saya lagi turun mbak, penyebabnya kayaknya cuma 1 deh, karena artikel copas. info kontes blog kan saya copas, tapi sudah saya hapus sampai 90 persen, kalau dl lomba blognya udah lewat, baru saya hapus

Agung Kharisma said...

dari hasil pengalaman saya mengenai meningkatkan alexa rank ialah dengan cara blogwalking dan berkomentar ke blog orang lain. tentu komentarnya harus berkualitas sehingga bisa terjalin win win relationship. pemilik artikel diuntungkan, dan kita pun diuntungkan. :)

Nurul Imam said...

Blog saya ditinggal 1 tahun tadinya puluhan ribu jadi ratusan ribu.
No problem keep write :)

Mas Marnes said...

Lama banget mas ampe 1 tahun, saya mah baru beberapa minggu aja ga mantau blog saya langsung membengkak. Gimana kalo setahun kaya mas ya hehe :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Ainul, lanjutkan!! hehe ^^

Mas Sabda, wah bisa dijadikan pengalaman yang berharga ya mas ;)

Mas Agung, iya betul itu mas. Seratus untuk mas agung. Ide nya sangat bagus :)

Mas Nurul, yang penting bisa ngeblog ya mas. Alexa mau gendut atau langsing nggak masalah :)

Mas Marnes, mungkin 1 tahun itu lagi cuti panjang mas wkwkwk :D

Unknown said...

Kesibukan yg menjadi kendala kayaknya mbak..jd susah untuk tetep konsisten pda blog...apalagi seperti saya udah berkeluarga..kadang sibuk main sama anak

Unknown said...

Solusi yang no 1 itu yang lumayan agak susah ya mbak

MASADIK said...

ya.. Trimakasih atas tutornya..
namun saya ingin sedikit bertanya mas...
Gini mas masalahnya.. Saya ingin membuat widget alexa, sdah di masukkan alamatnya.. Maka rank tampil sekitar 15.juta, tetapi saat widget di klik (site info) global rank blog saya 9 jutaan..
Yang saya bingung kenapa gx sama dengan widget.. Sebabnya apa ya mas?? Trimakasih,
Nih coba di cek belajarseo.mywapblog.com

Mang Lembu said...

dari solusi meningkatkan ranking Alexa yang ada diatas, ngga ada satupun kalau Alexa menerima amplop suap....coba kalau alexa bisa disuap...saya berani deh ngamplopin...;o)

Anonymous said...

Alhamdulillah kabar saya baik mbak master, ternyata blog banyak di copas dapat menurun juga alexanya ya, kirain banyak memberi bantuan kepada copaser dapat meningkatkan bolg yang dicopas... semprul tuh yang copas blog saya pakai xml

Indra Kusuma Sejati said...

Memang kita harus dituntut bisa membagi waktu dalam hal mengurus blog, dari update artikel yang bagus sampai dengan BW. terkadang hal sekecil ini masih banyak yang menyepelekan ya Mba. Trims share nya.

Salam,

Anonymous said...

Kunjungan Sore Mbak, sekalian nyimak artikel problem dengan alexa
Jika cara diatas di pakai semua blogger, jadi mantep yah Mbak
Asal yang copy paste mah jangan di ulik. itu merugikan orang lain

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Virlyz, iya betul itu mas. Kesibukan di dunia offline memang tidak bisa ditinggalkan. Keep spirit mas :)

Mas Arie, lumayan mas, hehe :)

Mas Verby, widget Alexa yang dipasang di blog itu di update 3 hari sekali mas. Kalau di situs Alexa langsung itu di update 1 hari sekali. Oleh karena itu, apabila anda ingin tahu angka alexa secara real time, anda bisa pasang toolbar alexa di browser yang anda gunakan :)

Pak Cilembu, hehehe itu mah solusi yang tidak baik pak. Hehehe :)

Pak Mang Yono, iya sabar aja pak mang. Yang penting tetap semangat ngeblog nya :)

Mas Indra, iya mas betul itu. Sulit juga ternyata untuk bisa mengorganisasi waktu kita agar bisa seimbang antara kegiatan offline dan online. Jadi harus tetap semangat ya :)

Mas Karis, iya copy paste memang sangat merugikan pihak sumber mas :)

Didik said...

Makasii saya baru tau nih maklum newbi..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ea sama-sama mas didik :)

Anonymous said...

Betul sekali Mbak, copy paste itu sangat membuat saya, pusing
Untuk menentukan bagaimana seharusnya, saya melindungi content
Postingan saya, mau saya Protect di kiranya Gak IKhlas
Tapi kalau di biarin effects nya Rank Alexa saya, jadi merosot

Koplak999999 said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...

begitu ternyata...trimakasih atas penjelasannya yang sangat bermanfaat mbak :)

Anonymous said...

emang bener dah blogwalking sampai sekarang masih mujarab baik buat SEO, atau ngecilin alexa rank. cuma kadang sering kesel juga klo gak ada kunjungan balik hehehehe. salam kenal aja deh sama si mbak

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Karis, lebih baik mencegah daripada menanggulangi mas. Kalau blog tidak ingin di copas, lebih baik di proteksi biar aman dan nyaman :)

Mas Arys, thanks atas kunjungannya ya :)

Kang Zeer, iya sama-sama kang zeer :)

Mas Veni, iya harus sabar mas kalau blogwalking, dan tentunya harus konsisten. Kalau berkunjung dan berkomentar di blog saya, akan saya usahakan sebisa mungkin untuk comment back. Hal itu saya lakukan sebagai bentuk apresiasi untuk sahabat blogger yang sudah meluangkan waktunya untuk singgah di blog saya :)

Anonymous said...

kunjungan pagi mbak, . ranking alexa blog ane masih diatas 1 juta he he. .,

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya nggak apa-apa. Keep spirit ya :)

Unknown said...

Awakya ranking alexa saya 800rb, tiba tiba berubah menjadi 2,7jt,itu kenapa ya, mohon pencerahannya http://borneoware.blogspot.com/

RIDWAN FAUZI said...

saya mau tanya masalah alexa ,kenapa sya mau buat widget alexa tapi ko no data ?

Anonymous said...

Oh begitu ya master :) pantes blog saya engga mau langsing langsing nih kurang asupan postingan dan blogwalking hehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Muhammad Arief, mungkin anda jarang memposting artikel di blog, selain itu anda mungkin jarang blogwalking, sehingga angka alexa blog anda menjadi besar :)

Ridwan, iya mungkin blog anda masih baru. Selain itu, trafik blog anda mungkin masih sedikit. Jadi silahkan tingkatkan trafik dulu mas :)

Lutfi, bisa jadi seperti itu master. Silahkan dicoba :)

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Dwi's Blog said...

semenjak saya di dunia offline alexa rank makin menurun,inilah jalan satu-satunya agar alexa rank sama seperti sebelumnya,menyisakan waktu untuk dunia blogging.thanks ya,kunjungannya ya mbak http://alternatifmasadepanpras.blogspot.com/

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks mas fim atas kunjungannya ya :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mas dwi. Harus diusahakan untuk menengok blog kesayangan kita. Minimal 1 minggu 1 kali agar angka alexa bisa ajeg dan tidak gendut hehe :)

Aldi Rahman said...

Terima kasih infonya, sangat bermanfaat sekali :)

Anonymous said...

tipsnya bermanfaat sekali mbak
memang benar blog walking itu sangat bermanfaat untuk menaikan alexa rank

The razor said...

makasih mas saya udah coba cara diatas dan work alexa saya meningkat,ntar mampir balik ya ke blog saya tukeranilmu.blogspot.com

Anonymous said...

pantesan blog ane alexa nya jdi gemuk, thanks y ses ririn atas infonya :)

Post a Comment